TMCBLOG.com – Sobat sekalian, Kawasaki telah resmi memperkenalkan reference model paling hitz di tahun 2019 ini untuk kelas sport fairing 250 cc.. Yep, Kawasaki Ninja 250R dan TMCBlog beruntung banget bisa memfoto dari dekat sosok motor bermesin 4 silinder segaris 249 cc ini sob. Sumpah,ini motor keren banget dengan tarikan garis body agresif dan desain yang mirip-mirip dengan saudara sport Kawasaki lainnya seperti ZX6R dan ZX10R. So, Ninja 250cc 4 silinder bukanlah HOAX…!

Sosok motornya sekilas memiliki platform bentuk yang mirip dengan Ninja 250 dua silinder yang sudah lama hadir di Indonesia dan dunia (Ninja 400), namun banyak sekali perbedaannya selain tentunya spek mesin. Headlight LED, lampu sein/winker yang menyatu dengan side fairing dan juga knalpot under belly yang menyerupai model dari Ninja 650 cc 2 silinder. Lalu hadirnya Ram Air pada bagian moncong depan menjadi indikasi bahwa motor ini punya performa yang powerful karena mesin seperti membutuhkan asupan udara yang melimpah dan deras, serta hadirnya riding modes. Jadi kepo nih sama performanya.

Di sektor kaki-kaki, kaliper rem depan menganut model radial mono-block dengan diameter rotor/disc brake yang cukup besar. Lalu sasis terlihat sangat berbeda jika dibandingkan dengan Ninja 250 cc paralel twin, ZX-25R punya lebih kekar dan frame bagian belakang juga beda dengan bagian yang sedikit terekspos di bawah jok itu model trellis frame.

Dari sisi ini terlihat bentuk sasis utama yang menggendong mesin 4 silindernya memiliki desain/model trellis frame. Ada kemiripan dengan bentuk sasis CBR250RR (IMHO) namun yang ZX-25R punya lebih kekar dan lebih lebar. Hanya saja pada bagian atasnya lebih sempit, besar kemungkinan untuk mengakomodir bagian paha dalam rider supaya tidak terlalu ‘ngangkang’ dan lebih nyaman ketika menjepit motor.

Lampu rem dan bagian buritan ZX-25R ini seperti perpaduan desain dari ZX-10R dan juga Ninja 250R yah sob. Bentuk lampu dan juga model buntut seperti mengambil ide desain dari saudaranya yang sudah lebih dulu hadir di pasar sepeda motor dunia. Untuk knalpot, sudah berada di bawah swing-arm dengan catalyst besar berada di bawah mesin untuk mendapatkan Center of Gravity yang baik yang muaranya adalah handling yang yahud.

Suspensi depan sudah menggunakan tipe Upside-down yang dalam spesifikasi tertera bermerk Showa dengan teknologi SFF-BP atau Separate Function Fork-Big Piston, yang bisa kita artikan bahwa kinerja tabung sok depan kanan dan kirinya akan berbeda dan memiliki piston suspensi teleskopik yang besar.

Velg rim dari Ninja ZX-25R ini modelnya mirip seperti yang dipakai pada Ninja 250 paralel twin dengan 5 spoke namun bisa dipastikan memiliki dimensi yang lebih lebar mengingat performa dari mesin 4 silinder ZX-25R ini akan lebih beringas ketimbang Ninja 250 yang silinder kembar. Ukuran ban depannya saja pakai size 120/60-17 sob, bisa dibilang ukuran lumrah ban superbike 1000 cc standar pabrik nih. Juga diameter rotor rem depan yang lebih lebar ketimbang saudaranya. Meskipun masih single disc, TMCBlog yakin pengeremannya bakalan pakem banget karena kawalan kaliper rem radial 4 piston.

Ban belakang punya ukuran 150/70-17 dengan lebar velg rim yang belum bisa TMCBlog ketahui secara detil berapa ukurannya. Juga pada ZX-25R ini menggunakan ukuran sproket belakang yang besar. Untuk Swing-arm sudah menerapkan model aluminium dengan desain melengkung asimetris antara lengan ayun bagian kanan dan bagian kirinya, mirip seperti punya Kawasaki Ninja 650. Dan suspensi belakang monoshock-nya dinamakan oleh Kawasaki sebagai Horizontal Back-Link dengan posis yang semi tiduran.

