TMCBLOG.com – Bro sekalian pasti ingat bentuk fairing dari Honda RC213V yang ditampilkan HRC pada acara perilisan Repsol Honda Team 2020 Di Hotel Shangri-La Jakarta beberapa hari yang lalu? (Galeri Gambar perilisannya ada di bawah sob) Yap menurut TMCBlog setelah melihat apa yang sudah dikeluarkan oleh Repsol Honda di hari Kamis kemarin, Honda RC213V yang diperlihatkan kepada khalayak banyak di Shangri-la itu bisa jadi bukanlah motor ‘murni 2020’. Mungkin seperti motor . . hmmm istilahnya apa yah? ‘Hybrid’ mungkin ya?

Yap karena saat di pitlane Sepang, TMCBlog melihat masih ada beberapa detail dari Honda RC213V yang akan ditunggangi oleh Marc Marquez dan Alex Marquez saat test pra-musim yang dimulai hari ini berbeda dengan apa yang Terlihat di Shangri-La. Salah satunya yang berbeda adalah masih hadirnya ‘Bridge’ pada bagian kanan yang menghubungkan antara bagian fuel tank dan bagian side fairing. Namun begitu soal side fairing ini sih memang sama dimana hadir side pod/aero winglet hammer-head like. Detail ini boleh dibilang 100% mirip.

Malahan TMCBlog melihat dua motor Marc Marquez yang sedang dipanaskan kemarin sama-sama menggunakan winglet ala hammer-head tersebut dan juga motor yang dipakai oleh Alex Marquez. Selain itu jika sobat perhatikan dua foto di bawah selain perbedaan jenis suspensi depan (emas VS carbon ), bentuk buritan, lubang-lubang ventilasi di side fairing, sampai sasis ataupun cover dari dry clutch. Bentar, kok jadi makin banyak listnya?

BTW, dengan beberapa fakta ini TMCBlog memperkirakan bahwa Repsol Honda sepertinya akan konsentrasi terhadap fairing dengan aero winglet ini pada test pra-musim Sepang ini. FYI belum tentu juga fairing yang dipakai di Sepang Test akan dipakai sepanjang musim 2020, namun paling tidak kita bisa ngepoin seperti apa dasar jalur pengembangan RC213V untuk musim 2020 ini.

Taufik of BuitenZorg

Foto Foto di Pitlane kemarin 06/02/2020

Foto Foto saat perilisan Di Jakarta

33 COMMENTS

  1. Apa warna dasar nomor yg nempel di motor Repsol harus putih ya?padahal ane rasa warna biru yg dulu dipake Alex cukup bagus loh,dan biar beda aja dr abangnya

    Guest
    • Kayanya lebih cringe yg sama dani deh. Pake ada yg becanda nyebut yamahmud segala. Eh kayanya sama aja cringe nya. Apalagi mesti pake joged2 gitu. Kayanya juga ga cocok bgt gitu, pembalap se-luar biasa marc cuma muncul di acara becandaan yg mc nya bahkan seperti ga tau siapa marc. Btw crang cring apaan sih artinya 😂

      Guest
    • Kuncinya di pembalapnya.. Marc udh cepat, lincah, beringas pula rela maen serempet2 n seradak-seruduk. Org seambisius Jolor aja thn pertamanya di 2013 berani diseruduk di tikungan terakhr pd lap terakhr di Jerez. Klo pindah ke Ducati, besar kemungkinan ya Ducati nya yg bakal juara. Intinya di pembalap ini. Eranya dia skrg. Bukan krn mtrnya plg hebat.

      Guest
      • Bwaahahahaaaaa…
        Alibi pecundang motor lemottt..
        Pembalap sekaliber apapun, kl motor emang lemottt.. mau narik throttle gimana lg kl udah mentok? Pake otak gak luu? Itu pembalap2 yamimi emang kurang kaliber apalagi coba? Sampai yg gaek tuo pun putus asa krn throttle motornya emang udah mentok dan goyang dombret..
        Wkwkwkwkwk

        Guest
        • @ramon Buktinya menang 2x(mv) loh, tergantung ridernya juga karakter sirkuitnya juga ,meski vr pake motor terbaik se lintasan motogp pun ga akan mnang lawan dovi/marc LoL , itu si taro juga bbrapa kli hampir mnang pake motor kw

          Guest
  2. Ah ya sampai lupa,.. bung pengamat gimana saat ini top speed rc 213 v my2020? Meningkat? apakah berpengaruh terhadap besarnya head muffler yg tertera gambar di atas? Master Bung pengamat silahkan kemukakan pendapat anda..

    Guest
  3. Kagak ada yang menarik sama tim ini, si botak susah payah lengserin Lorenzo buat masukin Zarco eh malah diserobot Alex, pembalap moto2 yang gak laku di motogp kecuali tim satelit. Masuknya Alex bikin si botak harus lengserin Abraham, si anak tanpa dosa kagak ikut2an malah yang paling apes. Entah siapa yang bakal dapet karma, Zarco atau Alex?

    Guest
    • Cara buat alien ttp ditempat, nunggu bibit2 hrc 5 tahun akan dtg,

      Marc buktikan dia sendiri mampu rebut triple crown, jd cukup rekrut pembalap yg mampu 10 besar saja dh pas.

      MAHKOTA KERAJAAN, prioritas utama, itu lah yg menjadikan,,, HRC SEMAKIN DIDEPAN,,,,,

      Jgn dismakan sama sebelah MAHKOTA DIBUANG, ya terima sendiri akibatnya,, pengembangan motor ga jelas, puasa gelar trus dah,

      Jaman 46 sudah selesai dan sekarang dh jamannya 93,, semua dimulai dari HONDA…

      Zarco,, please dh , prioritas ttp SPAIN n JAPAN,
      Dibalik itu semua ,, ttp nama negara salah 1 utamanya ,

      Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.