Bro sekalian, untuk kasus yang akan kita pelajari pada bahasan kali ni adalah ninja 250. seperti kita ketahui Ninja 250 keluar yang walaupun dengan dimensi dan performa yang mirip mirip namun dengan bentukan yang fresh dan sangat berubah dibanding Ninja 250R lama. Bentuknya sendiri lebih menyasar kepada kombinasi desain Ninja 650 plus beberapa detail superbike kasta tertinggi kawasaki yakni ZX10R. Pasalnya kedepan Rumornya ZX6R juga akan dirilis dengan penampakan yang mirip ZX10R.
Lha gimana ini Ninja 250, ZX6R, ZX10R memiliki bentukan garis desain yang mirip? Gimana Efek Marketnya ? TMCBlog merasa akan menyasar ke owner dari ZX10R dan ZX6R sendiri. Disinyalir Sebagian Pemilik Moge itu beberapa individu memiliki tujuan ekslusifitas dalam memiliki moge, walaupun harus menebusnya dengan harga yang nggak murah . . . Lha kalo betukannya sudah mirip nanti atau satu garis desain, apa ekslusifitas yang bisa di dapatkan nanti? . . . ini lah mungkin penyebab/ alasan/ jawaban dari hipoitesis mbah satar mengenai beberapa korban dari Ninja 250 ada juga yang berefek pada line up kawasaki sendiri.
Kawasaki ZX10R
Tapi tentu opini kesaman yang tmcblog kemukakan dalam artikel menggunakan kawasaki hanya sebagai contoh dan bisa terjadi di brand manapun dan ini tentunya merupakan pandangan subjektif sendiri yang sangat mungkin berbeda dengan opini mas bro semua . . . so gimana kira kira caranya agar walaupun mode produk miniatur ini bisa ces pleng dan tidak mempengaruhi market dengan segmentasi diatasnya ( yang walaupun sebenarnya pasarnya masih sangat keciiiil dan ngak terlalu signifikan jumlahnya ) ? monggo di komentari dan ditanggapi mas bro
Taufik of BuitenZorg
pertamax
Yes akhirnya bisa pertamax juga di blog yg udah go internasional ini. pas bangun tidur buka hp langsung cessss ah…
hahaha….
wew
haha, kasian yg beli mahal kaya CBR 250 – VFR 1200 ya, kang ? 🙂
http://frkun.wordpress.com/2012/08/05/menggunakan-standar-tengah-jangan-asal-injak/
nebeng pratamax
5 Stasiun Tertua di Indonesia
Stasiun Kedungjati (1873)
Stasiun Kedungjati (KEJ) merupakan stasiun kereta api yang terletak di Kedungjati, Kedungjati, Grobogan. Stasiun yang terletak pada ketinggian +36 m dpl ini berada di Daerah Operasi 4 Semarang. Stasiun Kedungjati diresmikan pada bulan 21 Mei 1873. Arsitektur stasiun ini serupa dengan Stasiun Willem I di Ambarawa, bahkan dulu beroperasi jalur KA dari Kedungjati ke Ambarawa, yang sudah tidak beroperasi pada tahun 1976. Pada tahun 1907, Stasiun Kedungjati yang tadinya dibangun dari kayu diubah ke bata berplester dengan peron berkonstruksi baja dengan atap dari seng setinggi 14,65 cm.
http://chezzy1987.wordpress.com/2012/08/05/5-stasiun-tertua-di-indonesia/
mo gmana lg,, tuntutan rombak total ninja 250 memang saatnya,, desain sama tp spek berbeda,, tinggal pilih mo yg bengis ato yg smooth, , ,sesuai kondisi msing2 daerah & kebutuhan biker,,
sang kakak kudu legowo
http://wawwiwiwaw.blogspot.com/2012/08/bengkel-resmi-vs-bengkel-biasa.html
Poind
(Numpang mas) Untuk yang mengharap moge tapi kontong tipis,,,
pertamax
Wew!!!
