TMCBlog.com – Bro sekalian, hari ini 13 Desember 2017 secara resmi Astra Honda Motor selaku APM dari merk Honda secara resmi Mengumumkan dan mengenalkan 2 Varisn.Sosok New Honda PCX dengan.masing masing 4 pilihan warna Black, white, red dan Light Gold. Secara umum bentuknya benar benar nggak ada perbedaan dari pcx yang hadir di tms bebetapa bulan yg lalu sob … Cuma ini adalah PCX versi mesin bakar konvensional

 

Mengenai Varian , yang dihadirkan hari ini ada dua jenis yakni versi New PCX CBS dan New PCX ABS dan akan dijual dengan rentang harga 27 juta ( CBS) sampai 32 juta rupiah (ABS) … Mengenai bannya menggunakan ban.100/80-14 di depan.dan ban belakang ukuran 120/70-14

selain itu beberapa.spot spesifikasi skutik ini adalah

  • Untuk CBS hadir menggunakan 3 caliper pot
  • Double disk Brake
  • Sudah Keyless key
  • Memiliki seat stopper untuk menahan jok agar tak tertutup saat membuka.
  • Lampu LED dengan mesin eSP
  • DC Soket sebagai sumber catu daya yang bisa dimanfaatkan untuk mengisi ulang power gadget seperti ponsel
  • Wheel base 1.313 meter artinya lebih pendek dari pcx sebelumnya.

Taufik of buitenzorg

Info Press release :

PT Astra Honda Motor (AHM) memperkenalkan All New Honda PCX 150 produksi Indonesia dengan pilihan dua tipe, yaitu ABS dan CBS. Kehadiran skutik premium Honda sebagai pionir di segmen ini semakin spesial seiring disematkannya fitur baru yakni Rear Disc Brake pada kedua tipenya.

Model global All New Honda PCX 150 produksi anak bangsa ini telah lama ditunggu kehadirannya oleh para pecinta skutik yang menyukai kenyamanan, desain elegan dan tampilan mewah.  Tampilan barunya semakin mewah melalui penyematan bodi samping berkontur baru, penyematan desain baru pada lampu depan dan belakang yang meningkatkan tampilan mewah dari desain styling Sophisticated & Luxurious.  All New Honda PCX 150 hadir semakin canggih melalui fitur baru full digital panel meter yang menghadirkan multi informasi dalam satu panel dan Smart Key System baru terintegrasi dengan alarm dan Answer Back. 

Konsumen Indonesia pun dapat langsung merasakan kenyamanan berkendara yang menyenangkan dari generasi terbaru All New Honda PCX 150 melalui penyematan fitur baru yakni Anti-Lock Braking System (ABS) di tipe ABS, desain velg baru dan ban yang lebih lebar, depan 100/80-14 dan belakang 120/70-14, dan juga wheelbase yang lebih pendek berukuran 1.313mm sehingga semakin memudahkan pengendalian bagi pengendara.  

President Director AHM Toshiyuki Inuma mengungkapkan Honda PCX sebagai model global dengan desain skutik premium memulai debutnya pada 2009.  Model ini dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan pengendara dengan beragam gaya hidup di berbagai Negara.  Model motor Honda yang mewah dan elegan ini pun diterima dengan positif oleh konsumen di berbagai belahan dunia dari Asia hingga Eropa dan Amerika.  AHM memperkenalkan Honda PCX pada tahun 2010 untuk pasar Indonesia dan menjadi pionir skutik premium di Tanah Air.  

Honda PCX telah didesain untuk menghadirkan pengalaman berkendara yang berbeda melalui desain yang mewah, fitur berkelas dan posisi berkendara yang sangat nyaman.  Kami sangat mengapresiasi konsumen setia di Indonesia yang menunggu cukup lama untuk memiliki motor impiannya ini yang didatangkan dari luar negeri.  Namun akhirnya All New Honda PCX 150 diproduksi langsung di AHM yang tentunya hadir dengan harga semakin terjangkau dengan penyematan konsep dan fitur premium.”  

Executive Vice President Director AHM Johannes Loman mengungkapkan All New Honda PCX 150 yang diproduksi langsung di pabrik AHM Sunter ini akan menghadirkan pengalaman berkendara baru bagi pecinta skutik premium di Indonesia.  Motor skutik premium Honda yang telah lama memberi kebanggaan bagi pengendaranya ini dapat segera dimiliki dengan melakukan pemesanan di dealer terdekat.