Untuk sistem elektronik dari Kawasaki Ninja ZX-25R ini akan dibekali Traction Control System lalu adanya fitur KawasakiQuickShifter dan juga Kawasaki Riding Mode menambah kemewahan dan kecanggihan motor 250 cc 4 silinder ini sob. Tak ketinggalan pengereman sistem Anti-lock Brake System sebagai peranti keamanan motor DOHC 250 cc dengan katup berjumlah 16 ini.

Bagian facia Ninja ZX-25R ini juga terlihat bengis, meskipun bentuk dan dimensi headlight yang sebelas duabelas dengan Ninja 250 paralel twin, kehadiran lubang Air Ram di atas headlight dual keen tersebut menjadikan kesan motor ini seperti Superbike. Juga detil pada sisi kanan kiri windshield juga keren, oh iya untuk windshield nya sendiri sepertinya tidak terlalu tinggi.

Urusan stang kemudi atau handlebar terlihat menekuk ke dalam mirip motor Superbike. Sementara segitu dulu foto-foto awal dari Ninja ZX-25R ini, nantikan update berita terbaru dari Tokyo Motor Show 2019 yang TMCBlog laporkan untuk sobat di Indonesia.

Taufik of BuitenZorg

221 COMMENTS

    • Sorry ya K inspiratif buat buat pabrikan lain ,karena punya banyak fanboy jadi bwrani ngambil resiko yang lain cuma ngikut.

    • Disinyalir knalpotnya bakalan gk kepake nih alias numpuk di gudang. Pada ganti sendalpot resing biar makin kedengeran “ziiinngg ziingg” nyaa.. kan yg dibeli faktor selling point utamanya itu..

  1. secara spek lumayan full kill
    secara tampilan kaga sesuai estimasi sebelumnya, tp lumayan

    tapi….
    ergonominya apakah jadi 11-12 dgn new ninja 250 sebelumnya ??

  2. Sasisnya perimeter yah?swing arm banana, knalpot underbelly ??
    Semuanya bagus,hanya saja kurang special di area facia nya

    • YM emang selalu bikin renderan yg hebring di awal doang. Kadang hasil renderannya juga suka ga sesuai sama mass pro. Terlalu berlebihan sih saya rasa setiap kali YM bikin renderan. Udh sering banget di phpin sama renderan YM

    • Emang 250RR bagusnya apa sih om? Cuma 2 silinder gimik power mode sama sok depan doang, cuma sedikit diatas R25. Ngimpi amat 250RR nyaingin ninja 4 silinder, sama ninja 2 silinder yang bentuknya konyol aja 250RR kalah laku apalagi ini.

      • @gelas kopi
        Model racy sporty, mesin 2cyl terkencang d 250cc, tbw, riding mode, sasis terbaik, suspensi usd?
        Sedikit d atas r25?
        Wah ente yg mimpi kalo gtu
        Zx25r gak bakal satu kolam dg kelas 2cyl harganya jauuuuh masbro
        Cbr jabanin zx25r dalam hal cornering n aksel keluar tikungan mungkin bsa, tpi top end power gak bakalan dah

      • Apalah arti semua gimmick itu kalau masih kalah laku dari Ninja konyol overprice dan cuma sedikit lebih laku dibanding R25? Hahaha udah gitu dibandingin sama 4 silinder, harga mungkin jauh, spek juga jauhhhh

      • @gelas kopi lah kan ente yg ngomong bagusnya cbr apa?
        Banyak lah, saat ini d kelas 250cc 2cyl msh yg paling wah performa n fiturnya that’s a fact
        Sedikit d atas r25 dalam hal apa?
        Kalau performa sorry lumayan jauh bedanya
        Kalau penjualan well no data so i can’t say anything
        4cyl akan jdi niche market, mudah2an bakal jadi seperti ninja awal keluar dulu
        Karna harga 4cyl bsa hampir 2x lipat 2cyl, maka mereka gak akan 1 kelas, secara performa mesin jga punya karakter yg berbeda

    • Gak masalah jg to pakai belakangan krn teknis itu dinamis, pasti ada pionirnya, 30th lalu jg Kawasaki duluan yg pakai fuel injection di roda dua, sekarang hampir semua pakai fuel injection, gak usah segitunya bc merk lain…

    • tapi 4 silinder, mau ninja 250, cbr 250rr, r25 kalau ketemu motor ini pst mingkem juga akhirnya
      apalagi rem udah radial 4 piston sepertinya
      apalagi kalau range nya persis 90-115 nambah dikit dr yg 2 silinder udah dapat ini. ekekek.

