TMCBLOG.com – Ducati sepertinya Tahu, Rival utamanya saat ini adalah Honda. Ini terlihat dari apapun masalah, fenomena, maupun rumor yang hadir di MotoGP, Ducati selalu menyoroti dan berusaha memasukkan nama Honda di dalamnya. masih ingatkan Kita ketika Sendok-Gate bergelora di awal Musim. Walaupun jelas jelas Aprilia lah sebagai Pabrikan yang pertama Protest soal Swingarm Deflector Ducati, namun Ducati tetap melihat ada peran besar Honda di Upaya Protes tersebut. See ? ujung ujungnya Ducati selalu fokus ke Honda apapun Subjeknya

Dan TMCBLOG melihat hal ini terus merembet sampai saat ini. Dimana kita bisa lihat bahwa Marc Marquez benar benar cukup menguasai hampir setiap race. Race Austin sendiri dimana Marc Pulang dengan Nol Point dan menampilkan Rins sebagai Sherif 2019 memperlihatkan Power sebenarnya Honda RC213V Saat ini saat dipadukan dengan talenta dan Skill The Magic Marc. Dan Untuk soal ini Ducati melihatnya Marc Marquez punya peran sangat sentral.

Sporting Director Ducati Corse, Paolo Ciabatti mengatakan kepada GPOne : ” Marc adalah Pembalap yang mengubah sejarah MotoGP. Coba pikir, tanpa dia honda tidak akan memenangkan apapun. Semenjak 2013 tidak ada satupun team-matenya mengikuti ( dari dekat) di Championship. Hanya ada pembalap Ducati dan Yamaha. Inilah  yang kami hadapi”

Secara umum Perkataan Ciabatti di atas Multitafsir /ada banyak penafsiran Yang bisa diambil. Mulai dari kesan seakan ‘menomorduakan’ pembalap Honda selain Marquez (Pedrosa dan Cructhlow), Motor honda tidak lebih baik dari Ducati dan Yamaha, sampai kesan seakan bahwa Mesin Honda tidak bisa dipakai sembarang orang.

Namun walaupun begitu, kesan Marquez-sentris dari Mesin Honda RC213V bisa jadi benar adanya dan menjadi strategi HRC/ Honda yang tersembunyi selama ini. Mungkin dalam situasi dimana peta kekuatan sangatlah tipis seperti saat ini HRC dihadapkan dua pilihan : Membangun RC213V Marquez-Sentris Namun Punya peluang Juara besar dengan potensi performa yang sulit digapai Kompetitor atau Membangun RC213V yang bisa handle banyak orang namun performa kurang bisa di Push maksimal dan buuh effort dan waktu lama untuk Juara.

Yap Ducati telihat lebih sering Puji Marc, Namun selalu terlihat lebih sering beropini miring terhadap Honda RC213V. Apakah ini Juga termasuk upaya untuk me-marjinalkan Image Honda RC213V untuk Agenda tersembunyi lain?  Semisal berusaha Menggaet Marc Marquez dalam dua-tiga tahun kedepan ke team factory Ducati? Sepertinya Ducati Tahu Bahwa Marc Ini adalah tipe rider bunglon yang punya talenta di atas rata rata yang apabila dikombinasikan dengan Desmosedici akan menghasilkan Paduan Yang dahsyat. Logis sih, walaupun tentu HRC akan berusaha mati matian mempertahankan Marc.

Sobat Bisa lihat upaya real mutakhir dari Ducati terhadap Marquez Family. Yap Pramac Racing menang telah berbicara dengan Emilio Alzamora yang merupakan Sosok Manager di belakang dua Pembalap Marquez Family dalam upaya mengaet Alex marquez. Alex marquez Sepertinya sedang dibidik Masuk Ke team Junior Ducati, Pramac Racing. Namun Bisa jadi ini hanya sebagai upaya PDKT awal Ducati untuk tujuan ultimate Menggaet Marc . . hmmm konstelasi bisa kemana mana, dan Menurut tmcblog Marc Marquez ke Ducati tentu akan menjadi sebuah berita Luar Bisa jika benar itu kejadian beberapa tahun kedepan.

