Wednesday, 6 November 2024

Honda new CBR 150R Hadir Semester II 2011? . . . Lama Ya?

Bro sekalian berdasarkan buletin Adira yang dishare Oleh Bro Yudi batang, di ketahui dengan jelas bahwa disana tertulis Honda CBR 150R Baru akan dirilis pada semester kedua 2011 untuk menjadi tandem New Megapro Untuk menghadapi gempuran Vixi dan Byson . . . whoooa mantab langsung to the point menunjuk siapa lawannya he he he. Ada dua Informasi yang didapat dari berita ini yang pertama adalah masalah waktu yang kedua masalah positioning.di tmcblog.com, kebanyakan pengunjungnya lebih prefer menunggu kedatangan CBR 150R ini dibanding CBR 250R. Kenapa? Sepertinya terjadi pergeseran kebutuhan konsumen motor sport/motor laki dari Motor ber cc 200 ke atas ke cc di sekitaran 150. Kita ketahui dulu Honda tiger sangat perkasa di segmen sport . . . sekarang?? Alasan Pertama menurut om edo karena kondisi jalan di indonesia yang tidak memungkinkan untuk memaksimalkan potensi power mesin mesin motor 200-an cc ke atas . . .

Semester kedua 2010? wah lumayan lama Ya? koq bisa lama githu ya? sepertinyanya ada semacam studi pendalaman mengenai CBR 150R ini. Soalnya kalo cuma mau asal Impor doang sih . ..  Nggak bakalan selama itu . . . kita bisa berkaca pada kasus PCX 125 yang tidak segitu lama dari proses rilis Thailand sampai rilis Indonesia . Apa Lagi CBR 150R ini merupakan motor yang sebenarnya juga ditunggu-tunggu penggemarnya untuk dirilis oleh ATPM Honda sejak dulu jamannya Kafemotor sebagai first Mover Blog Motor di Indonesia. Pasti ada sesuatu nih . ..

Atau Jangan-Jangan karena sifatnya CKD (denger denger) sehingga Honda kudu mempersiapkan segala sesuatunya dulu sehingga membutuhkan waktu persiapan lebih lama. Mengenai Possitioning, emang sih CBR 150R itu secara cc berada di segmen Mid-End sport . . . akan tetapi untuk bisa menjadi tandem sejati NMP guna bertempur melawan duo Vixion-Byson kudu ada beberapa pemikiran lanjutan nih . . . kayak apa pemikirannya? Nanti deh kita terusin lagi . ..  sekarang giliran Bro-bro semua berpendapat . ..  silahkan di share dan semoga segala yang saya dan bro semua share berguna bagi kita semua

Taufik of BuitenZorg

197 COMMENTS

  1. Emang bener lbh baik beli cbr 150 coz terbaik dikelasnya, kalo cbr 250 menurutku masih kalah gengsi dibanding ninin. Tp yg jd pertanyaan besar cbr 150 mau dihargai berapa, kalau lbh dr 30jt ya jgn harap bisa ngalahin penjualan vixion.

  2. Lama lebih bagus jadi sambil menunggu sambil nabung juga untuk diboyong kerumah tapi tolong dong AHM FBH CBR150R indonesia sini jangan dibuat menggungu lama-lama, harus bisa Februari – April sudah ada didealer honda indo….!!!

    Salam One Heart Paser…. 🙂

  3. SELAMAT HARI NATAL buat saudaraku (terutama para bikers) di Indonesia yang merayaaknnya… 🙂 damai di bumi damai di hati dama untuk Indonesia 🙂

    Joy to the world….!!!

  4. untung Alrozi sedang “menepi”, kalau denger kabar ini bisa batal acara “menepi”nya! 😆 :mrgreen:
    (menepi karena test kesabaran nunggu semester II 2011)

  5. bnr kn pmikiran sy
    cbr150 it bkalan ckd,mlihat ttangga sblh jdi raja sport ga tinggl diem ni ahm…
    mdh2n lancar n ga nggusur smua mtr sport dimari,,
    seengga.a imbanglah..
    klo di ckd,,

  6. bnr dugaan n pmikiran sy.
    honda ga bkal diem ngliat ttangga sblh sgtu prksa.a di sport,
    mdh2n lancar n ga nggusur sport diindo,
    imbanglah klo dtg cbr150 ckd*

  7. kalau memang benar utk menghadapi gempuran vixion n byson,jgn-jgn rentang harga new cbr 150 gak jauh-jauh di kisaran 23 s/d 28 jt nih???
    mungkin dgn di ckd agar harga nya bs di bawah 30 jt.tp klo launching nya pertengahan 2011,lama jg ya.klo gitu nabung dulu aja degh,buat mboyong new cbr 150 ke rumah 😀

  8. Lama lebih bagus jadi sambil menunggu sambil nabung juga untuk diboyong kerumah tapi tolong dong AHM FBH CBR150R indonesia sini jangan dibuat menggungu lama-lama, harus bisa Februari – April sudah ada didealer dan dapat dipesan….

