TMCBlog.com – Bro sekalian, dengan regulasi  Pajak dimana Motor di atas 250 cc dibidik dengan pajak barang mewah ( PPnBM ) ang lumayan tinggi membuat motor motor dengan kubikasi 250 cc kebawah jadi lebih make-sense dari sudut pandang harga untuk bisa mengasphal di Indonesia . . Nah salah satunya adalah Produk dari Brand Italia Yang sudah diakuisisi oleh pengusaha Cina – Benelli, selain menghadirkan benelli Leoncino Dengan mesin 250 cc , ternyata Benelli sempat memperkenalkan Benelli TRK 251, Motor VarianAdventure yang merupakan little sister dari Benelli TRK 502 . .

Benelli TRK 502
Benelli TRK 251

Yap dibilang Little sister karena memang dari Platform bentuk fisik, benelli TRK 251 memang menyamai Bentuk dari Benelli TRK 502 sob . . Namun jika kita tengok lebih detail, basis mesin dan sasis yang digunakan Oleh benelli TRK 251 adalah Benelli TNT25 . .dengan sasis ini Benelli TRK 251 memiliki wheel base 1,425 mm dengan Jarak Ground Clearance 20 cm dan Tinggi tempat duduk 83,5 cm . . widihhh tinggi juga bro hehehe

which is artinya dapurpacu yang dipakai adalah mesin 249 cc satu silinder DOHC, 4 Klep , 6 Speed berpendingin Cairan yang sanggup memuntahkan Power maksimal Di Crankshaft 25,6 HP @ 9.250 RPM, dan jambakan torsi maksimum 21 N.m @ 8.000 RPM. . . secara mesin sau platform  dengan sesama motor adventure 1 silinder Honda CRF250Rally ketimbang kawasaki Versys-X 250 & Suzuki V-Strom 250 yang sudah twin Silinder. . . Namun kalo melihat dari jenis bannya . . ini lebih mendekati Vstrom 250 banget

Mengenai sasisnyapun Untuk Benelli TRK 251 boleh dibilang common Part dengan basis sasis dari Benelli  TNT 25 . . Untuk Bagian Kaki kaki, Benelli TRK 251 mengusung upside down 41mm di depan dengan stroke travel 120 mm. Roda Velg Cast 3,5″ dibalut ban berukuran 110/70-17. Suspensi Monoshock plus stabilizer dengan stroke travel 51 mm yang dihubungkan ke swing arm steel turbular dengan Roda Velg Cast 4,5 ” dibalut ban berukuran 150/70-17  . . soal pengereman Baik depan dan belakang sudah mengusung Cakram bergelombang depan 280mm belakang 240 mm untuk pendisipasian panas yang lebih maksimal.

TMCblog perkirakan , di Ajang PRJ 2018 nanti ini motor sudah akan mulai dipajang di Booth Bennelli yang biasannya nggak pernah absen  diajang tahunan ini  . . Bakalan berapa Harganya, silahkan kalian berkaca kepada Benelli TNT 25 yang saat ini sudah dibandrol 35 jutaan . .. perkiraan tmcblog akan berada diatasnya . . ya mungkin 40 Jutaan rupiah  . . Menurutmu Gimana sob ?

Taufik of BuitenZorg

29 COMMENTS

  1. dibanding v strom, versys, CRf
    desain nya bagus ini, tinggal koreksi desain ekornya, di bikin klasik/lebih adventure
    IMHO

    Guest
  2. kenapa nggak Benelli TRK 502 aja dibawa ke indo…pasti banyak peminatnya…boleh lah ga kebeli BMW Gs …TRK pun jadi…

    Guest
  3. @tmcblog.com : kenapa disebutnya little sister ya, bukannya little brother?
    apa karena motor ini berjenis kelamin perempuan?
    😀

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.