Taufik of BuitenZorg

118 COMMENTS

    • Banyak yg ingin lihat marc pakai ducati, dgn tujuan marc bisa juara dgn lbh dr 1 pabrikan. Menarik untuk dinanti.
      Tp aku ada opini lain trhadap ducati ini, dijaman gigi ini ducati suka ngeyel baik peraturan maupun strategi. Untuk saat ini Marc harus berhati2 dan berfikir lagi trhadap ducati (gigi dan pasukannya). Dengan mendapatkan kontrak marc maka 2 point mematikan didapat oleh ducati yaitu pertama menghentikan dominasi honda, kedua menghentikan dominasi marc dengan cara mengseting desmogp yg dipakai marc untuk jadi lapis kedua, dan otomatis dovi juara ducati juara. Opini ini berdasar pada jolor atau juga italian pride.
      Balik lagi ducati, gigi dan pasukannya kan suka ngeyel. Tp mdh2an tulus ikhlas ducati gaet marc untuk juara dunia (jika marc mau terima tawaran ducati).

      Guest
      • Wong kalah ora gelem ngaku kalah, suwe-suwe sopo wonge sing betah
        by didi kempot

        Eh yg bener salah ya? ?

        Guest
    • Kalo honda tega itu ducati dibalik, tanpa dovi ducati tak akan bisa hanya runner up saja…saat diducati jl juga jauh dibelakang. Padahal 2014 kebawah pedrosa runner up klasemen akhir berkali2 itu.

      Guest
    • Malah berharap marc ngembangin ktm, atu ducati gpapa lah, tapi setelah lampaui rekor jurdun kakek lejen aja

      Guest
    • Kalo di sepak bola berharap messi pindah kah? Kalo di ac milan ada yg namanya paolo maldini sampai pensiun di usia 40an tetap di ac milan

      Guest
    • Ngalahin Marquez cukup ceburin ke kolam yang udah diisi 7 macam minyak wangi dari 7 penjuru bumi, dari minyak kolonyo, zafaron sampe minyak nyong nyong..

      Dulu bocoran kontributor TMCblog yang cewek kan si MM ini punya masalah sama BB, berarti itu rahasianya.. anti air ????

      Guest
  1. yg jadi masalahnya adalah dari tahun ke tahun honda sering bergonta ganti pembalap dari jaman doohan sampai marc honda selalu membangun motor yg sesuai dengan karakter pembalap utamanya, saya rasa andai marc pergi dari hondapun masih ada pembalap super yg bisa mengendarai rc213v, karna dari sudut pandang saya, honda selalu mencari pembalap berbakat “plus” membangun motor untuk pembalap tersebut, jadi bukan seperti pabrikan lain yg mendatangkan pembalap baru tapi dengan konsep motor yg masih sama seperti sebelumnya.

    Guest
    • Satu pendapat sm bro capcusin. Dulu rossi jg punya skill yg sangat oke. Hampir setiap balapan dimenangkannya. Setelah pindah dr honda, rossi tetep nguasai, honda smpet hampa jurdun. Bbrp tahun kemudian, honda jg punya pembalap stoner yg bs saingin rossi dan bs jurdun.

      Guest
    • @menyan

      Ducati bukan lupa sejarah, tapi gak tau sejarah coy…??, Ducati anak baru yang merasa jadi “BAPAKNYA GP”

      JIAHAHAHA ???

      Guest
    • itu caranya melahirkan bagaimana ya mas ??
      cesar atau normal ??
      lahirnya dimana itu mas ?? hehe..

      Guest
  2. Mmm…. mungkin juga mengapa Honda menggaet Jorge Lorenzo dan mengembangkan 2 motor pabrikan untuk 2 pembalap mereka agar yang 1 untuk menjadi mesin juara Honda dan 1 nya lagi bisa membuat motor yang friendly? Honda bisa gawat nih kalau marquez sampai pindah sedangkan motornya masih ‘for marquez’?