  3. wow akhirmya 250cc 4 silinder is back ? power besar, rpm tinggi, bobot enteng, klo liat dijalan pasti terkagum2 liat nih motor. yg kurang hanya fairing depan seharusnnya dimiripkan dgn ZX10R. tinggal nunggu artikel test ride sekalian smoga ada yg mengkomparasi tes dgn ZXR250

    • Gak juga mas.
      Selama motor kondisi mesin nyala, hampir semua orang bisa bedain raungan mesin 2 silinder sama 4 silinder kek gimana.. (mirip pick up tukang sayur, bulet padet wkwkwk). Dan kebanyakan bakalan ganti sendalpot resing ini mah..

  4. Sebentar yamaha juga keluarin R25X 4 silinder.. Di lanjut dengan Honda keluarin CBR250RR fireblade 4 silinder.. Dan segmen 250 sudah 4 silinder semua.. Twin 250 setara satu silinder.. Dan 1 silinder sport discontinue..
    Singel silinder hanya untuk metik.

  5. Dari luar kelihatan biasa, diajak trek-trekan sama rider alay pake N250Fi/ CBR250RR/ R25/ KTMRC250/ KTMRC390. Hasilnya…. belum tahu, karena belum ada yg coba… Hehe..

    • klo disirkuit sentul yg lebih pendek sirkuit nya, bin bergelombang ya kemungkinan beda tipis atau bisa kalah lap time nya tp kalau sirkuit yg bagus macam sepang mungkin ninggalin jauh nih.

    • Kalo diadu di sirkuit pendek kayak Sentul si ninfi,cbrrrr,R25 masih bejaban,
      kecuali straight nya yg lebih dr 1 km itu baru tenaganya si zx keluar semua

    • gausah ngumbar ngumbar ngomongin hp, yg di hitung itu Bhp. alias tenaga kuda di roda belakang. 250 cc itu bedanya kecil sekali. saya sering tuning motor 250 cc ga ada yg on stock tembus 33.Bhp
      cbr250rr rata rata 32.5+
      ninja 250 29.6+
      ninja 250 fi baru 32+
      r25 30,7+
      ini test nya saya makai knalpot series yg sama pke prospeed blue full system cuman ganti header dr prospeed saja. + tuning fuel map tanpa maju mundurkan pengapian.
      tipis tipis kan. yg membedakan di kelas ini buat laptime it sasis. dan memang sasis dan suspensi. disitu br cbr250rr unggul tp soal mesin beda beda tipis semua.

      • Brake horspower (bhp) adalah ukuran dari daya mesin sebelum adanya kehilangan atau tambahan daya dari gearbox, alternator, diferensial, pompa hidraulik, turbocharger, dan komponen terkait lainnya. Istilah brake atau rem mengacu pada beban yang diaplikasikan pada mesin dan menahannya pada RPM tertentu. Selama pengujian, output torsi dan kecepatan putar diukur untuk menentukan bhp. Tenaga kuda pada awalnya diukur menggunakan metode ini, diawali oleh James Watt lalu oleh De Prony dengan Prony brake. Sekarang, penggunaan dinamometer lebih umum daripada Prony brake. Meski sebenarnya daya yang didapatkan pada pengukuran bhp lebih tinggi dibandingkan daya yang didapatkan pada roda dan sumber beban, bhp memberikan gambaran daya mesin yang sebenarnya sebelum kehilangan daya melalui gearbox, alternator, dan sebagainya. – Dari Wikipedia –

    • Jgn remehkan zx25r. Tu power ya mungkin dibawah 50 tp dg power segitu cbr250rr dah kalah telak. Sm ninja 400 aja cbr250rr kalah telak. Asal tau aja cbr250rr tu powerny 11:12 dg cbr400r/cbr500r. Cbr400/500r aja kalah power ya kalah lari dg ninja 400. Jadi zx25r Ni performa sedikit diatas ninja 400. Yg berarti performa killer Dan cbr250rr kalah telak ama zx25r. Sama ninja 400 cbr250rr kalah telak apalagi zx25r ya pasti kalah telak.

