TMCBLOG.com – Aprilia sedang bersiap menghadirkan Adventure Motor 250 cc Yakni Aprilia Terra 250. Sinyalemen ini hadir setelah hadir satu foto spy yang ditengarai berasal dari salah satu pabrik perakitannya. Secara umum bentuk nya memang tidak jauh berbeda dari Varian Aprilia Terra 125 dan 150 cc yang sudah terlebih dahulu hadir di beberapa negara seperti di China dan Eropa.

Dari foto yang didapat dari Newmotor memang secara umum Aprilia Terra 250 ini akan menggunakan uspensi teleskopik di depan dengan Travel yang cukup panjang sementara Di sisi belakang suspensi Monochock hadir. Mengenai roda biasannya varian Aprilia Terra ini hadir dalam dua varian Yakni versi Standar dengan ban depan 18 Inchi dan versi Adventure dengan ban depan lebih cungkring namun sudah 21 Inchi.

Selain Perbedaan Ukuran ban depan, ada lagi yang beberapa hal yang disinyalir membedakan versi standar dan Adventure dari Aprilia Terra 250 yakni Moncong ‘paruh burung’ pada bagian depan yang hanya hadir di Versi Standar, sementara versi adventure  Jika mengacu pada Varian yang lebih kecil 125 dan 150 cc tidak hadir moncong ini

Namun ada satu yang cukup berbeda dengan varian Aprilia Terra 125 dan 150 cc yakni bentuk dan posisi dari Muffler Knalpot di mana Pada Aprilia terra 250 Posisinya berada di bawah dan Sangat Konvensional sekali. Penampilan Body worknya cukup Jenjang tinggi, Sasisnya adalah sasis twinspar dengan Bahan Baja Yang secara Umum memang bentuknya menyerupai Varian Varian dual Purpose kecilnya SX dan RX series.

Sementara Untuk area Mesin terlihat Common Part dengan mesin yang dipakai oleh Beberapa Varian Motor Sport 250 cc yakni Aprilia GPR250 berkubikasi 249cc, satu silinder, liquid-cooled, 6 percepatan gearbox. Aprilia GPR250 sendiri memiliki Power maksimum 26.1 hp dan torsi Maksimum 22Nm, sepertinya di Terra 250 akan berada di angka itu Juga.

taufik of BUitenZorg

16 COMMENTS

  1. Epek stikernya malah kayak motor lama digudang terus warnanya mulai nglothok 😂

    Masih menang V-Strom klo head to head disana, walaupun buntutnya bagusan ini dibanding V-Strom

    Guest
  2. Mending ini di rakit sini aja soalnya india itu sdm nya lebih rendah dar iindo liat Mobil rakitan india di sini waduh parah

    Guest
  3. Nih motor rasanya kayak
    Designer Aprillia nyetor design ke principal
    ehh ama principal
    – Spakbor Coret
    – Body Belakang Coret
    – Lampu Coret
    – Windshield Coret
    – Tanki okelah
    Noted.
    Pastiin mesinnya masih berasa Apprilia & dipamerin yak

    Guest
  4. tumben desain aprilila kacau begini, tapi memang sih motor cc kecil rata2 susah dibikin keren maksimal dari segala angle, ada aja bagian yang aneh, tidak proporsional, wagu, kopong dsb..

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.