TMCBLOG.com – Bro Sekalian, Jika pekan pekan ini kita sempat mendengar bahwa Ducati baru rencana saja untuk bersiap menghadirkan Motor 250, Tidak dengan Suzuki. Suzuki Sepertinya Sudah lebih siap dari Ducati. Ducati rencananya akan menggandeng pabrikan Lain untuk mempersiapkan Motor Prototipe Moto3 mereka, Suzuki Bersiap menghadirkan sendiri Desain Motor Moto3 mereka dan membuatnya secara Inhouseย  . . . desainnya bisa sobat Kunyah kunyah di artikel ini.

Dari Gambar pertama bisa obat ihat bahwa Secara dimensi, memang Motor yang dibuat merupakan Dimensi dari Motor Prototipe Moto3. Mesin satu silinder Liquid Cooled ( berpendingin cairan ) Pun hadir dan jika memang akurat merupakan Motor Moto3 maka spek Mesinnya akan berkubikasi 250 cc 4 tak. Sobat bisa lihat Muffler meliuk di bagian bahwa membuat Motor ini Punya Kans memperlihatkan Muffler yang terlihat pendek sehingga membuat Bagian Belakangnya Clean

Bisa sobat Lihat Juga swingarm alumunium di bagian belakang hadir dengan desain yang Motor balap banget dimana melendut ke bagian bawah. Sementara suspensi belakang Monoshock Dengan Link

Main Frame/ Sasis Utamanya sendiri berjenis twinspar dengan menggunakan besi Bulat turbular, atau yang biasa kita kenal dengan jenis sasis Teralis yang sudah lama diperkenalkan Oleh KTM di Dunia Balap motor Prototipe. INi artinya Jika Motor Moto3 Suzuki ini hadir menjadi kenyatan, maka akan ada Tambahan satu lagi Motor Moto3 dengan sasis Tralis selain KTM RC250R Moto3. Begitu Pula dengan sub Framenya yang menggunakan besi turbular dengan diameter yang lebih kecil. Overal tmcblog menilai memang desain Motor ini memang race Oriented Banget . .

Saat ini Moto3 sangat dibutuhkan Guna penjenjangan Pembalap ke jenjang selanjutnya Moto2 dan MotoGP. Dua Pabrikan yang saat ini sudah memiliki Kanal dan Tools Untuk penjenjangan balapnya paling tidak yang dibuat Inhouse oleh mereka sendiri adalah Hondaย  Dan KTM.

Bukan Tidak Mungkinย  Secara Suzuki Seperti yang telah kita ketahui bersama Telah Membuat Suzuki Racing Corporation ( SRC ) yang mengemulasi Kisah Sukses HRC dalam persiapan penjenjangan pembalap juga kembali Meng-copy paste Strategy HRC dalam hal Tools . . Bikin Motor Moto3 . . Keren deh Suzuki, Hats Off

Taufik of BuitenZorg

 

 

46 COMMENTS

    • Klo perkiraan saya masih lama suzuki ada di moto3
      Soalnya ada peraturan, satu parikan harus bisa suplay minimal 3team gk boleh kurang
      Sedangkan sumber daya suzuki blom sebesar honda atau ktm redbull
      Ya sekelas yamaha aja yg pernah uji coba moto3 aja nyerah

      Guest
    • mahindra, peugeot cabut,, gantinya ducati dan suzuki asyikk ๐Ÿ˜ aprilia kpn ya niat comeback ke kelas capung?? drpd berkarat lama2 di motogp tak ada hasil cuma buang2 duit ajaa

      Guest
  1. sijiki terlihat ingin mengembalikan masa kejayaan bersama kenny roberts jr dahulu, artinya ke depan motor rg-r bisa kembali dibikin reborn tidak ya? hehe..

    Guest
  2. Masa Kawasaki nggak bisa? Mereka jagoan di alat perang dan heavy industries, spt kayaan Kawasaki dari sisi finansial. Berarti deltabox di mesin 150 cc cuma buat gaya saja.

    Guest
    • sebelum komen mohon googling dulu mas kapitalisasi pasar masing2x pabrikan.klo’ malas liat forbes 2000 diantara 4 jepun roda dua siapa yg paling buncit.jangan cuma katanya-katanya.pembuat pasta gigi belum tentu lebih kismin dari pembuat pesawat tempur dan pesawat ulang alik sekalipun

      Guest
  3. Mengeluarkan uang di balap itu mirip dengan investasi, harus diperhitungkan dengan baik semua resiko dan hasil yg akan didapat di masa mendatang.
    Tp apakah bijak, ketika pabrikan sudah banyak yg berinvestasi untuk riset motor/mesin listrik, Suzuki riset di balap yg “kurang” mendapat sorotan dari media dan masa depannya diragukan kelanjutannya. Sedangkan, salah satu tujuan berinvestasi di balap adalah exposure.

    *ocehan bocah sotoy, tp cinta Suzuki

    Guest
  4. Semoga semangat reborn Suzuki di dunia balap diikuti juga oleh pabrikan masspronya, terutama Suzuki Indonesia. Kalo perlu rombak total jajaran manajemennya biar pemikiran jadulnya terganti dengan pemikiran modern.
    Good luck!

    Guest
  5. bukan “melendut kebawah” istilahnya, itu disebut inverted (banana) swing arm. model itu pertama kali dipake yamaha di M1 2004 CMIIW, dan akhirnya sekarang semua pabrikan menggunakan model swing arm yg sejenis dengan posisi link monoshock yg identik pula, bahkan Honda “rela” meninggalkan patented system Unit Pro Linkยฎ mereka dan beralih ke model swing arm dg link monoshock seperti ini (di gambar).

    Guest
  6. dulu pas honda pajang prototype nsf250r buat balap moto3 pertama kali, bakker framebouw sempet juga bikin dan majang juga prototype moto3 dengan basis mesin special engine suzuki rm z250 dan dikasih nama rm z250r, tapi saat itu pake sasis twinspar bukan teralis.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.