TMCBLOG.com – Asphal Sirkuit Ricardo Tormo – Valencia akan terlebih dahulu digerus oleh Karet karet ban dunlop dari Para pembalap Moto2 dan Moto3 di Seri Finale FIM CEV sebelum pekan depannya menghelat Seri Finale MotoGP Valencia 2019. FIM CEV 2019 akan selesai pada akhir pekan ini di Valencia, yang sekaligus menjadi akhir musim pembelajaran bagi para pebalap Astra Honda Racing Team. Mario Suryo Aji, Gerry Salim, dan Andi Gilang akan mewakili Indonesia pada akhir pekan yang sulit.

Ketiganya akan menjalani balapan dengan Afridza Munandar dalam hati dan kenangan. Ricardo Tormo Circuit yang sulit sudah menanti, di mana balapan FIM CEV musim ini juga sudah digelar di sana, tepatnya pada putaran kedua, April. Sirkuit ini juga akan jadi tuan rumah putaran terakhir MotoGP World Championship, akhir pekan depan.

 ” Balapan ini untuk Afridza.”

Mario Suryo Aji datang ke Valencia dan siap untuk bersaing pada putaran terakhir FIM Moto3 Junior World Championship yang merupakan musim pertamanya balapan di Eropa. Musim ini merupakan tahun pembelajaran bagi Mario, yang harus beradaptasi dengan level kompetisi tinggi di FIM CEV, di mana dia berhasil tiga kali finis 10 besar dari lima balapan yang dijalani sejauh ini. Pebalap muda Indonesia tersebut finis di urutan ke-16 dan ke-18 saat menjalani balapan pertamanya di sirkuit ini pada putaran kedua. Kini dia kembali ke Valencia dengan berada di posisi ke-16 klasemen hasil koleksi 26 poin, dengan dua balapan tersisa.

Mario “Minggu ini saya akan balapan untuk sahabat saya, almarhum Afridza. Saya siap menghadapi putaran penutup tahun ini. Saya sudah pernah membalap di Ricardo Tormo saat menjalani putaran kedua. Saya akan mengevaluasi dan belajar dari pengalaman balapan sebelumnya di sana. Target saya minggu ini adalah lebih konsisten dan mendapatkan kecepatan yang bagus. Saya akan berusaha memberikan hasil yang bagus dan positif pada akhir pekan ini. Saya tidak akan menyia-nyiakan dua kesempatan balapan akhir pekan ini. Mohon doa dan dukungannya! Balapan ini untuk Afridza.”

Gerry Salim dan Andi Gilang akan menutup musim ini dengan hanya menjalani satu balapan pada putaran terakhir. Gerry datang ke Valencia dengan berada di peringkat ke-17 hasil raihan 26 poin. Dia finis di urutan ke-12 di Ricardo Tormo Circuit pada putaran kedua.

Gerry : “Saya siap menghadapi balapan minggu ini. Saya akan belajar dari pengalaman balapan sebelumnya agar bisa tampil lebih baik. Target saya adalah tampil sebaik mungkin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Saya dedikasikan balapan kali ini untuk almarhum Afridza Syach Munandar.”

Rekan satu timnya, Andi Gilang, datang dengan semangat tinggi setelah pengumuman bahwa perjalanannya bersama Astra Honda Motor akan berlanjut ke Moto2 World Championship pada 2020. Andi tidak ikut pada putaran kedua di Valencia. Kini dia turun dengan berada di posisi ke-13 klasemen berkat koleksi 36 poin.

Andi : “Saya senang bisa kembali ke Valencia. Terakhir kali saya ke sana saat balapan Moto3 2017 dan sekarang saya kembali lagi untuk menjalani putaran terakhir CEV musim ini. Saya akan berusaha beradaptasi secepat mungkin dengan lintasan, mulai dari sesi pertama, dan kami juga akan berusaha keras untuk mendapatkan setting motor yang bagus pada akhir pekan ini, sehingga kami bisa bersaing saat balapan. Tentu saja, saya akan menjalani balapan di Valencia untuk mengenang kawan saya, Afridza.”

Moto3 Junior World Championship akan menggelar dua balapan pada Minggu (10/11/2019) pukul 17.00 dan 20.00 WIB, sementara Moto2 European Championship akan menggelar satu balapan pada pukul 19.00 WIB. Semua balapan bisa disaksikan secara langsung lewat channel FIM CEV di YouTube.

Based on AHRT Info

85 COMMENTS

  1. Andi ke Honda team Asia Gery ke Gresini Racing keknya pas lah..

    Toh sponsor Gresini juga (nyaris) Indonesia semua

    Guest
    • Alangkah baik nya sebelum nanya wak aji coba dech ngaca diri sya rasa itu akn baik buat anda 😊 coba pikirkan secara baik” dn berlahan” santai sambil minum aqua siapa tau anda bisa kembali normal sya slalu mendoa kan yg terbaik buat anda 😊

      Guest
  2. Secara grafik klasemen Andi Gilang posisi 13 sementara ini. Gerry posisi 17 sementara..

    Wajar bilamana Andi Gilang yang terpilih naik world championship Moto2 “2020.

    Gerry Salim side ke balapan produksi massal semestinya, yang berujung ke WSBK.

    Akhirnya waktu yang akan memisahkan mereka..

    Guest
      • Betul dek …
        Itu harapan mbah semoga ada pembalap tanah air bisa mencicipi panasnya kelas para raja …
        Dan lebih sip lagi pakai tim biru dengan motor paling nyaman dan garansi podium pastinya …
        Untuk pemula emang blue tim sangat menjanjikan untuk berprestasi …

        Muehehehe

        Guest
        • Unjuk kedunguan kaya gitu dibilang ngece? Yg ada ngelawak, walaupun bc mbok ya pake logika, pake data gk asal njeplak gk ada isi 🤣

          Guest
    • Kalo mereka gak bisa membuat pembalap negeri kita berjaya, serahkan saja ke tim Y. Pasti prestasi mereka akan terkerek naik.

      Guest
        • rossi juara dunia 9x berkat balapan slma lebih dari 22 tahun, sdangkN marc marquez baru 13tahun tahun bLap sudah meraih 8kali titel jurdun.,..

          salam 10tahun zonk

          Guest
    • Blh saya tanya mas prestasi si biru taun ini apa aj yah mas di dunia blp international sya nanya yg international yah mas bkn yg ada karung goni nya di motogp,wsbk,dakar klau punya atau mxgp silahkan jwb tp bkn OMR yah 😊 saya yakin anda akn jwb dgn baik jika anda cerdas kecuali anda tdk waras baru saya yakin anda perlu aqua😊

      Guest
  3. Emang kalau sudah mabok zamban ya gitu.. songongnya gak ketulungan
    Baru sekali juara seri aja, komennya sampai di mari mari.. hadewwww… Mooo darmo… Modarmu kapan moooo

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.