    Salam One Heart Paser…. 🙂

  9. CBR 150R masuk resmi lewat AHM n mo ngadepin vixion? Lalu harganya mau berapa ya dengan spec seperti itu, dari IU aja sekarang 42 juta? Masak jadi sekitar 20-25jutaan lewat AHM? Hampir yg sama dengan vixion? Mana mungkin bisa segitu, kecuali dipasang mesinnya megapro yg gak canggih2 amat buat menekan harga baru bisa. Tebakan gw tetep harganya di atas 25 jutaan, alias ntar jadi musuhnya ninja 150RR n Megelli 250R. Kalo mo adu otot sama vixion di pasaran ya itu fairing dicopot ajah (kaya orang mau fight aja ni copot baju dulu :D) n kasi karburator n kasi ban lebih kecil, sehingga harga tinggal 20 jutaan, baru dhe tarung secara jantan (kan emg motor pejantan semua ni) So Vixion vs Naked CBR 150R n Byson vs NMP, rame nih……………ayo……..ayo…….

  10. he he he he 😆 saya sudah tau sejak kemaren2 :mrgreen: ups…. keceplosan :mrgreen:

    lihat aja nanti…. saya mah malu2 kucing nulis artikel tentang adiknya Paijo NCB150E ini 😆

    lapor.. kopdar @ magetan rumah bonsai biker kloter 1 telah terlaksana, report menyusul 😀

    nitip yang ini dulu 😀
    http: //azizyhoree.wordpress.com/2010/12/25/bromo-meletus-saat-berakhirnya-petualangan-warung-dohc-3-bulan-di-jatim/

  11. main itung2an ngawur aja ya.. CBR 150R versi IU (AHM) 42.5jt

    PCX versi IU 37jt, versi AHM 32jt.. kemungkinan CBR 150R versi AHM 37jt an.. kalo misalnya di CKD, kemungkinan selisih 3-5jt.. baaahh.. ga bisa ngapa2ain donk.. 🙁

    harusnya 22jt, manteb tuh..

  12. semester 2 itu bisa awal semester 2, pertengan atau akhir taun.. yang penting semester 2 kan?? wkwkwkwk.. masih banyak masalah kali tuh motor.. makanya perlu riset ulang.. biar bisa kuenceng kayak motor pedrosa, tapi iritnya kayak beat (73kilo per liter) wkwkwkwkwkwkwkwkwk :mrgreen:

  13. smester 2 kluar asik. minding ini pasti drpd kasus byson dulu katanya bsk eee molor 2 tahun. riset pa ma tidurnya. nah salah satuny bung thole. gw yakin fan vixi akn beralih ke nih motor..

  14. Kalu sudah ada kepastian seperti itu para penggemar motor sport mid-end khusunya cbr150 bisa lebih dulu mengambil ancang-ancang sehingga sudah ada gambaran sebelumnya, daripada sama sekali tidak ada kepastian kapankah motor ini akan muncul? Kita tahu persaingan sekarang di kelas sport sudah mulai terasa sengit,jangan sampai konsumen disini di anak tirikan lagi toh jika memang nantinya benar-benar dirakit disini cbr150 pasti dihargai selayak-layaknya(jika AHM masih sayang konsumen dan tidak ingin ditinggal)agar kerinduan pecinta cbr150 juga dapat segera terobati, mengingat cbr150 sudah memiliki image yang baik dan kuat di mata konsumen dan penggemarnya.
    HIDUP BIKERS INDONESIA !!!
    (wildcarder)

  15. masih banyak masalah kalee… dari desain sama pricing…kalo mo nyaingin vixi ya di rentang harga dibawah 25 juta kalo gak ya lewat deh… 😀
    perkiraan paling murah 30 an… 😀

  16. wah semester taun depan
    kumpulin duit dulu !!!
    hhaha

    @bro taufik: klo testride kabar2 in jarak ni motor ke tanah ya bro…bikers 160cm-an nih
    hhaha

  17. Sorry, sangat kecil kemungkinan kalo harus head to head sama vixy/byson. Meski di CKDkan, struktur harga disparitasnya akan jauh sekali.

  18. @8. badboy
    nah mengenai pricing strategy itu yang menarik

    @24. Tamha
    nah itu dia . . . menarik untuk ditunggu kabar bandrol harga ini

    @44. DhanX6
    Ok bro akan diberitahu sesama biker 160-an cm xixixixixi :mrgreen:

    @45. max mahardika
    yup . .. disparitas harus minimal

  19. semester II berarti paling cepet juli,kalo indent byson sekarang februari dah keluar,,,ahhh pesen byson dulu ajah,,,,,

  20. lagian yamahanya juga belum tentu diem bro . .
    denger2 kabar new yzf r15 bakal keluar januari taun depan(india). . .
    mungkin ymki mau kaya ahm buat ckd in tu motor

  21. Gue yakin Cbr gak akan bisa ngalahin Vixion, krn purna jual n servis vixion lbh dulu di bandingin cbr, masalah pengalaman servis untuk injeksi yamaha indo. Lbh pengalaman dibandingin honda, masa ntar yg ada para biker cbr, dtg k beres ymh cm u/ servis bulanan, he he he

  22. memang bukan untuk melawan byson dan vixion, cz ini khun sportbike. Sedang byson dan vixion sporttouring.
    tapi klo dalam penjualan iya. Dan bukan tak mungkin walaupun secara cbu nmun untuk patokan pertama pasti 30 jutaan dan itu pasti laris karena kelas ini masih sendiri lum ada lwan.

