TMCBlog.com – Bro seklaian, pagi pagi dapet email release resmi dari AHM yang sisinya lebih ke sebuah kesimpulan kesuksesan dan prestasi Yang diperoleh Motor Motor Balap Honda dan Juga pembalap Honda di Ajang Dunia, regional maupun Nasional pada Tahun 2017 . . dalam informasinya ada informasi mulai dari Prestasi RC213V diajang MotoGP dan Juga CBR250RR di ajang Asia dan nasionalĀ  . . . Berikut informasi yang dishare oleh AHM sob . .

1.Ā Ā Ā Ā Ā Ā  Pebalap

a.Ā Ā Ā Ā Ā Ā  Marc Marquez

  • Juara dunia MotoGP 2017

b.Ā Ā Ā Ā Ā  Gerry Salim

  • Pebalap Indonesia pertama menjuarai Asia Road Racing Championship AP 250
  • Pebalap Indonesia pertama yang memenangi balapan ARRC AP250 (Seri Johor, Malaysia)
  • Pebalap Indonesia pertama yang memenangi balapan ARRC AP250 seri Sentul, Indonesia
  • Pebalap Indonesia pertama yang memenangi podium 1 selama 7 balapan berturut-turut

c.Ā Ā Ā Ā Ā Ā  Rheza Danica

Juara kejurnas Indorace Speed Series 250cc

2.Ā Ā Ā Ā Ā Ā  Team

a.Ā Ā Ā Ā Ā Ā  Repsol Honda Team

  • Juara dunia team MotoGP 2017
  • Juara dunia konstruktor 2017
  • Triple crown 2017 (Juara pebalap, team & konstruktor)

b.Ā Ā Ā Ā Ā  Astra Honda Racing Team

  • Team Indonesia pertama yang menjadi juara umum Kategori Team ARRC AP250
  • Team Indonesia pertama dengan pebalap yang menyabet 3 podium sekaligus (clean swipe) di seri Sentul, Indonesia
  • Juara Umum Kategori Sport 250 IRS 2017

3.Ā Ā Ā Ā Ā Ā  CBR250RR

  • Berhasil membawa Gerry Salim & Astra Honda Racing Team menjuarai ARRC AP250 di tahun pertama balap (world debut)
  • Berhasil membawa Rheza Danica menjuarai kejurnas IndoSpeed Race Series 2017
  • Menjuarai podium pertama di seri ke 11 dari 12 seri balapan ARRC AP250

Based on AHM Info

30 COMMENTS

    • Kode sepertinya nih, di suzuka 8 hours udah greget geliat HRC mau turun tahun depan. Doain saja 1-2 thn keedepan hrc mau support ke wsbk, syukur2 tim pabrikan mau turun jg barengan V4 nya ducati yg bakal diturunin 2019 nanti. Siapa tau ntr kalo kompetitif ada tv lokal yg siarin (mudah2an jg Ahm mau sponsorin wsbk tayang di tv nasional nih selain di inews tayangin arrc). Aamiinn

    • Ide yg bagus, facelift pake mesin k45a yg powerfull. On wheel aja malah 11-12 sama r155. Tuning dikit ke noken as dan porting bs nyaingin gsx performanya. Tp dgn bodi yg skrg yg serba enteng n ramping. Wushhh..
      Ane cukup k45a tuning aja.. hehehe

    • Ide yg bagus, facelift pake mesin k45a yg powerfull. On wheel aja malah 11-12 sama r155. Tuning dikit ke noken as dan porting bs nyaingin gsx performanya. Tp dgn bodi yg skrg yg serba enteng n ramping. Wushhh..
      Ane cukup k45a tuning aja.. hehehehe

    • @ Ovr beda 2 hp apanya ? power milik AHM pas di tes di DYNOJET 250I sportisi rawamangun dapet 16.05 hp, gsxr punya SIS dapet 15.78, di test di alat dyno dan di tempat yang sama k45a unggul 0.2 hp dari gsxr (gsx punya wrx bisa dapet 16.16 tapi kalo diliat dari grafik torsinya itu motorga normal,jelas udah diapa-apain alias ga standar, masa bedanya dari punya sis dan WRX torsinya hampir 1nm realnya kalo cuma karena inreyen beda torsinya ga sampe segitu)

  1. apakah hasil yg d raih glang dan yri d jerez yg lalu blum cukup membuat ahrt “gerah”???? ayo dong honda, buatin versi 300-400cc dri cbr250rr biar bisa menutup semua lini pergerakan yri,…. saya lihat, rider2 ahrt kyak rheza mario dan gerry cocok tuh d terjunin ke wssp300,….
    Gabungan pata ymha, bluCru, dan yri bukan tidak mungkin lho mengantarkan galang hendra meraih gelar “world champions”,… yg jauh lebih berkelas d banding “asia champion”,….

