TMCBLOG.com – Bro Sekalian, Tahun 2019 nanti di tataran Balap WSBK, Kategori super stock ( STK ) ditiadakan dan salah satu tujuannya agar perkembangan pembalap di kelas ini disalurkan melalui balapan balapan regional seperti salah satunya Asia Superbike ( ASB1000 ) yang baru akan dilakukan di Musim FIM ARRC 2019 nanti sob . .

Honda Asia sudah menyiapkan satu team Untuk berlaga di kelas ASB1000 ini dengan pembalap Zaqhwan Zaidi yang dusupport oleh teknisi teknisi campuran dari AHM, APHonda, Boon Siew Honda, Honda Vietnam. Sejatinya di Chang ini Zaqhwan turun melakukan pengetesan, namun karena cidera posisinya sementara digantikan oleh pembalap AHRT Andi farid Izdihar untuk mengetest Honda CBR1000RR SP2 ASB1000

lalu secara umum BMW akan turun di kelas ASB juga dengan Pembalap Limpahan dari Kawasaki Manuel tech, Azlan Syah kamaruzaman dimana sobat bisa lihat motornya yang sudah siap untuk ditest pada Vlog di atas

Bobie Farid, Team Principal of the ONEXOX TKKR Racing Team mengatakan pada tmcblog di Pit lane Sirkuit Chang Buriram bahwa Sosok BMW S1000RR yang hadir saat test Pramusim dua hari setelah race Finales Di Chang adalah motor 2018, sementara untuk race di 2019 nanti TKRR BMW akan menggunakan Motor BMW S1000RR spek etrbaru 2019 yang baru saja dirilis di EICMA Milan 2018 yang lalu . .

Sedangkan Untuk kawasaki dua motor Kawasaki ZX-10RR spek ASB1000 sudah disiapkan salah satunya akan dibesut oleh pembalap Thailand Yang pernah membalap di kelas Moto2 Thitipong Warokorn  . . Motornya sendiri terlihat sudah Race ready . . Paling tidak itu yang bisa tmcblog lihat di belakang paddock dan bisa tmcblog share Vlognya untuk sobat sobat semua.

Sementara Yamaha Thailand kan sepertinya akan menurunkan duo Anupab Sarmoon dan Ratthapong Wilairot. Usia anupab yang masuk ke 26 tahun dan Rattapong yang sudah 27 tahun membuat keduanya tidak bisa bertanding di kelas SS600 tahun depan karena ada regulasi batas umur 25 tahun seperti yang telah tmcblog jabarkan di artikel sebelumnya. . . .

Yang banyak dipertanyakan adalah apakah akan ada Pembalap Indonesia di kelas ASB1000?? sampai artikel ini diturunkan 15/12/2018 beluma da sob . ..  Pak De Ibnu Sambodo kepada tmcblog bilang sebenarnya Jika ada sumber pendanaan Manual tech siap, Namun sayang belum terlihat ada sumber pendanaan jika Manual tech mau turun di ASB1000 tahun depan. hmmm mantab nih ARRC 2019

taufik of BuitenZorg

24 COMMENTS

  1. sedih yak kaoskaki thailand jor joran di ASB1000, kaoskaki sini malah ogah ogahan.
    kalopun nanti kontrak manual tech sama kaoskaki habis mending gak usah diperpanjang, pindah aja ke yamaha/honda atau balik kucing ke suzuki. kasian pembalap sama mekaniknya udah setia sama pabrikan tp pabrikan ogah ogahan supportnya.

    Guest
    • payah KMI maunya cuma jualan motor si boy anak jalanan. turun balap setengah2.. yudhistiranya yg kasihan, katanya dia lagi nego gitu sm tim WeBike utk ASB

      Guest
    • Wajar sih bro kalo kawi thai jor joran di asb1000 secara kawi thai jelas lebih besar dari kawi indo, contohnya ninin 250 basis produksinya di kawi thai dan disebarkan ke seluruh dunia termasuk ke indo.
      Semoga aja yudhistira bisa segera dapat tim di asb1000 biar ada pembalap yg mewakili Indonesia di kelas tertinggi asia tsb.

      Guest
  2. btw kirain team onexox tkkr itu dapet support yamaha, ternyata full privater yak punya perorangan non support pabrikan.

    Guest
    • dia kan main disemua kelas bro tahun kemarin UB150, AP250 dan SS600 itu semua pake motor yamaha, makanya saya kira ini tim disupport yamaha karena motornya yamaha semua. pas ada ASB1000 ternyata malah pakai BMW gak pake R1, berarti ini tim punya privater. ini tim asal malaysia bro.

      Guest
  3. AHRT nggk nurunin pebalap di ASB ya wak.apa masih fokus di ss600 aja.atau paling nggak Andi gilang ditandemkan dengan zaqwan di honda asia.indonesia itu market terbesar masak nggak ada wakilnya.

    Guest
  4. Kasian kawasaki, padahal ada potensi besar seperti di super bike,

    Kalo AHM gk yakin ikut turun d 2019, mungkinkah n 2020,

    Kalo yamaha indonesia lebih gk yakin lagi ikut.

    Guest
  5. M Fadli aja kasih kesempatan lagi,siapa tau Pace nya masih kencang,kalo fit sih pasti badannya lebih fit dibanding sebelum kecelakaan wong sekarang jadi atlet sepeda

    Guest
  6. BMW motor juara STK1000. regulasi STK dan ASB sama. azlan pake BMW. jadi azlan bakalan jd pesaing kuat musim depan 👍

    Guest
  7. belum ada gregetnya, mana H, Y, K indonesia dan teamnya sekalian sama pembalapnya, masa ga turun di kelas 1000 cc

    Guest
  8. Mau komplain wa..
    Kenapa sekarang buka blog nya selalu muncul pop up iklan yang menutupi seluruh halaman..??
    Sangat menggangu dan bikin jengkel Bangets..
    O ya saya pake opera mini di android.

    Guest
    • entah kenapa opmin di playstore ada 4 biji.
      saya udah coba semuanya. cuma 1 aja yg lumayan bisa blokir iklan nyebelin.
      saya pake opmin beta yg warna merah putih logonya, itupun ada 2 diplaystore. lebih baik download semua, cari yg paling sedikit iklannya setelah pemblokir iklan diaktifkan. setelah itu uninstall opminnya yg mengganggu semua. sisakan satu aja

      Guest
  9. “Yang banyak dipertanyakan adalah apakah akan ada Pembalap Indonesia di kelas ASB1000?? sampai artikel ini diturunkan 15/12/2018 beluma da sob . ..”
    Maap Wak Haji, bukannya sekarang baru tanggal 05/12/2018 yak?

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.