TMCBLOG.com – Sebagai respon dari akumulasi Crash yang terjadi di hari terakhir #QatarTest akibat Temperatur Track yang tidak mencapai 20 derajat Celcius di atas Jam 20 waktu Losail beberapa pembalap seperti Jorge Lorenzo dan Cal Crutchlow sempat memberikan Warning. Yap kebanyakan Ingin Jadwal race MotoGP dimajukan sehingga memungkinkan Untuk mempeorleh suhu Track yang lebih ideal untuk Traksi ban. Namun setelah Pembicaraan akhirnnya Update 01/03/2019 Dorna putuskan Jadwal Race belum diubah

Ini artinya, Update Pe-hari, kurang dari 10 hari start race ini promotor MotoGP ini tidak akan memajukan jadwal race seperti Yang diinginkan para Pembalap. CEO Dorna MR Carmelo Ezpeleta mengatakan Hari rabu yang lalu bahwa ia akan bicara dengan para pembalap untuk mencoba menacari alternatif terbaik untuk kemungkinan mengurangi resiko Kecelakaan Walaupun faktanya Tak hanya Lorenzo yang mengalami crash (Jorge jatuh di turn 2) saat itu sebut saja Alex Rins, Tito Rabat, Pecco Bagnaia dan juga para rider Honda lainnya saperti Nakagami, Crutchlow bahkan Marquez sempat jatuh saat test

Namun begitu ini bukan keputusan Final, Dorna akan memantau kondisi Tarck hari per-hari jelang race day dan tetap membuka pintu kemungkinan perubahan jadwal Race MotoGP Jika diketemukan tendensi ekstrimnya perubahan Suhu Trek dan kelembaban setelah review di Losail nanti. Race MotoGP Qatar menurut jadwal yang dirilis website MotoGP adalah Mulai Jam 00:00 wib ( senin dini hari )

Taufik of BuitenZorg

34 COMMENTS

  1. Kalau mudah crash ya tinggal dikurangi kemiringannya,jangan minta dimajukan racenya.rubah jadwal race otomatis merubah semuanya termasuk jadwalnya yg mau nonton.ngomong2 kok gambarnya vr46 wak yg dipajang,bukan poto jurdunnya yg kemarin

    Guest
    • Klopun dirubah mayoritas penonton pasti udah pada datang ktribun mas, apalagi ini malam udah ga ada lagi jam kerja kaya dimari, keamanan itu yg utama

      Guest
  2. mereka lebih tahulah soal safety udah ada para experts, pebalap juga asset mereka, accident bisa mencoreng muka mereka, so pasti bakalan dilihat dengan serius, don’t worry’lah udah ada yang mikirin, mending energinya buat fokus memaksimalkan skill dan motor saat race aj biar seru

    Guest
  3. yah harus begadang sampe subuh nih,tapi yg penting gak ada potensi hujan yg bikin balapan dibatalkan sih gapapa lah

    Guest
    • gak perlu begadang sampai subuh kok,
      karena kalau lihat jadwal siaran langsung di tv.foxsportsasia.com, jam 1:30 juga sudah beres balapannya

      Guest
  4. mungkin alasannya akan sangat berbahaya atau menghawatirkan bagi para pembalap yang masih cidera, atau belum sembuh total dari cidera karena akan sangat menghawatirkan bagi mereka sendiri tentunya.

    Guest
  5. Kebanyakan yg ndlosor itu pembalap hodna..
    Makanya forna gak akan merespon komplainnya toh malah bisa bikin pertarungan lebih seru .
    Tebakan hodna di qatar nanti klo gak ndlosor ya out 5besar..
    Kecuali nanti saat race dapet suhu ideal. .. cerita akan berubah

    Guest
  6. selamat pagi di hari ini yg cerah mempesonah. mudah-mudahan cuaca pada saat race nanti jg cerah seperti pagi ini.
    kapan artikel wawancara eksklusip edisi jawaban Mr. Puig atas komentar ceo Mr. Piere ktm ditayangkan, mas Taufik?

    Guest
  7. Karena tidak ada satupun pembalap ****** yg jatuh, jadi biarlah jadwal tidak berubah. Saya curiga dorna sengaja membuat peluang menang dari pabrikan ini jadi lebih besar ?

    Guest
  8. pasti selain pertimbangan safety, pertimbangan bisnis juga diperhitungkan, mungkin jadwal di stasiun televisi2 ternama tidak bisa diganggu gugat. kalau masalah safety harusnya pembalap2 lebih tau lah ya, mereka yang merasakan langsung

    Guest
    • ini setuju saya mas. menggeser jam jg lumayan menggeser profitnya. pastinya ada biaya charge tambahan yg tidak sedikit. hehe..
      contohnya, di kasus pembatalan motogp silverston inggris musim lalu. sudah digeser, kmudian dibatalkan. artinya rugi bandar. hehe..

      Guest
  9. Mengganti jam bisa berakibat seperti domino, ganti jadwal jam tv, info ke penonton, dan hal detail lainnya yang perlu dipikirkan dalam jangka waktu yang pendek.
    Jadi kenapa gak sewaktu race dikasih kesempatan buat ganti ban aja, seperti race dry yang tiba2 hujan. simple tapi efektif.
    toh kalau ada 3, 4 pembalap yang jatuh udah jadi warning buat ganti ban yang lebih soft.
    Chaos di race motogp malah bisa jadi sarana promosi. Kalau cuma touring berjamaah itu yang bikin bosen

    Guest
  10. Karena Dorna tahu, kalau dimajuin yang berpotensi menang Lorenzo ataupun pembalap Hooonda lain, nah harapan mereka kan yang menang seri pertama Dovi atau Vinales, biar perebutan gelar seru.

    Guest
    • mending yg diganti jam racenya pas di GP COTA ganti tengah malam,biar ga Markus mulu yg menang ,????

      Guest
  11. Ah…. kitamah nonton-nonton saja… meski kalau dimajuin jadi enak si, gak usah gadang. hahaha..

    Masalah safety mereka lebih paham. Beda pendapat karena beda sudut pandang saja dan itu wajar. Toh yang penting ada otoritas pengambil keputusan yang dihormati.

    Guest
  12. sulit kayanya rubah2 jadwal. karena siaran TV ga mudah geser2. ada charge tambahan pasti geser2. keuntungan berkurang.

    tapi bukannya memang uda banyak korban dari dulu ya, JL, JZ yang baru start uda gas pol trus jatuh sendiri di depan pas yang nikung ke kiri itu setelah banyak nikung kanan. yang lain juga ada kayanya macem Cal, dll

    Guest
  13. tetep aja kondisi cuaca yang menjadi musuh utama, sekarang fun fun aja tp kalo tiba tiba kaya 2017 gimana ? kualifikasi sampe dibatalin, udah gitu pas race harus mengeringkan aspal sirkuit dulu gara gara hujan. karena jarang dipake balapan pas hujan drainase sirkuit losail termasuk jelek karena beberapa tikungan ada genangan air ketika hujan.

    Guest
  14. “Dorna sengaja bikin supaya pembalap yamahmud juara
    dorna tau kalo dimajuin yg menang Jolor dan pembalap honda
    dorna ingin yg menang vinales atau dovi biar perebutan gelar jadi seru”

    banyak paranormal MotoGP rupanya di mari, atau mungkin pihak2 yg tidak suka akan eksistensi salah satu pabrikan yg sedang bangkit X)

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.