TMCBLOG.com – Bro Sekalian, Menyalurkan hobi kebut-kebutan memang lebih bijak di tempat yang tepat salah satunya ngebut di Indonesia CBR Race Day 2018 Seri 2. Bukan ngebut di jalan raya yang bahaya  . . .  ahad esok 16 September 2018 diprakarsai Asosiasi Honda CBR (AHC) dengan dukungan PT Astra Honda Motor (AHM) dan jaringan main dealer Honda kembali akan meramaikan Sirkuit International Sentul dengan event akbar bertajuk Indonesia CBR Race Day (ICE Day) 2018 Seri 2 dengan tema “It’s Time for Total Control” . . . Nah tercatat sudah ada 200 starter terdaftar sampai hari ini memperebutkan Total hadiah sebesar 55 Juta rupiah

Nah Buat sobat sobat yang belum tahu, Di seri Kedua ini Indonesia CBR Race Day (ICE Day) 2018 terbagi menjadi kelas :

  1. kelas 150cc Komunitas A adalah pembalap yang memiliki catatan waktu 2.00.000 – 2.07.999.
  2. kelas 150cc Komunitas B adalah pembalap yang memiliki catatan waktu 2.08.000 – 2.15.999
  3. kelas 150cc Komunitas C adalah pembalap yang memiliki catatan waktu 2.16.000 – 2.22.999
  4. kelas 150cc Komunitas Beginner/Pemula adalah pembalap yang memiliki catatan waktu ≥ 2.23.000.
  5. kelas 250cc Komunitas A adalah pembalap yang memiliki catatan waktu 1.54.000 – 2.02.999.
  6. kelas 250cc Komunitas B adalah pembalap yang memiliki catatan waktu 2.03.000 – 2.10.999.
  7. kelas 250cc Komunitas C adalah pembalap yang memiliki catatan waktu ≥ 2.11.000
  8.  kelas 150cc Non Komunitas Advance tidak diberikan batasan waktu (Open).
  9. kelas 150cc Non Komunitas Beginner adalah pembalap yang memiliki catatan waktu ≥ 2.07.000
  10. kelas 250cc Non Komunitas Advance tidak diberikan batasan waktu (Open).
  11. kelas 250cc Non Komunitas Beginner adalah pembalap yang memiliki catatan waktu ≥ 2.03.000.

 

Hal yang baru di ICE Day Seri 2 ini adalah penambahan kelas baru yakni kategori komunitas 150cc pemula dasar dengan tujuan Untuk semakin memperluas kesempatan merasakan sensasi kecepatan di sirkuit balap. Ajang ini menguji ketangguhan Honda CBR di sirkuit sebanyak 6 putaran.

Oh iya itu peserta tidak akan dilepas begitu aja di track . . mereka memperoleh pembekalan dulu sebelum melakukan balapan,dengan coaching clinic terkait teknik balap seperti speeding, cornerin maupun braking dari pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Rezha Dhanika Ahrens. Setelah sesi coaching clinic, para peserta dibagi dalam dua kelas yakni 150cc dan 250cc dimana masing amsing kelas kubikasi ada levelnya  . . nahhh Pembagian level tersebut akan ditentukan berdasarkan bracket time yang dihasilkan saat sesi kualifikasi.

Menurut General Manager Marketing Planning & Analysis AHM Pak A. Indraputra  Honda CBR yang memiliki DNA balap merupakan pilihan utama bagi pecinta kecepatan. Gelaran ini terus mendapatkan antusias tinggi dari para bikers sehingga tahun ini diselenggarakan sebanyak 3 seri, yakni pada bulan April, September dan seri terakhir akan diselenggarakan pada bulan Desember.

“AHM berupaya untuk terus hadir menemani kesenangan serta gaya hidup para pengguna motor Honda serta anggota komunitas sepeda motor Honda melalui berbagai kegiatan. Gelaran CBR Race Day ini jawaban bagi para pecinta CBR series yang ingin merasakan langsung performa tinggi motor berkonsep Total Control di lintasan balap, ujar Indraputra.

Pada CBR Race Day seri kedua juga dilaksanakan gelaran modifikasi CBR series untuk kelas Bolt on Modification. Ajang ini diikuti sebanyak 20 peserta dari komunitas CBR yang berasal dari wilayah Jakarta, Banten dan Jawa Barat. Sebanyak 3 karya modifikasi terbaik pilihan dewan juri akan diunggah kedalam media sosial Honda Community dan  akan terpilih terbaik 1, 2 dan 3 pada gelaran modifikasi ini berdasarkan raihan jumlah “like” terbanyak pilihan masyarakat. Selain berkompetisi, peserta modifikasi akan mendapatkan ilmu modifikasi dari sesi coaching clinic dari modifikator profesional yakni One3 Motoshop.

Beragam aktivitas pun hadir memeriahkan ajang CBR Race Day ini, seperti Safety Riding Challenge berupa Test Skill Narrow Plank dan akan dipilih 3 peserta terbaik dengan waktu terlama untuk mendapatkan beragam special merchandise. Selain itu gelaran ini pun hadir beragam games seru lainnya bagi para anggota komunitas Honda CBR.

Based on AHM Info

7 COMMENTS

  1. Yamaha n Honda saingan juga di balap komunitas, tp beda gaya. Klo YSR pemain duluan di balap komunitas pabrikan, lbh milih makai eo balap utk handle balapan. Sementara Honda pakai komunitas utk handle balapan. Tentunya Yamaha lbh rapi karena biaya yg di keluarkan tiap serinya denger2 nyampe 1M dan memang sudah 4 thn berjalan.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.