“Penjualan Honda PCX sebelum ini sangat terbatas, namun kami melihat kepuasan dan kebanggaan dari pemilik Honda PCX sangat tinggi.  Kami menerima banyak permintaan dari konsumen untuk memproduksi Honda PCX di Tanah Air.  Sebelum melokalkan produksi suatu model, kami berusaha mengembangkannya menjadi lebih atraktif dan sesuai dengan harapan konsumen Indonesia. All New Honda PCX 150 merupakan salah satu modelnya. Untuk membagikan kepuasan dan kebanggaan yang sangat tinggi di seluruh konsumen di Indonesia, All New Honda PCX150 akan dijual dengan layanan purna jual terbaik di seluruh jaringan Honda di Indonesia.”

Honda PCX hadir mewah dengan lampu LED di semua sistem pencahayaan. Model ini juga dilengkapi dengan Enhanced Smart Power (eSP) teknologi minim gesekan dan efisiensi pendinginan mesin, serta transmisi yang menghadirkan performa mesin terbaik. Untuk  menunjang kenyamanan, model ini telah dilengkapi DC socket untuk power charger yang disematkan di konsol box sisi depan, sistem pengereman combi brake hidrolis dengan 3 piston caliper untuk tipe CBS yang memberikan kestabilan saat pengereman dan lampu hazard sebagai pelopor diaplikasikannya pada sepeda motor di Indonesia.

Dari sisi fitur fungsional, Honda PCX memiliki kapasitas tanki BBM terbesar di kelasnya yaitu 8 liter dan fitur praktis berupa tombol pembuka tangki dan jok yang terintegrasi dengan kunci kontak. Model ini juga dilengkapi seat stopper yang menahan posisi jok agar tidak tertutup saat sedang menyimpan atau mengeluarkan barang. Sensasi berkendara sempurna hadir dengan posisi berkendara yang memanjakan ditambah dengan suspensi ganda yang nyaman di bagian belakang.  

All New Honda PCX 150 hadir di Indonesia  dengan 2 tipe  yakni CBS dan ABS dengan pilihan warna Black, White, Red dan Light Gold dipasarkan dengan kisaran harga yang sangat kompetitif yakni OTR (On The Road) DKI Jakarta Rp 27.000.000,-  hingga Rp 32.000.000,-.

117 COMMENTS

  1. saya baca d spesifikasiny d OTOMOTIF.NET, new pcx ini sudah mengaplikasikan rem double cakram(ckram depan-blkg),… persis/plek seperti yg d utarakan “teman sya” bebrpa waktu yg lalu, yg meleset hanya varian ny doang, katany ada 3 varian ykni pcx mesin konvensional, pcx hybrid dan pcx elektric tpi nyatany hanya pcx mesin konvensional doang,… tpi ktanya pcx hybrid(lokal) dan pcx electric(cbu) bru thun depan d rilis,… hhhmmm benar gak yah?!

    Guest
    • Jangan bawa hibrida,, sales yamaha ntar baper.. Liat dobel disc aja jadi bengong gak bsa bece..
      Paling becenya “fix pake mesin pario pekgo”

      Liat aja ntar nongol dah si kribo, jimoo,

      Guest
    • Forza nggak ada pergerakan bro?,masa pcx Mulu yg dipermak teknologinya
      atau emang peruntukannya buat matic performa,jadi 4 Valve aja udah cukup

      Guest
    • PCX varian Hybrid / Electric sepertinya tunggu kepastian regulasi pemerintah.
      tidak cuma berlaku di ATPM motor, di ATPM mobil juga standby semua,
      ATPM mobil rata-rata sudah siap dengan varian hybrid/electric, bahkan sebagian sudah mendarat di Indonesia, jadi tinggal tunggu pemerintah stempel regulasi kendaraan hybrid/electric, mereka akan langsung jualan.

      Guest
  2. Kalo liat teknologi mesin dan teknologi injeksi motor matic jepang sekarang bagus2 mirip 11/12. Semoga tahun 2018 akan ada motor matic 125cc yg filter udaranya dan blog cvtnya aman saat menerjang genangan air selutut. Tau kan di pulau jawa ini jalan rayanya sering terendam air.
    Jadi perlu ditingkatkan keamanan dan kenyamanan motor. Moga ada perhatian dari perancang motor.

    Guest
  3. yah kirain bkl ky forza. ternyata cmn gtu doang. ga tertarik. nunggu maxi suzuki aja klo gtu. klo ga ya terpaksa nmax aja.