    Guest
    • Yes issue gaet hohe emang itu dlu, Dan see semua kemauan hohe di turutin sampe mengurangi kemampuan late brake RCV mungkin tujuan nya spy paduka hohe bisa tune in lebih cepat. Karena paduka bukan tipe late braking cmiiw

      Guest
  3. Seru sihh.. tapi saat itu Vale udah pensiun Wak, so bakal berkurang kadar serunya coz tinggal nglawan dovi, Lorenzo atau mungkin Quartararo..

    Guest
  4. yg penting pecahin rekor2 dulu,,jurdun 7x menuju 8x,,rekor pole,,rekor menang di 1 brand terbanyak,,rekor kolektor BMW terbanyak,,dll
    jozz mm93

    Guest
    • Sepakat, ktm kayanya menggiurkan, kemungkinan memang targetnya rekor jurdun 9x rossi, marc jurdun 10x kemungkinan bakal pindah

      Guest
  5. Mungkin..namun Marc sendiri fans Repsol Honda dan sejauh ini Marc msh dibuat nyaman.
    Mungkin nanti kalau Jorge mampu membantu merubah RC213V jd motor yg lbh universal, akan ada saatnya Repsol Honda akan melirik rider lain, krn tdk mungkin jg menggantungkan prestasinya pd Marc seorang selamanya.
    Dan kalau melihat behind the scenes Marc & Honda, Marc paham betul sandiwara ini.
    Utk saat ini, ada kemungkinan Marc lbh berusaha leading di tiap race dng harapan fokus Honda pd agendanya dng Jorge di 2 thn kontraknya agak tersendat.

    Guest
      • Karena rossi menganggap dia lebih hebat.. walau tanpa rcv.. terlalu jumawa.. seolah.. motor tidak ada apa apanya di banding kehebatannya.. akhirnya honda tau dgn kelakuan rossi.. maka tercetuslah tidak akan ada nama yg lebih tinggi di dlm hrc selain honda dan rcv..

        Guest
  6. kan mulai, bisanya ya cuma bgini ducati? hahaha
    dari dulu sehebat apapun motor balap prototype ya cuma sekedar bongkahan mesin di kasih roda, cuma sedap di pandang aja! soal di lintasan ya urusan Pembalapnya!

    Guest
    • Ntar MM pindah k ducati usai juara ke 10. Trus stoner balik ke honda.bangkotan udah pensiun. Jadi seru kan..

      Guest
      • @margarin
        kalo kita berpikir scr logis,jika memang karena motornya
        seharusnya jorge atau call bisa sering naik podium atau setidaknya mepet posisi marc do klasemen dong..
        orang motornya sama ckck

        Guest
        • kalo kata valeban….itu karena markes dapet motor khusus…sedangkan rider honda lain dapet motor KW atau motor bekas

          Guest
  7. marquez will only listen to and follow his heart, and mind. he’s been proven to be mature in dealing with such rumors. he’s been always positive, no matter how bad the situation is. and as he said to doohan at philip island 2018, he’s still comfortable with repsol honda, and has no intention to look for another challenge with other teams.

    Guest
  8. Jadi kangen stoner 27. Walau kadang rewel. Orang ini dulu juga ikut berperan merekonstruksi marc menggantikan nya.
    Lorenzo masih zonk
    Pedro out
    Cal inconsinten

    Guest
  9. wah akhirnya diulas jg lewat artikel ala tmc. udah paripurna rasanya klo baca di blog ini ?
    btw.. awas bin hati-hati dejavu 2003 buat Honda dan pebalapnya. hhe..

