tmcblog.com – Yamaha NMAX versi Current sepertinya tetap masih bisa menghadang dan Kuat saat berhadapan dengan kehadiran Honda PCX 150. Memang semenjak beberapa Bulan terakhir angka distribusi penjualan varian ini tidak bisa terdeteksi lagi secara AISI tidak menghadirkan angka detail. Namun menurut Informasi di tataran Internal, Pesanan / Order Part Current NMAX Yang diterima Vendor vendor masih di kisaran 50-Ribuan Unit Per bulan. Angka ini sudah cukup untuk memperlihatkan sinyalemen bahwa NMAX telah ‘ survive ‘ di bawah tekanan dan rongrongan PCX selama ini. Kenapa Ini bisa terjadi ?

TMCBLOG melihat ada beberapa Variabel Penting dalam kasus Survive-nya NMAX. Yang pertama adalah Brand Image IMAGE yang sudah Kadung menggurita secara NMAX ini boleh dibilang First Mover di Market. Yang kedua adalah NMAX ini tidak pernah Kendor terus digenjot oleh Mesin Marketing YIMM baik individu maupun Via Mindset ‘ Maxi Yamaha ‘. Boleh dibilang Yamaha getol sekali bermain di sektor ini dan mungkin bisa jadi banyak mengerahkan sumber dayanya di segmen Maxi Yamaha ini.

Yang ketiga adalah Desainnnya sendiri yang cukup terdiferensiasi dengan PCX, beberapa fitur PCX memang tidak diperoleh di NMAX, namun NMAX memiliki beberapa Fitur yang tidak ada di PCX seperti Dual Channel ABS. Mungkin dari segi Safety, Singgel Channel ABS sudah cukup Safety. namun ingat Market Indonesia itu Unit. Mereka mengartikan Kuantitas dan Value itu secara leterlek.

Simpel banget koq : Dua lebih baik dari satu, Kalau bisa lebih banyak, kenapa Ambil yang lebih sedikit. Kasusnya sudah banyak. Dua Silinder lebih bagus dari satu silinder, Dua Cam Lebih Banyak dari satu cam, empat valve lebih bagus dari dua valve. ya begitu deh Karakter Market Indonesia. Kalo Nggak percaya silahkan di survei.

Balik Lagi Ke NMAX, memang banyak sekali Informasi yang mengarahkan Bahwa Bisa jadi NMAX akan hadir sebentar lagi. Namun entah kenapa Via informasi informasi yang tmcblog peroleh, Indikasi tersebut koq ya masih lama. Artinya seperti yang sudah pernah tmcblog infokan sebelumnya new NMAX disinyalir baru akan naik Produksi massal di akhir 2019 ini.

Namun seperti yang sudah sudah Yamaha Bisa jadi akan memperkenalkan lebih dahulu di jauh jauh hari. Dan patut dicatat Jika proses produksi di akhir tahun, Biasannya Yamaha akan mulai mengetest motor ini di sekitar 6 bulan sebelum Proses Produksi massal. Itu artinya di bulan bulan ke depan. So Staytuned di jalanan deh, jangan lupa Kamera stand-by terutama di Pantura. Logikanya New NMAX disinyalir masih akan membawa Aura NMAX sekarang namun dengan Tambahan beberapa Teknologi seperti mesin SMG yang akan memberikan sensasi kesenyapan saat starter dilakukan.

Taufik of BuitenZorg

76 COMMENTS

    • Ya Jelas Nmax Masih Kuat, Lawannya Itu Punya Design Aneh!
      ?
      Jebrag jebrag dr depan ke belakang kaga enak di lihat.
      Yg Beli Fans Setia H o n d a saja.
      .
      segi design bagusan Vario jauh kemana mana dari pada Si PCX

      • setujuh, walopun gue fbh, tapi ga slera liat pcx,. masih mending design pcx thai walopun udah terlihat jadul,tpi masih elegan