  23. @bro max : lagian yamahanya juga belum tentu diem bro . .
    denger2 kabar new yzf r15 bakal keluar januari taun depan di india(artikel bro taufik). . .
    mungkin ymki mau kaya ahm buat ckd in tu motor

    @bro taufik:hhi…mantap bro !. . ijin copas link ya bro

  24. Yang atas gue:
    Kalo ngomong asal mangap aja lo, asal loe tahu, AHM lebih dulu mengeluarkan motor Injeksi dibanding YMKI. AHM pertama kali keluarin motor Injeksi taon 2005 dengan Supra X 125 PGMFI. Yamaha br keluarin motor Injeksi taon 2007 degn Vixion jdi lebih pengalaman mana mekaniknya?

  25. @50:
    Kalo ngomong jangan asal bacot aje, Lo kagak Tahu ya yang pertama kali keluarain Motor Injeksi ya AHM, dengan Supra X125 PGMFI, jadi lebih pengalaman mana mekaniknya dalam urusan Injeksi?

  26. @cbr pekgo
    masalah pengalaman servis
    untuk injeksi yamaha indo.
    Lbh pengalaman
    dibandingin honda, masa
    ntar yg ada para biker cbr,
    dtg k beres ymh cm u/
    servis bulanan
    ========
    Nih mas bro pernah perawatan injeksi nga nih? Apa aja sing dibetulin waktu servis? Klo saya tangkap kalimatx,berarti th injeksi sering rusak ya ?? 😀

  27. ada bocoran picture kopdar @ markas bonsai , disini:

    http: //azizyhoree.wordpress.com/2010/12/25/bromo-meletus-saat-berakhirnya-petualangan-warung-dohc-3-bulan-di-jatim/

  28. Iyua ampyuun…ane kesiangan…
    Mungkin honda gak mau gegabah ngeluncurin cbr150, lantaran saingannya yg kelas 150cc blom ada…so peta penjualan motor kelas itu belum cukup meyakinkan honda kali yee..?

  29. @72. EleX Yo BAND
    nah itu dia . . . kenapa ya ❓

    @All
    mohon maaf yang menampilkan link di komentarnya kudu masuk mesin cuci dulu, soale untuk menghindari link2 yang kontennya kurang baik secara moral untuk dibaca, semoga maklum adanya 🙂

    tmcblog.com

  30. Wah, dah ada kpastiannya,
    skrng tinggal nabung n sbar nunggu, srta brdoa, smga cbr 150r d ckd, n hrga msh kjangkau kantong ane,
    mudah2n hrapan bs ngandangin cbr d rmh bs trwjud.
    Amin..

  31. selamat Hari Raya Natal vbuat semua saudara2 bikers yang merayakannya…..
    Semoga Damai Sejahtera dan Sukacita Natal selalu membawa damai dan sukacita di hati kita semua…..

  32. Wah pa haji dapet kabar dr mana nih??? persiapan new model (CKD) biasanya ampe setaun lho dr turun design .. yah persiapan nabung dulu dah .. hehe ..

  33. 36. thole – Desember 25, 2010

    semester 2 itu bisa awal semester 2, pertengan atau akhir taun.. yang penting semester 2 kan?? wkwkwkwk.. masih banyak masalah kali tuh motor.. makanya perlu riset ulang.. biar bisa kuenceng kayak motor pedrosa, tapi iritnya kayak beat (73kilo per liter) wkwkwkwkwkwkwkwkwk :mrgreen:
    ==================================================
    Ini namanya Strategi Bos, tidak seperti YMKI asal keluarkan product.

  34. setuju bgt sama yg diatas2.
    untuk ngalahin vixy harus ada 2 versi naked dan full fairing.
    untuk yg naked tinggal lepas fairingnya templokin headlamp spt punya CB1000R.
    Dijamin byson dan vixy klepek2.
    dari teknologi dan performa aja gak ada lawannya bro…!!

  35. @ 72. EleX Yo BAND
    wah kelamaan kang taufik…
    apa gak lebih baik brojolin CBR150R ini dulu ya drpd yg CBR250R?
    ============
    persiapan CBU lebih cepet dr CKD .. tp yg penting dua2nya pasti siap brojol kan .. hehe ..

  36. Klo All New CBR150R bener2 brojol akan semakin kuat image lelet dimiliki yamaha.

    byson performanya kalah sama NMP, bentar lagi vixy bahkan r15 sekalipun gak ada apa2nya dibanding All New CBR150R ini.

  37. @78. chi
    nah tuh dia dapet penguatan dari bro chi . . . saya juga pikir ckd sepertinya akan memerlukan waktu riset lebih lama dari pada datengin gelondongan cbr langsung

  38. @All: bukan masalah siapa duluan yg ngeluarin tuh teknoloogi injeksi, tp liat dgn sendiri lbh banyak mana pemakai motor injeksi yg ada di indo. Yamaha kah? Atau honda? Kalo urusan servis bulanan kan ngga kudu tiap hari hrs rusak bro, berarti ente sendiri yg ga mengerti tuh mesin injeksi, jd saran gue kalo pd ngga ngarti jgn ngarep lu beli tuh cbr baru atau vixion, jd syg teknologi tinggi tp yg make ngga ngarti..

  39. menurut temen yang berkerja langsung sebagi RnD AHM, memang kemungkinan besar CBR 150R akan di CKD kan. Makanya masih di otak atik dulu biar tau part mana yang bisa di produksi lokal untuk menekan harga penjualan unitnya.

    tapi menurut gw sih ga akan di angka 25jt, secara tiger sudah nangkring di harga segitu, dan kayaknya susah klo di taro di kisaran 20jt – 24jt karena sport fairing yg notaben nya pasti lebih mahal di produksinya di banding model naked, walaupun nantinya 90% part produksi lokal CMIIW.

