TMCBLOG.com – Sobat Sekalian, Ninja Electric Belum akan diproduksi massal dalam waktu dekat !. Kita Kemarin telah membahas mengenai penampakan Motor Sport Ninja Electric yang secara platform konsep juga dipertontonkan Oleh Kawasaki Di ajang EICMA Milan 2019. tmcblog baru saja mempeorleh informasi dari Bike Social bahwa Platform Motor sport fairing electric yang diusung oleh Kawasaki dan sempat dilakukan Demo Run di sirkuit tersebut Hanya memiliki Power Maksimum sebesar 24 hp . .

Selain fakta penggunaan Gear shift, patut dicatat bahwa Power setara 24hp tersebut hanya untuk pemakaian Short Brust atau mirip seperti ketika mesin bakar menggunakan Nos githu sob ( Mungkin kalau di Ninja electric menggunakan Tenaga dari KERS )ย  . . . Namun saat penggunaan kontinyu, Motor listrik yang dipakai hanya menghasilkan Power setara 13,4 hp doang . . wealah, setara Mesin motor 150-an cc dengan catatan Bobot sangat berat mencapai 219 kg dan jarak tempuh cuma 62 km . . PWR pasti merosot jauh, mungkin sama CBR150R atau R15 dapat dengan mudah dipatahkan Top Speednya, imho

Silahkan sobat Bandingkan dengan Kymco Supernex yang akan masuk Produksi massal mulai 2021 dapat melaju dengan top speed 250 km/jam atau Zero SR/F yang memiliki mesin motor listrik setara 110 hp dan didukung teknologi Baterai yang sanggup bertahan 123 mil

Yes secara umum Memang apa yang ditampilkan Oleh Kawasaki adalah persis desain yang eprnah mereka daftarkan patennya beberapa Tahun yang lalu ( di jepang file patent dihadirkan tahun 2012 . . yes 7 Tahun yang lalu ) . Hal ini menimbulkan anggapan bahwa apa yang ditampilkan Kawasaki di ajang Eicma tersebut tidak lebih dari sekedar teknologi Usang . . yes , Jangan sobat Baperin dulu kata kata ‘Usang’ ini . . Namun memang Faktanya walaupun Teknologi motor listrik adalah teknologi mendatang, namun Teknologi Listrik yang di tampilkan Oleh KHI ini sepertinya masih merupakan teknologi ‘generasi awal’

Sepertinya Kawasaki hanya mau memperlihatkan bahwa mereka juga tidak tinggal diam dalam menatap era perubahan ini. Presiden KHI Motorcycle and Engine Company , Yuki Horiuchi sendiri mengatakan ” KHI menyatakan bahwa Untuk jangka waktu dekat belum ada rencana untuk menambahkan Sepeda Motor EV ( Listrik ) dalam Line Up Produk “

Taufik of BuitenZorg

22 COMMENTS

  1. Power motor listrik emang kecil kalo dibandingkan mesin bakar. Apalagi baru dalam tahap awal pengembangan
    Tp torsinya sih gila

    Pernah coba zero type s, powernya sih gak istimewa, cm torsinya badak luar biasa

    Guest
    • Bisa bikin sih bisa.. apa bisa bikin laku. Apa bisa bikin konsumen merasa “untung”? Jualan itu gak melulu barang bagus tp purna jual hร rus bagus begitupula marketingnya harus ajibbb

      Guest
    • untuk Value for money saya optimis. semoga warga indo lain juga sama.
      persetan dengan para fansboy yang pesimis duluan sebelum maju perang.

      untuk purnajualnya semoga baik. apalagi di back up PT PINDAD, PT DI, PT Telkom dan PT PLN. minimal kendaraan operasional perusahaan itu dulu. kedepan krn banyak yang pake mudah2an 3Snya ngikutin

      Guest
  2. Kalo otopet listrik yg video nya sempet beredar larinya kenceng banget (mungkin kejadiannya di Tiongkok) itu di modif nya pake apaan ya? ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    Guest
    • Pabrikan satu itu selalu mati matian ingin dapat pengakuan pionir tapi sekalinya bersaing dikelas yang sama dgn pabrikan jepang lainya dia jadi ampas

      Guest
    • Kita hargai kawak yg mau coba bikin mogor baru, selama ini kan cuman bongkar gudang, ganti casing, cari mini trail ganti ban gede sama shock tinggi jadiin klx atau bongkar lagi yg paling ujung dimodalin marketing klasik

      Guest
  3. yah.. ninja nya kurang bertenaga, seharusnya tetap utamakan tenaga walaupun produksi motor listrik, bisa jadi kedepannya motor listrik menjadi tren baru.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.