TMCBLOG.com – Berita terakhir dari penundaaan seri balap MotoGP adalah sekitar 10 hari yang lalu dimana MotoGP Mugello (jadwal awal 29-31 Mei) dan MotoGP Catalunya 2020 (5-7 Juni) resmi ditunda dimana tanggal penggantinya pun belum ditentukan. Ini artinya di tanggalan balap Dorna, seri balap terdekat adalah MotoGP Sachsenring 2020 yang race weekendnya diadakan 19-21 Juni 2020 . . Namun sepertinya gelaran ini pun memiliki potensi dibatalkan . . . Kenapa?

Via GPOne diinformasikan bahwa mulai 20 Juni 2020, Jerman akan memulai kembali ‘kehidupan’ dimana  beberapa tempat bisnis termasuk diler sepeda motor dan mobil mulai kembali dibuka dan pada awal Mei 2020 nanti rencananya anak anak mulai kembali masuk sekolah.

Namun ‘riak riak kehidupan’ ini untuk sementara belum mencapai ke aspek acara gelaran balap termasuk motosport. Pada umumnya, semua event publik termasuk gelaran balap motorsport tidak bisa dilakukan di Jerman sampai 31 Agustus 2020 . . . Silogismenya adalah – walaupun Dorna belum mengumumkan – secara umum mustahil MotoGP Sachsenring 2020 diadakan di bulan Juni . . . Sepertinya besar kemungkinan GP terdekat ini akan ditunda.

Sampai saat ini tidak ada yang bisa memastikan kapan kondisi global bisa kondusif kembali. Mayoritas seri Grand Prix yang ditunda baru akan diketahui kapan penggantinya setelah situasi semakin jelas untuk menentukan kapan waktu dan di mana tempat yang paling memungkinkan untuk melaksanakan balap.

Kalender terdekat adalah GP Assen tanggal 28 Juni 2020 setelah itu adalah GP Finlandia, namun GPC sampai sekarang belum memberikan kepastian mengenai status Homologasi Sirkuit ini. Kalaupun akan dilakukan secepatnya, sepertinya MotoGP akan dilakukan dalam kondisi tertutup, tanpa penonton dan dengan staff team yang juga ikut dikurangi. Kita bahas soal PSBB ala MotoGP ini di next article yah . .# Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

13 COMMENTS

    • Tanpa penonton dan umbrella masuk akal.
      Tanpa media ? Wkwkwk ngelawak aja.
      Dapat info dari mana ? Bener bener hoax kalo tanpa media mah. Itu sponsor cabut semua kalo tanpa media

      • Iya biasanya kan suka sesi presscon yg banyak media bejubel, mungkin sekarang hanya pake media penyiar dari motogp sendiri.

  1. MotoGP digelar tanpa penonton berarti masih ada virus Corona kan. Daripada membahayakan team dan pembalap. Mending diadakannya sampe Cprona hilang deh. Kan mereka mesti ke bandara dan hotel, riskan buat mereka terkena virus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here