  40. mudah2an harganya pas keluar sesuai kantong itu yg terpenting 😀

    klo ternyata mahal misalnya lebih dr 3o jeti jangan berharap bisa ngalahin penjualan vixi 😀

    bagi yg mennggu ni mongtor selamat menunggu 😀

    klo ane masiy setia R15 bikinan YMKI 😀

  41. lagian kalo emang lu cukup modal silahkan ambil tuh cbr baru, tp kalo modal lu sedeng, ambil aja vixion, apalagi modal lu cekak cukup ambil supra injeksi aja, modal pas-2 an aja, repot. Tp kalo emang lu dah ambil tuh cbr baru boleh juga tes speed freak ama, cbr lama gue atau vixion gue, tp taruhan kalo kalah motor ilang,he he he

  42. @cbr pekgo
    Saya punya motor injeksi non yamaha,apa klo rusak mesti ke dialer yamaha buat perawatan n perbaikan?? Hanya karena pemakai injeksi dari yamaha,para mekanikx lbh hebat,heem…kudi dibuktikan dl nih. N satu lg,anda tau nga perawatan rutin motor injeksi itu apa aja setiap servis/per kilometer yg udah tditempuh?. karna beda banyak hole injeksi saja,bd perawatan lo,ada yg musti lbh care dari sudut bbm. Yg jelas motor injeksi minim perawatan.

  43. agan2 ane pnya tebakan neh …motor apa yg harganya 24jt gk monoshock …larinya lemot gde badan doank …pke headlamp picek …? :mrgreen:

  44. senengnya bisa duluin bejibun penggemar ni motor ..
    semoga AHM jual ga murah” (punya ane versi mahal)..
    hahahah ..

    SALAM ONE HEART !!

  45. 87. Ancok™ – Desember 25, 2010
    agan2 ane pnya tebakan neh …motor apa yg harganya
    24jt gk monoshock …larinya lemot gde badan doank
    …pke headlamp picek …?
    ===================
    gw tau…
    pasti scozy ambles ganti hadlamp ori tiger jd 24 jt 😀 😀 😛

  46. Klo bisa CKD keren banget tuh, mesin CBR150R udah trbukti ganasnya dikelasnya. Tinggal nabung nih mending yg ini dibnding kakaknya yg 250

  47. @87. Ancok™

    sstttt………!!
    jgn bilang2 lemot ach, kasihan tuh “si kebo” Byson.
    semua juga udah pada ytau klo soal lemot2an Byson gak ada tandingannya.

  48. @87 Ancok™
    mang motor apaan sih..???ada ya motor kayak gitu..???
    pernah denger sih cerita motor baru harga 24 lampunya cuma setengah…
    xixixixixi…

    lebay.com

  49. 87. Ancok™ – Desember 25, 2010

    agan2 ane pnya tebakan neh …motor apa yg harganya 24jt gk monoshock …larinya lemot gde badan doank …pke headlamp picek …? :mrgreen:
    ===============================
    Ada yang harganya 23 jt,berkepala besar, yang katanya the blunder in the year : SI KLINGON.Heeehehe. Ketebak lu.

  50. @87. Ancok™

    sssstt………!!!
    jgn kenceng2 bilang motor lem8t.
    entar ygt punya byson pada ngamuk lho.
    kan semua juga udah tau kalau soal lem8t2an byson adalah rajanya.
    seperti kata mbah dhukun dulu, kalau NMP dapet predikat Hottest motorcycle of the Year, Byson dapet predikat Lem*test motorcycle of the Year.

    wkwkwkwkkkk….

  51. agan2 ane pnya tebakan neh …motor apa yg harganya 23.5jt, monoshock AMBLEZZT …larinya lemot gde badan doank …pke headlamp klingon, rem masih TROMOL, gak punya SKS dan dapet predikat The Blunder of The Year?

  52. 99. dhimaz
    Berarti 2010 ada dua predikat disabet produk baru
    1. Lemotters of the year : Byson
    2. Blunder of the year : NSZ
    Predikat yang sempurna untuk produk baru.

  53. 93. cah angon – Desember 25, 2010

    @ ancokk
    komen dimana-mana kok ga jauh dari tigy lemot, scouzy bore up…xixixi
    =================
    dimaklum aja .. ilmunya baru nyampe situ doank .. xixixixiii

  54. untuk AHM tolong dong motor ini segera dikeluarin secepat mungkin,tuh lihat fans mu pada ngilerrr sampe netes-netes .. kan MALU

  55. @ cbr pekgo
    gw suka gaya loe 😀 banyak yang njelek2in produk kompetitornya tp saat d tantang balap dengan taruhan yang kalah motor ilang kok malah pada diem 😀

  56. 45. max mahardika – Desember 25, 2010

    Sorry, sangat kecil kemungkinan kalo harus head to head sama vixy/byson. Meski di CKDkan, struktur harga disparitasnya akan jauh sekali.

