Emflux ONE 2019

TMCBlog.com – Keren sob, sepertinya kita akan benar benar memasuki era baru di dunia superbike dengan makin beragamnya pilihan motor superbike bertenaga listrik yang tersebar di penjuru dunia, akankah suatu saat nanti tenaga listrik akan menggantikan tenaga mesin bakar sepenuhnya? Kini pabrikan asal India, Emflux Motors company menelurkan superbike full elektrik bernama ONE. Kabarnya akan memiliki tenaga yang besar setara dengan superbike mesin konvensional bro..

Pabrikan yang berbasis di kota Bangalore, India ini memang tergolong masih baru di dunia Superbike. Dengan produk awalan mereka yakni ONE, Mr. Ankit Khatry, yang adalah salah satu pendiri perusahaan Emflux Motors sedikit berbicara tentang Emflux ONE ini, dan gak main-main sob, pihak Emflux memiliki target dengan 10 juta unit motor elektrik di India dalam sepuluh tahun ke depan..

Lalu mengenai motornya sendiri, Emflux ONE dirancang agar bisa memiliki jangkauan 200 km dalam kondisi baterai full terisi dan untuk pemakaian dalam kota/perkotaan. Soal performa ONE nantinya akan memiliki performa berakselerasi dari 0-100 km / jam mampu dicapai dalam 3 detik dan kecepatan tertinggi diharapkan akan sanggup menembus 200 km/jam yang juga sebagai batas kecepatan maksimum. Motor listirknya menghasilkan sekitar 53 kW atau sekitar 72 Ps dan torsi puncak 84 Nm.

Emflux ONE 2019

Kami juga mengembangkan solusi pengisian cepat yang kami sebut ‘WARP Charger’. Teknologi ini akan mengisi baterai Emflux ONE dalam kondisi benar-benar habis lalau charging sampai terisi 80% hanya dalam waktu 36 menit pengisian.” Ujar Ankit Khatry.

TMCBlog memperhatikan soal fitur dari superbike Emflux ONE ini yang memang keren-keren banget dari sisi performanya. Sektor pengeremna dipasangi dengan kaliper Brembo, lalu suspensi depan upside down merk Ohlins, belakangnya pun Ohlins, dan adanya dual-channel ABS. Pada swingarm mengadopsi model single arm, dan panelmter atau dashboard yang keren dengan layar LCD canggih yang akan berisi fitur-fitur untuk informasi soal motor juga terhubung sepenuhnya dengan kemampuan intelijen motor listrik dari Emflux ONE ini. Spesifikasi motor listrik termasuk high spec,, Baterai Li-ion 9.7 kWh dan Motor Induction AC 60-kW [81.5 PS] yang dibatasi hingga 53 kW [72 PS] dari unit pengontrol motor ini agar bisa lolos regulasi jalan raya.

Dirilis tanggal 8 Februari ini di ajang Auto Expo India 2018 dan diharapkan akan bisa delivery ke tangan konsumen mulai bulan April tahun 2019.

Nugi TMCBlog

42 COMMENTS

    • Lompatan jauh kedepan tuh, Indonesia seharusnya sudah prepare utk bersaing sbg produsen, bukan cuma fansboy yg garang

      Guest
    • Disini mongtor listrik lokal buatan anak bangsa blum brojol udah dibunuh pemerintah sendiri. Karena peraturannya ga kunjung jadi…..

      Guest
    • keknya emang “motor/mobil hobi” yg lebih pantas beralih ke listrik, kalo komuter agak kurang cocok. paling sense nya aja yg kurang kalo buat balap sii. yg nonton jg ngampet gabisa eargasm. ekekekekek

      Guest
    • Lu kira pertanyaan lu pintar…?
      Ngapain personal membuat motor…itu buat produksi sebuah pabrik yg berencana membuat motor listrik masal..!

      Sana masuk kelas,…bolos mulu kamu ini..

      Guest
    • Wow.. anak pintar koment kaya negara kita bisa bikin motor kaya gitu
      Lo mungkin jebolan RnD Yamaha ato Honda makanya koment sok pintar

      Guest
    • Ya anda itu yg kurang pinter, bisanya cuma kritik dan hanya memikirkan gengsi saja. Meskipun produk mereka itu secara desain cukup aneh tapi mereka bangga dengan hasil produksinya merk mereka sendiri. Buktinya Bajaj dan Tata motor bisa berinvestasi ke perusahaan otomotif top eropa, seperti Jaguar dan KTM.