      • Itu namanya selera pak, smpeyan seleranya jg sendiri2.. saya sendiri terus terang suka pcx bagian tengah ke belakang, depan suka nmax. Kalo pcx depannya suka yg versi thailand terakhir yg led (kyk punya mang kobay kali yak?). Kembali ke selera saja.. yg ngomongin orang “pembelinya cuma fans honda”, itu jelas fph (fans pembenci honda) dan sebaliknya yg ngomongin pembelinya cuma fans yamaha jelas fpy.. gak menggeneralisir sih tp mesti akeh2e ngunu

      • Setuja……yg paling keren itu pcx gen awal …manis dr depan ampe belakang…gen 2nd..jebag stoplamp kek bentuk topi coboy..gen 3rd…hadeeuuh..lbih jebag lagi…mana body melehoy…tifiiiss…nmax tuh bntuknya everlasting..kalo mo dirubah ga usah terlalu ekstrim..bolehlah stoplam model xmax dikecilin..dan yg pasti tinggal tambahin fitur

    • Kunci Maxi Scooter :
      1. Jangan terlalu bongsor, ingat !!! wanita juga ingin pakai ! makanya desain Maxi tapi bisa untuk tinggi badan 150
      2. Ingin kuat dihajar tipe sejenis motor lain ? buatlah 2 varian 1 tipe (Sporty dan Elegan). Seperti T Alph**d dan Velf**e.
      3. Jejali semua fitur dan kemudahan (perangkat elktronik cangging, kompartemen yang banyak, dll).
      4. Jadikan motor ini sebagai produk Flagship yang terjangkau. Kalau X m a x dianggap sebagai produk value kelas scoo ter moge.

      Ngono wae.

    • Agak wanti2 nunggu Nmax next gen, biasanya Yamaha kalo udah facelift atau berubah generasi maka desainnya makin hancur, sehingga pelanggan makin kabur, jualan makin minim. Cth, vixy, Mio, Scorpio, Xride, dll dah.
      Semoga Nmax gak spt itu…

  1. Ini sebenarnya tamparan keras buat honda jepang, bukan ahm.
    Apakah ahm juga akan melakukan hal yg sama seperti kasus cbr150 dan cbr250rr?

  2. “Simpel banget koq : Dua lebih baik dari satu, Kalau bisa lebih banyak, kenapa Ambil yang lebih sedikit. Kasusnya sudah banyak. Dua Silinder lebih bagus dari satu silinder, Dua Cam Lebih Banyak dari satu cam, empat valve lebih bagus dari dua valve. ya begitu deh Karakter Market Indonesia. Kalo Nggak percaya silahkan di survei…. ”

    Ada yg tersirat di kalimat tersebut… :mr green:

    Jangan lupa wak haji, ada fitur baru pake bluetooth ya

    #saya mah yg pasti pasti aja

  3. setahu saya, dual channel buat motor jauh lebih safe daripada single channel. karena berpengaruh ke jarak pengereman. Di motor, jarak pengereman sangat krusial. Kalau single channel sama baiknya, logikanya gk ada 2 channel, karena cukup 1 channel sj sudah cukup.

  4. Masih wait&see wak.kalau pasar ekspor minta new nmax di indo baru muncul nex nmax.secara disini basis produksinya

  5. Well, kalo kata saya, nmax juara di sektor mesin sih, walau boros, tapi sebanding sengan apa yang didapat, cuma dapet 42km/l dalkot, pcx bisa lebih

  6. All new Nmax akan soft loncing akhir bulan 4 atau awal bulan 5..
    ( info Dari org yg sangat bisa dipercaya)

    Siapin aja action can bro…

  7. Hmm lebih banyak lebih baik ya? ?
    Pas saya bilang ke istri bahwa 2 istri lebih baik dri 1 istri kok saya ditampol yak?
    ? #justkidding

  8. Kunci Maxi Scooter :
    1. Jangan terlalu bongsor, ingat !!! wanita juga ingin pakai ! makanya desain Maxi tapi bisa untuk tinggi badan 150
    2. Ingin kuat dihajar tipe sejenis motor lain ? buatlah 2 varian 1 tipe (Sporty dan Elegan). Seperti T Alph**d dan Velf**e.
    3. Jejali semua fitur dan kemudahan (perangkat elktronik cangging, kompartemen yang banyak, dll).
    4. Jadikan motor ini sebagai produk Flagship yang terjangkau. Kalau X m a x dianggap sebagai produk value kelas scoo ter moge.

