460x110_rev

440x110_9

r25_01_3

Bro sekalian, FYI Nih, hari senin esok, yamaha Indonesia akan melakukan suatu acara konferensi Pers dengan tema ” Perayaan 40 Tahun Yamaha & Global Model Production R25 ” Nah Kalo soal 40 tahun Yamahanya sih biasa lah, perayaan tiap tahun itu, tapi Yang menarik bagi tmcblog adalah penuturan ” Global Model R25″ Yang akan dipertunjukan Oleh yamaha Indonesia hari senin esok.

440x130614

Parts

Seperti Kita Ketahui, yamaha Indonesia merupakan Basis Produksi Global Untuk Yamaha YZF R25. Artinya YIMM memproduksi R25 Bukan hanya untuk pasar Indonesia namun Juga untuk pasar Internasional seperti misalnya jepang, Turki, malta, maroko dan Vietnam. Global Model disini masih abu abu, apakah artinya nanti akan pula disertakan pengenalan versi lain dari R25 seperti Misalnya Versi ABS? Atau Bahkan mengikuti versi sport antry level diluar seperti di USA dan eropa yang lebih menggunakan Platform Mesin 300-an cc dua silinder dibanding 250 cc dua silinder . . . Untuk hal ini lebih dikenal (walau belum Offcial ) dengan nama Yamaha R3 yang rumornya akan punya kubikasi 20 cc lebih tinggi dari kebanyakan sport 300 cc 😉

r25_01_1

MVAI-Banner-1

Yang pasti menarik untuk melihat bagaimana Pabrikan sekalas yamaha Indonesia bisa dipercaya menjadi basis produksi Global yang sepertinya punya Persyaratan kualitas serta aspek keselamatan yang tinggi seperti misalnya di jepang dan bagaimana yamaha Indonesia bisa memenuhi kriteria tersebut . . . tunggu report TMCblog langsung dari Event nya Senin nanti bro . . . semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

59 COMMENTS

  1. moga moga blok silinder dan piston bisa pnp ke r25, stroke nya sama. dijamin laku keras bro, biar puas speed lover indonesia dengan harga terjangkau gt.

  2. maknyus spek motore tp over preettt untuk motor lokal konten…., smoga kawasaki isa menjawab tantangan dgn baik get strategy pride is prestige engine….

  3. harga R25 overprice utk motor buatan lokal mas bro..
    harga R25 hampir sama dengan motor 250cc CBU yang notabene nya mahal karena biaya impor termasuk pajak impor dan tetek bengek laennya. Sedangkan R25 diproduksi di dalam negeri yang tidak dipusingkan dengan biaya impor dan tetek bengek pajak impor laennya.. Seharusnya harga R25 bisa lebih murah lagi..

  4. Yang penting keberadaan SUKU CADANG harus selalu tersedia !!!

    Percuma bikin produk global kalau Spare Parts harus inden dulu 😛

  5. Jangan Lupa :

    Kalau membeli motor / kendaraan baru (Khusus Cash) minta yang OFF THE ROAD saja jangan mau / tolak bila dikasih harga On The Road.

    Karena tidak ada kewajiban konsumen membeli kendaraam On The Road.

    Bila Main dealer atau Dealer ybs menolak agar diadukan kepada Produsen kendaraan tsb.

    Karena tidak ada instruksi produsen kepada Main Dealer dan Dealer untuk menjual On The Road.

    Pengurusan dan pembuatan BPKB dan STNK di Samsat kepolisian sangat mudah sekali, dalam waktu 3 – 5 hari BPKB dan STNK sudah jadi.

    Dan yang pasti harga kendaraan dapat dihemat antara Rp 500,000 – Rp 1000,000.

    Ayo kesadaraan konsumen harus di perkuat !!! IMHO.

    • engak semudah itu bro
      saya udah kalau beli off the road sekarang engak dikasih lagi
      mesti ada surat npwp dan surat pengantar dealer , dealer mau kasih engak .
      sekrang kebijakan membeli off the road hanya utk anggota polri dan tni itu pun harus ada surat pengantar instansi setau saya gitu karena saya udah pernah coba Tanya beli off the road Yamaha

  6. jika honda , kwski produk thailand yang d no 1 kan ke indonesia impor, jika yamaha produksi indonesia yang d no 1kan baru ekspor ke luar, r15 ma r25 dan r3 jg, kemudahan sukucadang lokal d prioritaskan,

    • Yamaha pernah impor dari thai juga om… sayangnya dikit peminat di indo, dulu ada tzm 150, Touch 125, majesty 250
      lupa deh apalagi

  7. Yamaha R25 itungannya belom brojol, kalo udah setahun baru mungkin keluar versi ABS nya.. Kasian yang udah nginden lah..

    • Menurut ane ga rugi rugi amatlah om… Pengalaman ane selama beli yamaha, produk awal lebih enak kualitasnya… seterusnya agak menurun… Kalaupun versi R25 abs keluar, yg udah beli non abs tinggal beli part abs nya aja…. Lha beli motornya aja mampu masa cuma beli part abs aja ga mampu….

  8. bro-bro sekalian baru dapet info kalo ada kompetisi seru nii buat para bloger semua, sekalian sharing hehehe
    nama acara nya Yamaha R Blogging Chalelenge..
    ikutan yook, hadiahnya lumayan buangeeet brooo
    cekidot http://yamaharblog.com/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.