Biarpun tidak pertamax yg penting Premium. Asalkan bukan minyak tanah. Hehe..
spacy n pcx hampir mirip jg mas
Sahuuur…
Tapi untuk Maxi Scooter sepertinya tidak berefek wak haji…
Contohnya mungkin Suzuki Sky Wave 125 dengan yang 250. IMHO.
5 besarrrrrr
kalau ini opini p200ns.wp
http://p200ns.wordpress.com/2012/08/04/new-ninja-250r-fi-sebuah-opini-ala-p200ns-wp/
wak haji,selamat menunaikan ibadah saum
wow kereeen
http://chozinahmad.wordpress.com/2012/08/05/prinsip-kerja-dan-fungsi-tombol-pada-alarm-motor/
ya kaya CBR 150 ama 250 to?
ke 9ax
dulu honda sudah pernah melakukannya kalo gak salah dengan seri firebladenya dari tipe 1000 cc sampai yang baby cbrnya..mungkin kita bisa mengambil rujukan dari sana, tetapi belum pernah terjadi di Indonesia. Pertanyaannya bagaimana kalau yang terjadi seperti di negara kita ini…???
Blom tau, indonesia terbiasa pasar bebek blom moge
15 besarrr…..
sahur dulu 🙂 vixy182.wordpress.com/2012/08/05/design-modifikasi-vixion-vs-new-vixion-asli/
Haiyaaahhh gagal pertamaxx…
semoga yang lain juga ngikutin
kharis27.wordpress.com/2012/08/05/pengalaman-pertama-belajar-motor-kopling-bagaimana-sih/
hehe..ayo dong honda refresh cbr250 menjadi kayak cbr600rr…!! Biar mangkin ramee…
SahuuuuRR…..!
10
Terserah yg punya duit mau beli yg mana, masalahnya kan tdk ada duitnya…!!!
yang penting tampangnya mirip moge…
akhh sial gak dapet PERTAMX….pdahal udah nunggu2 dri tadi..
minyak jelanta juga gak apa2 deh, dri pada manyun..wkwkwkwkwk
sama cooy,dari tadi ane nungguin petromax dsni,mlah kebagian solar 🙁
Padahal ane start dari twitter 😀
selayaknya VFR 1200 sama CBR 150/250/125 ini malah lebih edan lagi!
solusi nya biji mane wak haji
10 besar
anda kurang beruntung..!!!
coba lagi lain kali bos, ane juga keliwat!! SEMangAT
wkakakakkaka….
Ninja 250 mirip zx6r trus. Zx6r mirip zx10r..nanti Zx10r mungkin akan berubah total.sama sekali baru. …Dan nggk mungkin zx10r sama mirip Zx 14r. .coz zx14r udah sangat2 bongsor. ..Bakalan kegedean sizenya buat zx10r….tapi yg penting ninja.250 sekrg dah sangar dah. …Buat kelas ane. ..
makan saudara?
http://pertamax7.wordpress.com/2012/08/06/all-new-ninja-250-fi-belum-tampil-di-website-kawasaki-motor-co-id-wah-adminya-kurang-gegas-promosi-nih-d/
Ya zx10nya bikin desain yg bener2 baru kang
Untuk Wilayah BOYOLALI san Sekitarnya>
IMSAK…..
IMSAK…..
gooood… ga cuma ngeblog saja jadi tambah goblok.. ingat sahur dan imsak dan buka puasa ya bos
kayaknya beda deh target konsumennya secara geografis, kubikasi 250 cc lebih ke negara2 seperti india, indonesia dan sejenisnya, sementara kubikasi 600 cc ke atas lebih ke negara eropa barat, jepang, ama amerika utara, jadi tidak ada kanibalisme……
kalo yamaha ?
enggak masalah bentuk mirip-mirip. trend otomotif memang begitu dari BMW yang menggunakan gigi kelinci untuk seluruh variant dan KIA yang baru. tetap saja ada bedanya malah BMW nyatanya laku sekali.
bentuk mirip ya wajar atuh kang kan 1 family
makan memakan antara kakak adik juga pasti di bawah 3%,
secara harga 250 ma kakak kakaknya beda jauh. . .
