TMCblog.com – Bro sekalian, Yamaha Motor Co., Ltd. menggelar konferensi pers untuk memperkenalkan para pembalap yang akan berkompetisi di musim 2018. Acara bertajuk “Yamaha Motorsport Media Conference 2018” ini diadakan di Sirkuit Internasional Chang di Buriram, Thailand, pada tanggal 15 Februari 2018. Pada konferensi pers tersebut, Yamaha Motor secara resmi memperkenalkan jajaran pembalap beserta tim yang akan berkompetisi di musim balap 2018. Mereka yang diperkenalkan antara lain tim Superbike World Championship, All Japan Road Race Championship dan Asia Road Racing Championship.

Galang Hendra Pratama, pembalap tim PATA Yamaha diperkenalkan bersama dengan tim Yamaha Racing Indonesia untuk ARRC 2018 Richard Taroreh dan M Faerozi (15 Tahun-Jawa Timur) di kelas Asia Production 250 cc (AP250), dan Wahyu Aji Trilaksana di kelas Underbone 150 cc (UB150). Mereka bersanding dengan pembalap tenar seperti Valentino Rossi, Maverick Vinales, Johann Zarco serta Michael van der Mark yang telah malang melintang di balapan dunia.

Berawal di Asia sejak 2015, Yamaha juga melanjutkan upayanya untuk mengembangkan pembalap muda dengan menciptakan struktur step-up berjenjang dengan tujuan untuk memungkinkan calon pembalap, dari manapun mereka berasal, untuk membuka jalannya mencapai puncak balapan motor. Hasilnya, pembalap menjanjikan di All Japan Road Race Championship dan Asia Road Racing Championship (ARRC) musim lalu telah mulai memasuki kategori balap road racing Eropa, dengan menunjukkan kemajuan yang mengesankan, hal ini disampaikan oleh Keitaro Horikoshi selaku General Manager Yamaha Motor Company.

Selain itu, aktivitas motorsport lainnya adalah Yamaha VR46 Master Camp yang diselenggarakan bekerjasama dengan VR46 Riders Academy Valentino Rossi dan akan diadakan lagi di tahun 2018.

”Kami sudah bekerjasama, antara Yamaha dengan Master Camp, di situ kami sudah bekerja dengan beberapa pembalap Asia. Saya menilai mereka mempunyai skill dan potensi yang bagus. Saya yakin kita akan bisa melihat pembalap Asia di balap dunia pada masa mendatang,” ucap Valentino Rossi, pembalap Movistar Yamaha MotoGP.

Pertama dimulai pada 2016, empat kali The Camp telah diselenggarakan dalam dua tahun terakhir dengan 23 pebalap dari 12 negara yang berbeda di seluruh dunia – terutama dari Asia – dipilih untuk berpartisipasi. Rider asal Indonesia, Galang Hendra Pratama, termasuk peserta program itu dan menunjukkan hasil didikan langsung Valentino Rossi dengan mencatat sejarah sebagai pembalap Indonesia pertama yang meraih kemenangan di Kejuaraan Dunia balapan sepeda motor yaitu di World Supersport 300. Tahun ini pun Galang akan menjalani balapan full series menggunakan YZF-R3 di World Supersport 300.

Tim Yamaha Racing Indonesia pun melakukan step-up karir untuk pembalap. Seperti tahun ini Richard Taroreh akan mengikuti kejuaraan Asia Road Racing Championship di kelas Asia Production 250 cc (AP250). Di tahun 2017 Richard sudah menjuarai kejuaraan Sport Nasional 150 cc. Selain itu ada M Faerozi (15 Tahun-Jawa Timur) di kelas yang sama. Untuk kelas Underbone 150 cc (UB150), tetap diperkuat oleh Wahyu Aji Trilaksana.

Tahun 2018 ini Yamaha Racing Indonesia mengusung misi “Untuk Merah Putih Semakin Di Depan”. Para pembalap muda ini punya misi khusus untuk mengharumkan nama besar bangsa Indonesia di kancah dunia. Melalui kerja keras, usaha dan doa, Yamaha Racing Indonesia pasti bisa meraih hasil positif di balapan 2018.

“Di tahun ini kami akan berjuang dengan baik untuk dapat meraih kemenangan dan ingin membanggakan nama Indonesia,” ucap empat pembalap kebanggan tim Yamaha Racing Indonesia.

based On Yamaha Press release

10 COMMENTS

  1. Hajaarrr..!!!
    Mudah2an siaran langsung WSS300 ada di tv nasional biar makin kuat dukungan bangsa ini utk para riders Indonesia..!!

  2. semoga sang saka merah putih, terus berkibar dan indonesia selalu berkumandang, sukses selalu buat para pembalap indonesia .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here