TMCBLOG.com – Bro Sekalian, Teknisi Yamaha Indonesia, Ardhi Sulistyo, menorehkan prestasi dunia yang membanggakan. Mengikuti kompetisi World Technician Grand Prix (WTGP) 2018, Ardhi sukses meraih juara 2 untuk kategori Commuter Class (17/10). WTGP sendiri merupakan kontes bertaraf internasional di mana para teknisi Yamaha dari seluruh dunia saling bersaing untuk beradu keterampilan.

Kesuksesan Ardhi tidak terlepas dari program pelatihan teknisi berdasarkan standar global Yamaha yang diadakan oleh Yamaha Technical Academy (YTA) yang telah menjangkau luas ke seluruh dunia. Tahap kualifikasi WTGP yang diadakan dalam skala global adalah bukti atas keberhasilan pelatihan YTA tersebut. Para teknisi terbaik yang telah berhasil melewati tahap kualifikasi kemudian bersaing satu sama lain di WTGP 2018.

Dalam kompetisi yang diadakan di Yamaha Motor Company, Iwata, Jepang ini, Ardhi berkompetisi ketat dengan 21 peserta dari berbagai negara. Menghadapi lawan-lawan tangguh nyatanya tidak mematahkan semangat Ardhi untuk menunjukkan kemampuan kelas dunia. Berkat latihan komprehensif yang telah dilakukan selama di Jakarta, pemuda asli Jember ini mampu menyelesaikan materi customer satisfaction dan troubleshooting dengan baik.

“Alhamdulillah saya bisa meraih juara 2 di WTGP 2018 ini. Saya sangat bersyukur, perjuangan yang saya dan seluruh keluarga besar Yamaha Indonesia lakukan membuahkan hasil positif. Penghargaan ini saya persembahkan untuk Indonesia.” Ardhi mengungkapkan perasaannya.

Pencapaian positif ini adalah hasil kerja keras dari persiapan yang sejak lama dilakukan Yamaha Indonesia. Mengusung target tinggi sebagai juara dunia, Yamaha Indonesia melakukan proses seleksi ketat untuk menetukan wakil di WTGP 2018. Mulai dari pelaksanaan kompetisi regional sampai Indonesia Technician Grand Prix (ITGP) 2018, Yamaha Indonesia menggunakan standar dunia dalam proses seleksi.

Dyonisius Beti, Vice President & COO PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing menjelaskan, “Ardhi adalah bukti bahwa Yamaha Indonesia mampu mencetak teknisi berkelas dunia. Semangat juara dunia yang dia raih juga merefleksikan semangat Yamaha Indonesia dalam memberikan pelayanan berkualitas dunia. Semua ini semata-mata kami upayakan untuk meraih kepuasan pelanggan.”

based oN YIMM Info

20 COMMENTS

  1. kalau Sebelah gayannya kemana mana pakai seragam kebesaran tp service injeksi Mlehoyy akhirnya minta tolong beres tetangga

    Guest
  2. Mantab …

    Yamaha gak cuma melatih di tingkat Global…
    di tingkat Ground deler2 maupun umum juga di beri bekal sehingga maintanace produk Yamaha terjaga bukan sekedera wala2….

    Guest
  3. Bukan cuma buat konsumen dan komunitas lewat Sunday Race di sirkuit

    Yamaha juga memanjakan Teknisi dan Siswa/i Academia Formal di tingkat Nasional dan Regional untuk menyalurkan bakatnya berkompetisi …

    Guest
  4. Kalau ini emng gak diragukan lagi Yamaha dalam melayani Konsumen khususnya Konsumen Yamaha Indonesia…
    dr segi produk dan pelayanan gak LEBAY ..TOP BGT

    Guest
  5. Ini kompetisi khusus teknisi yamaha seluruh dunia, kirain semua merk dunia, One Make Teknisian. Tolong bagi yang juara bantu yamaha factory untuk podium 1, dah lama puasa gelar di motoGP, mau di jadiin 30?, biar kayak puasa beneran? ?

    Guest
    • klo semua merk dunia, yang mo dijadiin alat testnya merk apa?
      commuter class gaes, commuter class 2nd, no sport or prototype

      Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.