TMCBlog.com – Bro sekalian, menurut pemberitaan bikeadvice, telah terekan kamera sosok New yamaha R15 namun dengan detail suspensi depan teleskopik . . Yap teleskopik, sangat berbeda dengan apa yang ahdir di Indonesia dengan suspensi Up side down . .

Namun dari front cowlnya menyembul dua detail yakni headlamp dan lubang tengah yang buntu dimana ini adalah dua dari sekian ciri khas Yamaha R15 V.3 dibanding versi versis terdahulunya ( V1 dan V2 ) . . Namun begitu ada dua hal lain yang menurut tmcblog lebih kearah Khas R15 india seperti lampu sen depan yang lebih menyerupai lampu sen Yamaha Vixion generasi pertama dan Juga footpeg belakang yang mengguankan besi turbular dibandingkan R15 versi Indoensia yang menggunakna Diecast . .

Cukup Menarik Jika memang Yamaha Menyiapkan versi terjangkau dari R15 . ..  dengan Minus suspensi Upside down, dan detail lain seperti diecast rear pillion, mungkin kalau di Indoesia pricing bisa jadi sangat kerasa turunnya . . . kalo menurutmu strategy ini ( menyiapkan R15  155 cc Low end ) pas nggak buat diterapkan oleh Yamaha Indonesia

Taufik of BuitenZorg

30 COMMENTS

  1. Hmm… Jadinya ini kasusnya sama kayak MX King 150 sama Jupiter MX 150 ya wak?

    Kalo menurut saya sih bisa tapi ya…. pasti ada yang suka ada yang nggak.
    Soalnya, sisi positif nya yaitu calon pembeli bisa dapet varian versi murah dan bisa cepet ambil R15, dan biar konsumen gak lari ke merek lain.
    Sisi negatifnya, kalo dibikin beneran pasti ada yang nggak suka sama opsi2nya. Katakan lah 35jt buat yang ada di Indonesia sekarang ini dan 32-33jt buat yang sama kayak di India itu.
    Itu aja sih menurut saya.

    Guest
    • Oh iya, yang saya maksud tadi soal ada yang nggak suka sama opsi2nya itu sama kayak yang dialami Yamaha dulu, pas MX King 150 lebih laris dari Jupiter MX 150 yang akhirnya sekarang tinggal varian MX King aja, saya juga lebih pilih MX King karena bedanya cuma 750rb lebih mahal. Karena buat beberapa fitur, saya anggap penting.

      Guest
    • Kalo kasus mxking itu cuma beda 500rb tapi fitur lumayan beda. 500rb kalo rata2 pada ngambil cicilan 2-3th,,ga kerasa sob..nanggung.
      Kalo r15 non usd mungkin bedanya lebih 3jt.. akan lebih kerasa

      Guest
  2. pas juga untuk lebih meluaskan pasar, kalo harga maksimal 30 juta, ato kalo bisa kurang dikit dari itu, value for money nya dapet

    Guest
  3. Janganlah… Ngga laku ntar R15 v3 premium nya. Menciderai lah. Ini kn motor Flagshipnya Yamaha di kelas 150cc. Lagian di jual lebih murah belum tentu jaminan laku, lah itu R25 aja yg paling murah di kelas 250cc aja gag laku, pdhl dulu power paling gede sblm keluar CBR250RR.

    Guest
  4. Ide yg bagus. Kasih shock depan teleskopik dan arm kotak, biar sama dengan kompetitornya, dan harga ane rasa bisa mepet gsxr yg sekarang (diatasnya dikit). Dan entah kenapa ane jg ada pikiran cbr250rr dibuat versi ini juga+non abs, jadi brp duit ya kira2 itu motor.. wkwkwk
    Krn bisa jadi ada yg cuma kepengen spek mesinnya saja tanpa perhatikan spek lainnya (toh kompetitor jg blm ada yg makek). Ya mungkin next facelift aja sekalian tmbah fitur misal keyless di tipe top end dan hazard di all variant. Just my to cent.

    Guest
  5. Kalo dibikin versi non usd, ntar harga beda dikit, pasti ada yg ngatain usdnya murahan, lah harga beda dikit. Lebih baik gak usah kalo menurut saya. Tapi kalo beda harga 5 jtan ya bagus juga sih.

    Guest
  6. Padahal aslinya Yamaha India cuma impor fairing R15 dari Indonesia dan dipasang ke R15 mereka. Kenapa? Karena order R15 India ke Indonesia berhenti sejak Indonesia bikin R15 versi sendiri, sementara pabrik sana mungkin terlanjur bikin banyak buat di ekspor ke Indonesia. Karena stok over melimpah akibat Indonesia stop impor R15 India, mereka jadi impor fairing R15 Indonesia buat segarin penampilan R15 mereka buat dipasarin di negara mereka sendiri.

    Guest
  7. Gk ada epek nya usd atau teleskopik org merknya aja gk jelas 😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂 maklum bkn showa jd biasa aja 😧😧😧😥😥😥😥😥😥

    Guest
    • merknya KYB BOS, MADE IN INDONESIA. KALO MAU BUKTI BISA SAYA EMAIL. DASAR SALES GAK ADA OTAK

      Guest
    • Udah.. jangan ribut.. KYB punya astra juga, lu beli motor merk apapun yang untung tetep astra 👏😂

      Guest
    • @marquez joss
      Tanggapan Org luar negeri untuk org indonesia pas minta kawasaki ngeluarin usd buat ninja 250 katanya shock usd tanpa pengaturan kayak rebound, dll itu cuma zonk/ ga guna jd apapun mereknya klo ga ada pengaturan ya sama aja cuma pajangan dan bisa diketawain org luar negeri jd jangan sombong punya merek showa kan sama sama gak ada pengaturan suspensinya = zonk

      Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here