Wednesday, 9 October 2024

Andrea Iannone Tak Bisa Ikut Test Pra-musim Sepang 2020

TMCBLOG.com – Seperti kita ketahui bahwa Andrea Iannone tersandung masalah penyalah-gunaan steroid AAS dalam sebuah proses test doping yang dilakukan FIM pada gelaran MotoGP Sepang 2019 yang lalu. Kandungan sampel darah milik Andrea dinyatakan terbukti positif AAS oleh WADA dan di-skors mulai tanggal 17 Desember 2019. Setelah sampel B-nya pun terindikasi positif AAS, kemarin (4/2/2020) Iannone pun memperoleh kesempatan sesi hearing, penjelasan pembelaan kepada pihak FIM.

Isi penjelasan yang disiapkan dan telah disampaikan oleh Andrea Iannone kepada International Disciplinary Court (CDI) di markas FIM adalah soal indikasi-indikasi hadirnya AAS dalam tubuhnya yang disinyalir melalui proses ketidak-sengajaan akibat konsumsi makanan daging di Asia (Malaysia).

Hearing sudah dilakukan selama 4 jam kemarin dan sepertinya CDI tidak bisa dengan cepat memutuskan. Mereka harus melakukan apa yang mereka sebut sebagai proses ‘rendering’ terhadap kasus ini dan itu butuh waktu yang menurut FIM tidak bisa ditentukan . Yap masih belum bisa ditentukan, Namun Ada ekspektasi sekitar 12 Hari dibutuhkan pihak berwenang untuk menguji pembelaan Iannone.

Berhubungan dengan proses lanjutan yang diminta oleh CDI ini lah Andrea Iannone diputuskan masih dalam kondisi suspended (di-skors) dari kompetisi balap sepeda motor dan aktifitas-aktifitas lainnya yang berhubungan dengan balap motor sampai pengumuman selanjutnya.

Dan ini sangat berimbas dengan tidak bisanya Andrea Iannone untuk hadir pada sesi test pra-musim Sepang 2020 yang dimulai tanggal 7 Februari ini. Sebelum ini pihak Aprilia lewat Massino Rivola pernah mengatakan bahwa mereka akan menunggu Iannone, namun jika memang masa skors Iannone terlalu panjang, maka dengan berat hati Aprilia bisa memutuskan kerjasama dengan Iannone.

Taufik of BuitenZorg

25 COMMENTS

  1. misal doping diperbolehkan dgn kadar toleransi berapa persen dgn catatan khusus seperti…riwayat penyakit, usia, gmna yaa ???toh kalau cidera diperbolekan memakai peredam anti sakit…

    • ya obatnya di konsultasikan ke dokter official Dorna,atau berobatnya emang biasanya ke dokter khusus atlet jadi udah tau mana obat yg boleh dan tidak

    • peredam anti sakit yang lu maksud itu sama persis sama obat sakit gigi tapi versi dosis tinggi. itu bukan doping.

  2. keputusan sidang lama banget ya?
    klo emang ga bisa ya ga bisa gt,,
    kalo emang bisa ya bisa,,
    jd ga gantung gt hasilnya,,
    aprlia bisa cari pengganti secepetnya..
    imho cmiiw

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


TERBARU

KONTEN PILIHAN

MOTOGP