    Ngono wae.

  9. Orang indonesia lebih suka yang shock belakangnya cuma dikasih 1 (monoshock) daripada motor yang shock belakangnya dikasih 2.

  10. Kalo menurut saya facelift nmax itu bukan masalah masih laku atau enggaknya, tapi momentumnya wak. Kalo berita udah terlalu masif tapi produk facelift ga keluar keluar yang ada malah momentumnya rusak karena konsumen terlalu lama nunggu. Jadi kalo bisa ya paling lama harusnya akhir kuartal 2 udah launching. Lagian produk juga udah jadi kan, tinggal trial aja

    • mio vixion… tp baiknya buat model baru 150cc kyk model diatas. Trus MT07, divisi big bike yamaha kalah sama honda yg baru saja ngluarin big bike.

  11. Harusnya Buat model baru yg seperti disebutkan,biarlah nmax masih dijual. kalau model ini lbh laku ngalahin market nmax baru diganti sekalian. klo lgsg ganti nmax, ntr kyk vixion. Oiya Moge lokalnya dr tahun 3 tahun kabarnya gak nongol nongol.

      • saya rasa lbh realistis buat xmax125. jd sejalan dgn eropa. biar makin padat. trus MT07nya katanya diproduksi diindo.ngaoain g pke mukul mundur lawan. Saya ngarep suzuki bandit 400 baru saja. meski ngimpi. nmax 150 simpan saja dulu.

  12. lampu depannya ngambil desain force
    dan belakangnya ngambil dr desain smax dgn sedikit mempertahankan kegambotan nmax juga udah bagus

    kalo desainer nya lagi gabut,atau buntu inspirasi ?

  13. Pcx bagusan yang lama
    Yang baru mukanya pipih kelebaran kek lele
    Apalagi lampu senja n seinnya panjang jadi kek kumis lele ?

  14. Penyakit lama terulang kembali. Menahan new produk ketika current produk masih diminati. Di khawatir kan ketika keluar new produk nya telat, peminat dan penetrasi pcx makin besar. Nah momentum pcx tepat sasaran dikala all new NMAX keluar, beberapa bulan kemudian pcx memukul dgn refresh produk.
    Mungkin sy salah. Marketing yamaha kan jago soal strategi beginian.

  15. Pcx gen awal lah yg paling keren…dr depan ampe belakang manis bgt..kalo pas liat dijalan mesti tak ikutin dr belakang…kalo pcx gen 2 dan gen 3 mah jebag mbleber…enegh liatnya

  16. Bener strategi Yamaha ini, produk otomotif itu idealnya berumur 5 tahun untuk 1 generasi (tapi tetap forecast permintaan dan tahapan pemasaran yang jadi acuan utama), sebelum beralih ke generasi berikutnya, jadi di tahun 2020 pas untuk Nmax yang tepat 5 tahun umur generasi pertamanya, untuk segera beralih ke generasi baru

  17. Mukanya emang parah ini PCX, kaya barongsai muka lele pari.

    Shock juga emang mleyot yg ane perhatiin, khususnya sebelah kanan.

    Penyakit Gredek akut pas start, sampe ke rasa ke stang kaya vario 150 all new gue yang menurut mekanik Ahass udah bawaan dari sana nya… Sialan ?

    Tapi kok laris ya? Nama besar Honda sih. Alesan ane beli motor Honda juga ya itu, nama besar Honda biar di jual engga terlalu jatuh.

    Ayo AHM di perbaiki dong model sama sektor CVT nya.

  18. gak ada perubahan di sektor body, minor aja, yang paling terlihat berubah hanya mesinnya. 2020 semester pertama baru ada all new nmax

  19. Pcx selama masih seperti sekarang tidak mungkin mengejar penjualan nmax…barangnya saja sangat terbatas, inden lama. Biar banyak yang bilang desainnya jelek nyatanya inden masih panjang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.