TMCBLOG.com – Seluruh Gelaran WSBK Seri ke 6 Berlangsung dalam keadaan yang sangat Baik dan Cerah. Race di Jerez ini cukup menarik karena untuk pertama Kalinya Kita bisa melihat bahwa Lawan Tangguh Kawasaki ZX-10RR Bukan hanya Ducati Panigale V4R, Namun adalagi ketambahan Satu mesin lagi Yakni Yamaha R1. Di Race 1 dan Race 2 terlihat dengan jelas Bahwa Race Pace Jonathan Rea Kalah Cepat dibandingkan Race Pace dari Michael van Der Mark. Mungkin ini adalah sebuah jawaban Empiris atas penyataan Andrea Dosoli beberapa hari yang lalu dimana Yamaha Tidak mau ikut ikutan Ducati untuk mempersiapkan Motor Kencang dengan menghadirkan Turunan MotoGP sebagai Motor Superbike Produksi massal. Terlepas Crash karena kesalahannya sendiri Di race 2, Secara Umum Alvaro Bautista kembali memperlihatkan Kombinasi dirinya dan Dan Panigale V4R emmang bisa dibilang hampir Untouchable dan berhasil memperlihatkan Pace terbaik. Oke Berikut data dan fakta hasil Race weekend WSBK Jerez 2019

Secara umum Pasca Race weekend Seri jerez Alvaro Bautista masih memimpin Championship dengan jarak 41 Point dari Jonathan Rea. Bautista So far telah mencetak 14 kali kemenangan sementara Rea baru dua kali kemenangan Seri di 2018 ini. Van Der Mark di Posisi ke tiga dengan Jarak 71 Point dari Rea. Posisi Top 3 Pasca jerez hadir dari 3 pabrikan berbeda Ducati, kawasaki dan Yamaha.

Untuk Championship Pembalap Independent, walaupun Crash di race 2 Melandri Masih memimpin dengan Jarak 7 point dari Topra RacGatlioglu Yang finish Podium 3 di race 3 jerez. Sementara itu tandem/ team Mate Melandri di Yamaha GRT Sandro Corteze berada di posisi tiga.

Ducati Masih memimpin di Championship Pabrikan dengan Jarak 53 point dari kawasaki. Sementara Yamaha di posisi 3 diikuti BMW dan Honda.

Di Championship Kategori team, walaupun di race 2 Jerez zonk karean kedua pembalapnya Zero Point Aruba it Ducati masih Memimpin dengan Jarak 5 point dai Kawasaki racing team ( KRT) sementara Yamaha Pata berada di posisi ke tiga

Untuk Kategori team Indenpendent, GRT Yamaha WorldSBK mempeorleh Point 185 darn berjarak 95 point dari turkish Puccetti racing di Posisi kedua.

Taufik of BuitenZorg

12 COMMENTS

  1. Tanpa jatuh ducati v4r bakal sulit dikalahkan dgn pembalap bautista ataupun pembalap papan atas yg masuk top 5 jika mengendarainya. tapi disini motor yang paling friendly mungkin masih dipegang yamaha dimana lebih dari satu ridernya kompetitif. Cuma opini pribadi.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.