TMCBLOG.com – Berkaitan dengan himbauan pemerintah Pusat dan Daerah dalam rangka mengantisipasi penyebaran Virus Corona (COVID-19), Ikatan Motor Indonesia (IMI) sebagai organisasi induk dari olahraga bermotor baik mobil maupun sepeda motor di Indonesia telah memutuskan Untuk melakukan penundaan Jadwal ( reschedule ) terhdap seluruh kegiatan Organisasi ini baik Yang bersifat kegiatan Organisasi, Mobilitas, Olahraga Mobil dan Sepeda Motor (Motorsport)

Dalam Surat Edaran Bernomor 162/IMI/A/III/2020 yang ditanda tangani Tanggal 16 Maret 2020 Oleh Ketua Umum Sadikin Aksa ini IMI menuliskan bahwa dimulainya keputusan bersifat Immediately Effect ( di surat tertulis ” Mulai saat ini “ ) Ini artinya segala bentuk Event balap akan ditunda sementara waktu . Namun memang belum ditentukan kapan masa Himbauan ini akan berakhir.

Kemarin kita sudah tahun bahwa gelaran OnePrix Ditunda, Kabarnya Motoprix di beberapa region Pun lasngung menunda gelarannya. dan Logikanya Bukan hanya Gelaran Lintas Pabrikan, gelaran OMR seperti Honda Dream Cup (HDC), Yamaha Sunday race, dan Yamaha Cup Race (YCR) pun bisa jadi akan mengalami reschedule.

Sejarah IMI

Mengenai Imi Sendiri, Sejarahnya adalah  . . . Pada tanggal 27 Maret 1906 didirikan Javasche Motor Club yang berkantor di Jalan Bojong 153 – 156, Semarang. Dalam perkembangannya Javasche Motor Club diubah namanya menjadi Het Koningklije Nederlands Indische Motor Club (KNIMC).

Sejalan dengan tuntutan zaman, saat penyerahan kedaulatan dari Kerajaan Belanda kepada Pemerintah Republik Indonesia, nama KNIMC berubah lagi menjadi Indonesische Motor Club (IMC). IMC turut diambil alih oleh Pemerintah Republik Indonesia yang dalam hal ini oleh Departemen Perhubungan. Pada tahun 1950 nama IMC berubah menjadi Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Taufik of BuitenZorg

8 COMMENTS

  1. maaf kalo salah Bang Haji: bukannya dulu sempat Ikatan Mobil Motor Indonesia?
    mohon infonya bang Haji…

    Guest
  2. Kok gambarnya kayak traktor

    Really?,nama ikatan motor, mencakup mobil juga,tapi gambar logo traktor

    Jangan2 kendaraan operasional nya Segway

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.