Dan memang keputusan bijak untuk membuat n250 yang lebih baik lagi demi profit yang lebih joss. . .
biarpun banyak alasannya, menurut saya, kalo sudah dalam situasi seperti ini, sudah tergantung dengan pembelinya sendiri kang haji. apakah sisi pikiran mereka yg menginginkan eksklusifitas, akan mengalahkan sisi pikiran mereka yang paling dasar yaitu ketertarikan mereka dari awal untuk ninja zx6r/10r. “saya tertarik dengan ninja zx-10r, saya berencana meminangnya” apakah pikiran itu akan kalah dengan “tapi, modelnya terlalu mirip sama ninja 250” atau tidak. kemungkinan besar, yang akan dan mau membeli ninja zx-6/10 r akan berpikir begini “ah, biarkan saja mirip. wong, saya sudah jatuh cinta dengan zx-10r. tak apa-apa mirip, dari ninja 250 sampai zx-10r semuanya keren.” saya personally begitu, saya sukanya sama produk A, ya saya akan ambil produk A. gak akan saya hubungkan dengan produk B. sayang sebenarnya kalo orang tidak jadi meminang motor yang batin mereka sebenarnya mau, tapi batal karena ada yang mirip.
tapi ya.. semua orang pasti mempunyai pendapat dan pemikiran yang berbeda. saya hanya mau share pendapat saya. mungkin kawasaki juga mau nge-test loyalti konsumen mereka terhadap keluarga ninja? atau kawasaki family? hehe who knows.
Tapi tetep gimana2 knalpot ga bisa bohong 😀
Memang begitulah ruginya kalo line up desain nya di samain sama mid end.. Beruntung bagi kelas menengah dapet moge look.. Nah yg uda terlanjur beli moge nya.. Tunjukin aja dr suara raungannya yg lebih gahar…!!! Ato tempelin sekalian pake stiker.. “ASLI MOGE…!!!” kekekek
yang liat bukannya kagum, malah ngakak..hahahha
modelnya tambah keren satu kata WOOOOWW
Efeknya gak mikirin, ga peduli, yg pnting brng bagus, harga pas.
ah..TERLALU BERLEBIHAN kalo segitu gampangnya menilai kemiripan ninja 250 ama ZX 6 atau 10 R, padahal yg bikin mirip itu warna hijau hitamnya, desain memang sedikit mirip tapi jelas beda….
untuk mirip-miripan masih ada yg lebih parah lagi…itu desain CBR 150-250 sampai vfr malah 95% mirip,,dah kalo sekilas pasti dibilang sama desainnya, alias satu cetakan untuk semua termasuk desain spidometernya
.. dan kawasaki gak perlu ragu dengan desain ninja 250 ini, jelas beda ama zx 6r atau 10R..gak sama sama sekali.
nyaris sempurna . . . harga juga,,
Nabung lebih giat lagi, soalnya target naik dari vixion ke ninja 250r fi…jauh skalie 🙂
Ap mungkin honda Cbr 150 & cbr 250 tidak mengikuti desain cbr 600 & cbr 1000,takut merusak market moge ya,pak haji?
Ap mungkin honda Cbr 150 & cbr 250 tidak mengikuti desain cbr 600 & cbr 1000,takut merusak market moge ya,pak haji??
kalo dulu ninja seprapat disebut identik dengan motor gede varian touring sekarang semakin ke arah racing speed. CMIIW
Sama kayak kasus old CBR 150 dengan Minerva 150..
