TMCBLOG.com – Menyambut pelaksanaan Honda Dream Cup (HDC) 2019 putaran Kedua – Purwokerto di Sirkuit GOR Satria Purwokerto, Astra Motor Yogyakarta selaku Main Dealer Honda wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas kembali menggelar Honda Dream Cup Tour 2019. Diikuti kurang lebih oleh 100 peserta, HDC Tour tahun ini dilaksanakan di SMK Muhammadiyah 3 Purwokerto (16/8).

Pada kesempatan kali ini, pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Irfan Ardiansyah berbagi pengalaman dan motivasi selama menggeluti dunia balap kepada siswa-siswa yang hadir. Irfan sendiri merupakan salah satu putra bangsa yang berlaga di gelaran Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 kelas AP250. Pekan lalu di Zhuhai International Circuit – China, Irfan sukses mengharumkan nama Indonesia dengan dua kali naik podium.

Irfan mengungkapkan bahwa bakat dan semangat generasi muda di dunia balap harus disalurkan secara bertanggungjawab pada wadah yang positif. Selain untuk meminimalisir efek negatif seperti resiko kecelakaan, bakat dan semangat yang disalurkan bisa optimal.

“Banyak teman-teman pelajar yang memiliki bakat di dunia balap sepeda motor. Sayangnya banyak juga di antaranya yang memilih untuk menjadi pembalap jalanan. Untuk itu dalam kesempatan kali ini saya mengajak rekan-rekan agar dapat menyalurkan bakatnya pada wadah yang positif dan memiliki jenjang pembinaan yang jelas, salah satunya melalui Honda Dream Cup yang telah diselenggarakan secara rutin oleh PT Astra Honda Motor dan jaringan Main Dealer termasuk di dalamnya Astra Motor Yogyakarta. Sehingga potensi yang teman-teman miliki tidak akan terbuang sia-sia.”

Selain berbagi pengalaman bersama dengan pembalap AHRT serta pemaparan mengenai Honda Dream Cup dan pembinaan balap yang dilakukan oleh Honda, dalam kesempatan ini Astra Motor Yogyakarta juga memberikan edukasi safety riding mengenai #Cari_Aman saat berkendara sepeda motor.

Pada sesi edukasi di hadapan siswa-siswa SMK Muhammadiyah 3 Purwokerto, Community Development & Safety Riding Supervisor Astra Motor Yogyakarta Muhammad Ali Iqbal memaparkan beberapa hal yang perlu diperhatikan saat mengendari sepeda motor di jalan raya. Mulai dari proses persiapan sebelum berkendara, postur berkendara yang benar, standar perlengkapan keamanan berkendara sepeda motor, hingga potensi resiko yang dihadapi saat berkendara di jalan raya.

“Mewujudkan lalu lintas yang aman bagi semua merupakan tanggung jawab kita bersama. Menjadi kewajiban bagi kita semua untuk selalu #Cari_Aman saat berkendara di jalan raya dengan mempersiapkan diri sebaik-baiknya. Mulai dari diri kita sendiri dan orang-orang yang ada di sekitar kita.” pungkas Muhammad Ali Iqbal.

Based on Astra Motor Yogya Info

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.