TMCBLOG.com – Di Hari kedua test Qatar kelas Moto2 Jorge Martin dari team Red Bull KTM Ajo hadir sebagai yang tercepat dengan Laptime 1:58,655 dan berjarak 0,330 detik dari Remmy Gardner diikuti Oleh Nicolo Bulega di Posisi ke tiga. Tahun 020 ini KTM tidak pakai Sasis sensidiri mereka menggunakan sasis dari Kalex dan Boleh dibilang pada Hari kedua pengetesan kali ini Kalex cukup digjaya dengan menempatkan 6 pembalap dari 6 team berbeda berada di posisi top-6. Sementara Speed Up yang di hari pertama sempat menjadi yang tercepat atas Nama Jorge Navarro berada di posisi ke 7 atas nama Aron Canet.

Seperti Umumnya Moto2, Jarak Laptime di Posisi top 10 sangat ketat, tercatat Posisi pertama  tercepat dari Posisi 10 Jorge Navarro hanya berselang 0,712 detik. Dan jeda 1 detik terbentang antara posisi tercepat pertama dan posisi ke 15 Yang ditempati pembalap veteran Thomas Luthi . . lumayan lebar ya?

Sementara itu Pembalap Indonesia, Andi Gilang hadir di posisi 28 secara akumulatif di 3 sesi test hari kedua kemarin. Progress pembalap asal Bulukumba ini di Hari kedua adalah  dari 3 sesi yang digelar di mana pada sesi empat Laptime Andi 2:02,421 lalu pada sesi ke-lima 2:02,23 dan pada sesi ke-enam 2:01,813.

Jarak antara Gilang dan Martin terbentang cukup menganga yakni 3,158 detik sementara team matenya Somkiat chantra berada pada Gap time 1,784 detik dari Martin. Hari ini adalah test Hari terakhir Buat kelas Moto2 dan Moto3 sebelum mereka memasuki race weekend Pembuka akhir pekan depan di Losail Qatar.

Taufik of BuitenZorg

 

30 COMMENTS

      • Memang natural talent ngaruh, tapi rookie sekelas Binder sekalipun ga langsung nyodok di test test awal.

        Beri Andi waktu dan support

        Guest
    • Kalo team mate nya 5 besar, berarti motor sangat kompetitif, jadi gap sebesar itu ga oke. Lah team matenya yg jauh lebih pengalaman aja juga ga oke oke bgt.

      Dukung rider Indonesia, apapun backgroundnya

      Guest
      • Selamat bergabung dengan bani pens boiy ABCD, kami adalah kumpulan pens boiy Ahlinya ahli, Intinya inti, Suhunya suhu yang selalu menjaga integritas kemajuan dan kesuksesan stabilitas per pens boiyan, dengan mengedepankan struktural yang terintegritas untuk kemajuan bersama, kami pens boiy ABCD akan selalu senantiasa berpegangan pada prinsip Power off the cpirit yang menggabungkan dari berbagai filosofi memyatukan jantung, memyentuh perasaan, meledakan semangat, demi terciptanya kedaulatan utuh per pens boiyan.
        Salam dari kami pens boiy ABCD the Power off Rawe rawe rantas malang2 tak plindes…

        Guest
      • @Rian
        iya boss. bagaimanapun juga mereka berjuang mengharumkan nama Bangsa hanya karena ada perbedaan jangan lantas dihujat tak respect.
        mantap
        thanks udah ingetin

        Guest
      • Masih lebih baik dr dimek lah liptim nya, dulu dimek di katar tes jarak 4 detik lebih dr rider terpecat

        Guest
      • Doni Tata top boss….. Guwe doeloe liat doi latian di makrab Mandala Krida Parkir Barat boss…..

        Guest
    • Mungkin mereka berusaha memperkuat brand image dulu,makanya sebisa mungkin cari pembalap yg cepat
      Kalo udah go internasional kayak Petronas,mungki kelak gampang banget naikin dan support pembalap lokal

      Guest
  1. Oktan bisa cover berapa km untuk tiap liternya nih moto2bike?
    Jangan nyari irit klo mo di depan coyiiii !!

    Guest
  2. Speed menikung nya kalah telak Ama pembalap Eropa….gap 3 detik lebih ada pada nyali saat menikung dengan kecepatan maksimal….itu yg blm di miliki Andi….

    Guest
  3. Kalo orang diluaran mana mau ngerti rookie , Yg mereka ingin tahu dan bangga adalah wah ada pembalap indonesia masuk 10 besar, bukan Paling buncit…

    Guest
  4. Tadinya mau bandingin andi sama kasma daniel. Kalo di arrc kan komentator sering bilang andi kalah motor, nah skrng sama sama dimoto2 dengan sasis dan mesin sama. Tapi kasma daniel kemana yak belum turun turun 🤔

    Guest
  5. Cantra ikutan mendlep tuh. Mekanik honda asia idemitsu apa kurang sip yak. Apa pembalapnya kurang bernyali. Pembalap nya semangat, mekanik kurang sip ya sama aja gitu2 ae.

    Guest
  6. Kasih tau wak ke andi…
    Jangan takut kalo nikung,,,ndlosor ya wajar,,namanya pembalap,,,wong mm93 aja sering bgt ndlosor agar bisa jurdun….
    Andi harus lebih cepet saat nikung,,,jangan takut rusak motor,,,,dah dibiayain ini…
    Go andi..gogogogogo

    Guest
  7. Andi itu bukan pembalap takut jatuh.dia itu pemberani dah terbukti di arrc n pernah juara 1 d qatar komentator dia king of latebreking

    Guest
  8. Banyak komentar Sotoy…😭

    Cara nikung Andi salah lah gini lah… Hadeehhhhhhh…. Lo aja Sono gantiin Andi ..pake helm kw lu …atau helm TRX lu…. Paling banter bocah-bocah yg suka nikung kaki badan miring Motor tegak

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.