Temen ane owner CBR sengaja meminang old CBR 150 karena itu motor jarang yang pakai, jadi terlihat eksklusif.. ehh datang minerva ngeluarin produk yang hampir mirip 100%, hilang deh kesan eksklusifnya.. Yang punya minerva mungkin seneng di sangka motornya CBR 150, tapi owner old CBR 150 pasti kagak seneng..
Heheheheeee. . . . . . . .
wewww….. 😀
http://tovavanjava.wordpress.com/2012/08/05/tangki-new-vixion-rawan-lecet/
Low End dan High End ,,masih ada 1 perbedaan signifikan yang g mungkin bisa sama
itulah mengapa n250 pake 2 silinder,,dan berani kasih baju mirip2 ama kakakna zx10r (4 silinder lho. .hmmm)
bgtu juga kluarga CBR
IMHO
Seayah seibu wajar kl mirip 🙂
Kekuatan gen kawasaki
Model ZX10R mirip kucing lagi ngebungkuk ngincer tikus 😀
kayak fz16, fz6, fz8, fz1
Krn disini kwaski percaya diri dengan product yg dihasilkan akan mempunyai efort yg sesuai dgn kondisi kelas konsumen yg dituju , dan juga timing yg tepat saat pelaksanaan recharge produk tsb yg sesuai dng keinginan konsumen yg sblm’a sdh dianalisa . Permasalahan berbenturan dgn kelas diatas’a hal ini tentu sj sudh dipikirkan oleh kwsaki (global strategy) terhadap semua produk yg akan di hasilkan. Sperti apaa startegi kwski kedepan’a …kita tunggu dan lihat …yg menjadi pertanyaan knp hal ini tidak dilakukan yamaha terhadap produk nu vixion yg jelas2 arah pasar menginginkan perubahan design mengikuti garis design R15 …hal ini lumrah sj ..krn beda pabrikan tentu sj bd strategi ..namun pd akhirn’a kebijaksanaan yg tepat terhadap pergerakan konsumen yg lebih mempunyai kans product yg dihasilkan diterima oleh pasar..IMHO
Mirip & harganya lebih terjangkau. Josss
http://z1riders.wordpress.com/2012/08/06/opini-subjektif-1-hal-yang-bikin-absolute-revo-kesannya-irit-banget/
intinya biar dagangan nya kawasaki makin laku
http://zulfauzi.blogspot.com/2012/08/cara-bikin-kawasaki-zx-130-r-melibas.html
biasa nya yg cc kecil malah jadi laku,,
yg cc gede nya tergantung d,,
tapi selama masi satu pabrikan ga masalah kalo mirip,,
yg jadi masalah desain mirip tapi lain pabrikan..
kalo mirip,, ya gpp sama2 satu pabrikan..
misal nya klan ninja,, keren gt,, 1 keluarga = mirip..
lah kalo ada merk laen, mirip,, kynya gmn gt..
apalagi kalo merk yg ga terkenal,,
*brand minded neh.. hehe..
Sbnarnya gk masalah sih,yang beli juga punya segmen sendiri,slain itu juga masih sesuku,orang awam pasti juga bisa bedain. Trgntung user juga sih.,
imho, analisis bro satar hanya berlaku untuk pasar indo, dimana sebagian konsumen moge membeli karena gengsi dan eksklusifitas (desain). masih bnyk pertimbangan lain, performa misalnya. lagian kalo pun pasar moge kawi di indo ‘jadi korban’ adiknya jg gak terlalu ngaruh: pasar moge itu niche market, dan kawi akan dapat tambahan revenue dari sales new 250r.
btw, baca 250r 2013 berasa dejavu, dulu baca ulasan 250r di blog n250r.wordpress.com yg sekarang jadi fenomenal ini. selamat kang taufik!.
