460x110_ok-9jan15

TMC-MIO-CAMPAIGN-3

NMAX-lampung

Bro sekalian, per tanggal 21 januari kemarin YIMM terlihat kembali mendaftarkan kode Yamaha 2DP.  Ini jelas aneh dan patut dianalisa, lho emang ada apa? karena pada dasarnya YIMM sudah mendaftarkan Code name 2DP dibulan oktober 2014 yang lalu  dan hasilnnya saat itu adalah Notifikasi Produksi 12500 unit motor dengan kubikasi 155,1 cc . .  lha jadi Yamaha 2DP yang didaftarkan di bulan januari ini apaan dong?  kalo menurut tmcblog sih begini sob . . .

440x100 (9)

banner-mbtech-tmcblog

 

TPT_yamaha2DP_hasil

Analisa Yang pertama, adalah YIMM mencoba merevisi notifikasi  produksi dari TPT sebelumnya . . . ini bisa saja terjadi karena misalnya YIMM merasa forecast yang lalu ( produksi 12.500 unit) harus di revisi either ditambah atau dikurangi berdasarkan riset internal Pra Produksi . . .

TPT-2DP-ajuan2

Analisa kedua adalah . . . Yamaha 2DP yang didaftarkan di januari ini adalah Yamaha 2DP ( Yamaha NMAX 150 ) versi berbeda dari  yamaha 2DP yang didaftarkan TT nya pada Oktober 2014 lalu . . . diferensiasinnya pa dong . .  yaa misalnnya karena Yamaha NMAX yang pertama kali didaftarkan adalah versi ABS, Maka Yamaha 2DP/ Yamaha NMAX 150 yang didaftarkan di Januari ini adalah Yamaha Nmax 150 versi NON ABS

TMCBlog sendiri sudah memperoleh bisikan dan informasi dari para informan yang memiliki kadar bias informasi kecil bahwa memang antara Time Line Produksi Yamaha NMAX 150 ABS dan Yamaha NMAX 150 NON ABS punya perbedaan waktu sekitar 5 bulan  . . .

YAMAHA-NMAX-2DP-1

Ini jelas logis juga melihat Yamaha 2DP versi pertama di daftarkan di awal Bulan Oktober 2014 dan Yamaha 2 DP kedua didaftarkan di akhir januari 2015 . . . ada perbedaan sekitar kurang dari 4 bulan . . . cukup kirannya menjadi dasar analisa korelasi antara TPT dan time line produksi antara NMAX 150 ABS – NMAX 150 non ABS . . .

Menurut informasi yang tmcblog terima Juga, diketahui bahwa Forecast produksi Yamaha NMAX Non ABS akan berada di atas Fore cast produksi Yamaha NMAX 150 non ABS. Jika angka produksi NMAX ABS di 12.500 unit maka rata rata perbulan tinggal dibagi 11 ( Produksi NMAX 150 mulai bulan Februari 2015  . . . Cek disini ya sob)  maka diperoleh rerata sekitar 1136 unit per bulan  . ..  maka angka produksi NMAX 150 non aBS bisa 5-6 kali lipat angka produksi dari NMAX ABS . . . silahkan di bookmark 🙂

MVAI-Banner-1

So menurut tmcblog selain informasi ini menjadi awareness buat calon konsumen bahwa Yamaha Indonesia akan merilis dua jenis NMAX di tahun ini . . . ini juga menjadi awreness khusus buat para Kompetitor . . . dengan angka produksi bisa 6 kali lipat dari NMAX ABS atau skitar 6000-8000 unit perbulan, sepertinnya YIMM punya gelagat akan menggetok value lebih serem Di NMAX . . . bisa bisa memang dibandrol di antara 25-29 jutaan nih sob, imho . . . apa nggak ngeri ngeri sedap tuuh ? silahkan share komentarmu dan smeoga berguna . . . salam TPT

Taufik of BuitenZorg

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

 

78 COMMENTS

  1. yang jelas bukan versi Rp. 20 juta lho ya 😀
    http: //pertamax7.com/2015/01/21/motor-terjepit-diantara-truk-trailer-dan-truk-box-di-jalan-kalianak-sampai-remuk/

    Guest
  2. Θ¡ range harga 20jt ke atas,fbh kambing kismin sangat lemah

    Siap2 waria 150 gk laku digebuk n-max

    Ngoahahhhaahhaaha

    Guest
    • saya belum tahu ofcicial
      namun dari foto terlihat memang ini nmax adalah PCX stle, rem belakang cakram, ABS. apa lagi yah 😀

      Administrator
  3. assalamu’alaikum…. bang haji menurut sampean kira kira nmax ini di benturkan sama pcx atau vario 150….. jika dibenturkan dengan pcx berarti sebentar lagi pcx akan dilokalkan dong? wah tambah seru ini…kira kira nmax berapa juta bang?