    ————————————————————
    sangat setuja , walaupun di CKD ( mimpi mode on ) itu jatuh2nya gak bakal dibawah 30 juta … !!
    kalo diatas 30 juta = yang beli sedikit alias gak bisa tempur lawan vixion/byson …jadi ujung tombak nya tetep NMP

  57. untuk FBH kalo mimpi jangan muluk2 ntar kalo gak sesuai yang diharapkan sakit ati , lalu mutung , lalu cari2 masalah dari kompetitor laen , lalu menghilang ganti ID , bikin ID baru lalu cari masalah lagi 😀 …

  58. @100. nhd – Desember 25, 2010
    99. dhimaz
    Berarti 2010 ada dua predikat disabet produk baru
    1. Lemotters of the year : Byson
    2. Blunder of the year : NSZ
    Predikat yang sempurna untuk produk baru.

    ——————————–

    ya gitu deh.

  59. bhuahahaaaaa….
    lucu setelah NSZ dpt gelar The Blunder Motorcycle of The Year.
    kini giliran Byson yg dpt gelar The Lemottest Motorcycle of The Year.
    bhuahahaaaaa….
    ngakak guling2.
    senjata makan tuan buat bro Ancok.

    kata juragan rondo fans boy jgn buat bluncer klo gak pengen diketawain wong sak jagad.

  60. Heran ma Honda,knpa bkin motor yg jarak cc ny g berjauhan tu garis desainny terlalu sma y,jadi males buat bli yg 250,mending nunggu 250 n 150ny Suzuki aj,kalo Yamaha g deh :mrgreen:
    *pembenci Yamaha mode:on

  61. gimana kabar penjualan motor built up ahm?? honda pcx?? apa jadi di ckd, karna demand nya diluar perkiraan?? ahh..konsumen dah lupa kali & itu hanya euforia sesaat, semoga CBR 150R nanti ga bernasib sama kaya pcx.. dan sodara-sodaranya yang kena syndrome spike.. wkwkwkwkwk :mrgreen:

  62. 107. Kura-kura – Desember 25, 2010

    untuk FBH kalo mimpi jangan muluk2 ntar kalo gak
    sesuai yang diharapkan sakit ati , lalu mutung , lalu
    cari2 masalah dari kompetitor laen , lalu menghilang
    ganti ID , bikin ID baru lalu cari masalah lagi …

    ===================

    hahahahahahahahhahahahahaha…gw yakin maksudmu FBY kan ??? yang sifat te koyo kue hehehehehehe

  63. @ Allllll….

    Ane liatnya tu Cebeer bakal launching pas tepatan ulang tahun Jakarte…. (Estimasi mode on/ penerawangan)

    Ada yang tau kapan Jakarte ulang taun…

  64. Wah bocah2 fbh pada jelek2in mtor fby, coba kalo gk ada Yamaha, psti mtor di Indonesia Raya ini overprice terusss dgn kualitas abal abal,
    Fakta !!! Fbh jgn marah ya (^^,)?

  65. tau nih fbh…mara-mara terus…klo mo marah,marah ma petinggi a*m…keluarin motor nanggung terus…lampu dikasi setengah,,,shroud di kasi setengah,,,tar cbr ban nya dikasi setengah…….
    xixixixixi

  66. yang untung malah pemilik minerva, mrk bisa ganti baju kaya cbr baru, lah berarti cbr lama gue jugambs ganti baju, kalo vixion gue nunggu r15 yg baru masuk, baru gue beli bajunya, he he he kaya yg punya warung, tanpa hrs ke india bisa punya r15, suwun bang aji..

  67. si thole kebakaran jenggot denger kabar New CBR150R akan segera mengaspal.
    satai aja le ente juga punya jagoan kok meski lelet dan culun yg penting kan full fairing.
    tapi harus sabar nunggu sampai tahun 2015 dulu spt kasus byson yg bikin bosen.

  68. Wah bocah2 fbh pada jelek2in mtor fby, coba kalo gk ada Yamaha, psti mtor di Indonesia Raya ini overprice terusss dgn kualitas abal abal,
    Fakta !!! Fbh jgn marah ya (^^,)?
    ==============
    mustinya FBY pd bertrimakasi m honda .. gara2 NMP bison jd keluar (walupun spec down) … ntar2 gara2 CBR, R15 bakal ikut2an nongol (spec down ga ya??) .. hehe ..

  69. smester dua cukup lama tp strategi bagus untuk ngerem indener byson 😀 ya itu kalo byson masih inden ampe smester 2 2011 :mrgreen: cbr punya fans sndiri palagi memiliki teknologi di atas satria FU .mangkanya posisioning cibi itu perlu waktu demi meraih hati banyak konsumen bukan cuma fans cbr aja …just IMO

  70. Emang berapa harga cbr 150r?ngimpi lo pda fbh…kalo di atas 30juta bukan musuh vixie..jgn dipaksakan capek deh,,,,,,pada nggak ngerti semua…

  71. 155. rexy – Desember 25, 2010

    semoga CBR Awal sem II dah launching…harga jangan di atas 3o jt

    ———————————————————–
    Kalo diatas 30 juta gimana ???? 37 juta gitu ? masih mau beli ???

    Masih mau nungguin CKD ??? hi hi hi hi diketawain ayam kau ntar kwok kwok kwok kwok

    MIMPI dulu DIK …seperti si dhimaz tuh kebanyakan mimpi , dikasih mimpi ama AHM CKD nya

  72. Alamakkkkkkkkkkkk ada gosip terbaru

    Minerva akan ngeluarin model sport laki 150 pakai body new cbr 150 ini ….

    Duh tengsin deh ada yang nyamain !!

