air blade 2018 – hanya ilustrasi

TMCBLOG.com – Bro sekalian, satu Kode terbaru sempat terendus ke TMCBLOG news Room, Kali ini kodenya Honda K0WA ( itu anggak nol ya bro Buka O ), dan Setelah tmcblog coba searching sana sini ternyata sepertinya belum ada produk sebelumnya yang menggunakan Kode produksi iniย  . . . Namun Bukannya tmcblog jika berhenti sampai disitu saja . . walaupun nggak tahu itu kode benar adanya atau nggak, terus di ubek ubek dan hasilnya .ย  ya tetap belum jernih banget hehehehe . . Namun arahnya ke semacam ” Produk baru “

Yap Biasannya angka “Nol” di Kode kode semacam itu mengarah ke sinyalemen produk yang sama sekali baru, Minimal sama sekali baru untuk pasar Indonesia sob . .. dan sinyalemen kedua mengarah ke segmentasi ‘ di bawah PCX ‘ nahhhh . .

Yap hanya segitu doang petunjuknya sob . . . namun bila tmcblog coba kunyah kunyah pake otak, maka sebenarnya hal ini cukup masuk akal . . Dan disinyalir AHM mencoba memberikan respon terhadap strategi Produk yang telah dilakukan Yamaha Indonesia selama ini yang sudah merilis produk ‘Penyangga dari NMAX’ yakni Yamaha Aerox 155 . . .

Aerox I55 Dihadirkan Yamaha untuk mengisi segmen konsumen Yang ingin memiliki Skutik berbody Bongsor, namun dengan riding style yang masih standar/ sporty ( bukan riding style touring/ maxiscooter ) . ..ย  Segmentasinya agak berbeda dengan Vario 150 yang masih memiliki sisi fungsionalitas . ..ย  Ini menurut tmcblog cukup strategis, dimana Jika benar sinyalemen ini, maka K0WA lah yang disinyalir akan mengambil alih kembali tongkat panglima Marketing di segmen yang saat ini dari vario 150 dimana saat ini mau nggak mau orang masih membandingkan antara Vario 150 dan Aerox 155 . .

So Nanti Vario 150 akan kembali berjalan di segmennya sendiri sementara Aerox155ย  sudah ada varian Lain yang menghadapi . ..ย  Segitunya yah honda? Nggak merubah secara drastis vario dan membiarkan vario begitu adanya dengan segmentasi dan dimensinya yang sekarang, sementara untuk menghadirkan lawan dari Kompetitor yang merongrong Vario, dengan sumber daya yang ada dihadirkan Varian baru . . . *Cuma bisa geleng geleng kepala doang

Taufik of BuitenZorg

102 COMMENTS

    • klo body ga sekekar aerox mgkn laku…klo desainnya kekar gemuk apa atletis ya? rada segmented ga semua orang suka……

      airblade apa ya? ini project nya…. klo iya tinggal vario kasih shok belakang kanan selesai…..???

    • Aerok 155 bikin ngeri pabrikan sayap,,,ekekekekekekek

      Sekarang Lexy 125 udah lumayan banyak yg wara wiri,,,ekekekekekekek

      Yamaha memang cerdas bikin segmen baru biarpun di gempur habis habisan sama cap sayap,,,ekekekekekekekek

      Saya yakin Yamaha masih banyak inovasi bikin segmen baru di sepeda motor dengan jaminan kwalitas yg tinggi,,,ekekekekekekek

      • Biasanya produk Yamaha yg menonjol dan laris trus di salin ( walau tdk persis) oleh rival…..

        Lexy memang semakin banyak yg kliaran…mungkin krn punya kelebihan tertentu, spt saudara saya yg ada di pordjo….didaerah yg naik turun sangat baik handlingnya di banding yg lain ( ini teastimoni saudara/ tdk ngiklan lho )

        saya bicara apa adanya…nggak memihak merk manapun krn saya bukanlah seorang Fans Boy merk tertentu. krn Tunggangan Ane sehari hari adalah TVS Apache….

    • @SHOCK MLETOT..
      Sibuk menghibur diri ya?
      apanya yg bikin ngeri?
      Dengan dibiarkannya Vario tanpa perubahan signifikan itu berarti Honda sdh nganggap yamaha sbg mainan (tinggal dibuat kalap untuk terus menghindar dari medan pertempuran sampai “white flag”.
      Ente mah cuma fansboy karbitan yg bukannya ngasih masukan buat sembahan ente, malah disanjung melulu biar sembahannya lengah. Kasian jg yamaha kl melihara ente sbg FB-nya.