nah makanya, kalo ane jadi petinggi kawasaki, jelas ngorbanin segmen yang amat kecil dengan kontribuse enggak sampe 0.1 persen yah gak masalah. Toh intinya perusahaan akan tetap diuntungkan dengan penjualan n250R fi yang akan naik beberapa persen 😉 bisnis kan pragmatis
Sebenarnya menurut saya,
merupakan pilihan bagi konsumen sesuai kemampuan kantong,
Kemampuan kantong disesuaikan dengan besarnya cc motor tersebut,
mungkin yg berpengaruh hanya pada yg berkemampuan tinggi, karena suatu misal bisa beli zx-10 … dgn harga ratusan juta…ehhhh dikembarin yg puluhan juta
yang jelas beli produk kawasaki konsumen puas mereka bener” memanjakan konsumen perubahan yg signifikan di segala lini bukan ganti baju doank kaya pabrikan sebelah. perhitungan ini telah direncanakan pastinya oleh kawasaki line up motor yg lebih superior diatasnya memiliki kemiripan tp lama” kelamaan konsumen jg tau bahwa itu new 250r injeksi BUKAN zx6r or zx10r
sepertinya akan tetap berpengaruh,Pak Haji.. tapi bagi pemilik moge kelas atas tertentu tak akan berpengaruh,karena konsumen cerdas bisa membedakan mana “moge beneran” dan mana “adiknya moge” salam kenal Pak Haji, sekalian nitip jemuran mumpung cuaca cerah https://bakulkangkungjpr1.wordpress.com/
walah ..nyantol..
dari ke tiga poto diatas ZX10 paling keren Meski mirip tapi masih kelihatan kog mana yang lebih mahal he.he.he http://orderdesign.wordpress.com
permainan stiker harusnya berperan, ditulis gede gede di fairing tu 1000cc 650 cc 250 cc, yah kaya mobil lah seri dasar ama exclusivenya dari luar gak keliatan kecuali yg ngerti.
http://alfido.wordpress.com/2012/08/06/apapun-motormu-enjoy-it-bro/
kalo ZX6r desain body dibuat mirip ZX10r,, Salah satu cara ZX10r di desain lebih sangar lagi dari sebelumnya u/ pembeda…
Menurut saya pastinya akan menguntungkan di kelas 250.katakanlah saya hanya mampu beli yg 250cc tapi ingin model yg bagus,,jika model ninja 250 blm di refresh kemungkinan saya akan kebingungan memilih antara cbr dg ninja,akan tetapi dg adanya mayor change ini akan lebih memantapkan konsumen utk memilih ninja 250..
Sedangan efek utk zx6r-zx10r sepertinya tak akan begitu mmpengaruhi,,soalnya kedua motor tsb adalah benar2 “big-bike” yg prestige-nya jauh lbh besar dr pada n250 yg semi bigbike,,
setuju ama pendapat ini…
kawasaki 250 yg lama bisa jatoh harga jualnya
http://www.jsm.co.id
efeknya produk mirip adalah,
ada orang ganteng bawa ZX6R, jalan2 ke mall,
mw parkir di depan mall, tmpt parkir khusus moge,
sampe di tempat parkir ketemu tukang parkir ga boleh masuk.
tukang parkir : “maaf bang, motongtornya kagak bole parkir di sini, khusus moge ajah…”
mpu ZX6R : “Lha ini moge,,???!”
tukang parkir : “tapi ini khusus 400cc ke atas..”
mpu ZX6R : “ini 600cc bang!”
tukang parkir : dalem hati “kok mirip ninin 250..??”
mpu ZX6R main gas nunjukkin raungan mesin 4 silinder segaris
tukang parkir :”udah deh bang, paling2 ntu ninin 250 modifan kaaaan..ane ga bisa ketipuuu…”
mpu ZX6R akhirnya pasrah, nyesel beli produk mirip2..