    • mnrt sy kayaknya AHRT gk tertarik untuk saat ini.. karena mereka lebih sibuk menggodok bibitĀ² muda pembalap tanah air, mereka mulai dr hal yg mendasar sampai yg lebih besar.. kalau ikut kejuaraan yg lebih berkelas, mereka udh ikut tuh di cev repsol moto3 moto2, dg spek motor yg lebih prototype dibanding wssp300

    • ahrt bukanny tidak tertarik terjun ke ajang wssp300, (lha wong arrc ap250 aja ahrt ngilerrr dan total fokus thun ini),.. tpi lebih pda kondsini cbr500 yg kurang mendukung, ksarny klau menang d hina klau klah aplgi, jdi ahrt gak mau ambil pusing(mirip2 lah situasiny ketika honda masih mengandalkan cbr250/300 1cly d arrc ap250),…..
      so,.. klau cbr300rr dengan basic cbr250rr jdi brojol pertengahan atau jelang akhir thun 2018, yakinlah keseriusan, ketajaman dan kengerian tim ahrt thun ini d arrc ap250 akan terulang kembli d wssp300 thun 2019,…

      wait and see,….. itusajadulu,….

      ups,.. satu lgi,.. spek motor d wssp300 itu bukan prototype, tpi semi standar bahkan jauh lebih standar ketimbang arrc ap250

  2. ahrt bukanny tidak tertarik terjun ke ajang wssp300, (lha wong arrc ap250 aja ahrt ngilerrr dan total fokus thun ini),.. tpi lebih pda kondsini cbr500 yg kurang mendukung, ksarny klau menang d hina klau klah aplgi, jdi ahrt gak mau ambil pusing(mirip2 lah situasiny ketika honda masih mengandalkan cbr250/300 1cly d arrc ap250),…..
    so,.. klau cbr300rr dengan basic cbr250rr jdi brojol pertengahan atau jelang akhir thun 2018, yakinlah keseriusan, ketajaman dan kengerian tim ahrt thun ini d arrc ap250 akan terulang kembli d wssp300 thun 2019,…

    wait and see,….. itusajadulu,….

    ups,.. satu lgi,.. spek motor d wssp300 itu bukan prototype, tpi semi standar bahkan jauh lebih standar ketimbang arrc ap250

    • Gak usah dijabarin terlalu panjang, cuma di Indonesia yang beda spek jadi soal, di Eropa udah diatur regulasi dan semua sudah paham. Cuma di Indonesia aja ada pabrikan yanh jaman masih punya 1 silindet doang melakukan pembodohan ini itu regulasi gak akan pernah fair lah, 1 silinder sama 2 silinder susah ketemunya lah, dan sebagainya. Itu cuma omong doang. Di Eropa 1 silinder sama 2 silinder gak masalah karena mereka punya REGULASI dan PAHAM. Kalau disini, pahampun juga kebanyakan alasan kalau speknya udah kalah duluan. Pokoknya gak mau turun balap selama produknya bukan superior, karena turun balap harus langsung menang biar dagangannya juga laku keras.

  3. Takut turun pas belum ada produk superior, langsung turun sambil promosi besar2an pas punya produk yang menang spek. Gak Honda jaman 60an gak AHM, mentalnya sama.

    • bukannya fensboy garpu yg ngrasa kalah hanya karena ga pake USD
      dan lagipula knapa pihak yg kalah kok ga lahirin produk yg dipersiapkan untuk kompetitif di kompetisi,
      ente kliru kalo dikit2 kalah nge judgenya mental yg menang kudu di evaluasi
      knapa ga mental yg kalah yg di perbaiki atau produknya yg di improve
      tp ga heran sih klw lu ngomong nya kbalik,
      lah otak lu bukan terdiri atas neuron melainkan zembhut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here