    • Buka YouTube Bro..
      AHM klarifikasi sok bengkok ,, tapi banyak komen yg gak puas dgn penjelasan pihak AHM.

      Ahhh udahlah kalo disini ibarat maling teriak maling, blogger udah dikuasi AHM

    • @monch. Budaya dan kearipan lokal gimana to mas.. Yang ada ya cuma kapitalisme aja.. Kalopun ada itu budaya dan kearipan lokal ya hanya dimanfaatkan buat kepentingan kapitalis… T_T

    • 4 Katup, Offset cc pisan… Kacek sak crit ambek sing biasa?

      Jane iku sing hebat iku sing biasa ta sing jarene Hitech sing medioker? Wkwkwk….

      Produk kami sgini (levelny jk d banding kompetitor)… Smbil mgisyratkn dg gestur tangan ??njeblesss?

  1. Kalau masalah body sie gampang, cuma kalau mesin dg turunan Vario 150 rasanya akan cukup berat.
    Karna kebanyakan yg beli Aerox itu karna tergiur mesinnya.
    Kalau Nmax vs Pcx sie masih bisa rasanya karna yg disasar nyaman.
    Paling nanti yg beli ya orang yg sudah kadung honda (jual kembali tinggi + ga haus oli).
    Kalau yang mau beli VVA155 walaupun body lebih sedap mah ga bakal tergiur. Susah berpaling.
    Iya kecuali soknya 1 tiduran ga kaya cagak 2 ngerok.. :V

    • nah setuju nih, salah 1 minus terbesar aerox adalah shock belakangnya yang tegak banget dan cenderung miring ke belakang gak ke depan kaya matic” kebanyakan.

    • @ Kucing :
      Ohhh itu shock ya? Saya kira tiang atap ban. ๐Ÿ˜€
      Wkwkwk

      Iya itu menjadi PR di kalangan pengguna Aerox. Yg rata rata pecinta performa tapi udah cape sama kopling.
      Soknya itu Dibiarin wagu, dirombak ribet, dikasih variasi janggal.
      terlalu tegak & posisinya terlalu belakang.
      Masih untung ga dibuat bahan BC shock bengkong kaya tetangga sebelah, atau shock keras kaya kaka sepupunya, apa lagi shock amblas kaya abang tuanya.
      You know what i mean.

  2. Sebaiknya bikin x-adv versi mini. Body segambot pcx. Harga 2-3 juta di bawah pcx. Fitur seperlunya dan sepatutnya zaza. Ane jamin ular pun ikut inden.

  3. Segitunya Honda, jika prediksi itu benar, sepertinya AHM gak mau lengah sama sekali biarpun meminpin market.

    Bagaimanapun terima kasih buat Yamaha, karena kini type motor bervariasi dan semakin keren.

  4. Segitunya Honda. Jika prediksi ini benar, sepertinya AHM gak mau lengah sama sekali biarpun memimpin market.

    Tapi bagaimanapun respect buat yamaha, karenanya kini type motor bervariasi dan semakin keren.

  5. case nya kaya XRIDE cmn laku 15ribuan dikeluarin beat stress laku 15ribuan juga,,,apalah apalah aerox laku berapa sih 20rb 30rb?….mending itu lexy dah mulai tebar pesona…awalanya…belom banyak tapi dah ada yang pakai, aerox mah pegel ditangki doang sisanya juarak!

  6. N MAX saja kalah kenceng sama Aerox dan ban aerox lebih lebar dari N MAX terus mau apa yang diandalakan sama honda buat ngelawan Aerox paling kalau cuma ngandelin mesin sohc 2 klep, lampu DRL, fitur sepertinya masih berat. Karena Aerox fiturnya juga udah termasuk tinggi.

  7. jangan jangan ini motor yang diceritain sama tukang bubur langganan nih. ada matic model rangka tengah gitu buat tangki kaya model pcx terus pake cakram belakang. waktu itu saya kira ini motor vario facelift ternyata bukan, apa mungkin itu yak buat lawan aerox 155. modelnya masih samar samar soalnya ditaro ditempat gelap, sekilas diliat sih bodynya gak terlalu besar kaya aerox tp gak seramping vario 150 bannya jg lumayan ukuran 120an tp itu baru perkiraan sih soalnya bannya besar samar samar gitu, bisa lebih besar dari itu juga sih yg jelas sih ukurannya diatas 100.