  73. Ya wajar lha kang aji taufik, secara bentuk tampang model serupa be ge te, cuma cc nya aj yg beda-in mrka be-2, mw gk mw yg 250cc di-dulu-in spya laku bnyk, dah gtu baru yg 150cc, en mudah2an yg CBR pekgo hrga nya gk jaoh2 dr Honda Supra 125 Injection he he he ane mo ambil sekodi deh,…

  74. Segitu kuatkah V-ixion ma Byson sampe nurunin CBR 150 tuk perang langsung? heheeh..
    masuk akal jg c.. ini baru menarik.
    lupakan NMP.. gw pikir tu produk gagal, g gatot c.. (tuk bersaing ma V-ixion). tp V-ixion, Byson Vs New CBR 150 pasti menarik… tp kok lama ya? nunggu orang2 bosen dulu ma V-ixion, Byson?

  75. ane lg nunggu artikel dr haji topik,mbah dukun,juragan rondo dll yg judul artikelnya cbr 150 di banderol 30jt …wkwkwkwk …pasti bkin fbh pd broken heart motor yg di tggu2 harganya gk bersahabat …misal cbr 150 ckd di banderol 27jt tetep susah ngelawan vixi yg 20an jt …karena mayoritas orang indo beli motor itu kredit aka ngansur …selisih 5jt++ itu banyak lho …n ane rasa bukan gaya ahm bkin motor murah …cbr 150 beda sama nmp cbr 150 dh dohc lc4v …n ane rasa entar cbr 150 di banderol di atas 30jt …

  76. klo cbu ya cbu, klo ckd ya ckd, jgn keluarin versi cbu dulu baru nanti bila laris keluarin versi ckdnya! tapi klo memang ingin merebut tahta motor sport dari ymki ya kudu di ckd! Sebab klo cbu, misal harganya 30 jtan, laku sih laku tapi tidak signifikan angkanya, cenderung hanya merebut calon konsumen dari importir umum, ninja 150 r dan sedikit fbh yg tergila2 dgn cbr dan sanggup menebus harga 30 jtan, sehinggan peta persaingan dan market share motor sport tidak akan terlalu banyak berubah, bila nanti memang dicbu dgn harga 30 jtan, bagaimana klo ymki mengcounter dgn merilis vixion versi sport fairing yg mengacu pada new yzf 15 dan dibanderol lbh murah semisal 24-25jt? ahm yakin bisa unggul? sebenernya new cbr 150 ini bisa menjadi “killer ace” ahm apabila juga dilabeli dgn “killer price”, lantas pantasnya dibandrol brp? coba kita telusuri, dulu suzuki satria (150 cc dohc non injeksi non fairing) klo ga salah pada awalnya dijual scr cbu, kemudian dickd dengan harga awal klo ga salah 17 jtan, seiring waktu harga naik terus sampe skrg harga di kisaran 19 jtan dan tetep laku, vixion (150 cc sohc injeksi non fairing) yg merupakan r15 versi ckd, dulu awalnya klo ga salah cuma dibandrol 18 jtan, seiring waktu harga naik jadi 21 jtan dan tetep laku keras, terus misal cbr 150 (150 cc dohc injeksi fairing) di ckd harga “keekonomian”nya brp kira2? coba kita bandingkan cbr dengan satria, beda fairing, injeksi dan beberapa variabel performa dimana cbr lbh unggul, nah perbedaan ini dihargai brp? fitur injeksi paling nilainya cuma 1 jtan (supra x 125 karbu dan injeksi bedanya cuma 1 jtan), fairing klo bikin custom antara 3jt-5jtan, tapi klo pabrikan bikin biaya bisa ditekanlah kan produksi massal, misal kita hargai fairingnya 3,5 jt, perbedaan variabel performa dimana cbr lbh unggul katakanlah kita hargai 1,5 jt, jadi total 6 jt, berarti cbr layak dibandrol 19jt+6jt=24jt! coba kita bandingkan cbr dgn vixion, bedanya di dohc, fairing dan beberapa variabel performa, fairing = 3.5 jt, performa = 1.5 jt, dohcnya dihargai brp? coba kita mengacu ke cs1 (17 jtan spido full digital sohc) vs satria (19 jtan speedo ga full digital dohc), beda harga 2 jtan, tapi ada beberapa perbedaan fitur dan cs1 cuma 125cc, jadi nilai dohcnya di bawah 2 jt, katakanlah kita nilai 1 jt, jadi nilai cbrnya 21jt+3.5jt+1.5+1jt=27jt. dari dua perbandingan tsb kita dapati harga yg kira2 pantas untuk cbr 150 ckd antara 24-27jt. bila nantinya dibandrol 27 jt, gimana respon ymki? kayaknya sih masih bisa ambil napas, mereka masih bisa keluarin “r15 ymki version” misal dibandrol 24-25jt (selisih 3-4jt dari vixion), banyak yg menanti2kan cbr 150 ckd tapi banyak juga yg merindukan r15 ckd, so, persaingan akan tetap hidup, jadi klo bisa cbr ckdnya ditekan dulu supaya harga dibawah 27 jt, hal ini ditujukan untuk merebut pasar motor sport dari vixion (pada khususnya) dan motor sport pabrikan lain pada umumnya (importir umum, minerva, bajaj, tvs, ninja 150, dan bahkan suzuki dengan satrianya!), biar skak mat dulu! bila calon konsumen pabrikan lain udah kepincut dan berpindah ke lain hati dan market share cbr udah meroket barulah harga dinaikkan scr bertahap, perlahan namun pasti =), pasti tetep laku keras, seperti pada kasus satria dan vixion, walau harga naik terus tetep jadi primadona! oiya, perhitungan harga diatas cuma hitungan kasar dan sekedar opini so jgn ada yg protes ya 🙂 penekanan harga dilakukan dgn menekan margin bukan downgrade fitur, tetep pake injeksi aja, sapa bilang motor injeksi di indo ga laku, musti diliat case by case, the giant killer vixion pake injeksi tuh…tapi bagaimanapun keputusan akhir tetep di tangan ahm, so just wait n see lah!