      Guest
    • klo itu Emang kekurangannya memangnya kenapa?mengkritik film belum tentu harus bikin film dulu kan
      anggep aja itu sebagai informasi,kita yg kurang awas jadi tau bahwa kekurangannya ada disitu,lagian dia belum tentu kerja di bidang otomotif kok disuruh buat motor listrik dulu,orang kan bebas berpendapat

      Guest
    • Apanya yg mampus nyet..?! Elu..??

      Factory itu riset nya panjang sebelum produk bisa laku di public. Salah satunya ya KRITIK.
      LU TAU MONYET..? MONYET GA KENAL KRITIK MAKANYA TETAP JADI MONYET..!
      Kek elu…@orang gembel…id lu saja mencerminkan diri lu…GEMBEL..! Hidup ga mau maju..anti kritik buar membangun…maunya jadi GEMBEL terus..
      😂😂😂😂 Moron..!

      Guest
    • Sampah bgt lu jadi orang, kritik boleh, tapi kata”nya ga usah terlalu menjelekan, kritik kan bukan menjelekkan? Satu lagu gan, monyet gak tau kalau dirinya sendiri monyet, sdangkan ente manusia tp prilaku dan kata”nya sprti hewan.
      Penasaran, tampang sma omongan cocok gak sih?

      Guest
  1. Cepat atau lambat , era motor listrik itu akan datang….. tapi kelihatanya akan lebih cpt…
    torsi badak, akselerasi spontan, perawatan sangat simple, gak perlu ganti olie, efisiensi energi tinggi, bisa >75%, jlas jauh diatas motor bakar 4tak skarang yg max 40% (diesel) atau 30% (bensin)
    tingga masalah teknologi baterai aja yg masih mahal, baterai harus ringan+kapasitas besar+bisa dicharge cepat

    Coba hitung biaya operasional motor india ini,
    kapasitas baterai 9,7kwh —> alias biaya 9,7 x Rp2000/kwh = 20.000 pembulatan (listrik tanpa subsidi)
    tapi power 72PS alias sdh kayak moge 600cc twin
    Buat jalan 200 km cm butuh Rp 20.000, murihhh amittt, lebih irit dari pake bebek supra fit loh… padahal kelas moge
    coba kalo jalan 200km make Ninja ER600 cc pakai BBM pertamax, andai konsumsi bbm moge 20km/ltr, maka butuh 10 liter, alias Rp89.000,
    jauhh bangettt efisiensinya

    Guest
    • ngga bro,, masi banyak yang bilang motor listrik ga efisien…

      kebanyakan liat motor bahan bakar yang seneng bolak balik masuk pom bensin.
      iye ngisi cuma 5 menit. antrinya 20 menit.

      unjung2nya sama ngecharge 30 menit ditinggal ngopi sama aja. eh bayarnya mahal lho bensin.

      mereka masi belum tau teknologi uda sangat cepat berkembang,

      Guest
  2. Ada yg bilang, motor listrik sama saja bikin polusi coz listriknya jg dari BBM or batubara, tapi itu salah…
    Coz…. Pembangkitan listrik di powerplant tu efisiensinya lebih tinggi dr mesin kecil, jadi walopun energi sama2 dari BBM tapi total BBm yg digunakan tetap lebih sedikit

    Guest
  3. Fairing depannya keren nih sekilas.. prefer ninja 2018 kayak gini, belakang suka punya ninja. Lah malah ngomongin ninja. Marai ra ninja ra cinta kuwi..
    Overall India makin harum aja nih di dunia otomotif R2.. angkat topi gw..

    Guest
  4. honda india masih tetap setia dengan cbr250r 1cly ya, versi gen muka sempak lagi tuh(gen 1), tpi headlamp ny udah LED,…
    muka syempak di-LED-in,… gitu kata fby

    Guest
  5. indonesia bahkan sudah bikin mobil listrik ,tapi tau sendirilah indonesia masih takut sama jepang karena secara umum mobil jepang merajai di sini. Bahkan menteri Dahlan Iskan yang menudukung mobil listrik di jegal

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.