    • Jgn remehkan zx25r. Power mendekati 50 HP tp cbr250rr kalah telak head to head dg zx25r. Sama ninja 400 aj cbr250rr kalah telak apalagi ama zx25r sudah pasti cbr250rr kalah telak. Asal tau aja cbr250rr tu performany 11:12 dg cbr400r/cbr500r. cbr250rr,cbr400r,cbr500r tu kalah telak Klo head dg ninja 400. Performa zx25r tu sedikit diatas ninja 400. Jd zx25r tu performa sudah killer banget. cbr250rr udah pasti kalah telak head to head dg zx25r.

    • namanya cc beda jauh ya pasti kalah lah, cbr250rr kan 250cc masa dibandingin dengan ninja 400 (400cc). cc beda jauh. aneh bener nih atas ane. komentar hampir sama tapi nick beda.

    • @Jono cbr250rr tu lariny 11:12 dg cbr500r. Y memang cbr500r punya power lebih besar Dr cbr250rr tp Klo dihead to head lariny kedua motor tu ndak jauh-jauh amat. Padahal tu cbr250rr berkubikasi 250cc tapi buat njabanin cbr500r masih bisa. Sampeyan jgn mematok kubikasi cc brp. Yg dipatok tu power. cc mungkin beda tp powerny hampir mirip2 ya tu tetap sepadan. Cbr400r/cbr500r tu kalah performa dg ninja 400. Padahal cc selisih 100cc lebih besar tp power dibawah ninja 400. Klo cbr250rr krn punya nafas mesin lebih panjang Dr cbr400r/cbr500r ya klo dihead performa hampir mirip2 walaupun beda cc.

    • (@Tak ada yang bisa) cbr250rr pun kalah dg zx25r meskipun power 42hp. Diawal aja cbr250rr masih bisa imbangin. Tp begitu di trek lurus panjang banget mendekati putaran tinggi cbr250rr kalah telak dg zx25r.

    • disini banyak yg komen cbr250rr kalah sama ini sama itu, cbr kalah sama zx25r. yg jadi pertanyaan itu emang yg komen kayak gitu pernah nyoba zx25r ? udah diadu ? apa sekedar opini doang ? kalo belum ada data real mending diem dulu deh jangan kebanyakan halu.

    • @Bram lo tu yg diam ae. Sini Komen bdsrkan data yg sudah ditest sblmny. Ya memang sini blm pernah test scr lsg zx25r tp berdasarkan data test yg dilakukan para tester sblmny sudah menunjukkan performa zx25r lebih unggul Dr cbr250rr 2 cylinder. Klo sampeyan pendukung cbr(Honda) sebaikny ndak usah remehkan zx25r. Lebih baik sampeyan (Bram) diam ae!!! Ndak usah remehkan zx25r. Sini Komen bukan opinion on doang. Ni Komen Dr data test sebelumny. Ingat Mas Bram diam ae!!!!!! Awasss loe komen meneh.

    • Jgn khawatir.. Kalo sudah masuk indonesia.. Wak haji ambil 1 unit.. Jadi bisa di share sampek puas.. Termasuk konsumsi bahan bakarnya di tes ala wak haji.. 1 liter brp km..sampek habis total.. ?? peace wak.

  6. Desain memang biasa saja, tidak fotogenik.
    desain seperti ini lebih ganteng jika dilihat langsung. tidak membosankan pula.

    daripada di foto bagus, begitu dilihat aslinya Eealahh..

  7. pada komen kalau ketemu dijalan bakal ketuker sama ninja 250 2 silinder, lah lu kaga bayangin suara 4 silindernya kaya apa?? beda jauh bro, orang ngiranya malah bisa moge 1000cc ini mah….