    Guest
  10. Sayangnya marc ini tdk sprti tipikal rosi yg terbuai pujian dan suka melupakan jasa orang lain(hodna dan burges),tdk pula seperti jorge atau stoner yg garang dilintasan tapi lemah mentalnya dalam menghadapi intrik” diseputaran padock motogp(media,team mate,rival).marc dngan segudang prestasinya tdk pernah congkak bahwa honda menang berkat dia,tapi selalu mengatakan bahwa kemenanganya berkat kerja keras dia dan teamnya.itu yg bikin ducati bakal susah untuk merealisaikan mimpinya buat gaet marc.

    Guest
  11. ga bisa dipungkiri bahwa marq memang hebat pembalap yg luar biasa dia fenomena saat ini, sorry to say guys saya sebagai penonton melihat rossi diumurnya skrg masih membalap its amazing performanya cukup stabil walau sdh berumur memang rossi legend tapi ini adalah new era.. everything is change since honda decide to recruiting marq.. harus diakui honda jeli melihat potensi pembalap, kita harus akui bahwa rossi pun ke kelas utama lewat honda.. saya melihat apa yg marq lakukan skrg seperti dejavu ketika melihat rossi “menghidupkan” kembali yamaha dulu saat mereka sdh hlg arah harus bgmn.. kita nikmati saja rivalitas ini krna memang harus ada seorang “alfa” dalam sebuah “pack”

    Guest
    • dan yamaha saat ini sepertinya butuh “rossi” yg baru,,untuk menghidupkan kembali yamaha,,yg lagi tak tentu arah dan tujuan pengembangannya

      Guest
      • betulnya butuh “lorenzo”, sejak lorenzo jurdun dg yamaha, rossi sdh hilang dominasi jurdunnya, sejak lorenzo pergi dari yamaha juga sdh hilang arah pngembangannya hha

        Guest
  12. Yach nunggu kelar jumlah jurdun 9 kelar dululah.

    Tapi kalu ke Ducati, nanti malah sama saja, msh mendominasi, nanti rider yg lain susah jurdun dong?

    Guest
  13. Untuk sekarang ini kayanya gak dulu deh….karena honda masih mampu kasih motor super buat getokin rival rivalnya termasuk ducati sekalipun….kalau pun MM pindah itupun mungkin kalo dia udah bosen juara di honda…kemungkinan itu tetap ada….but for now….its not the right time for ducati…

    Guest
    • Mungkin, skenarionya ky gini, suatu waktu entah 2020 atau 2021 atau 2022 Jolor ada di klasemen Championship lebih atas drpd Marc, dan timbul lah keinginan Marc utk pergi dari Honda krna Honda lebih utamakan Jolor, nah..baru Ducati menggaet Marc jadi pembalap di teamnya, nothing is impossible on MotoGP, Dovi aja bilang Marc bukan tidak mungkin bisa dikalahkan contoh nyatanya ada di tahun 2015. ?

      Guest
  14. Goda Marc dgn motor yg bawa ridernya langganan podium 1, itu aja cukup. Selama blm ada yg menandingi susah.

    Guest
    • Tapi ktm udah makin dekat loh dengan barisan depan, ntar pas marc udah puas dengan honda, bisa kali ktm udah bersaing di barisan depan hehe

      Guest
    • lah kalo ktm zonk
      apakabar Aprillia yg lebih dulu ada di moto GP? wkwk
      kalo melihat progres KTM sih sangat menjanjikan
      tinggal cari pembalap tipe fighter
      untuk pengembangan udah ada pedrosa dan poll

      Guest
  15. Dikasih motor karisma aja saya percaya marq juara , apalagi di kasi desmo ntu yg dibelakang bisa2 ktinggalan 1 provinsi
    #muncekbohongteamah ?

    Guest
  16. Wah, kalo bisa pecahin rekor2 pake honda dulu sih, soalnya lebih banyak orang bisa jurdun naik rcv daripada naik desmo wkwkwk, analisa ngawur. Apalagi peran lord lorenzo mengatasi masalah front end rcv kelak

    Guest
  17. Ducati kaga ngerti sejarah yaa gini..

    emang HRC baru juara dunia di era Marquez doang??? Jiahahaha ???

