TMCBLOG.com – Bro sekalian, dari arena Perilisan Honda vario di daerah kemayoran Jakarta tmcblog meu menghadirkan kepada sobat sobat seklaian foto foto apa saja Yang tmcblog dapat ambil di Venue ini untuk dapat di share kepada sobat sekalian . ..

Impresi Pertama yang diperoleh dari Honda vario Model Year 2018 adalah Platform dan garis desainnya yang tidak dijauhkan dari desain dari vario vario versi sebelumnya . . dan ini menurut tmcblog cukup strategic karena memang sepertinya basis riset ahm adalah bentukan, ergonomi riding vario lah yang emmag dicari . . so buat sobat sobat sekalian yang expektasinya berlebihan dengan memperkirakan bahwa vario akan diubah ekstrem mendekati bentuk yang gambot laksana Aerox 155 sepertinya harus memendam dulu ekpektasi tersebut . . .

Di Peluncuran Hari ini AHM merilis 3 jenis varian vario ..  vario 125 CBS dengan bandrol 19,1 Juta rupiah OTR Jakarta, lalu Untuk vario 125 CBS ISS dengan bandrol 19,9 Juta rupiah dan Vario 150 dengan versi terlengkap termasuk Keyless Key dibandrol 22,5 Juta  . .

Secara Umum AHM membuat Honda vario 150 ini lebih ke sebuah revamped ..  membuatnya jauh terlihat lebih sharp, lebih sporty . . namun tidak meninggalkan kesan handling vario yang lama sob . . dalam artian riding feel dan ergonomi . . . kalo dipikir pikir Logikanya bener juga sihh . . . Coba kalo vario tiba tiba gede kayak Aerox 155 . . trus Konsumen Kaget dan malah nggak beli gimana ..  mending untuk Aerox 155 nanti AHM bikin Produk Lain aja . . kan Sumberdayanya gede tuh . . . artinya Vario nggak lagi terganggu namun Aerox 155 nanti ada lawannya lagi . . . nahhh

Mengenai Ban, vario 150 mengadpsi ban yang lebih lebar baik depan 90/80/14 dan belakang 100/80/14 dibandingkan dengan Vario terdahulu dan vario 125 . . oleh karena itu AHM mendesain Velg yang berbeda antara Vario 150 dan Vario 125

Vario 150 Hadir dengan air box fiter lebih besar Volumennya dan patut dicatat baik Varian 150 dan 125 sudah tidak lagi menggunakan Kick Starter

    

168 COMMENTS

    • & alhamdulillah Hondut g ngluarin 155cc sprti sblh…
      Bs d pertanyakn keunggulan msin DEWA 4 Klep ntr 😄😂

      Guest
  1. Masih bisa lah nahan penjualan aerox 155, tapi entah penjualan Lexy125…secara lexy125 beda banget style nya…

    Guest
    • Nahan??? Emang aerox udah brp?
      Lexy? Gimana kabarnya?

      Sudah bertahun2 banyak cerita2 produk baru yamaha

      Guest
    • Ngga perlu dibenturin sama aerox, ini vario juga udah pasti laris manis. Aerox segmented lebih ke style, lah vario motor komuter buat semua kalangan dan satu lagi bisa disiksa buat bawa galon. Dari segi harga aja yang mirip2, tapi beda konsumen.

      Guest
    • bisa disiksa bawa galon? pikir lagi dah yg benwr itu rider tersisksa kalo bawa galon; dek tengahnya jadi sempit gitu.

      Guest
    • Saya punya dari baru dulu malah saya copot, sampe sekarang blm pernah dipasang lagi, blm mei genap 2 tahun

      Guest
    • Pompa bensin elektrik, tanpa aki juga gak bisa hidup.
      Ada voltmeter aki, bisa cek tiap saat

      Guest
    • cupuk pakai gigi 4 kalau mo jejerin ama mbek king.. , konsumsi bbm mirip mirip 40-45 km/liter

      Guest
    • Nanggung, sebenarnya keren kombinasi stoplamp dan fender nya. Tetapi karena kaki kaki masih kurus, jarak overhang antara fender dan ban jadi panjang. Keliatan cungkring. Coba di kasih dual shock dan ban lebih gemuk, cakep pasti.

      Guest
    • Iya bener rada nanggung emang desain bag.belakang nya, tapi dual shock dan gemuk sepertinya nanti di segmen matic honda yang bakal gebuk penjualan aerox 155 , semoga aja , tapi keren kok desain yang sekarang, laris? Pasti nya, ampe niat mau ngambil nmax pas ini launching jadi bimbang hehe

      Guest
  2. Nunggu maxi scooter 180cc suzuki.
    Wak mungkin sampean di ajak ke hamamatsu untuk ditunjukin bocoran maxinya suzuki.