  8. Ehmmm..edan pancen ahm wlpun aerox distribusinya krg banyak..tetep coba di adu.
    tp moga aja nasibnya g ky supra gtr..

  9. Lha ngapain mau keluarin duluan kl ada lawan yg bisa dimanfaatkan untuk riset pasar lbh dulu?
    Yamaho aja yg ndak kapok2 dikadalin sama Honda.
    Kl dibilang ngekor? Tuh airblade udah sejak jaman jebot nongol di Vietnam sono.
    AHM-nya aja gak mau kepikiran ngeluarin disini cepat… knp? sekali lg, krn ada kompetitornya yg bs jd kelinci percobaan gratis.
    yamaho… yamahoo.. capek2 keluarin lbh dulu. Buntut2nya Honda yg panen.
    Ngoahahahahaaa!

  10. ya iyalah, toh yang punya warung juga makin lebar senyumannya sampe telinga, banyak produk baru dari honda, banyak juga fulusnya, hehehe . . .

    apakah saya suudzon?
    hahaha….

    • berbaik sangka dan buruk sangka dalam berkomentar adalah tersembunyi dalam bilik hati anda dan mencerminkan diri anda sendiri ๐Ÿ˜€
      hanya anda dan tuhan anda yang tahu

    • Nyantai aja wak.. Diduga kuat Doflamingo ini sales Yamaha yg makin pusing begitu mendengar bakal ada Aerox Killer.. Tengoklah gudang2 dealer yamaha, Nmax numpuk wak setelah PCX mulai dikenal

      Tanpa perlu dianalisa njelimet, AHM itu PASTI DAN SELALU membuat banyak varian dari satu basis (kecuali CBR250RR).. Jadi dugaan bakal ada new product based on PCX ya 99% positif

  11. manajemen ahem sangat merhatiin blog, klub, sales, dealer, tiap saat survey teruss,,
    banyak waspada sekarang ini?

  12. Sabar wak haji karena menurut saya blog sampean ini yg paling netral dan banyak informasi informasi berharga yg menambah wawasan biker awam seperti saya
    Salam satu aspal dari biker banjarmasin

  13. Punya sumber daya melimpah mah apa aja dihajar. Seandainya yamaha sama suzuki punya sumber daya melimpah seperti honda ?

  14. Aerox sih bagus tapi marketingnya yang jelek hanya jas jes jos dipuja puji jualan jeblok, ane komen diblog sebelah menyoroti penjualan dan marketing dihapus. Mio s itu produk bagus tapi kok jarang yg punya masih kalah beat walau beat kelas receh tapi harganya dah 16jt itu dah harga yg malah untuk mtr entry dulu beli pertama cuma 12jt sekian

  15. Bisa selesai tuh aerox kalo airblade brojol.pernah lihat dinegara tetangga,cakep depan belakang motornya.aerox cakep dari depan doang,samping kelihatan jelek peletakan shocknya,dari belakan makin parah.

    • Bagus drimana airblade?? Dri samping airblade 2018 kek nuovo asal ente tau, justru aerox memikat para buyer muda dri sisi yg ente bilang disitu jelek , taun lalu aja yg punya aerox byk disekolah gue 17 tahun, mrk beli krn si aerox punya bokong yg sedap dipandang, persetan dibilang jelek oleh org lain semisal ente *eh, malah ini yg mjd sisi bagusnya mrk beli, dri depan sih emg biasa, samping ke belakang justru poin plusnya yg menurut anak muda itu sexy n sporty mengesampingkan shocknya yg kek tiang listrik beton, tpi itu bs diakali, ganti aja mke ohlins or yss tabung simpel buat mrk mahh, btw selera orang tua mah gk bs disamain sama anak muda mz, cthnya gsxs, xabre, cbr250rr

    • Udah punya aerox R subtank silver 2018 ala R1m bro?
      Bojoku sbg boncenger dari sekian motor termasuk sekian banyak mtr H , scr jujur bilang aerox R paling nyaman, halus getaran shock belakang , jok lebar empuk, mesin terdengar halus , aerox #1

    • Klo yimm rajin gelar test ride dimanaยฒ , imho ane yakin aerox R subtank bakalan hits lagi . Awas jgn beli yg silver ala R1m ya ..itu aerox punya ane smoga ngak pasaran kwkwkw

  16. Gampang buat nyaingin Produk Matik HONDA..
    Tinggal bikin mesin yang GLESER dan HALUS.. soalnya cuma itu DOANG kelebihannya..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here