TMCBLOG.com – Bro sekalian, Casey Stoner pada dasarnya selama ini cukup disegani dan dihormati oleh para Ducatista. Sampai saat artikel ini ditik ini boleh dibilang ia merupakan satu satunya pembalap yang berhasil menjadi Juara dunia bersama Ducati. Setelah mengumumkan mundur dari Pembalap, Stoner pernah menjadi test rider HRC sampai akhirnnya semenjak hengkang dari HRC 2015 Stoner kembali berlabuh ke Ducati . . Namun kabarnya untuk saat ini Stoner enggan untuk memperpanjang kontraknya dengan Ducati sebagai test Rider ..  Kenapa ?

Berdasarkan hasil Interview Motorsport, Stoner berkata bahwa ia Untuk memperoleh hasil yang berguna untuk pengembangan Motor Prototipe MotoGP seorang test rider harus mengetest Motor sampai ke limitnya. Dan Selama ini  Casey Stoner merasa Ducati enggan menggunakan hasil pengetesan yang ia lakukan dan juga enggan melakukan perubahan seperti yang ia sodorkan berdasarkan hasil pengetesan.

Dan Oleh sebab itulah Casey Stoner beranggapan bahwa Jika Ducati tidak mau menggunakan Data dan komentarnya untuk pengembangan Ducati Desmosedici maka Ia tidak mau mengambil resiko mengendarai Motor sampai ke limit hanya untuk mencari data tersebut. belum diketahui apakah peran Stoner sebagai Brand Ambassador Ducati Juga akan stop kareana menurut motorsport juga stoner berkata bahwa ia balik ke ducati untuk bekerja keras dan membuat ducati Juara, Bukan sebagai yang nampang di poster poster.

Taufik of BuitenZorg

62 COMMENTS

  1. Karena casey seorang rider yg anomali jadi masukan dan data nya susah utk diterapkan ke rider Ducati di motogp. Data yg diperlukan malah kebalikan, semakin casey tdk ngesot atau oversteer saat test Ducati semakin baik pula itu motor, mungkin begitu kali ya.
    Test rider terbaik saat ini yg bs membawa motor hingga limit nya hanya casey. Ini merupakan kesempatan buat Yamaha dan KTM.

  2. 1. Berarti ducati sengaja tidak merealisasikan inputannya si stoner biar motogp ttp menarik ( klo motornya paling bagus ya musuh selalu ketinggalan = motogp membosankan )
    2. Krn pedrosa blm jelas nasibnya ini modus buat stoner biar jd test ridernya hrc
    3. Jangan percaya no 1 & 2 krn ngawur

  3. ‘ia balik ke ducati untuk bekerja keras dan membuat ducati Juara, Bukan sebagai yang nampang di poster poster.’
    ====================================================

    komennya keren euy

  4. Mungkin karena dia orangnya abnormal pengembangannya kurang bisa diterima buat seorang rider yg gayanya netral
    Kayak dia pas test rcv1000 yg dijual untuk team privater dulu yg katanya udah cukup bagus,tapi ternyata pas dipake rider biasa ya biasa aja

    Makanya kayak Honda dan Ducati lebih milih datanya test rider netral kayak Bradl dan pirro buat patokan,bukan makhluk dr planet lain ??

  5. Mungkin karena dia orangnya abnormal pengembangannya kurang bisa diterima buat seorang rider yg gayanya netral
    Kayak dia pas test rcv1000 yg dijual untuk team privater dulu yg katanya udah cukup bagus,tapi ternyata pas dipake rider biasa ya biasa aja cenderung payah performanya

    Makanya kayak Honda dan Ducati lebih milih datanya test rider netral kayak Bradl dan pirro buat patokan,bukan makhluk dr planet lain ??

  6. Coba either CS ke Yamaha atau CS direkrut Yamaha, dan jadi test rider Yamaha
    itu sih kalau Yamaha, VR, dan CS saling setuju
    daripada DP yg jadi TR
    Lagipula Yamaha adalah motor dengan handling yg katanya superb, pasti jauh lebih aman bagi tubuh CS dalam mengendarainya.

