TMCblog.com – Bro seklaian, dulu dulu tmcblog pernah menginfokan bahwa Di varian Honda PCX, pada era PCX Baru ini AHM disinyalir akan menghadirkan 3 varian Honda PCX . . . dua dari tiga varian tersebut sudah diperkenalkan dan kemungkinan bulan bulan ke depan akan mulai gong Launching dan Produksi massalnya . . Satu lagi ? Yap PCX Hybrid . . . .

Berdasarkan informasi informasi lepasan yang tmcblog himpun, arahnya Honda PCX Hybrid akan tetap hadir . . Namun momen kehadirannya bisa berbeda dengan Grand Launching Honda PCX New ( mesin konvensional ) . . . Informasi Motor Motor baru yang siap dirilis Oleh AHM sementara ini ada dua yang paling dekat yakni antara Honda CB Verza dan Honda PCX . . dan besar kemungkinan CB Verza akan launching lebih dahulu sob, Mungkin di februari nanti . . .

Panel meter PCX Hybrid 2017

Melihat dari Sinyalemen teknologi Canggih yang akan dibenamkan di PCX Hybrid, besar kemungkinan ini motor skutik akan punya bandrol harga yang cukup tinggi bila dibandingkan dengan Skutik dengan kubikasi mesin sejenis . . kalo menurut tmcblog. Secara angka mungkin nggak terlalu masuk dalam posisi yang ekonomis dan oleh sebab itu dengan pricing yang diperkirakan ckup tinggui untuk ukuran 150 cc, dan imbasnya ke potensi konsumennya yang lebih segmented, maka dari itu kemungkinan besar opsi CBU lah yang akan dilakukan AHM untuk PCX Hybrid ini di awal awal . . . kapan itu terjadi, tungguin saja sob, biasannya ngikutin pusat produksinya yakni disinyalir AP Honda Thailand . .

Taufik of BuitenZorg

39 COMMENTS

    • imho, karena thailand dari dulu itu tempat pilihannya perusahaan2 dalam berinvestasi untuk pasar asia, khususnya perusahaan jepang, entah karena pasarnya besar, atau kemudahan berinvestasi , atau mungkin faktor kedekatan hubungan jepang dan thailand sejak dulu, jadi walaupun pasar sepeda motor di indonesia sekarang terbesar no 3 di dunia dan pasar di thailand mengecil , tapi mereka udah terlanjur berinvestasi besar disana dari dulu jadi harus dimanfaatin,, cmiiw

      Guest
    • Cost produksi di thailand mungkin lebih murah tapi bisa buat barang yg lebih berkualitas, mungkin aj honda jepang gak percaya sm pemegang merk honda di indo, karna build quality yg kurang cmn mentingin quantity aj, buktinya jarang ad produk honda indo yg di export utuh, imho

      Guest
    • jangankan jepang,Chevrolet juga keknya pabrik terbesar se-Asia tenggara ya di thailand
      dan jgn lupa disana (mungkin) nggak ada pajak barang mewah yg mencekik bgt yg bikin harga motor jadi nggak rasional,jadi pabrikan motor Jepang bisa bebas buka pasar motor baru dgn kapasitas mesin yg lebih luas disana (Indonesia kan mentok 250) selain cost yg lebih murah,terus tinggal disebar ke seluruh Asia tenggara

      Guest
    • Sebenernya yang bikin Thai jadi pilihan produsen global untuk invest di Thai adalah infrastruktur ketersediaan sumber daya terutama listrik mereka sangat bagus selain itu kalau pabriknya di Thai distribusi ke pasar Asia jadi lebih mudah karena terhubung jalur darat, kalau di sini kan harus nyebrang laut dulu. Tapi di sini lumayan banyak juga yang invest terutama karena pasar lokalnya besar

      Guest
    • Pwrbarui uc mu cak, aku asale yo ngono malah gambare gak isok muncul trus tak perbaiki/update langsung lancar lagi

      Guest
  1. pcx ganteng..
    tapi kalo cbu yang hybrid harganya bisa terkerek tinggi dong wak?
    sedang kan yang lokal secara fitur lebih banyak dari yang global

    Guest
  2. Yg penting ada logo sayapnya.
    Kayak klo CBU siahaem mikir2 wak,yg PCEX cbu kmarin aja “ga laku”,apalagi ini hybrid pasti harganya waow klo cbu.

    Guest
  3. Bodi sama mesin ama tinnggal nambahin msin elektriknya..hrusnya sih bs diproduksi lokal..klo cbu bs tembus 60jtaan nih…hiiiiiy sereeeem

    Guest
  4. Waktu peluncuran PCX di Jepang 2017 kemarin sdh jelas petingginya bilang bahwa PCX Hibrid sama yg Elektrik dibikin sama Honda Thailand. Tidak disinggung sama sekali nama Honda Indonesia.

    Guest
  5. pajak kendaraan hybrid udah gimna jadinya wak, apkah tetap masuk kategori pjak barang mewah? atau udah sama dengan pjak mesin biasa(<250cc)??
    klau menurut saya sih, klau pemerintah benar2 ingin menghilangkan kendraan mesin bhan bakar bensin bebrpa thun kedepan harusny pemerintah memberikan kelonggaran atau semacam subsidi terhdap pjak kendaraan listrik dan hybrid.. dri kendaraan mesin bhan bkar bensin ke kendraan listrik adlah merupkan lompatan yg terlalu jauh, dan kendraan hybrid cocok sbg "jembatan" dri kendraan mesin bhan bkar bensin ke kendaraan listris,..

    recna awal, hybrid dan mesin biasa sih lokal, sedangkan yg versi electricny CBU

    Guest
  6. kalo thailand tetap produksi pcx baik tipe biasa maupun hybrid, bisa rusak pcx lokal dicompare dgn pcx thailand. secara kualitas itu kebanyakan biker sudah mengakui “merek sama beda negara beda kualitas”.

    Guest
  7. klau pcx hybrid d datangkan scra cbu, mka hrgany akan lebih mhal dri old pcx150 cbu dan pastiny “rem blkgny masih tromol”.
    klau itu terjadi, siap2 aja blogger sblh akan “meng-orbitkan” kembali artikel “rem tromol,..akan d bully sa-jagad”…. aplgi bullyan tsb sempat “anti klimaks” sebab d tikungan terakhir sblm peluncuranny, rem tromol pcx150lokal berubah mnjadi rem cakram, pastiny bloger tsb akan jauh lebih menggebu-gebu lgi untuk membully rem tromol tsb,… harap d pertimbangkan lagi wahai ahm,… ingat lho, berkat fitur “moderasi-ny”, isi komen artikel ny pasti akan memuja yg blogger tsb atau brand idola brand tsb,…

    Guest
  8. yang pasti bukan volume maker, tetapi etalase menara gading untuk show off pencapaian teknologi honda di kelas skutik mid level.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.