(just kidding) ^_^
tinggal tunjukin STNK nya aja gitu lhoo…
efeknya produk mirip adalah,
ada orang ganteng bawa ZX6R, jalan2 ke mall,
mw parkir di depan mall, tmpt parkir khusus moge,
sampe di tempat parkir ketemu tukang parkir ga boleh masuk.
tukang parkir : “maaf bang, motongtornya kagak bole parkir di sini, khusus moge ajah…”
mpu ZX6R : “Lha ini moge,,???!”
tukang parkir : “tapi ini khusus 400cc ke atas..”
mpu ZX6R : “ini 600cc bang!”
tukang parkir : dalem hati “kok mirip ninin 250..??”
mpu ZX6R main gas nunjukkin raungan mesin 4 silinder segaris
tukang parkir :”udah deh bang, paling2 ntu ninin 250 modifan kaaaan..ane ga bisa ketipuuu…”
mpu ZX6R akhirnya pasrah, nyesel beli produk mirip2..
(just kidding) ^_^
Kayanya sih sengaja tuh mas..
Supaya setiap family ZX punya desain sama…
Seinget ane Ninja 250 tuh code nameny ZX-250R.. Bener gk? Kalo slaah maklum bukan anak bengkel ato dealer :p cuman banyak aja liat di jalan pake embel embel tulisan gitu
ninja 250 bukan keluarga zx series melainkan ex series. Kalo ZX250RR udah discontinue dan mesinnya 4 silinder.
Ninin baru emg bwt sakit hati yg punya zx10
Renungan bagus kang.. Bagi pespektif pasar sasaran, New Ninja250 ini adalah KREATIF dan AKOMODATIF, namun dalam perspektif produsen dan pasar atas ini adalah JALAN PINTAS dan INKLUSIVITAS.
Kalo saya pribadi minat pada moge tidak hanya pada model nya, ada unsur lain mengikuti;
1. MODEL desain bodi yg menarik
2. Kenyamanan -tidak dimiliki cc kecil
3. Tenaga – ”
4. Suara
5. Teknologi – walaupun beda tipis :
Satu lagi… AURA …..
sepertinya gak bakal berpengaruh apapun buat lineup zx6R & zx10R, toh sebenernya kalo dibandingin penampilannya kan zx6r jauh lebih kekar & suaranya pun lebih merdu, begitu juga zx 10r. menurut ane sih yang ada ninja 250r makin moncer di pasaran…
buseett ngantukk berat oooiiii. pengen bobo 🙁
itu semua varian kawaks 250 yaaa *sambil merem melek liatnya* hoaheeemmm….
permisi pak haji, klo pandangan subjektif saya, kesamaan garis desain model antar line up yg segmented (toh modelnya gk mirip 100%, garis desain racy zx-10r dan zx-6r lebih kental) tdk mengganggu sales masing2 segmen, karna konsumen dlm pangsa pasar spt ini smart dan memilih motor bukan hanya dr segi eksklusivitas, saya rasa sisi fungsi (sesuai segmen tentunya) dr produk yg mau dibeli jg jd prtimbangan. i.e. masak iya org mau balapan superbike naik brompit 250cc ato masak iya mau komuter naik moge 1000cc (bisa2 mateng dijln kepanasen). Meski trkdg konsumen indonesia membalik segi rasionalitas fungsi yg segmented jg ini.
Sebenarnya hal ini akan mempermudah Kawasaki untuk mem-positioning kan supremasi all variant Ninja product ke market. Jadi dengan brand “Ninja” semua segment akan terpenuhi dari 250 cc – 1000 cc. Yang sudah melakukan strategi ini adalah KTM dengan product Duke mulai 200 cc – 1000 cc (Super Duke). Kemiripan teknologi, design dan DNA akan menjadi salah satu faktor penting dalam marketing.
Saat brand Ninja ini sudah established, maka saat product 150 cc 4 stroke muncul, maka akan lebih mudah untuk memasarkannya (see KTM Duke 350 marketing) –> stretching dari 125cc, 690cc, 200 cc trus ke 350 cc bisa lebih mudah.