    Guest
    • Iya mas bro, seru. Karena terlalu seru inilah, saya wait and see, bakalan panas pertarungan matic di Indonesia. Requirements nya simple, ukuran, power, kenyamanan. Ukuran harus pas, terlalu besar juga merepotkan, kurang besar malahan kehilangan sisi elegan. Power tergantung positioning pasar, commuter atau tourer. Hehehe…

      Guest
  4. Klo yg ini 150-an cc, berarti spyshot xmax kemaren kemungkinan xmax 250 ya wak?
    yang akan dijual juga berarti kemungkinan xmax 250 dong?
    nunggu xmax ny aja deeh moga jd d jual hhe

    Guest
  5. Smoga hrga non abs dbwah 25 jt trus yg abs dibawah 28 juta

    Tapi rasanya nggk mungkin soalnya nanti untung yimm jd kecil

    Guest
  6. Kalo harga sama dgn new vario 150CC 19-20jt bener2 ane tak bungkus nih N-max scara bodinya gembot dual shock mantepp wak haji
    Moga YIMM mendengarkan

    Guest
  7. YIMM harusnya ngulang sejarah old vixion dgn value lebih dari mega-pro+tiger langsung pasar sport honda diobok2… Kayanya dgn membenturin N-max dgn vario 150CC tahta matic akan ke yamaha… Scara ane siap2 tak jual supra-x ane… moga YIMM dengerin!!!!

    Guest
  8. berarti range-nya antara 25-35 juta, lawan sepadan buat PCX, selain itu untuk masalah mesin variannya bisa buat menggebuk Vario 150 CC, padahal ngeri2 sedap juga ya kalau bisa under 25 juta, bisa jadi posisi tawar buat nego dengan nyonya di rumah 😛

    Guest
  9. yang paling penting kpn akan dilaunchingnya ya wak..apa yamaha ragu & akhirnya nunggu pergerakan PCX lokal?

    cape banget nunggunya, mana yg launching duluan itu yg diambil deh

    Guest
  10. Wak haji, emangnya kalo production forecast itu pengaruh kemana ya? Pricing termasuk kah? Kalo misalkan real production lebih besar atau lebih kecil dari forecast di tpt ada sanksi kah?

    Guest
  11. masa emak2 mau pake motor ginian. Anak cekulah juga yang cewek2 males lah pake ginian. Market tertentu. Klo fby sih gak mungkin make. kan anti matic. Klo fbh semua motor diembat.

    Guest
  12. weeeh……celengan ayam saya blom cukup kang Haji
    https: //bikerkampung86.wordpress.com/2015/01/22/ade-destiy-sang-sinden-balap/

    Guest
  13. pesen sih…hehehe….benturin aja ama vario 150….hahahaha…

    wak haji gak mengulas strategi 150/125….kan gagal di 150/250…..

    Guest
  14. Jujur aje nihh,, ane masih nunggu ni skutik….
    Kalo skitar 27 jt,, bakal ane ambil… tpi klo di atas 30 jt ya sudah vario 150 juga mantep tuh….

    Tapi kapan brojol nihhh…. lama amat… keburu males nungguin pindah vario aja dah….

    Guest
  15. wak haji. desain stop lamp nya kurang fashionable, bagusan yg XMAX dari pada NMAX, bisa ga YIMM buat special edition NMAX PAKE STOPLAMP XMAX, saya kurang demen sama stoplamp model NMAX, secara mengingatkan pada motor kimko, ayolah YIMM buat motor jangan setengah2 saya sudah suka sama NMAX cuma tolong lampu belakangnya jangan kaya gini modelnya, please..saya akan booking 1 NMAX asal lampu belakangnya di rubah, bisa kan ?

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.