ktm indonesia Aprilia RS250SP Sport Production Resmi dirilis - tmcblog.com
TMC ADS TMC ADS TMC ADS TMC ADS
Home Aprillia Aprilia RS250SP Sport Production Resmi dirilis

Aprilia RS250SP Sport Production Resmi dirilis

65

TMCBLOG.com – Di Gelaran EICMA Milan, Aprilia Juga menghadirkan satu lagi pengumuman mengenai rencana kegiatan Penjenjangan Motorsport mereka sembari merilis satu Produk yang dikhususkan untuk kegiatan balap tersebut Yakni Aprilia RS250SP. Yes di 2020 nanti Aprilia akan memulai Event kegiatan bernama FMI Championship Aprilia Sport Production yang akan hadir di dalam program CIV Junior 2020 ( Italia ) dan bisa dimanfaatkan oleh pembalap muda mulai usia 11 Tahun.

Mengenai Motornya sendiri, Aprilia sudah menyiapkan Yakni Aprilia RS250SP . . . Aprilia mengatakan bahwa ini adalah sosok Motor Balap ” Sport Production ” yang artinya akan sama dengan yang dipakai Di kejuaraan AP250 ( Asia Production) Motornya akan berasal dari Motor Produksi massal.

Dalam Berita resminya, Aprilia tidak menginformasikan asal muasal Motor Produksi massal mana yang dimaksud, namun tmcblog memberanikan diri menebak bahwa motor ini sepertinya beberapa partnya diambil dari sosok Aprilia GPR250 dan Aprilia RS150 seperti misalnya Sasisnya.

Aprilia GPR250
Aprilia RS150

Kalo mesin dari mana? wah masih sulit ditelusuri secara agak beda dengan mesin GPR250 . . namun malah sama dengan mesin RS150 ini terutama bagian Crank Casenya :

Mesin Aprilia RS150 dan Tuono 150

Terlepas dari mana asal muasal mesin 250 ccnya, Namun yang pasti Aprilia Racing menyerahkan soal mesin dan performa balap dari Aprilia RS250SP ini kepada salah satu perusahaan Yang biasa membuat Motor balap kecil yakni OHVALE.

Nah Ohvale ini mengolah sosok Aprilia RS250 ini dengan berbagai part Balap Eksotik seperti : Suspensi dari Ohlins, part pengereman dari Brembo, Knalpot dari SC Project, Ban Pirelli dan Velg dari Marchesini. Buat siapa saja yang mau balap Dengan Motor ini di CIV Junior maka dapat membeli RS250SP dengan target harga di bawah 10 ribu Euro per Motor . .

Taufik of BUitenZorg

Galeri foto dari www.motociclismo.it

 

TMC ADS

65 COMMENTS

  1. Kenceng mana ya sama KTM RC4R,versi downgrade dr RC250 Moto3,yg buat Northern talent cup
    Tapi buat anak 11 tahun,gak perlu kenceng kenceng juga sih,hehe

    Guest
  2. klo turun di ARRC bisa bikin heboh nih 😎 tapi sayang gak bisa ya krn dia motor race only, bukan motor produksi massal

    Guest
  3. Harusnya beginilah motor balap 250cc, kecil, kompak. Biarpun gak semini Moto3 asli karena basisnya produk massal yang gede. AP250 malah gembrot2 macam motor Moto2, ban aja pake 110-140 padahal tenaga cuma 40DK

    Guest
    • gak usah jauh2 bro liat aja R15 ban tapak 140 pdhl power kecil 😆 ditune balap pun mungkin paling keras mungkin 30 hp. tapi demi kegagahan dari pabrik sononya dipasang ban besar yg

      Guest
      • Kan disini yg penting tampilan gede bak ala moge,larinya mah suara doang kenceng tapi gak nyalip nyalip 😂😂
        Sebenarnya motor 150 dimensi Segede CBR karbu juga udah cukup

        Guest
      • Tapi dari power asal 19 hp naik sampe maks 30 hp itu udh lompat jauh lho. Meskipun pake ban belkang ukuran 140 dengan mesin udh di tune sampe 30 hp masi ngatasilah

        Guest
        • Mungkin krn dimensi bawaannya yg terlanjur gede jd bannya msti gede juga,susah juga klo ‘dikecilin’ mendekati moto3, wheelbase nya aja udh mendekati 1400mm dimana moto3 cuma 1200an

          Guest
        • Wheelbase bukan alasan buat pakai ban gede. KTM RC4R juga diatas 1400 tapi malah pakai ban Moto3. Mungkin alasan bobot, tapi bobot juga gak terlalu butuh ban gede kalo tenaga kecil. TT Supertwin juga bobot setara supersport tapi cuma pake ban 120-160 alias ban GP250, karena power TT Supertwin masih lebih kecil dari GP250. Padahal bobot GP250 cuma kisaran 100KG. Kalau ARRC gw yakin karena memang ngikut ban standar 250 aja.

          Guest
  4. Aprilia mulai gerah sama ajang2 pencarian bakat pabrikan2 sebelah, Hodna bikin di BTC, TTC, ATC, KTM bikin RBRC, Northern cup… akhirnya ikutan bikin dah mereka. Kayaknya bentar lagi juga bakalan ada versi Moto3 nih, dikasih nama Aprilia RS-GP3, atau RS-GP250 tapi entah kapan tahun gw yakin mereka bakal bikin Moto3, udah keliatan gelagatnya. Sama kayak jaman 80an mereka bikin RS cup, Rossi aja awal karirnya setelah pocket bike dari Aprilia RS Cup ini. Aprilia kan memang lahannya di kelas kecil menurut gw.

    Guest
  5. Mesin disinyalir pakai basis RS4 yang masih bikinan Aprilia, karena kalau GPR250 udah bikinan China, bukan soal gengsi tapi kalau pakai GPR250 artinya harus impor dari China. RS150 aja biarpun versi 150cc dari RS4 udah bikinan India. Tapi secara basis sasis, baik GPR250 (Derbi juga), RS150, RS4 semua dari Aprilia RS4. Nah ini motor buat balap di Eropa, logisnya adalah pakai basis RS4 yang di tuning biar jadi 250cc.

    Guest
  6. Sip josss.
    Jarang banget ada motor balap modern yang pake teknologi karbu sekarang. Apa2 pasti injeksi yang jelas2 tidak lebih superior drpd karbu.

    Guest
  7. Strategi aprilia itu mbokya seperti dulu lagi yaaa… Perkuat divisi racing kelas kadet, baru kalo udah berhasil bikin motogp. Dari jamannya gp125-500 yg namanya aprilia itu gendaanku… Eh… Cendol dawet. Eh.. Aprilia itu bagusnya di kelas 125 dan 250, di kelas utama pasti zonk… Dia wajib ikut moto3. Paling ga bikin mesinnya aja biar banyak tim yg pake, demi mengembalikan nama besar aprilia lagi. Apalagi dg perkembangan dunia pasar motorsport 250-500 cc, aprilia lebih baik konsen di motorsport cc kecil yg hi-end. Biarlah kelas moge sbg jatah ducati saja…

    Guest
  8. Yang mampu buat motor kecil Untuk perjenjangan pebalap muda ;
    • Honda
    • KTM
    • Aprilia

    Yang gak disebutin jangan Baper, wong gak mampu kok!! 🔪😛

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.