    Guest
  3. Logikanya : siapa yg bisa menangkap keinginan konsumen terbanyak dan dapat menghadirkan produk sesuai keinginan konsumen terbanyak…dia lah pemenangnya…..

    Pertanyaannya : apakah aerox adalah produk yg sudah berhasil menangkap keinginan konsumen indo ???? ….knp vario hrs ikut aerox ? Knp bukan aerox yg ikut vario?….produk bukan di dasarkan kompetitor tapi lebih fokus ke konsumen…bahaya banget jika ngikut2….

    Guest
    • Yang suka aerox belum tentu memutuskan beli aerox,ada beberapa alasan orang suka aerox tp ga mau beli aerox,salah satu nya karena dimensinya,ada yg alasan rumah trll sempit lah,postir tubuh ga mendukung lah,buat selap selip ga semudah matic pada umumnya lah,.
      Dan mnrt saya aerox lbh cocok untuk motor ke dua atau motor hoby.. Desain jos,sporty,dimensi pas bgt buat saya..

      Guest
    • Diferensiasi…..
      Banyak konsumen yang mau gitu2 aja, ga mau terlalu ekstrim modelnya. Sementara ada kalangan yang jenuh gitu2 aja modelnya, pengen sesuatu yang berbeda.
      Soal penjualan mah biar sales2 yang BC sana sini, kita konsumen lebih diuntungkan dengan banyak varian

      Guest
    • Pabrikan lain enggan membenturkan produknya, karena memang sulit bersaing dengan sumberdaya yg dimiliki honda. Beda pabrik beda strategi. Kawasaki bermain disegmen yg anti mainstream. Yamaha bermain dengan cara diferensiasi produk, makanya sering dibilang produknya aneh, ya karena celah itu yg ditinggalkan kompetitor. Suzuki belum bisa meraih kembali habitatnya. Yg lain juga sama… Lihat aja segmen yg diambil tvs. Sebetulnya ada satu lagi senjata yg belum di keluarkan honda, yaitu harga. Margin laba honda paling tinggi dibanding pabrikan lain (panjang ceritanya klo ditanya sumbernya dari mana). Tapi sepertinya memang disengaja agar celahnya bisa diisi merk lain serumpun. Makanya konsumen sangat lama menunggu kehadiran pcx lokal, tapi begitu all out dengan CBR250RR dan CRF150, segmen kecil yg mulai membesar. Sebagai catatan kawasaki pabrikan jepang, tapi kepemilikannya sebagian besar dikuasai bajaj

      Guest
    • Ini sama aja kaya “coba kalau ahm bikin pcx kaya forza pasti nmax lgsg di kemplang”..
      Ga semudah itu bro,banyak pertimbangan yang bikin susah itu produk ga mudah di lokalkan di sini..

      Guest
    • Aneh juga sama yamaha desain yg bagus2 gak dimasukin yg dijual malah yg kyk begitu kesanya sengaja apa gimana….. aneh smpe velg yg desainnya udah jadul masih dipake sampe skrng…. intinya gak niat jualan…

      Guest
    • Yg bilang desain force155 bakal kemplang vario itu anda…apakah selera ente mewakili banyak pembeli ??…bisa jadi juga selera anda tinggi, bisa juga selera anda juga boosok.

      Lu kira gampang bikin produk yg laku? Kalo cuma model keren harga murah fitur berjibun menjamin…semua org juga bisa ….lu pasti udah jadi petinggi di industri otomotif, ga spt pengangguran skrg ini lha

      Guest
  4. Wak coba tanyain yg 125 apa bisa dipasangi keyless juga nantinya?

    Footstep besi yg 150 apakah pnp dengan dudukan yg 125

    Guest
  5. Itu spakbor depan mepet banget dengan headlamp ya?
    Yang bergerak rodanya doang ya?
    Maaf belum pernah punya matik

    Guest
  6. iya, kan semua konsumen mau motor gede kaya aerox,

    banyak juga yg mikir repot di parkiran

    jadi seandainya mau di buatkan versi kaya aerox juga nanti liat pcx jualannya.

    toh body sekarang hanya tinggal di scala dibesarkan dikit,

    tinggal pcx ganti body ja, plus cakram belakang

    Guest
    • Maksudnya si semut merah ini tersirat kalo foto bentuk belakang vario baru ini bagus……apalagi saat lampu remnya nyala….tapi di foto sedikit foto belakang….be be be betul?

      Guest
  7. wak starter kaki ngapain dilepas?

