TMCBLOG.com – Honda Thailand ( AP Honda Thailand ) kembali memberikan Update Facelift Honda Scoopy. Namun yang unik adalah selain tetap Menghadirkan Versi Ban 12 Inchi, Honda Thailand tetap mengakomodir Demand dari market Scoopy Yang ingin Ring 14 ala ala Thai-look di sana. Namun AP Honda memberikan Cara yang unik yakni membedakan jenis Velgnya sob. Jika Versi Ring 12 masih menggunakan Velg CW, Untuk Ring 14 masih menggunakan vel Jari Jari (spoke).

AP Honda Thailand secara umum merilis 3 tipe Scoopy-I dengan Spesifikasi Yang mirip dengan Scoopy di Indonesia yakni mesin 110cc esp berpendingin udara ini :

  • Scoopy-i 12 club
  • Scoopy-i Prestige
  • Scoopy-i Urban Team.

Scoppy-i 12 club yang di Thaoland dibanderol 24,4 jutaan Tupiah, Secara umum nggak jauh berbeda jika dibandingkan dengan Honda Scoopy yang diproduksi AHM yakni dengan velg 12 inch berspek Lebar dan tubeless. Jok berwarna coklat dengan memiliki empat pilihan warna. Ini artinya Pilihan warnannya Masih kalah banyak jika dibandingkand engan produksi AHM (7 pilihan warna)

Untuk Scoopy-i velg 14 inci dibagi menjadi dua Varian tipe dengan perbedaan Jenis dan Gaya Grafis dan warna dengan Harga 22,7 jutaan Rupiah. Untuk Varian Scoppy-i 14 Tipe Urban team hadir dua warna warna biru dan pink.

Sementara Untuk Varian Honda Scoopy-i Tipe Prestige punya Dua pilihan warna Merah dop, Hitam dan Putih . . waahhhh, Versi jari jari gini Kan bisa lebih murah niiiihhh . . . Jika hadir di Di Indonesia, Ok nggak sob?

Taufik of BuitenZorg

24 COMMENTS

  1. ada 2 opsi
    1. pakai 14 inchi juga ban velg dikecilin dikit
    2. tetep pakai 12 inchi ganti mesin genio wlaupun mesin bakal ngeden dr pada pakai mesin skarang lemot dan boros

    kalau gak diupdate Yamaha Freego akan menggerus dr bawah tanah dgn segala kelebihan dan fiturnya…

    Guest
  2. Kalo dari sudut pandang konsumen (khususnya saya ?), auto beli Wak.

    Tp dari sudut pandang AHM tidak menguntungkan karena bisa membunuh market Genio. Secara jika Scoopy pake velg Beat pasti harganya akan mendekati Genio.
    #IMHO

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.