    Jatuh cinta sama bentuk RAM AIR nya, tapi kaga beli…hahahaha

    • Betull.. istilahnya buat Gimmick ya bro.. walau 1 udah cukup tapi 2 kanan kiri bakal ada point lebih juga, ya seperti fitur elektroniknya ya kan ada quick shifter, ktrc, tbw juga.. biar pun dianggep gimmick di spek 250cc tp itu selling point nya gede dan ttp berguna (see cbr250rr?).. moge banget lah istilahnya.

  8. Semoga 1 atau 2 tahun ke depan, pabrikan lain ngikut, enak juga kan dapet suara bagus khas 4 silinder di rpm tinggi tapi kecepatan masih terkendali

  9. Design menurut saya pribadi agak kuciwa.
    Tapi tetep aja, kalau lagi jalan/mesin dihidupin, gk bakalan sama dgn yg 2 silinder.

    Apalagi cc kecil, 4 silinder. Asli suara akan melengking tajam (beda suara cc besar yg agak ngebas).
    Karena suaranya pny lengkingan tajam, 100% dijamin pada nengok… Wkkkkk

    ——
    Dgn catatan pakai knalpot aftermarket, dan tidak ditilang ??

  10. di tunggu speck daleman mesinnya om ada teknologi apa saja, buat yag mengira power sama dengan 250 cc 2 cilinder saya rasa kalian harus pahami dulu kelebihan mesin 250 cc 4 silinder

      • @haidar
        Ya selain itu karena kapabilitas mesin bsa rpm lbh tinggi jdi gak perlu perbandingan berat
        N itu jga menolong lemahnya torsi d putaran bawah

    • Power bsa saja sama tpi top end powernya pasti beda, 4cyl jambakan atas n top speed unggul, tpi akselerasi awal sampai tgh 2cyl unggul
      Grafik power 4cyl lbh luas powerband untuk putaran atasnya buar misal power sama
      Kecuali mesin 2cyl nya special pke telor

  11. wkwkwk
    baru ada “bahan” aja lu berani muncul

    dasar pemuja motor bekas 20 jutaan
    sok2 ngomongin motor seratusan juta

    motor Aprilia GPR250 ama R25 yg harga kisaran separuh zx250 aja aja lu masi mikir2…. “Kalo aku punya uang mending….”
    wkwkwk

  12. spek full kill gini lu minta 86 juta, diketawain ama mbah satar elu ntar

    setipe dah lu ama jagoan tua lu
    main pasir dulu sana

  13. Waduh. Desainnya antiklimasks. Dibikin sama. Wah nya hilang. Chasis trelis lagi. Tinggal nunggu power dan limit rpm nya nih

  14. WA.. Cakep bentuknya euy, mirip kakanya yang supertwin…
    Pen dengerin suaranya plus reviewnya dong..
    Hehehe
    Mantap

  15. 86jt? Ninja 250 ABS yg ada smartkey aja 75jt, gak mungkin ini yg udah usd, banana swing arm, traction control, quick shifter dan nambah 2 silinder dapat 86 jt?

    • Ndak smua org mgkn, aq mlh prefer 2 Silinder kyk skrg… Tp Update dg QS, SC, naik 5 Hp & bobot turun 5 Kg.
      Jos gandos wis… Lbh mungil & lbh lincah trengginas ??

    • @kyoghi
      anda mau bilang cbr250rr dan zx25r 4 cyl berada di satu kelas produk substitutif yang sama, sementara r25 berada di bawahnya?

      anda mau menghina cbr250rr, tetapi faktanya anda justru menghina dagangan anda sendiri yaitu r25?

      • hahaha lgs ada yg ngegas kalo honda dihina dikit 😀 tenang bro, gue emg FBY dan FBK dan FBD, dan Netral dengan Suzuki, tapi untuk urusan jual beli motor, profesional aja, merk apapun boleh asal ada keuntungan, kalo engga ya engga bakal kulakan CBR250RR dong, sini gak nyebut2 R25 situ hubung2in sendiri, jaka sembung ini……….. :p

        • Itu bukan materi ilmu dagang motor, itu materi pelajaran ilmu ekonomi tingkat smp, dulu bolos ya? Ayo ngaku.

          Lah gua lg berbagi ilmu kok ngapain gua malah dibilang ngegas? Hal2 yg udah jelas, ngapain dikabur2in, anda orang yg aneh.

