TMCBlog.com – Bro pembaca sekalian masih dari gelaran akbar tahunan Tokyo Motor Show berlokasi di Tokyo Big Sight, dimana tahun ini sudah memasuki tahun ke 45, saya mau sedikit berbagi informasi soal motor-motor dari booth Honda. Menarik untuk disimak karena Honda di Jepang sedang gencar menelurkan beberapa produk baru yang ditargetkan untuk dijual secara global. Tokyo Motor Show (TMS) selalu menjadi ajang adu gengsi tiap pabrikan dalam memerkan teknologi anyar mereka baik sepeda motor ataupun mobil, dengan menghadirkan banyak mobil dan motor konsep, dan kali ini saya mau membahas motor-motor pa saja yang dipajang di booth Honda. Cekidot…

2018 New Honda Goldwing

Menurut informasi yangs aya terima, di TMS 2017 ini yang paling ditunggu-tunggu oleh penggemar Honda adalah kehadiran All New Honda Goldwing MY 2018. Dengan banyak fitur baru yang disuguhkan Honda pada Godlwing terbaru dan juga banyak perubahan-perubahan yang mendasar salah satunya sistem suspensi depan yang berbeda dengan Goldwing generasi sebelumnya.

Memang untuk foto-foto sudah bocor sedari bulan lalu di beberapa media, namun gak afdhol kalau gak melihat langsung penampakanya ya gak bro?!

Rebel 300

Honda Rebel 300 yang hadir di TMS 2017 terpantau kena penambahan aksesoris. Tas untuk membawa barang yang terbuat dari kulit dengan model khas motor chopper, semakin menambah kesan ‘rebelion’ kepada rider nya. Tak hanya di bagian belakang, pada tampak depan pun ditambahkan clear visor yang berbeda dari aksesoris Rebel 500 di Indonesia. Sepertinya ini memang produk baru dari aksesoris resmi Honda, mungkin status aksesoris tersebut JDM alias khusus pasar motor di Jepang saja ya bro, gak sampe ke Indonesia.

CRF250 Rally 2017

Nah ini yang keren, Honda CRF250 Rally untuk 2018 yang hadir dengan nuansa warna monochrome dengan dominasi Abu-abu dan hitam. Kalau sebelumnya customer tidak disuguhi pilihan warna saat membeli CRF250 Rally, kini hadir warna selain merah khas team HRC Rally Dakar. Menurut saya dengan warna yang lebih kalem ini justru mengekspos lekuk garis body sang motor Rally, dan juga lebih gahar nih kalau tampilan warnanya begini. IMHO

CBR250RR Custom

Satu lagi dari Honda Jepang yang memajang Honda CBR250RR. Tuh bisa dilihat kalau keterangan display tersebut adalah ‘Customized Concept’ , penampakan paling kentara adalah di sektor knalpot yang pakai merk Akrapovic berbahan carbon titanium, lalu dipasangi ban full slick. Saya gak tau deh ini bakalan dijual secara masspro atau memang hanya keperluan pameran saja. Menurut kalian gimana kalau kedepanya Honda secara global menghadirkan warna dominan putih seperti diatas?

Kalau yang ini kesukaannya kang Taufik pasti, Honda Cub yang lebih retro lagi ketimbang Super Cub C110 dan C50 yang kemarin di review di dealer Honda Tokyo. Motor ini berjejer dengan Honda Gorilla yang meskipun keduanya masih dalam keadaan konsep namun sudah siap memasuki jalur produksi. Spechless saya, motor-motor retro modern Honda keluar semua di TMS 2017.

Honda Monkey

Motor impian saya sejak lama, Honda Monkey 125. Honda Monkey sejatinya adalah varian motor mini keluaran Honda Jepang yang sudah sangat lama dipasarkan, berbasis mesin C50, motor mini ini sukses dalam hal penjualan di daratan Amerika Utara dan juga di negaranya sendiri. Monkey 50 yang kalau di Indonesia dijual secara ‘ghaib’. Eits, sorry mas bro, ghaib disini maksud saya adalah gak terlalu kelihatan siapa-siapa saja yang menjual Honda Gorilla dan harganya simsalabim menyentuh harga 80 juta per unit-nya (waktu itu pernah ketemu salah satu penjualnya di Jakarta). Nah yang dipajang di Tokyo Motor Show bewarna kunig tersebut versi reborn nya bro, dengan mengambil mesin yang identik dengan Honda Grom 125 (di Thailand namanya Honda MSX 125), Honda Monkey lahir kembali dengan wujud yang lebih modern dan dibekali banyak fitur canggih, salah satunya pengereman ABS.