    Guest
  18. Yang jelas, kl mau rekrut Marquez, berarti harus sepaket sama Santi Hernandez dan beberapa crew lainnya

    Guest
    • Jangan lupa adik nya , knp Ada issue di rekrut pramac Karena Marc Punya cita cita bisa se Tim sama adik nya. So jalan lebih mudah ketika adik nya udh di Ducati Dr web sebelah issue hidden agenda nya bgt

      Guest
  19. Kalo alex marquez jd masuk pramac musim 2020 dan prestasinya bagus, bisa2 di 2021 ada Marc + Alex di ducati factoty.

    Kalo sampe Marc masuk ducati bisa kaya Bautista bawa V4R deh..

    Guest
  20. Mungkin juga suatu saat nanti pas marc pindah ke sucati,, saat itu ada alien pandatang baru lgi yg di rekrut hrc.. kita ga tau siapa pebalap handal di bbrpa tahun kedepan..

    Guest
  21. Pablo Ciabatti intinya ngomong gini.
    “Mamakez itu sembalap alien. Dia suka bawa motor sampe limit dan bisa konsisten juara. Sembalap Hondo lain cuma alakadarnya. Hondo belum punya pengganti. Ducacrot harus ditunggangi sembalap alien supaya kelihatan potensi sesungguhnya.”

    Guest
  22. Kalo orang yang tahu dunia balap atau minimal pernah cornering,, gaya balap elbow down marquez itu gak cocok dengan motor yang bagian depan rendah mirip ducati. Motor ducati itu bisa maksimal kalo yang bawa seperti dovi atau rossi.

    Guest
  23. sampai hal itu benar benar terjadi, teruslah bermimpi ciabatti, teruskanlah mimpimu.

    #ciabatti memasang wajah mr. bean memelas, sambil menyeka air matanya.

    Guest
  24. Setidaknya ducati sudah membuat langkah awal, sebelum pabrikan lain bersikap. Ada 2 pilihan logis, apakah marq nanti berlabuh ke ktm, atau ducati?

    Guest
  25. Spertinya ducati tahu bahwa honda rcv sdkit d.bwah ducati dlam hal kemampuan mtor…dibuktikan dgn pembalap honda lainnya yg sulit dgn honda….dgn adanya marc yg mampu memaksimalkan kemapuan motor… bsa d.buktikan dgn tahun 2013 dan 2014 yg mana motor honda masih ala stoner dan pedrosa tp.marc bisa jurdun…
    Tanpa marc honda hnya juara terakhir d.tahun 2012…. dan ducati percaya marc bsa memaksimalkan kemampuan desmo…

    Guest
    • Itu tidak lebih karna penyeragaman ecu mm,coba pakai inhouse,ngak ada apa2nya itu ducati banding honda,,, seperti yg sudah wak haji ulas,honda selalu menemukan solusi untuk selalu tampil di depan,apapun regulasi yg di terapkan dorna,honda selalu tampil garang…

      Guest
  26. Napa ngak vr saja diambil? Kan Ducati Sekar ang tdk sama dgn Ducati jaman vr? Kalu pake ymh bisa posisi 3/5, palagi pake Ducati bisa 1/2.

    Guest
    • rosi ke dikiti, zarco ke yimihi, markes ke kitimi. sebenarnya ini yg ideal mas. setuju saya dg sampean. hehe..
      kapankah ini akan terjadi ya ??

      Guest
      • mbah rois mo pensiun pak dhe.. gimana kalo stoner masuk hindi, zarco ke yimini ,mamakes ke kitimi , ianone balik ke dikiti..

        Guest
        • mudah-mudahan rosi pensiun umur 60 tahun, supaya menciptakan rekor legenda abadi rider tertua. hehe..

          rider dikiti berangasan tetep saya jagokan alparo bau mas. tarik dari wsbk, diganti jek meller. hehe..