  77. ni motor gk bakalan drilis dimari, paling CBU macem picex, AHM kan mau ngmbil untung sbesar2nya, dan ni motor dirilis tnp tujuan dan tnp lawan, makanya yg dikeluarin CBR 250 buat lawan ninja, kalo yg 150 gak ada lawan, kata AHM kalo ngluarin yg 150 untungnya dikit coz yg beli jg dikit, krn pembeli maunya dibawah 30jt, and that’s insane :mrgreen:..

  78. kalo iya S2 2011, kemungkinan ni spesis emang di set untuk menebarkan pesonanya di Jakarta Fer 2011…. tau sendirilah event segede jakarta fer…… keinget gw pada Sutekno waktu di pamer di JF, hasilnya sekarang…mantap…trus si scoopy, jd kerumunan orang waktu itu, jualannya juga kenceng sekarang…… strategi AHM kali ini, disinyalir akan mengarah kesana……. dengan rentang waktu yg kosong mengarah ke S2 itu, si ganteng cbr250 dulu lah di brojol….. strategi yg begini yang tidak bisa sama sekali dimilik oleh ymki. yg ada juga ky orang kesetrum. kalo ada yg baru dari ahm, ymki buru2 ikut brojol walau tu barang masih diragukan……

  79. pendapat kl motor 200cc keatas ga cocok dg jalan di indo?? Gw ga sependapat banget, kita tiap tahun byar pajak motor dan pemerintah dpt uang ratusan triliunan buat apa kl ga bikin jalan yg layak, lebar. Di jatim jalanya lebar2 dan lurus2 bro, inilah sebagian dr bayar pajak kita. Hampir tiap hr kl pas jalan lg sepi n trek lurus gw geber ninja 250r ampe 170 km/h, motor gw udh ngos2an spedometer ga mau naek lg tp trek nya msh panjang. Kayaknya motor 200cc keatas kurang cocoknya di jakarta doank. Kl alasanya g masukin motor 200cc up cm kondisi jalan ya otomotif kita ga maju2 kl tolak ukurnya cm di jakarta yg selalu macet. Krn itu dr dl kita cm disuguhin bebek terus… Cb orientasinya tdk hnya jakarta. Kl gw perhatikan pengendara motor bebek atau matic di tempat gw pun selalu melaju motornya dg gas penuh (100-110 kmh) bahkan sering liat vixion, fu lari 130an itupun kelihatanya pelan krn lalu lintas tidak seberapa ramai dan jalanya lebar, dan bnt yg lurus. Bahkan tidak jarang liat vixion yg lari 130an bolakbalik disalip mobil, itu artinya jalan udh memadai utk kendaraan yg melaju diatas 140 km/jam atau motor yg ber kapasitas 200cc up

  80. ni motor gk bakalan drilis dimari, paling CBU macem picex, AHM kan mau ngmbil untung sbesar2nya, dan ni motor dirilis tnp tujuan dan tnp lawan, makanya yg dikeluarin CBR 250 buat lawan ninja, kalo yg 150 gak ada lawan, kata AHM kalo ngluarin yg 150 untungnya dikit coz yg beli jg dikit, krn pembeli maunya dibawah 30jt, and that’s insane :mrgreen:…

  81. Honda PCX diimportir Pro Bike waktu itu 38jt sedang ATPM Honda jual 32jt juga import..

    New CBR 150 diimportir Pro Bike Hg.41Jt.
    ATPM Honda sini mau jual berapa ya kalau import juga (paling 35jt)..mimpi kalau murah..

    Kalau New CBR150 di CKD paling jual 32 Jt..

    Vixion n Byson masih akan memegang kelas sport..Apalagi kalau yamaha ngeluarin Vixi kaya R15 harga 25jt (Sparepart murah)..bakal ngak tergoyahkan deh.

  82. AHM : Anda Harus Menunggu itulah kepanjangannya mgeluarin cbr aja lama banget kalo gak mamapu gak usah di paksain dari dulu emang begini sifat honda

  83. Emang kalo udah masuk sini pada mampu beli? Bakalan overpriced tuh biarpun CKD, price policy honda harga harus selalu diatas kompetitor, gak percaya? Liat aja CBR250 noh, biarpun kalah performance tetep mahal kan…. Mo beli honda? Nabung dulu gih….

  84. btw baru kepikiran..

    nunggu semester 2 tu..
    kayaknya lagi dipikirin apa yg mau di downgrade specnya…………………

  85. @177. smoga cbr 150 bener di ckd – Desember 26, 2010

    knapa ya kok klo di ckd masi pada memprediksi diatas 30?