Honda Super Cub 50

Hadir serta moor bebek terbaru Honda Jepang yang baru release satu minggu yang lalu, varian Super Cub 50 dan 110 serta dihadirkan juga Honda Cub 110 Cross di sebelah kanan foto.

Honda Neo Sport Cafe Concept

Honda Neo Sport Cafe Concept yang video teaser nya sudah di upload di Youtube channel Honda pun dipajang di Tokyo Motor Show. Haduh, kok ganteng maksimal yah, banyak unsur CB1300 Four di sekitar area tangki tapi banyak juga detil parts yang modern. Persis dengan video teaser nya yah, swing arm sudah menganut tipe single arm. Lalu knalpot yang tidak terlalu panjang namun tidak juga posisinya under belly. Eh, tapi ini belum bentuknya saat mass pro. Worth it untuk ditunggu nih.

Tampak depannya sangar juga nih, lampu sudah LED seperti motor Honda yang lain. Motor yang digadang-gadang sebagai penjegal jalan Yamaha XSR900 dan Kawasaki Z900RS nanti ini menarik banyak perhatian. Pasalnya dihari ini juga Kawasaki sudah dijadwalkan untuk peluncuran Z900RS yang hadir juga dengan genre Retro Modern Sportbike.

Di satu sudut booth Honda ada Honda CB1100 RS yang sudah dibekali dengan aksesoris performa. Memang nomenklatur RS pada pabrikan Honda kental dengan nuansa high performance, maka dari itu Honda berkolaborasi dengan Moriwaki untuk membuat performance parts khusus untuk CB1100 RS terbaru ini. Ajib banget…

Honda Assist-e Concept

Sudah tahu kan tentang Honda Assist-e Concept ini? Motor listrik ini banyak yang bilang sebagai ganti (atau tambahan) hewan peliharaan di rumah. Motor yang secara serius dirancang untuk tidak bisa jatuh dan bisa riding tanpa rider ini sempat bikin heboh jagad dunia roda dua dunia awal-awal tahun ini. Teknologi yang aneh sekaligus jenius menurut saya, hahaha..

Demikianlah sedikit info dari booth Honda di Tokyo Motor Show 2017, karena memang booth Honda disana luas banget untuk mengakomodir produk yang mencakup mobil sekaligus motor bro. Nantikan berita-berita dari ajang Tokyo Motor Show 2017 di TMCBlog.com, saya akan coba mengcover event tersebut seharian ini sob. Salam…

Nugi TMCBlog

25 COMMENTS

    • Honda selalu hadir membawa jiwa ambisi dan kreatifitas Mbah Soichiro ,. Elegan tp selalu terdepan dalam teknologi yg tepat guna.
      Makanya produk Honda selalu melegenda. Contoh gold wing,supercub,monkey,grom dsb.
      Disain klasik nya taklekang oleh jaman. Selalu dinanti Fbh di seluruh dunia.
      Yamaha kok gak punya motor abadi mcm supercub dan monkey. Karena fans Yamaha rata rata ababil. Gak setia seumur hidup.
      Bagi Fbh Sekali Honda selama nya tetep Honda

      Guest
    • Contoh paling sederhana loyalitas Fbh, kalo Fbh ditanya siapa perdiri Honda , langsung kita akan bilang Soichiro Honda.
      Tp klo pertanyaan serupa ditanyakan ke fby,fbs, fbk, siapa pendiri brand pujaan mereka?99% mereka gak tau dan buru buru buka google.
      Itulah loyalitas bg Fbh, bkn hanya di mulut, tp sdh mentatu di hati

      Guest
    • sebelah cukup ditanya pendiri suling pasti langsung pada buru2 cari wifi. ekekekekkk

      Guest
  1. Tuh banyak kan entar d kira polower… makanya kalo fby kalo maen yg jauh jangan ndongkrok d rumah aja… belum metik nya…. paham kan?heee

    Guest
  2. Beeh.. itu Honda Neo Sport Cafe Concept keren bener

    Buat 250RRnya oke juga pake baju putih, tapi velg kurang cocok warnanya terlalu hambar. Coba pake warna bronze atau rose gold

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.