  16. Rebel 500 yang harganya 150an jetong laku 20 ampe 30an unit perbulan. Tebakan ane ni motor (kalo harga 130an jetong) laku gak lebih dari 50an unit perbulan di indonesia.

    A game changer? I dont think so.

    • Jimo hanya berfikir market doang gimana ngalahin H. Gk mikir bangkrut.. wkkwkwk masa ngarep harganya 86 .awowkowkwowkwokowk

  17. hoiii Suzuki..
    Liat orang2 dah pada ke bulan..

    Ga usah fairing dah.. Lahirin aja lagi Bandit 250 naked jaman dulu yg udah punya VVT-SR..
    kami akan sangat bahagia..

  18. pakai ninja 2 silinder aja udah diambang juara, ngapain repot2 riset lagi. Ini motor buat sunmori aja, gak perlu pembuktian dan biaya marketing sampai kompetitor nelorin produk yang sama.

    • dynojet type mesin berapa itu? mesin dyno juga harus kalibrasi
      setau saya di jabodetabek yg lumayan sering kalibrasi nya aerospeedshop.
      setiap mesin dyno pasti ada deviasi nya. yg boleh ditoleransi cuman +10,-10+. yg paling parah ada di surabaya sidoarjo deviasi +40%. intinya sama beda mesin beda deviasi kalau mau semua motor tune up ditest dalam satu atap. perbedaan suhu udara juga mempengaruhi gabisa ngambil data satu satu comot.karena kettingan mdpl semua mempengaruhi. data yg saya ambil rata rata. kalau ada yg lebih itu untung.

      • kayanya masih bingung.
        yg saya maksud Bhp disini itu standard Bhp yg baru.
        standar bhp yg lama hanya termasuk mesin tanpa termasuk pompa radiator, alternator, dan muffler dll.
        tapi standar Bhp yg baru include semua tersebut. standard Bhp yg baru lebih mirip sma standar ps nya eropa jerman. karena standar Bhp yg baru konversi ke metric nya lebih dekat.
        makanya jangan heran kalau muncul embel2 ps bukan hp. itu lebih mirip standar Bhp yg baru. bukan lg diuji on crank. standar whp digunakan kalau untuk mengukur Bhp dikurangi drivetrain power loss. tapi karena mesin terkontrol dengan light load. lebih bagusnya digunakan Bhp, kenapa? karena perbedaan mata rantai pd setiap motor. dan kita (bengkel) pengen menguji peningkatan performa trhdp “mesin” + muffler stlh tuning. klo pke whp motor yg gear belangknya lbih banyak bakal keliatan kecil peningkatan nya.

    • kayanya masih bingung.
      yg saya maksud Bhp disini itu standard Bhp yg baru.
      standar bhp yg lama hanya termasuk mesin tanpa termasuk pompa radiator, alternator, dan muffler dll.
      tapi standar Bhp yg baru include semua tersebut. standard Bhp yg baru lebih mirip sma standar ps nya eropa jerman. karena standar Bhp yg baru konversi ke metric nya lebih dekat.
      makanya jangan heran kalau muncul embel2 ps bukan hp. itu lebih mirip standar Bhp yg baru. bukan lg diuji on crank. standar whp digunakan kalau untuk mengukur Bhp dikurangi drivetrain power loss. tapi karena mesin terkontrol dengan light load. lebih bagusnya digunakan Bhp, kenapa? karena perbedaan mata rantai pd setiap motor. dan kita (bengkel) pengen menguji peningkatan performa trhdp “mesin” + muffler stlh tuning. klo pke whp motor yg gear belangknya lbih banyak bakal keliatan kecil peningkatan nya.

      • pabrikan pastinya bakal menggunakan Bhp atau PS kalau dalam spesifikasi motor nya ga ada yg whp
        kenapa?
        pabrikan itu membandingkan power mesin dengan pabrikan lain. kalau pke whp deviasi tambah besar, karena transmisi dan gear ratio berbeda misalnya, kalau motor (berat velg nya ditambah jenis rantai dan jumlah matau rantai) bakal susah untuk membandingkan tenaga asli mesin beda pabrikan kalau pke whp. jadi standar Bhp yg baru disini adalah mesin ditambah pompa radiator, alternator, dan muffler dll.
        tp juga pabrikan tentu ngitung Whp tp hanya untuk mengetahui berapa power loss hp mesin bukan buat dibandingkan dengan motor/mobil lain
        standar Bhp mirip PS skrng lebih metric friendly dibandingkan Bhp jadul yg imperial.
        motor yg sering sata tuneup itu biasnya ganti filter udara, knalpot full system sma fuel mapping, bisa pke bazzaz, pcv, aracer.