    • orang dia pensiun buat hindarin Valentinocentris di MotoGP ,kok malah disuruh ke Yamaha yg malah lebih kental Valentinocentris nya
      piye toh!?

    • yoi….dia keluar dari motoGp kan salah satunya karena si kakek lejen..
      lhakok ente nyuruh dia ke yamaha…jelas aja dia ga mau…

  7. balik ke HRC lg aja lah, disana masukannya msh d dengar kok
    yamaha kayaknya ndk ada keinginan cari test rider yg sekelas casey stoner, KTM mungkin bisa pakai jasa casey melalui pendekatan dr red bull

  8. baperan nih kang Stoner.. ga mungkin semua masukan test rider bisa diterapkan, karena input paling didengarkan pastilah dari rider utama, karena yg balapan kan mereka, kayanya ada sindrom pengen sembalap lg nih si Stoner..

  9. “stoner berkata bahwa ia balik ke ducati untuk bekerja keras dan membuat ducati Juara, Bukan sebagai yang nampang di poster poster.”

    Wahh lucu juga alinea terakhirnya, tapi mmg benar sih bagi seorang pembalap membuat team menjadi hebat dan juara merupakan motivasi murni, kecuali kalau dia berprofesi sebagai model lain cerita

  10. mungkin memang bener stoner itu gak cocok jadi test rider ya wak.. karakter dia lebih kepada sebagai seorang pembalap murni yang turun di balap seri motogp itu sendiri..
    dan pada akhirnya hasil test yg dia lakukan data2nya gak bisa diaplikasi oleh pembalap lain..

    udahlah ston, daripada ngambek mulu mending coba ambil wildcard 1 atau 2 seri.. sapa tau passion balapnya jadi kembali menggelora, anda gak cocok kalo cuman disuruh ngetest motor, hehe…

  11. stoner ini unik. dibalik fenomena balapnya yg gk kalah uniknya. dia moody banget orangnya. kalo mau dia mau.. klo nggak ya nggak. cntoh kecil sja. dia prlu mnghindar(smbunyi sbntar) pd awak media hnya tuk balikin moodnya karna dia gk suka riuh ramai para awk media tsb.
    apa gak unik tuh doi. hhaha

  12. Pernah
    Banyak konsumen yg Ngomong / kasih usulan ke 2 Pabrikan besar yang kalah penjualan dari H
    Dengan harapan dapat produk yang menarik, bervariasi, dan pasar tak jenuh dengan merk itu lagi itu lagi. Dan Kompetisi produk yang lahir ditiap pabrikan akan semakin kuat bahkan akan terjadi perang desain, harga, kualitas, dan pelayanan yang akan menguntungkan konsumen.
    Tapi antara masukan dengan kenyataan beda. Jadilah masukan tersebut justru dipakai H.
    Hahaha…

  13. Stoner bawa motor utk jadi juara. Makanya motor apa aja dibawa sampai limit.
    Makanya HRc komentar, hadirnya stoner di honda menaikkan standar pembalap honda lainnya krn mereka jd tau bahwa ternyata tu motor bisa dibawa sekencang itu.

  14. Indonesia buat dukungan ke stoner dong untuk mao turun balap lagi, biasanya kan indonesia wah nih pendukung motogp nya, kali aja stoner berubah pikiran, mao turun gunung lagi. Gila gag tuh motogp kalo marques, lorenzo, dovi, vinales, vale sama stoner salip2an

  15. semoga Suzuki bersedia bayar mahal biar om Stoner mau ke Suzuki secara suzuki pasti mau dengerin tu stoner heeheheeh ya sapa ttau aja, kangen sama Podium suzuki jamannya kenny roberts Jr, padahal dulu siapa yang nyangka RGV bisa ngacak2 NSR eheeheheeh

  16. Udah Neerrr dari pada you jd model poster doang.. mending you mbalap aja lagi.. gabung ama aprilia atw ke KTM aja.. buat mesin scamerr balik lagi. biar Marquez ama lorenzo ada lawan.. okeee neerrr sippp..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here