    Tolong tanyain wak.

    seharusnya v125 masih pake starter kaki, jangan DOWNGRADE!

    Guest
  8. sepertinya LEXI masih bisa bersaing secara punya model yang beda dengan stang N MAX dan dex rata Lexi jauh lebih baik dibanding vario selain lekukan dek rata lexi yang bisa mudah bawa galon juga diberi selonjoran buat tapak kaki walau ngak seekstreem N MAX

    Guest
    • betul tuh,kyknya segment lexi.g kesentuh vario neh,mgkn lawannya aerox. Tapi g dipungkiri,masyrakat awam taunya honda yg terbaik.kecuali bikers mreka tau mana mesin bagus,fitur bagusan dll. nah masalahnya biker sejati lbh dikit dr masyarakat awam. tapi bagus jg ,,klo g ad persaingan dr yamaha dan kawasaki.akan monoton terus.

      Guest
    • Maksudnya biker sejati tau mana kualitas mesin matic cvt yang terbaik gitu ??? Hehehehe

      Guest
    • cb aja lari stop n go.. gak usah jauh jauh 200 km aja.. besok nya saat pagi pagi di panasin tuh karet piece set yg 3 di cvt bunyi… tok tok tok saat abis lepas gas… hrs bongkar dan ganjel….

      Guest
  9. tampak depan garang, ngak kalah sama aerox, bahkan sedikit lebih bengis.

    tinggal kalu mau buat lawan aerox, body ukurannya discala 1:125 dah cukup.

    pake rangka pck, ganti body vario discala, tambah rem rdb di belakang.

    Guest
    • Ban msh sama kecil seumprit, jok lawas bin kerassss, n kurang leluasa pergerakkan atau gampang mentok kedepan, shock msh 1, harganya nggilani, posisi lampu gk terlalu bawah itu dibanding sblmnya??? Parahh, stoplamp jelek dn sein dipisah, harusnya disatuin aja, tpi nanti malah keliatan plagiat smax 155😂😂

      Guest
  10. Kalau head to head lawan lexi, si lexi sepertinya lebih unggul, sudah ada tachometer, socket charger, ABS (versi S)CMIIW, hanya memang lexi masih versi 1.0 kemungkinan saja bisa ketemu bug di beberapa point nantinya, tapi Vario punya nama besar yg sudah melegenda 😀

    Guest
  11. Udah mulai ciri khas ahm, bikin lampu terutama alis sampe menjleber lebaar keatas. Cuman spakbor belakang gantung kaya kurang pas aja dari segi desain ya…..
    Tapi secara overall ngga terlalu wah facelift nya, ahm lebih hati2 takut nyungsep metik andalannya

    Guest
  12. wak ji, mau nanya nih.. kok yg sekarang minus kick starter yah.. padahal kebanyakan user matic pake ini buat manasin di pagi hari termasuk ane sendiri..
    ada alasan lain dari pabrik kah.?

    Guest
    • mitos nyalain pagi harus pake starter kaki.

      padahal ga ada bedanya starter kaki dan elektrik.

      kalo emang starter kaki lebih baik kenapa mobil ga dibuatin starter kaki? atau Moge2 ga ada starter kaki?

      Guest
    • Bahahaha nggak kebayang seberat apa nyetater moge,sekali 2 kali udh ngos ngosan kali,apalagi mobil betis langsung meletus kali 😂😂😂
      Oo iya Harley Davidson ada yg ber starter engkol lo

      Guest
    • lebih baik ada Kick Starter tapi jarang dipakai, daripada pas mendadak dibutuhkan tapi tidak ada.

      Guest
    • Hilang nya kick starter di ganti dengan volt meter, jd ketawan kalau sewaktu waktu aki mau soak, bisa di antisipasi.

      Guest
    • percuma bro. ada kick starter tapi jaman sekarang tanpa arus dari aki ga bisa idup.

      jadi ga ada fungsinya kick starter. beberapa motor2 jadul memang masi bisa idup tanpa ada tegangan dari aki sekalipun.

      hahahah ya kan ada yang namanya teknologi bro. walau mesin kompresi besar bisa di hitung supaya dengan tenaga sedikit bisa memutar/ menyalakan semua itu.

      Guest
  13. jujur bro, depan ya lumayan lah, tp knp lampu.nya ngingetin ama r25..
    Kalo samping mlah ky vario 125 old, nah klo blakang ancur dah.. Aneh bgt desain.nya, kaum2 hawa mna sneng model bgini, pdhal bnyak pngguna vario itu para kaum hawa.. Bisa2 pnjualan mlah brkurang bro

    Guest
  14. muka gabungan cbr dn honda nsr

    kalu ada yg bilang r25 wanabe, itu dah biasa,

    hampir semua produk honda dibilang yamah wanabe

    Guest
  15. Bagus ko..cuma kl dr samping krg sreg..trllu manyun bagian depan..
    Tp kl knyamanan kynya lexi masih bisa diadu..

