460x110-maret2

blog-460x120-alt

tmc-sukamart-april2

Bridgestone-tyre-motogp2015

Bro sekalian, akhir pekan ini MotoGP akan menyambangi Sirkuit termas De Rio Hondo di Argentina. Karakter sirkuitnya adalah mengalir, dan cepat. . . orang inggris bilang sebagai ” harshest circuits on the calendar for tyres” Oleh karena itu khusus untuk sirkuit ini Bridgestone sebagai penyuplai Ban tunggal MotoGP menyadiakan satu lagi pilihan Compound karet ban belakang slick buat para rider yakni Compound EXtra hard atau ekstra Keras dengan model simetrik  . .

440X100-hondamotorshow1

MBtech Riders-APR

Sirkuit termas de rio Hondo sepanjang 4.806 meter ini memiliki beberapa karakter  dimana memiliki banyak sekali tikungan cepat ( fast Corner ) panjang yang bukan saja berpotensi menyajikan race yang menarik karena termasuk sirkuit cepat namun juga menjadikan sirkuit ini sebagai sirkuit penyiksa ban kendaraan karena menikung dengan speed tingi plus beberapa banyak zona Hard Braking.

circuito-termas-de-rio-hondo-argentina-1

Termas De Rio Hondo memiliki jumlah tikungan yang tidak seimbang dimana ada 9 tikungan ke kanan dan 5 tikungan ke kiri. Namun walaupun hanya berjumlah 5, tikungan ke kiri dari sirkuit ini sangatlah menyiksa ban terutama di R6 yang berkontur menurun dan R11 dimana ini akan membuat sisi kiri dari ban akan terpapar panas. Namun karena Jumlah tikungan ke kanan hampir dua kali lipat dari tikungan ke kiri maka menurut Bridgestone secara rata rata tetap sisi kanan Ban yang punya potensi tergerus lebih banyak. Oleh karena itu untuk compound karet medium dan  hard, Bridgestone menyiapkan Ban tipe Asimetrik

Untuk Tim factory Honda dan Yamaha pilihan compound karet ban belakangnnya slick nya adalah Hard atau extra Hard, sementara tim Open Class dan Factory dengan konsesi dapat memilih ban belakang slick medium atau Hard. Dan Karena Di Argentina bisa didapatkan berbagai macam cuaca dan kondisi Track maka untuk ban depan semua riders bisa memilih satu dari tiga Compound Ban depan Slick soft, medium, atau hard

Seperti Yang pernah di umumkan oleh Bridgestone, penambahan jenis kompon ban untuk ban belakang ini ditandai juga oleh  pembuatan Garis strip warna Kuning di sisi samping ban sebagai penunjuk bahwa itu adalah ban berkompon extra Hard. semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

 

34 COMMENTS

  1. 2014 dah lewat mas,, uda 2015 sekarang.. :p
    btw ini sirkuit yg banyak straight nya ya?
    alamat kalah lagi ga neh yamaha?
    atw rossi ngeluh ban nya aus lagi?
    kira2 ini sirkuit honda atw yamaha?
    mudah2an rossi bisa juara 1 dengan kondisi marc bagus,,
    jgn menang gara2 marc lagi ada masalah ja,,

    Guest
  2. Kenapa ga diseragamkan aja dengan 1type ban buat semua pembalap. Biar adil ya, dimana setiap mau balapan type ban nya udah di tetapkan oleh penyelenggara, sehingga ga ada pembalap yg complain kerna perbedaan type ban nya..

    Guest
    • Loo motornya juga beda beda Pk Dhe.. ada y motor Celeng, ada y kenceng, ada y motor Vibrator, ada yang motor Lelet, ada y Gheal gheol.. hahaa… nah kl motornya Udah lelet, bergetar getar langanan abisin ban macem Pk Dhe Rossi gmna…????

      Guest
  3. layoutnya seruu……
    btw bang haji kesana kah? penasaram minuman argentina apa togkat ali juga
    soal ban keras nunggu yamaha hancur lagi nggak ya
    /pertamax7.com/2015/04/17/yamaha-nmax-bukan-buatan-indonesia/

    Guest
  4. Disinyalir kuat Pembalap ymh masing masing sudah menyiapkan alibi kekalahan buat menutupi leletnya M1 aka Memble One.. kl pk Dhe Rossi udah biasa langganan ban Aus, nah kl Hoheho Heho ini pake alasan apa lagi ya selaen Nyamuk masuk helm, Melorot, Jum start, sakit Bronkitis …. mngkin bisa bantu siapkan alasan laennya…??

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.