TMCBLOG.com – Berita dari eropa hadir bahwa akhirnnya Piaggio Group mengkonfirmasi bahwa mereka akan memulai Kick off Produksi dari Vespa Listrik Elettrica di september 2018 bulan depan. Plant pembuatan Vespa Elettrica yang secara penampakan fisik mirip dengan varian vespa primavera ini akan menggunakan Plant Yang sama dengan Pembuatan Vespa pertama yang diproduksi tahun 1946.

Vespa Elettrica akan menggunakan Baterai Litium-Ion yang dapat menghasilkan Power 2kW sampai 4kW dimana untuk mengisi ulang Baterai ini butuh waktu sekitar 4 jam Untuk sobat tmcblog ketahui, Setelah full Charge – Baterai yang memiliki usia pakai sampai 1000 kali penge-charge-an ini digaransi oleh Piaggio dapat dipakai untuk riding sejauh 100 km.

Jika menurut pembaca tmcblog 100 km masih kurang sebenarnya Vespa Mempersiapkan Vespa Elettrica X yang selain tetap digerakan oleh Mesin listrik, Vespa ini juga memiliki satu mesin generator berbahan bakar bensin yang bertugas mengisi ulang baterai selagi jalan sehingga sekali jalan dengan modal Full Charge baterai dan Full Tank bensin , vespa Elettrica X dapat menempuh perjalananan sejauh 200 km-an . ..  wow, vespa Hybrid dong ?

Oh ya sob, walaupun hanya Vespa Listrik, ternyata Vespa Elettrica menurut tmcblog mengadopsi teknologi Canggih yang saat ini umum digunakan di jet darat Formula 1 lho Yakni KERS  ( kinetic energy recovery system )  . . KERS adalah sistem yang dapat menghasikan Energi ketika kendaraan sedang mengerem. dan energi yang dihasilkan akan disimpan di sebuah reservoar ( tenpat penampungan energi ) yang biasannya berbentuk Flywheel ataupun Baterai. Energi Yang ditampung ini bisa digunakan untuk bantuan tenaga saat berakselerasi . . weh canggih yah?

Sekarang kita bicara mengenai Time-Line produsinya sob . . . Vespa Elettrica menurut yang bisa tmcblog baca dari Press release Piaggio hasil Produksi pertama september 2018 akan bisa dipesan secara Online ( di eropa )  pada Oktober 2018. Untuk harga belum di annnounce. Lalu Secara bertahap Oktober sampai November 2018 diperkirakan Vespa Electtrica akan mencapai Full Power marketing di Eropa. Vespa Elettrica diperkirakan Baru masuk pasar ASIA di awal 2019 nanti . . Semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

12 COMMENTS

  1. KERS buat ap? Sederhana saja buat efisiensi, klo nanya buat ap
    Karbu ke FI, ada ISS, ACG, Echo, Bohlam ke LED, VVA, IVTEC, Dual VVTI, Hybrid semua itu bukan buat gaya-gayaan tapi ya itu ngejar efisiensi 😀

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.