Persoalan sebenarnya adalah pemilik Ninja 650 (ER6-F) dan Er-6N, kedua product tersebut serasa “dipaksakan” masuk ke gen Ninja, padahal gen Ninja lebih identik ke racing. Sehingga apabila dua product tersebut mau ditarik ke atas maupun ke bawah tidak kurang relevan, karena yg di atas (ZX) maupun di bawah (ninja 250) adalah dari gen racing, sedangan ER6 N/F adalah sport touring.
Akan lebih baik apabila Ninja 250 diberi label Ninja ZX-250R sehingga mengisyaratkan product ini memiliki benang merah dengan ZX-6R maupun ZX-10R dari sisi desain, teknologi serta gen. Dan pemilik ZX-6R pun tidak akan merasa galau productnya turun kasta, bila dibanding Ninja 250
naik kelas jadi lebih jelas ya
Keputusan kawak ilangin “R” kayak pengen jagain jarak dengan seri ZX-R, pdhl kalo gua setuju aja bro make zx250r, rasanya jadi kayak make baby zx hehehe
Yang pasti menurut ane suara 2 silinder sama 4 silinder ga akan bisa disamain.. Jauh banget! mau di oprek gimana pun motor 4 silinder biar cuma 250cc tetep aja beda dan lebih garang suaranya sama yang 2 silinder 600cc.. nah harga 250cc kalo 4 silinder kan juga pasti mahal.. haha jadi jelas lah eksklusivitas kakanya ninja 250r ada pada teknologi, mesin, sama kecepatan dan limitnya (Performa). kalo body cuma satu faktor kecil yang jadiin suatu motor ekslusif. karena eklusifitas dari otomotif itu sendiri lebih ke performa nya dibanding dengan tampilannya. Bahkan kadang untuk dapet performa kita harus mengorbankan design (contoh: mobil F1). Cheers!
dimensi tidak bisa menipu, motor cc kecil pastinya akan lebih kecil juga, meski secara sepintas emang size N250 sudah hampir setara size moge2 superbike saat ini yg semakin mengecil, kecuali bila dibandingkan dengan Ninja2 moge keluaran 90an yang ukurannya lebih gede, yang sukses meniru abis versi moge nya adalah Yamaha Byson/FZ160, contoh aja itu
menurut saya sih gak ngaruh kang Topik. mengapa? secara dimensi sudah beda. mmg klo di lihat dari jauh, zx6 dan ninja 250 lama, dimensi bodi mirip, namun ada yg tidak dapat di tipu, dimensi ban, cakram lebar, dual cakram depan berikut piston besar, dan tentunya suara. klo di lihat lagi, garis bodi juga beda lho.
apalagi zx10, beda jauh dimensinya am ninin baru beda, dilihat dari depan udah ketahuan kok, apalagi bicara dimensi fisik.
saya lebih bersukur klo line up ninja kedepan punya desain yg sama. mengapa? biar sama getoh hahaha, selain itu harapanya mesinya juga berbagi teknologi yg sama, dual cakram dan usd (ngarep) utk nini 250…
mari kita lihat motor Italia, supersport ducati dan superbikenya punya desain yg sama bukan? mv agusta juga begitu. dulu aprilia sr125, rs125, rs250 juga sama walau mereka tidak menelurkan supersport yg turunan rsvmile maupun rsv4. klo tidak salah ingat gsx R seris juga punya desain bodi yg sama, 1000, 750, 600 (klo gak salah ingat ya)
jadi langkah kawasaki ini bagus untuk menanamkan identitas layaknya 1198 dan 848, F4 dan F3, RS125 dan RS250
nice info pak robert… 🙂
sama-sama @Ayah AndRayy
ah, ketinggalan, satu lagi, LEBIH PARAH APRILIA! desain bodi RSV4 nya di turunkan ke RS50 (50cc 2tak) dan RS4 (125cc 4tak), juga RS125 (125cc 2tak, klo gak salah jadi motor cwe di transformer 2)
walaupun mirip2an dengan kasta lebih tingginya, tetep saja peminat modif terus berkarya dgn memodifikasi 🙂
smua varian kawak bkl pnya potensi pasar tersnediri.. toh bli ginian jg perlu dipertimbangkan sesuai selera n tujuan..
