Tmcblog.com – Musim Yamaha Sunday Race 2019 ini Yamaha kembali mencoba konsisten melakukan kompetisi balap dimana mereka jadi pionir di Indonesia yakni Balap endurance yang akan dilakukan 14-15 september 2019 nanti. Melalui berbagai studi dan evaluasi penyelenggaraan balap pertama tahun 2018 yang lalu, maka di tahun kedua akan beberapa perubahan dan peningkatan dari balapan ini sob.

Semua kelas dilangsungkan 2 jam baik kelas Profesional maupun komunitas. Hal ini menurut Pak Kadek Suma peningkatan durasi balap untuk kelas komunitas daro awalnya 1,5 jam ke 2 jam adalah berdasarkan masukan komunitas yang ternyata enjoy banget race endurance dan meminta tambahan waktu

Tahun lalu, YIMM sukses menjadi produsen sepeda motor pertama yang menggelar balap ketahanan di Indonesia. Dan tahun ini, kami berkomitmen untuk kembali menggelar YAMAHA Endurance Festival bagi para konsumen dan pecinta balap di tanah air. Kami sangat bangga dapat menjadi bagian dari sejarah dalam membangun budaya balap ketahanan di Indonesia, terlebih YAMAHA memang terkenal dengan DNA-racing-nya yang kuat.” terang Toshiaki Maeda Deputy Director CS Division PT Yamaha Indonesia Motor Mfg.

Adapun kelas yang tersaji pada ajang balap ketahanan ini meliputi Profesional & Community 250 yang menggunakan motor YZF-R25 serta kelas Community 155 yang menggunakan motor YZF-R15.

Menariknya, dikelas Community 155, Yamaha Indonesia turut membuka untuk kategori rider awak media nasional yang ingin merasakan sensasi balap ketahanan pertama di Indonesia. Mengenai komposisi tim balapnya sendiri, 1 tim akan terdiri dari 2 sampai dengan 3 rider yang akan menggunakan 1 motor untuk membalap selama 2 jam dengan bantuan 2 mekanik. baik Motor dan dua mekanik disiapkan oleh Yamaha.

Sementara itu, untuk prosedur start masih tetap mempertahankan gaya Le Mans yang unik, dimana rider harus berlari terlebih dahulu menuju motor yang terparkir rapih disebrang lintasan sirkuit untuk mengawali jalannya balapan.

Tidak hanya menyuguhkan aktivitas racing, Yamaha Endurance Festival 2019 turut menyajikan aktivitas non-racing diluar lintasan sirkuit berupa eksibisi dan hiburan yang cocok bagi komunitas maupun keluarga untuk mengisi akhir pekan.

Salah satunya seperti festival kuliner, kids play ground, relax booth, carnival games, fun walk, serta folk competition. Menjadi semakin spesial, hadir pula artis nasional yang siap menghibur seluruh pengunjung melalui suara emasnya dari atas panggung.

Selain itu, ada juga Yamaha Corner yang tidak hanya menampilkan line up produk-produk terbaik dari Yamaha tetapi turut mepresentasikan inovasi teknologi dari Yamaha dalam memudahkan mobilisasi dan aktivitas sehari-hari sang pengendara. Tidak ketinggalan, dilaksanakan pula aktivitas sosial berupa charity dalam bentuk pemberian donasi secara simbolis oleh pihak komunitas dan Yamaha

Taufik of BuitenZorg

16 COMMENTS

  1. Benar2 pelayanan after sales yg menguntung bagi para pembeli R series. Ayoo honda jangan mau kalah atuh bikin event macem gini bagi pembeli CBR series..

    Guest
  2. wahhhh Seruuu dan meriah
    gak cuma monoton balap

    ada kuliner kids play ground city walk …
    buat hiburan keluarga bisa

    Enjoy with Yamaha …Terima Kasih

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.