    Guest
  4. spakbor depan aja kerenan nmex apalagi yang lain, pelit sekali buat nutup shok depan…depan kayak vario 125 awal,,,ga jadi dah..tunggu nmex gen 2 ajah

    Guest
  5. Untuk CBS hadir menggunakan 3 caliper pot

    Sudah Keyless key

    Memiliki seat stopper untuk menahan jok agar tak tertutup saat membuka.

    Lampu LED dengan mesin eSP

    DC Soket sebagai sumber catu daya yang bisa dimanfaatkan untuk mengisi ulang power gadget seperti ponsel
    ini yg 27jt ya wak?
    tadi di foto ada yg udah cakram belakang kok ilang ya fotonya? apakah untuk varian yg versi ABS ya?

    Guest
  6. wih keren pake ring 14″ sesuai kriteria, btw celah2 spakbor masih bisa muat untuk ban nambah satu step ukuran lagi ngga ya ?
    bentuk nya long lasting euy , manteb nih ! tinggal cek tkp

    Guest
  7. Saya setuju komentar “pantes cuma dilawan sok tabung”.

    Karena efek wownya kurang greget.
    Mestinya ditambah bumbu harga dibawah 25 jt. Baru greget.

    Dengan kekuatan segitu gede, harusnya mampu menjadi trendsetter skutik worth to buy. Dan mencekek merk lain.

    Kartel ini mah.

    Guest
  8. Tipe mesin 4 Langkah SOHC
    Sistem pendinginan Pendinginan dengan cairan
    Diameter x langkah 58.0 x 57.9 mm
    Volume langkah 152.9 cc
    Perbandingan kompresi 10.6 : 1
    Daya maksimum 9.67 kW (13.1 PS) / 8.500 rpm
    Torsi maksimum 13.1 Nm (1.34 kgfm) / 5.500 rpm
    Kopling Otomatis, V-Matic

    Ini baru spek PCX 150 yg bener.yg tertera di brosur mah salah itu

    Guest
  9. pantesan nemex jarang seliweran di jalanan karna ini toh ???
    ngeriiiiiihhh..

    Itu

    Guest
  10. pricing yang menarik.
    tinggal nunggu spesifikasi, performa dan ketahanan mesin nya nih.
    CBS nya itu pakai sistem gimana ya? beda atau tidak dengan yang sekarang? bisa dilepas tidak itu? soalnya kalau 3 piston depan kok malah bikin ragu sama CBS nya. hehe
    ABS nya single atau dual channel?

    Guest
  11. Harga 27 jutaan.
    Keyless…….ah di Aerox versi S ada
    soket charger……ah di Aerox versi S ada
    CBS……lah di Aerox versi S udah ABS (walaupun masih 1 channel)
    kokpit(area speedometer mewah)……lah di Aerox versi S sudah mewah, full digital, lebar pula layarnya.
    ban lebar 14 inci 100/80 & 120/70……ah di Aerox versi S juga velg 14 inci, lebih lebar pula 110/80 & 140/70
    bagasi lebar…….ah di Aerox versi S ada
    lampu led depan belakang…….ah di Aerox versi S ada
    ACG…….ah di Aerox versi S juga ada SMG
    PBL…….ah di Aerox versi S ada
    Answer Back System…….ah di Aerox versi S ada
    Immobilizer…….ah di Aerox versi S ada
    mesin 2v SOHC…….ah di Aerox versi S malah udah 4v SOHC VVA

    Jadi…..kenapa harus pilih PCX 150?

    Guest
  12. Ajibbb, tinggal liat langsung, btw bener keknya mesinnya murni plek ditaro dri vario/pcx cbu kesini, gk ad mapping ulang lg sptnya hmm, btw edan ya fitur2nya cukup membuat mulut bungkam pdhl ini AHM, sptnya bkal menjdi produk tervalue spt cbr250rr di kelas 250 cc 😆😆

    Guest
  13. trima gajih utk ahm uda ngedelay ini produk smenjak staun yg lalu. masi inget sy sering baca ttg pcx lokal/forza diblog ini, kby, iwb dan baru direalisasikan skrng. untung aja baru skrng direalisasikanya. stelah nabung” buat motor ini tau” skrng uda bs nyicil R4. jd mending R4 skalian. smewah apapun motor klo ujan ya keujanan, panas ya kpanasan. jd ya mending R4 aja biar enak. makasi ahm. lapyuuuu

    Guest
  14. Kenapa bodyna gak pake punya Forza ya?!
    Mesinnya high peformance gak ya plus overbore kalo sama ma vario 150 wah…kurang jauh ninggalin tetangga…😂😂😂 Honda mesti All out mslah performa Mesin, fasilitas, n tampilan…knapa gk Forza ya?!

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.