TMCBlog.com – Sobat sekalian, pada 12 Januari 2018 PT. Kawasaki Motor Indonesia mengajak awak media dan juga blogger untuk test ride All New Kawasaki Ninja 250 di sirkuit Sentul, kabarnya kami jadi orang-orang yang pertama kali se Indonesia untuk test Ninja 250 baru ini sob. Hmm…. Ditambah lagi dengan kehadiran juara dunia 3 kali berturut-turut WSBK, Jonathan Rea menjadikan event kemarin makin seru. Rea pun sempet geber all new Ninja 250 selama 6 laps, dua kali masuk trek.  Ketagihan kayaknya dia. Sensasi riding All New Ninja 250 sebanyak 2 laps di sirkuit mungkin terasa kurang tapi sudah cukup untuk mengenal karakter all new Ninja 250 ini. Asli enteng banget dan lincah, terasa bedanya dari karakter Ninja 250 generasi sebelumnya.

Sekitar jam 9 pagi acara dimulai dengan beberapa kata sambutan dari pihak PT. KMI, lalu chit chat bersama pembalap Kawasaki Manual Tech di ARRC dan IRS yakni A.M Fadly yang masih muda belia banget dan juga tentunya special guest Jonathan Rea mengenai WSBK dan tentu testimoni dirinya atas all new Ninja 250. Nah yang lucu, Fadly malah mengaku belom jajal all new Ninja ini, jadi baru pertama kali jajal Ninja 250 ya bareng rekan-rekan blogger dan media.

Sekitar jam 10, Rea membuka trek sebanyak 3 laps bersama A.M Fadly dan test rider Kawasaki Indonesia, disaat yang sama blogger dan media mulai bersiap pakai riding gear untuk test ride Ninja 250, dibagi ke dalam beberapa kloter/group yang masing-masing group terdiri 5-6 rider. TMCBlog mendapat urutan di group pertama dan gak disangka Rea yang dijadwalkan geber 3 laps pembuka malah ketagihan mau masuk trek lagi bareng group pertama , mantab, bisa satu trek berbagi dengan Rea soobbb…..

Kang Taufik TMCBlog langsung tanpa basa basi duduk di jok Ninja baru ini dan langsung perkenalan singkat di lap pertama. Kebagian motor all new Ninja 250 non ABS warna hitam legam dengan sedikit paduan warna silver anodized. Lepas straight mulai geber dan dapat top speed awal 163 Kmh.

Kaget ternyata Rea ada di belakang persis, nyusul di ujung straight dengan late braking Rea langsung pede geber Ninja 250 di Sentul, padahal ini pertama kalinya dia datang ke Sentul. Bisa diprediksi kalau top speed Rea saat itu sentuh 168-170 Kmh tuh bisa nyundul begitu di ujung straight. Mencoba untuk tetep mengekor Rea, eh ternyata susah, memang pembalap beneran beda banget buka-bukaan gas dan speed cornering nya tinggi sob, alhasil langsung ngilang di depan, ampun dah. Hahaha…


Selang waktu sekitar satu jam, Nugi TMCBlog kebagian jatah jajal all new Ninja 250 warna merah hitam ABS. Meskipun sudah sering banget dateng ke Sentul, tapi kali ini lah pertama kalinya masuk ke trek Sentul besar. Keluar pit lane, seperti biasa kenalan dulu sama si motor baru, kan pribahasa bilang “Tak Kenal Maka Ta’aruf” . Sudah terasa selisih 6-8 Kg lebih ringan dari generasi sebelumnya.

https://www.instagram.com/p/Bd1hlrvgqfz/?taken-by=tmcblog

Alhamdulillah hafal racing line, ya cuma salah salah sedikit di tikungan 3 dan 4, tapi all new Ninja 250 yang agile bikin gampang ngoreksi racing line. Ajib nih! Di straight gak bisa full tuck in karena keganjel kamera dan perut yang besar, trus mata gak berani lepas dari lintasan karena straight terasa pendek banget, beda banget bawa motor sport yang ‘tajam’ di rpm atas dibanding sama matic yang rpm atasnya ‘ngambang’.