kl model bagusan yg 250cc, tp kl partnya ya jauh…
manteeeepp mas,
nitip artikel ya mas,,
http://temonsoejadi.wordpress.com/2012/08/06/ayo-hargai-waktumu-sekarang/
terima kasih
yang pasti kehadiran new ninja ini sangat cerdas mengobrak abrik kelas premium motor 30jt keatas
kenapa?
potential buyer yg ingin beli motor :
– cbr150
– pcx150
– cbr 250
– inazuma250
– Duke200
berpaling dan akan lebih pilih keep duitnya untuk nambah dikit biar kebeli new ninja. Sistem kredit jg pasti berani walaupun harga melambung tinggi..
bahkan potential buyer yg ingin beli moge kelas 600cc keatas jg bisa ngelirik nih kebawah.. bisa saja mereka pnya pikiran mendingan beli new ninja yg 50jt drpda 100jt beli moge yg sama silindernya.. lumayan sisa 50jtan bs modif new ninja jadi lebih maksi drpda udh abis 100jtan tp motor msh std dan blm puas modif.. toh beda cc dan hp yg lmyn jauh ga bakal kliatan ini dikota. yang penting motor new ninja keren .. ga kalah keren dr yg 100jtan kek er6n
faktor penyebab :
– desain maut dari new ninja!!
dan bisa juga bikin harga seken motor2 diatas turun ..
buat Indonesia sah2 aja lah… itung2 beli moge mini
ah cuma hipotesis doang.. belum tentu bener.. buktinya suzuki gixxer yg 1000 masih laku tuh, padahal bentuknya hampir sama dengan yg 600 & 750 cc, hampir sulit dibedain.. dulu cbr1000rr & cbr600rr juga mirip2, tapi yg 1000 cc tetep laku..
Desain boleh saja mirip.
Tapi kan sensasi mesinnya berbeda mas …
http://nofgipiston.wordpress.com/2012/08/06/ragam-variasi-untuk-new-ninja-250/
mungkin kawak beranggapan lebih menguntungkan bermain di segmen 250cc secara habis2an ketimbang maen di moge yang pasarnya sangat kecil di indonesia, ane rasa kawak berusaha menguasai marketshare motor sport 250cc setelah gagal menembus pasar motor bebek yang dikuasai honda dan yamaha makanya mereka ngga tanggung2 mendesain produknya agar ngga tersaingi ma kompetitor dan membuang kesan premiumnya klo bisa n250r jadi motornya kelas menengah. setelah kelas bawah dirajai ma bebek n skutik.
Jumat tgl 13 feb sekitar jam 23:00 rombongan ninja 250 nerobos lampu merah di depan BSI woltermangun sidi dari arah senopati. apakah ada yg bisa menjelaskan?? karena itu lampu merah yg jelas.
komennya mantap2 nih…
Wah, thanks kang haji udah dibikin request aye.
Waduh. Beli zx10R udah kgak ada nilainya..toh desainnya sama.. Strategi yg bodoh..
Ane ngerti. Jd tujuannya membuat lbh wah pada desain 250..biar serasa naik 600 atw bahkan 1000..untuk pasar indonesia 250 msh terjangkau lah.. Jenius
kencang semua
http://pertamax7.wordpress.com/2012/08/06/all-new-ninja-250-fi-belum-tampil-di-website-kawasaki-motor-co-id-wah-adminya-kurang-gegas-promosi-nih-d/