TMCBLOG.com – Seperti kita ketahui Honda ADV150 menjadi salah satu produk yang akan dipajang Honda pada event Tokyo Motor show 2019. Sewaktu melihat ini jelas TMCBlog kepo banget ingin tahu apakah ADV150 yang diproduksi untuk pasar Jepang ini adalah buatan AHM? Jawabannya tentu bisa dilihat nanti dari ketrikan nomor rangka dari motor ini sob lalu terus bisa dikepoin kode depan yang biasannya merupakan kode negara pembuat. Namun lepas dari itu TMCBlog mau negpoin lebih lanjut kemungkinan hadirnya detail perbedaan fisik antara ADV150 Jepang dan ADV150 buat pasar Indonesia . . Cekidot.

Secara umum TMCBlog menduga dimensi dari ADV150 pasar Jepang akan sama dengan apa yang hadir di Indonesia dan terlihat memang warna-warna yang disiapkan untuk pasar sana pun dihadirkan sama dengan yang hadir di Indonesia. Mengenai mesin belum ada info sebelum TMS 2019, namun diperkirakan juga akan sama yakni mesin 1 silinder LC 149,3 cc namun kalau soal spek performa power dan torsi bisa jadi berbeda dengan kemungkinan mesin 150 cc untuk Jepang memperoleh seting berbeda soal emisi gas buang.

Via gambar-gambar yang dishare oleh majalah Jepang Auto-By, mengenai persoalan detail body, TMCBlog menemukan paling tidak akan ada beberapa perbedaan yang hadir seperti :

  • Tidak adanya braket plat nopol (license number plate) di depan
  • Hadirnya Heat Protector pada muffler
  • Hadirnya mata kucing di bagian front fender ( spatbor depan )
  • Merk ban yang digunakan ADV150 Jepang adalah IRC

Namun begitu misalnya seperti ban dengan merk berbeda, secara ukuran masih tetap sama yakni ukuran asimetris antara depan 14 inchi dan belakang 1 inchi …  Sembari mengunyah-ngunyah info ini, silahkan sobat bisa lihat foto-foto detailnya di bawah sambil menunggu kabar resmi dari arena Tokyo Motor Show 2019 nanti . .

Taufik of BuitenZorg

43 COMMENTS

  1. Iri sama hilangnya kompres penghilang demam anak,sama mata kucingnya

    Emang orang Indonesia nggak suka mata kucing ya?

    Guest
    • Salah satu point cost down, karena regulasi belum mengatur ?

      Motor <90an yang kebanyakan ckd n cbu pada pakai mata kucing samping

      Guest
  2. Dual purpose tyre kaga berani real tanah gasruk. Kalah jaoh ma new xride. Bahkan adiknya sendiri si Beat itu bernyali trabas kuburan coiyyy. Padahal 110 cc ga sampe. Ban biasa pula. Wkwkwkwkwk wak haji mah gak melek soal ginian.

    Guest
  3. Motor real advance.. memiliki rentang modif yang lebar, dari ngangkang semi adventure sampai deprok ala hayabusa pun bisa..

    Guest
    • serius nanya nih om, definisi cepat bosan itu seperti apa ya, apa karna banyaknya jenis yg sama atau memang modelnya, kebetulan saya nyari metik yg gk bosenin kalau dilihat orang, metik apa kira2 om…?

      Guest
    • Pret cepet bosen wkwkwk…gw aja bosen naek pcx bro wkwkwk…lagian gw naek motor bukan liatin motor wkwkwk minum oronaminci bro biar uotak sampeyan berisi awokwkek

      Guest
    • “kore purastiku,kore purastiku,kore mo purastiku

      nani kore,,,33jt tada no purastiku ka?”

      mungkin gitu isi vlognya ??

      Guest
  4. kualitas sambungan plastiknya bagus dan rapet yak, beda dengan unit yang saya lihat waktu di pameran di kota saya, renggang everywhere

    Guest
  5. Mbok yo sekali-kali press ahaem kaya honda eu atau jp gini kasih foto studio yg HD full public. Foto official di studio gini malah lebih eye candy drpd jepretan blogger” kan juga nilai+ imej build qualitynya…

    Oiya “build quality” dan “ahaem” wkwk

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.