          Guest
    • Kaya nya belum tentu cocok dgn rossi
      Karakter ducati skrg masih sama seperti jaman rossi (bahkan jaman stoner)
      Hanya saja sudah lebih smooth dgn kelebihan brake nya
      Sebelumnya sudah dibahas di sini kalo bawa ducati (skrg) di tikungan seperti melahap tikungan patah
      Sedangkan style rossi lebih flowing… cmiiw
      Dulu stoner dgn powerslide nya bisa sukses
      N saat ini dgn style nya diatas rcv yang juga banyak mengandalkan efek slide agar bisa kencang ditikungan, wajar ducati berharap banyak marquez mau mencicipi desmo

      Guest
      • karakter dikiti sebenarnya sudah ada rider yg sudah klop, yaitu alparo bau tis to ??
        tinggal ditukar guling dg rider dikiti motogp lainnya masuk ke wsbk mas.
        mengapa saya selalu ngakak kalau melihat raut wajahnya petruci ya ?? haha..

        Guest
        • Petruci mimik mukanya memang kaya gitu, murah senyum malah cenderung ke slengekan ?

          Guest
  27. dikiti ini terlalu jujur. semua pabrikan termasuk hadno pun jg pasti akan bilang hal yg sama, bahwa ridernya memang ‘lebih’ dari rider dikiti. hehe..

    saya menyarankan supaya dikiti mengambil kyvat ‘the torpedo’ untuk menggantikan ad4. haha..

    Guest
  28. Sebenarnya ,kalu CS balik ke moto.gp, saat ini sudah tepat waktunya, ada penengah antara cs dan vr, yaitu MM.

    Guest
  29. Ducati oh Ducati kasihan sekali sampai muji2 pemblap lain demi ke egoisan nya,sedangkan pemblap yang sekarang seperti tak di hargai ,jd jijik ama orng kek gni !

    Guest
    • nah…. bener

      ibarat muji-muji istri orang “Cantik, rajin, bening, pinter masak, sopan, wangi, ” ..

      istri sendiri dianggap apa dong????

      jiahahaha ???

      Guest
  30. Honda harus hati-hati merespon pernyataan Ducati yg seperti ini, bisa jadi pancingan, agar hubungan Honda – Marc renggang dan mereka bisa mengambil keuntungan.
    Ga perlu direspon saja lah …

    Guest
    • HRC jawab : Ciieee yang coba rusak rumah tangga orang…. PEPEBOR (Perebut Pebalap Orang)

      Jiahahaha ???
      pppffffftttttt ??

      Guest
  31. Halaaahhh.. Ducatrok bisa apa selain berlindung di ketiak dorna?
    Coba kembali ke ECU bawaan masing2 kl berani… bakal jd bulan2an RCV tuh si desmo. Hahahahaaa…

    Guest
  32. padahal kalo dulu Iannone tetep stay di Ducati,bisa berpotensi satu”nya rider yg mampu fight with marq..
    apalagi sekarang Ducati motornya bisa di bilang udah cukup untuk jurdun
    Tinggal cari rider yg “gila” saja

    Guest
    • Gw suka ngakak inget kjadian mm93 dikutin ian pas msh disuzie..
      Ya yg diakalin spy ga towing lah
      Dan pas mm save from crash ian malah yg dlosor.
      Ngedumel mesti si ian

      Guest
    • hadno yg omong, dikiti yg kosong mas. kurang lebihnya begitu analisa saya. haha..

      wah, mv kena penalti 5 detik. lepas lah podium 2 monaco. haduh..

      ini baru seru f1-nya. hehe..

      Guest
  33. Wah ducati lagi ngrayu MM neh,andai pindah dan menang dgn ducati gmana? Wah apa ada benarnya?

    Guest
  34. marq memang hebat.. slalu sering number one.. tp buat penikmat seni olah raga balap.. im sorry marq lu ga ada sisi entertain nya.. keseringan balapan sendirian

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.