TMCBlog.com – Barusan TMCBlog dapat kabar bahwa nama Gerry Salim kembali hadir ( setelah di.konfirmasi.ulang) di list pembalap Red Bull Rookie Cup 2018 ini. Lalu kemana lagi Gerry musim balap 2018 akan berlabuh? Setelah sebelumnya nama Gerry terpampang jelas dan secara resmi di list sementara pembalap Red Bull Rookie Cup untuk season 2018.

Ternyata Gerry juga Race de ajang CEV Moto3 Junior menggantikan Andi Gilang. Informasi ini baru saja TMCBlog terima disela-sela acara peluncuran CB150 Verza dan juga rangkaian team Launching AHM dan Repsol Honda di JI Expo Jakarta Utara.

Untuk terus meningkatkan levelnya dan kembali membanggakan Indonesia (setelah menjadi jauara Asia AP250), Gerry Salim dijadwalkan menetap sementara di eropa, ditemani oleh Dimas Ekky yang melanjutkan karirnya di Moto2 CEV. Gerry dan Dimas akan menjalani program latihan balap dan fisik yang intens, serta mendalami budaya balap CEV yang diterapkan seperti MotoGP selama musim kompetisi 2018.

Menempatkan Gerry mengikuti Red Bull Rookie Cup di tahun 2018 ini sebagai usahanya menajamkan skill dengan motor-motor prototype demi bersaing dengan rider Eropa lainnya yang dikenal sangat kompetitif. Walaupun dengan motor KTM

Hal ini sudah Kami prediksikan namun memang nama-nama yang kemungkinan akan mengisi ada beberapa orang. Baca Sepertinya Gerry Salim juga Masuk List Pembalap yang dipromosikan ke Balap CEV tahun 2018 ini

Dan hal ini sesuai dengan keinginan/cita-cita dari Gerry salim sendiri untuk dapat menimba ilmu di daratan Eropa dengan motor Prototype Moto3 Honda.

Sedangkan posisi Andi Gilang yang dalam kurun waktu terakhir bertarung di CEV Moto3, kini dirinya harus bersaing di kelas SS600 Asia Road Racing Championship dan akan mengendarai CBR600RR mulai musim ini. Lalu dikesempatan balap ketahanan paling bergengsi Suzuka 8 Hours di pertengahan tahun ini, Gilang akan diikut sertakan menggeber motor 1000 cc spek Endurance bersama Irfan Ardiansyah (masih menunggu konfirmasi lebih lanjut).

Salut buat usaha keras AHM dalam mengorbitkan pembalap muda Indonesia di kancah internasional, semoga diikuti jejaknya oleh pabrikan lain karena pada akhirnya yang akan bangga adalah KITA,, Bangsa Indonesia. Salam!

Nugi TMCblog.com

35 COMMENTS

  1. Mario SA, boleh juga tuh ikut 3 event..
    Event klas 250 semua diikutin, bakal berkembang banget tu anak .
    Rider utama AP250 yg ditarget juara asia rheza danica nih kayanya..
    Semoga gery bisa bicara banyak di CEV

    Guest
  2. Semoga Rheza Danica bisa melanjutkan dominasi merah putih.

    Btw, kirain bakal duet sama Andi Gilang di AP250. Secara di kelas ini lah justru pertarungan paling sengit level asean. Seakan2 SS600 jadi ajang hiburan.
    Ditambah adanya senjata baru Kawasaki. Tahun ke tahun makin kompetitif aja..

    Guest
    • Honda arah ato jalurnyabgak ke wsbk tapi ke GP, makanya ambil jalur ATC, CEV..
      Kalo niat ke WSBK harusnya sihh ada yang maen di ADC terus buat team di WSS300

      Guest
    • Ikut RBC pake motor kompettitor, niat nya memang pembenian. Coba yamaha berani gk ngorbitin pembalap nya di CEV? Galang hendra bagus, sayang kebentur policy pabrikan yg haram pake motor honda sekalipun prototype. Ya mau ga mau pengembangan selanjutnya ikut wss300 yg menurut gua level nya masih di bawah cev, karena spek wss 300 pun bahkan lebih standar dr aarc.