    ==========================================================================

    ya jelas lah, tiger aja hampir 25jt, apa lg CBR yang hi perfomance dan teknologi…

  86. Wow, mantab…
    ini baru biangnya yg datang,, secara memang nama besar CBR lebih ngetop daripada yg lainnya.

    yamaha, suzuki & kawak kudu keluarin yg kelasnya sama dg cbr150, kalo kagak bisa bahaya

  87. Ini kan baru gosip bro, sapa tau bisa lebih cepat..dan kalo lebih cepet pastinya jadi kejutan menyenangkan buat para fans CBR…lagian spt kata 182. Mr.e bisa nabung dulu ahhh..:)

  88. @181. Onthel – Desember 27, 2010

    Wow, mantab…
    ini baru biangnya yg datang,, secara memang nama besar CBR lebih ngetop daripada yg lainnya.

    yamaha, suzuki & kawak kudu keluarin yg kelasnya sama dg cbr150, kalo kagak bisa bahaya

    ======================================================================

    betul tuh bro, tp sayangnya cuma jual nama, krn ni motor turunan VFR bukan CBR. cmiiw

  89. setuju bro taufik, percuma cc besar klo ga bisa dipake maksimal. menurut ane, CBR150 pilihan paling pas karena tampilannya dah motor balap banget dengan full fairing. dan dari segi cc nya juga dah oke untuk ukuran motor sport. bener2 ga sabar nungguin nih motor

  90. mudah2an harganya cukup merakyat. klo sudah gitu, yakin deh CBR150 bisa unggul dari duo yamaha. setuju bgt ma bro taufik, buat apa cc gede tp klo ga bisa dipake maksimal

  91. hehehe.. gimana klo cbr 150 tanpa fairing ya.. liat itung2an kasar bro liljohn diatas, klo tanpa fairing bisa kurang 3jtan, lumayan tu. lagian ane g suka motor fairing.. hehehe..

    ya sapa tau keluar versi tanpa fairing.. (ngarep :P)

    dag dig dug jadinya nunggu harga cbr… T_T

  92. di SBY udah nongol di Handara Rona Cemerlang jl baratajaya…di jejerin wueh muantep…warna tritone semua.
    AHM ceritanya dipanasin IU neh. hehehehe

  93. Mungkin bagi penilaian saya pribadi, AHM adalah ATPM yg besar namun tidak cerdas dan cenderung kolot. Jauh lebih cerdas YMKI. Terlihat produk2 AHM smua sifatnya taktis dan tidak strategis alias tidak berpikir jangka panjang. Motonya yg penting bisa diproduksi massal dan laku keras!! mengenai riset dan pengembangan pasar motor dalam negeri yg sesuai dgn espektasi masyarakat indonesia itu Nomor SEkian!! Supra model lama dianggap model jadul, lalu ambil desain supra 125 Thailand, di India hadir Honda DAzzler disini hadir NMP. SErba copypaste itulah AHM!!!!!!!!!! Sebagai Hondamania gw hanya ingin bilang. Honda yes, AHM NO!!!

  94. Setuju dgn bro andrean, AHM nanggung banget keluarin NMP,kalau mau babat vixion and byson kenapa ngak sekalian pada NMP disematkan injection, deltabox, ban gambot, walau naikin harga sedikit kalau masih dikisaran 20-21an orang pasti tak ragu pilih NMP.
    R&D AHM cendrung tertinggal,ayo bangkit buktikan indonesia juga punya disain dan ciri sendiri bukan ala bollywood dan thailand.

  95. Percuma ngeluarin NMP buat ngelawan vixion+bison.
    Jangan tanggung dong… keluarin segera new CBR 150R dengan harga 21an jt. Pasti keok vixi… Kalo new cbr 150 di harga 35jt…ya percuma… Gak bakal laku.

  96. klo ngelawan vixion mah gak usah pake new CBR 150R pake aja megapro d kasih injection plus body d peringan 125 kg ( berat isi ) pasti keok !

  97. sory mamen smuanya.. Kyknya mmpi cbr 150 bs ngalahin ninja 150rr coz dri jaman ninja 150rr udah brkuasa di indonesi.. Cb liat tu boby cbr culun bgt kyk mtor sport tp g’ jdi.. Ancur abis.. Wkwkwk..↲
    Kawasaki yess…!

  98. klo diatas 30 juta mendingan orang ke ninja 150rr karena perfomance lebih dahsyat dari cbr 150r, ahm ini kan menyasar menengah kebawah untuk motor ini jadi harga mesti murah bagusnya sih pensiunin tiger ganti dengan cbr 150r.ckd percuma juga klo harganya tetep mahal klo 30 juta ke atas sulit laku apalagi mau merebut dominasi vixion lha megapro aja lom sanggup mengasapi penjualan vixion. kenapa vixion laku karena murah dibanding yang lain nah klo cbr mau laku tirulah cara vixion yaitu murah masalah teknologi mau diturunin mah konsumen ga perduli asal jangan tampilannya aja yang di ubah apalagi sasaran cbr 150r ini kan menengah ke bawah yang biasanya klo mau beli motor suka ngumpulin brosur dulu bukan untuk bandingin teknologinya tapi buat bandingin harga hehe… maaf bukan nyindir coz ane juga gitu hehe..

  99. ane udah beli yg 150r,.,. 40juta gan bulan desember 2010 di probike klu yg 250r harga 60juta,.,. haha,., pas liat harga yg 250r di astra-honda harganya 40juta bulan mei 2011 cb,.,. haha ,.,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


TERBARU

KONTEN PILIHAN

MOTOGP