TMCBlog.com – Bro sekalian, saat pertama Kali mendengar Kata Kata MDP melekat di belakang Nama varian Kawasaki Ninja 250 terbaru banyak pertanyaan melanda . . apa sih sebenarnya MDP atau magnetic Design Paint tersebut ? Kosmetik saja atau ada hubungan dengan performa ?

Jadi Gelar MDP di belakang nama Kawasaki Ninja 250 versi Tertinggi ABS yang dibanderol 72 Jutaan Rupiah OTR Jakarta ini mengacu pada teknik canggih pengecatan dari grafis fairing Motor bermesin twin yang merupakan revolusi besar besaran dibanding Ninja 250 sebelumnya ini  . . Yap desain grafisnya menggunakan Bantuan Magnet untuk membentuk lekukan lekukan tiga dimensi yang terajah di Bodu Fairiangnya sob  . .

Untuk bisa membuat sobat terbayang cara pengerjaannya adalah begini . . siapkan Cat Magnetik yang biasannya berupa larutan polimer berisi Partikel Ferro ( Besi ) Oksida atau biasa disebut sebagai cairan FerroFluid . . Nah Cat ini dapat ‘bergerak’ / di desain dengan cara menggerakkan atau memberikan perbedaan medan magnet disekitarnya . . . Misalnya gini tumpahkan Cat Magnetik tersebut di meja kaca, lalu di bawah meja tempelkan magnet/ besi berani . . maka Cat tersebut akan membentuk desain sesuai gerakan dari Magnet . . Kebayang ya kira kira?

Namun begitu, tmcblog percaya untuk kasus Kawasaki Ninja 250 MY18 ini proses pengerjaannya dilakukan dalam skala pabrikasi, otomatik dan massal, sehingga terlihat dengan jelas ke konsistenan dari desain . . . Mengenai Motornya sendiri tidak ada perbedaan dari versi ABS SE kawasaki Ninja 250 yang menawarna Performa lebih tinggi dari Ninja 250pendahulunya dan kompetitif dengan kompetitor nya di dua silinder 250 cc sport seperti CBR250RR dan R25 . . . desain kayak gini sih bisa jadi Collector items di masa masa mendatang sob . . simak Vlog dan Galeri fotonya dan semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

30 COMMENTS

    • Kengerian itu telah datang
      Cebong 106rr belum setahun penjualan sudah nyungsepp Ngerii!!
      Cebong 106rr ngak lolos ekspor global Ngerii!!
      Cebong 106rr baru 209km udah bocorr Ngerii!!
      Dua bengkel resmi angkat tangan Ngerii!!
      Belum balik modal dihajar old dan new Ninja, Ngerii!!
      Belum balik modal dihajarr X max 250 Ngerii!!
      Tahun depan dihajarr new R25 40Hp Semakin Ngerii!!

      Ninja250 lifetime 5,5 tahun
      R25 lifetime 3,5 tahun
      Cebong106rr lifetime belum setahun penjualan nyungsepp. Ngah ngah Ngah

      Salam 5 unit buat api unggun

      Satu kata Ngerii

      Guest
    • Riding style kyk motor turing ini, shrsnya pake underyoke dan usd, ketinggalan jaman ini motor.

      Guest
  1. Beli Ninja dengan cat ini kalau jatuh sayang mending dibungkus plastik dan dipajang boleh lah sekali sekali bawa jalan minngu pagi pas lenggang

    Guest
    • Mending beli livery repsol bung, secara livery ini akan memberi pengalaman motogp …

      Nah …

      Guest
  2. Menurut sy malah norak warnanya,kyknya lebih keren kombinasi item sm orange tp orange nya lbh gelap lagi ky ninja 250 yg dlu orange nya

    Guest
  3. Hmmm hanya cat yg perlu bantuan magnet, tapi tidak berpengaruh pada performa …

    Beda dengan cat repsol yg mampu mendongkrak handling dan power dan sangat menaikkan performa …

    Nah …

    Guest
    • Namanya juga sales ondo, sebaik apapun fitur, g ada yg baik dimata sales kompetitor. coba kalau misal bahas Slipper Clutch di ninja, paling juga komen, tanpa asis motor juga bisa jalan. gitukan, padahal itu di moto gp juga pakai semua.

      Guest
  4. Design grafisnya kurang jos, oranye dan abu2 nggak masuk, terlalu rame bin norak….justru yang paling keren full black, berasa moge 1000cc….

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here