      Guest
  3. Andi Gilang bukan naik cbr250rr mas nug,tapi cbr600rr di ss600 ,salah ketik tuh
    mungkin Mario SA bakalan absen di ap250 kalo waktunya bentrok ATC

    Guest
  4. andu gilang musim ini nunggang cbr600rr wak bukan cbr250rr, kan dia ikut d klas ss600 arrc

    thun ini adlh thun terakhir arrc ss600 dan akan d gantikan asb1000, dan melihat geliat ahm d segment bigbike akhir2 ini harusnya ahm lewat ahrt harus ikut tuh d arrc klas ASB1000 thun depan, dimas ekky dan andi gilang bisa tuh d turunkan ke klas superbike asia(asb1000) thun depan

    Guest
  5. Irs di serahin ke yg muda2,Rheza udah ga ikut setelah juara nasional
    mungkinkah entar gantinya dia ikut Suzuka 4 hour kayak tahun2 seblumnya

    Guest
    • untuk edisi perpisahan bro,..

      tujuan ahrt menurunkan andi gilang ngetes motor moto2 ny dimas adlh mungkin untuk melihat sebrpa cepat andi gilang d atas motor moto2, klau tadinya ctatan waktu andi gilang d atas motor moto2 lebih baik dri catatan waktu dimas wktu d cev moto2, bisa jdi andi gilang yg akan main d cev moto2 musim ini, dan dimas turun ke ss600, tpi syang ctatan waktu gilang d atas motor moto2 valencia krmarin masih jauh d bawah catatan waktu dimas ekky

      Guest
  6. d arrc ap250 mungkin rheza danica yg d fokuskan untuk mempertahankan gelar juara, tpi d irs sport250 siapa ya kira2 yg akan d fokuskan untuk mempertahan gelar juara yg d raih rheza musim lalu?? adenanta atau mario suryo aji??? klau ahwin kykny bkalan kalah saing nih sama juniorny

    btw, tim indonesia yg pku SUPRA 150GTR d ajang arrc UB150 musim ini tidak masuk “keluarga” ahm ya?? gak d masukin tuh mereka, apa gra2 klass underbone ya?

    Guest
    • Dalam list tsb untuk pembalap yang kontrak dengan pabrikan langsung bro. cmiiw.
      Mungkin yg kelas UB150 privateer. Beda halnya dengan Yamaha yang nurunin Wahyu Aji sebagai rider pabrikan

      Editor
    • Buah simalakama sebenernya, kalo gery emang harus di CEV dulu sihh, buat adaptasi..
      Moga aja di CEV bisa bicara banyak, kalo dimas kayanya sukit di slot rider, sponsor, sama nego di tim2 moto2..
      Kalo AHRT bikin tim sendiri kayanya belom, generasi gery dimas itu masih babat alas awal buat buka jalan .
      Kita liat aja besok yang generasinya mario sama adenanta kalo 13th udah maen di ATC, harusnya sihh sebelom 20 taun bisa ke moto3 WC kalo memang bisa bersaing

      Guest
  7. dengan terjun ny andi gilang ke arrc ss600 musim ini, bkal d bawa kemna andi gilang ini musim depan?? soalny thun ini adlh thun terkhir arrc klas ss600, apkh akan menggantikan dimas d cev moto2 atau terjun ke arrc asb1000??

    btw, knpa gak sekalian aja ya adenanta d duet kan dengan mario sa d suzuka 4 hours,…. dan rider yg ada tnda * itu bukanny pertanda rider tsb adlh rider cadangan wak??