    • https://carfromjapan.com/article/industry-knowledge/bhp-vs-whp-definitions-and-differences/amp/

      itu ada penjelasan nya. standar bhp america yg baru

      @yamama, setiap mesin dyno beda kalibrasi mas gabisa nyomot data satu satu. mesti satu atap pada rentang waktu yg berdekatan, suhu udara dan ke tinggian mdpl juga menentukan.
      contohnya ktm rc 390
      versi majalah otomotif ngukur cuman dapat 26,5 tp di aerospeedshop dapat 29.5 atau setara ninja 250 fi lama stlh tuneup fuel map + race exhaust kan deviasi nya besar tuh.

    • Den dimas 34hp masih bisa lebih itu sudah porting polish dan remap ecu ,itu mode sport plus ,,jangan pada ngeyel deh cbr250rr sama aja kek ninfi 2018 cuma unggul di valve dan aerodinamic.
      Ninfi banyak los power karena slipper clutch. Saya sendiri memang pengguna cbr tapi tidak tutup soal kek gini

  19. 1. wak Taufik jadi beli?
    2. titip pertanyaan wak buat kawasaki..”apa yg mereka harapkan dari respon kompetitor? khususnya honda..apa mereka berharap honda ikut 4 silnder 1/4L?

    sekian wak…terimakasih

  20. Sales hando langsung kebakaran jenggot.. smua komen dia balesin.. banggain cbr250rr obralan kemarin.. wkwkwkwk..

  21. akhirnya genderang perang mulai ditabuhkan….

    Ditunggu
    CBR 250 “Real” RR / VFR 250
    GSX-R 250R
    YZF “R25” / FZR 250R

    atau siapa tau Viar dan TVS berminat main 250cc 4Cyl? kali aja bisa bikin diharga 2Cyl atau dibawahnya

    • Ya karna putaran mesin tinggi
      Jdi gak perlu perbandingan gigi sprocket berat untuk melaju cepat, karna putaran mesin tinggi torsi bawah lemah tertutupi dg sprocket besar, sisanya biarkan teriakan n jambakan mesin 4cyl yg mengambil alih

  22. Desain dan fitur lain2 sih gak ada istimewanya, cuma ya itu 4 silindernya yang bikin istimewa…
    Mau gak mau ya beginilah kawasaki kalau mau tetap eksis. Mau diam saja ya lama2 tenggelam, mau tetap head to head dgn kompetitor ya lama2 tenggelam. Setidaknya ada waktunya berada diatas

    • Ya istimewa jga bro, blom ada yg pakai kaliper 4 piston radial d kelas 250cc sini
      Wow effectnya memang d mesin 4cyl nya
      But exhaust nya sexy jga

  23. Nah gitu dong, bentuknya sayangnya mirip mirip ninja 650 ya ?
    Tapi gk apa lah.. Moga klaim power lebih gede daripada versi yang lawas (ZX 25R yang doeloe) hehehe

  24. ZH2 kalah pamor ketimbang zx25
    Kaum sultan sama kaum mendingan

    Apa daya kami yg kaum nyawang doang

    Ini kayaknya baru pas sama isi body yg gambot

    Desain lebih ke zx6 sampe k air ram

  25. Foto cockpitnya mana wak. Katanya underyoke? Tapi saya perhatikan, jepitnya sih di bawah segitiga atas tapi stangnya masih naik ke atas, gak pure underyoke

    • gak di foto susah soale . . diatas panggung, besok dicoba , , , tapi ada di VLOG yang kedua yang kupas tuntas . . di cek yaaa

  26. Mantap Nih, Target nih klo ada duit harus beli, 4 silinder Bro, mudah2an bener 125jt, kan pajaknya ga semahal yg diatas 250cc

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.