Beneran deh 2 laps kurang banget rasanya, sesih harus masuk ke pit lagi untuk mengakhiri media test ride all new Ninja, turun motor langsung foto sesi bareng temen-temen blogger dan media lain bersama A.M Fadly. Habis jajal all new Ninja 250 ini kok jadi makin penasaran jalannya Asia Road Racing Championship musim kompetisi 2018 yah. Dengan regulasi baru yang makin membuat seru persaingan di kelas AP250 Kawasaki yakin akan turut serta menjadikan pertarungan motor seperempat liter semakin seru dengan berbekal all new Ninja 250 ini.

Nugie TMCBlog

26 COMMENTS

    • Ninja yg launching Jonathan rea juara WSBK
      CBR yg launching Marquezz juara MotoGP
      Rombeng 25 yg launching Rossi – pembalap ampas (kalah Ama pedrozonk)

      Guest
    • Kengerian itu telah datang
      Cebong 106rr belum setahun penjualan sudah nyungsepp Ngerii!!
      Cebong 106rr ngak lolos ekspor global Ngerii!!
      Cebong 106rr baru 209km udah bocorr Ngerii!!
      Dua bengkel resmi angkat tangan Ngerii!!
      Belum balik modal dihajar old dan new Ninja, Ngerii!!
      Belum balik modal dihajarr X max 250 Ngerii!!
      Tahun depan dihajarr new R25 40Hp Semakin Ngerii!!

      Ninja250 lifetime 5,5 tahun
      R25 lifetime 3,5 tahun
      Cebong106rr lifetime belum setahun penjualan nyungsepp. Ngah ngah Ngah

      Salam 5 unit buat api unggun. Ngerii!!

      Guest
    • Bahan komentator berkepribadian ganda seperti anda..
      Baru komen :
      Orangutan_tampan January 13, 2018 at 14:05
      amankan dari panasbung lugnut…!

      Lalu bawahnya komen:
      ingatlah wahai netizen, komentar bukan untuk adu panas2an tapi untuk adu gagasan…

      Anda baru keluar RSJ jangan jangan

      Guest
  1. impresi pertama saya liat foto wak haji, “gedhe banget motornya”. Mirip ninja yg 650 kalo dari depan. kalo dari belakang mirip zx-10r. modelnya sederhana gak neko neko.

    Guest
  2. iya sekilas fairing depan agak besar jadi mirip yg 650 cc , buat yg tinggi 160 an kaya saya spertinya agak kebanting, penasaran mau cobain, semoga menjadi pesaing di ARRC 2018

    Guest
  3. foto yg pas angle dari samping belakang yg pake Shoei kirain cbr150r merah hitam yg baru lo
    btw yg pake Shoei Om Nugie kah?

    Guest
  4. Lihat tongkrongan dari depan langsung galau: ini facia nya ngangkat banget kesan moge muncul disini (foto saat oom nug pegang g*pro)

    Guest
    • Oom Taufik bisa tanggapi sisi ergonomi ninja ini vs all new cbr 150r (ya 150, bukan 250rr) tks… Serius nanya mau beli wkwk

      Guest
  5. Wak bisa tolong review / comment / sisi ergonomi ninja ini vs cbr150r (ya 150, bukan 250rr) krn itu motor benchmark yg saya gunakan utk 150 – 250cc

    Tks wak

    Guest
  6. Kengerian itu telah datang
    Cebong 106rr belum setahun penjualan sudah nyungsepp Ngerii!!
    Cebong 106rr ngak lolos ekspor global Ngerii!!
    Cebong 106rr baru 209km udah bocorr Ngerii!!
    Dua bengkel resmi angkat tangan Ngerii!!
    Belum balik modal dihajar old dan new Ninja, Ngerii!!
    Belum balik modal dihajarr X max 250 Ngerii!!
    Tahun depan dihajarr new R25 40Hp Semakin Ngerii!!

    Ninja250 lifetime 5,5 tahun
    R25 lifetime 3,5 tahun
    Cebong106rr lifetime belum setahun penjualan nyungsepp.

    Salam 5 unit buat api unggun. Ngerii!!

    Guest
    • Sales yameki lg ayan…produk sesembahannya si reot 24 kgk laku mnjadi motor terlemot dan terbuozzzoooxxx di kelasnya! Terima saja kenyataan tolol….
      Kasigan ente! Tiap hari pasti makan promag atau gak beli balsem…😂😂😂😂😂😂😂 lirik beruk atas ane 🐵🐵🐵🐒🐒🐒☝☝☝☝☝

      Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.