    Guest
  16. kalo aja wak haji di sana pengen di tanyain soal:
    body 1 set beserta lampu sama spidometer digitalnya kalo di pasang di vario 125 led lawas bisa ga yah, hehe
    pengennya bagian belakang tetep lama tp spatbor belakang punya yang baru

    Guest
  17. Pola perubahannya seperti generasi supra X 125, tetap mempertahankan bentuk dasar……. Aman dan tetap laris …..

    Guest
  18. Analisa saya dari bahasa Wak Haji
    “Aerox 155 nanti ada lawannya lagi’ kok jd baper…
    Jgn2 wak Haji sdh th calon lawan Aerox yg sesungguhnya.

    Guest
  19. dua poin yg sangat disayangkan tidak di update pda new vario150 ini adlh:
    1. dek nya masih kyak yg lawas(sempit) yg mna lutut kurang leluasa pergerakkan atau gampang mentok kedepan aplgi klau yg tinggi badannya diatas 165cm
    2. shock blkagnya masih kyak yg lawas juga. untuk vario125 masih ok lah masih pkai satu shock kyak yg lawas, tpi harusnya yg versi 150 nya akan lebih stabil dan eyecatching klau pkai double shock lyaknya pcx, selain itu, dengan double shock mka akan lebih mudah memodifnya jadi double disk brake.
    oh ya, kira2 ban depan new vario125/150 ini masih asimetris gak yah??

    Guest
  20. AHM masalah headlamp + alis kiblat nya ke CBR250RR, malah terlihat terlalu rame, gak beda jauh sama odong – odong.
    Itu knalpot nya CB / CBR nemplok di situ, apa gak keki tuh yang punya CB / CBR ppfftt…

    Guest
    • Lah New forza 2018 aja pede pake old engine lawan xmax 300, jadi ngak mungkin di mareh New engine.

      Guest
  21. kenapa knalpotnya gak sekalian pkai model knalpot cbr250rr ya?
    bagi saya stoplamp cbr250rr itu keren tpi gak d aplikasikan honda ke produk lainnya, coba klau stoplamp vario ini pkai kyak cbr250rr, mungkin akan lebih keren dan agresiff.

    #banyakMaunya,BeliKagak

    Guest
  22. kyaknya ahm mencoba strategi harga untuk menggebuk aerox155 dan lexy125. vario150 dari segi spek dan dimensi d atas lexi-s 125 tpi dari segi harga masih dibawah aerox155, desainny cukup besar tpi tidak segambot dan seagresif aerox155 dan juga tidak secungkring dan se kalem lexi-s125. posisi yg benar² mengancam nih vario150

    Guest
  23. Cerikn wak ke bose si juki jepun ttg selera bikers Indonesia bla…bla…bla biar jualnnya laku.
    Jgn ngeyel sak karepe dw…

    Guest
  24. nungguuin klarifikasi resmi dari pihak tokico ahk, apkah kaliper master rem vario ini benar2 tokico asli atau mlah kyak knalpot yoshingmurah nya picex lokalisasi

    Guest
  25. tinggal strategi marketing and pembiayaan yg jd ujung tombak,,,
    motor dipermudah belinya but pajak tahunan makin meroket,,,,,,

    Guest
  26. walau tidak se ekstrim desain perkiraan, tapi mereka bagus dalam ngembangin desain, bahasa desainnya seperti Jupiter MX King, nggak sekeren Aerox 155 tapi tetap saja mempesona

    Guest
  27. Batok lampu mirip ANS GT125 ?
    Tanpa kick stater ?…..
    Nmax,Aerox155 dibully fbh sotoy…..akhirnya……!
    Desain…bukan makin bagus…….

    Guest
  28. sepertinya vario terkena ikut permainan yamaha dengan AEROX yang genre matic sporty habis sayangnya masih nanggung karena belum double shock apalagi belum sub tank shock juga juga bodi dan ban masih kalah gambot padahal headlamp ngumpet dan stoplamp sudah dimiripin sama aerox tapi kesan sporty masih kalah 2 tingkat sama aerox yang sudah dibekali mesin mumpuni sohc 4 klep VVA.

    Guest
  29. design bagus cuma gimaa ya….semoga cuma sy yang lihatnya berbeda… mulai dr cbr 250 cbr 150 pcx lokal semua diberi lampu senja diatas mirip alis… kesan pertama bagus lama lama dilihat membosankan….

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here