    Guest
  8. minggu depan udah mulai tuh test pra musim arrc, penasaran nih melihat performa “baby motor terkencang d dunia alias baby h2r” ykni new ninja250,… klau ymha yri punya rider umur 15thun d arrc ap250 dan irs sport250 musim ini, honda ahrt lebih edan lgi, umurny baru sekitar 13 tahunan, bhkan d irs sport250 ahrt d perkuat oleh dua rider umur 13 tahunan,… menarik untuk dlihat siapa d antra rider muda indo ini yg akan lebih bagus performany musim ini d arrc ap250 maupun irs sport250

    Guest
  9. Pdhl rbrc adalh jnjng baik untuk ke moto3..dr kualitas lulusan rbrc lbh mnjnjikn dan terbukti bnyk jawara dr rbrc.. Dbnding atc sih..

    Guest
  10. masalah umur gerry salim yg udah melewati batas umur maksimum regulasi RBRC gimna wak?? saya senang sih ada rider indo main d klas rbrc, tpi kyak ada sesuatu ya? apa ada semacam pengistimewaan khusus buat juara arrc ap250 bisa ikut rbrc walau usiany udah tidak sesuai lgi atau ada perubhan regulasi wak????

    klau sempat seklas redbull dorna ktm dan fim bisa “di terobos” ahrt, berarti bukan tim sembarangan nih ahrt, “The baby HRC” nih kyaknya ahrt ini

    Guest
    • jadi gini bro perjenjangannya itu kan ATC-RBRC/CEV moto3.
      waktu itu gerry sama gilang termasuk pembalap yang punya prestasi di ATC mereka tembus 5 besar diklasemen akhir. nah sesuai dengan peraturan waktu itu mereka (seharusnya) otomatis ikut ke RBRC namun saat itu AHRT berat karena harus pake KTM. akhirnya diganti lah mereka sama pembalap jepang kaya ai ogura, yamanaka, masaki, oncu brother, ayumu sasaki dan kaito toba. seharusnya gerry dan gilang bertarung di RBRC sama mereka” semua.
      sebenarnya gak cuma pembalap AHRT yg gak ngambil jatah kursi RBRC, waktu itu ada adam noroodin dari malaysia lalu ada pembalap AP honda nakarin sama chantra. mereka lebih memilih ngambil kursi cev moto3 dibanding ngambil jatah RBRC.

      Guest
    • aaahhhh ngawurrrr kamu mahhh,… oncu bersaudara itu rider turki bukan rider jepang,….
      gimna cranya lu bilang oncu bersaudara otomatis ikut RBRC 2017 yg lalu gara-gara oncu bersaudara berprestasi d ATC thun sblmnya sedangkan FAKTA nya oncu bersaudara baru mengikuti ajang ATC pda thun 2017 kemarin, .. yg artiny baik ATC maupun RBRC oncu bersaudara sama2 baru memulai petualangan d kedua ajang tsb pda thun 2017 kemarin,….

      Guest
    • wkwkwk iya maksudnya ada rider jepang juga.

      bro saya cuma mau bilang baca dulu sebelom berkomentar pake bawa fakta segala lagi.
      google bisa searching noh sejak kapan oncu brother ikut ATC dan gimana perjenjangannya.
      oncu brother itu sudah ikut ATC sejak 2016, ditahun segitu mereka diposisi buncit makanya tidak terekpose media. ATC dulu itu namanya SAATC Shell Advance Asia Talent Cup karena disponsorin shell nah sekarang disponsorin idemitsu namanya ganti Asia Talent Cup.
      lah memang kalo berprestasi di ATC otomatis langsung ke redbull rookies cup. saya gak usah menjelaskan secara detail dah CUKUP BACA WEARPACK PEMBALAP ATC ADA TULISAN ROAD TO REDBULL ROOKIES CUP.
      KALO MASIH GAK JELAS TANYA SAMA WAK HAJI SONO.
      DIKASIH TAU KO NGEYEL.

      Guest
    • Laah kan sdh sy blg dulu..kelas atc itu klo d ukur dbwah rbrc!!

      Nth knp jawara atc krg d lirik tim moto3..buktimya si toba oncu sasaki.
      Stlh kompttf d atc pndh rbrc!!

      Jawara rbrc lbh gmpng dpt tim d moto3.,,bhkn si binder yg jurdun moto3 alumni juara rbrc!!

      Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.