TMCBLOG.com – Rumor Pol Espargaro ke HRC memang membuka kembali Pintu perbincangan Mengenai penguatan Posisi tawar Dovizioso ke Ducati perihal perpanjangan Kontraknya Pasca Musim MotoGP 2020. Red Bull yang menginvestasikan 30 Juta Euro pertahun kepada KTM factory tentu tak menginginkan Pembalap minim pengalaman MotoGP sebagai Ace rider. Mereka butuh Pembalap ‘ senior’ dan memang Dovizioso disebut pas dengan KTM selain dikarenakan Dimensi Tubuhnya ( tinggi : berat) tidak terlalu memiliki deviasi besar dengan dimensi pembalap KTM lain termasuk test rider mereka Dani Pedrosa. Beda dengan Danilo petrucci yang termasuk berperawakan Tinggi besar, akan membuyarkan atau tidak pas dengan Data data pengembangan KTM  yang selama ini digali. Balik lagi ke Dovi . .  Bagaimana Ducati sendiri melihat perkembangan Silly Season ini. Paolo Ciabatti angkat bicara ketika di wawancara oleh GPOne

Sporting director Ducati Corse ini megatakan : “Kami tidak khawatir, Jikapun akhirnnya dikonfirmasi, kepindahan ke Honda merupakan hal yang tidak terduga dan tentu saja akan membuat KTM Kehilanganpembalap dengan lebih banyak pengalaman dan pengetahuan tentang sepeda motor, tetapi tidak hanya Andrea. Misalnya, Petrucci ada di pasar, di saat ini bukan bagian dari proyek MotoGP kami “.

Kesepakatan dengan Dovi

Lalu Paolo Menceritakan Update Negosiasi antara Ducati dan Dovizioso : “Negosiasi bergerak dengan waktu yang kami harapkan. Masa tidak aktif ini telah membuat semua orang – termasuk para pembalap – membuat beberapa refleksi. Tetapi saat ini kami dan Andrea memiliki ide yang jelas dan ada kemungkinan menemukan kesepakatan dalam waktu yang relatif singkat “.

Ketika didesak mengenai kapan rencanannya Ducati akan mengummkan hasil Kesepakatan dengan Dovi, paolo Menjelaskan ” Andrea dan kami ( Ducati) memiliki semua elemen untuk membuat keputusan dalam beberapa minggu mendatang dan saya tidak melihat alasan tertentu untuk menunggu. Saya tidak berpikir ada sesuatu untuk ditambahkan, kecuali Andrea memilih ingin mulai balap dulu sebelum membuat pilihannya, tetapi itu akan menjadi pilihannya “

Ketika ditanya bakal seperti apa Isi kontrak dengan Dovizioso, Paolo Ciabatti sedikit memberikan Sneak peek : “Kita berbicara tentang dua tahunan. (Namun) Jika Andrea menginginkannya, kami akan bersedia mempertimbangkan kontrak tahunan dengan opsi untuk musim berikutnya, tetapi itu harus merupakan usulannya “.

Optimis Peroleh Kontrak Dovizioso

Paolo Ciabatti pun memberikan Kesimpulan sementara mengenai situasi Negosiasi antara Ducati dengan Dovizioso : “Saya sangat optimis, meskipun kami masih harus mengatasi beberapa hambatan. Saya pikir mencapai kesepakatan adalah solusi terbaik bagi kami berdua dan ada keinginan kami, saya berharap Andrea membagikannya. Saya tidak ingin mengulang ulang soal ini, tetapi kita harus memperbaiki sisi ekonomi, situasinya telah berubah untuk semua orang, kita harus memahami apa dampak krisis ini terhadap penjualan sepeda motor dan apakah kita akan memiliki kemampuan yang sama untuk mencapai anggaran yang sama dari sponsor yang kami miliki sejauh ini ”.

Dovizioso Pilihan Utama Ducati

ketika ditanya apakah ducati memiliki Plan B Jika tidak hadir kesepakatan dengan Dovi, Paolo Menjawab : Tidak ada pembalap yang dapat menawarkan jaminan yang sama dalam hal daya saing seperti Andrea, dia adalah pilihan nomor satu kami. Jika kami tidak dapat menemukan kesepakatan, kami akan menunggu dimulainya kejuaraan untuk dapat mengevaluasi pembalap yang sudah terkait dengan kami dan tanpa kontrak.

Kepada Pecco Bagnaia kami melakukan investasi di saat-saat yang tidak terduga dan kami sangat percaya padanya, kami berharap dia menunjukkan bakatnya. Lalu ada Zarco, yang mengalami musim yang sulit, tetapi dia adalah Juara dunia Dua kali dan telah mencapai hasil yang sangat baik di MotoGP. Bahkan Danilo Petrucci masih tanpa kontrak”.

Lorenzo tidak masuk dalam Opsi Cadangan Ducati

Paolo Ciabatti Menampik Opsi Jorge Lorenzo sebagai bagian dari Plan B Ducati jika Negosiasi dengan Dovi Gagal. dalam hal Lain, Ciabatti Tidak menyangka bahwa UDcati tertarik dengan Sosok Jorge Martin “Saya tidak menyangkal bahwa kami memiliki minat yang kuat padanya ( Martin) , tetapi situasinya sekarang lebih kompleks karena KTM mungkin menginginkannya.” Dan terakhir mengenai bagnaia, Ciabatti sebenarnya ingin membuat keputusan konfirmasi terhdap Pembalap Italia ini, namun terhalang Situasi dimana pandemi mau nggak mau menunda keputusan ini. So akankah Kita Mendapati Keputusan Dovizioso dalam 1 sampai 2 pekan mendatang ?

Taufik of BuitenZorg | IG @tmcblog

13 COMMENTS

  1. Tuh kan cuma gosip media doang itu Jorge Lorenzo ke Ducati. Dovi pasti ke Ducati. Opa Paolo aja yakin Dovi stay di Ducati.

  2. Ya emang mau kemana lagi. Ke KTM apalagi Aprilia sama aja bunuh diri. Baru kompetitif modal Desmosedici kok gegayaan mo pindah segala.

    • Imho
      Masa dia bwt mikir juara udah lewat
      Skrg udah kepala 3
      Tinggal ngumpulin uang sebelum pensiun
      Kalo ktm berani tawar lebih tinggi drpd tawaran ducati knp enggak

      • Nah masalahnya KTM mana mau gaji dia lebih gede dari tawaran Ducati. Orang-orang di KTM pinter cari bakat, mereka pasti tau lah kapasitas seorang Dovizioso. Zarco yg udah proven dan pernah jadi pilihan utama mereka aja mereka gagal, pasti ga mau cuma asal comot spesialis runner up. Pun karena faktor motor. Dovi naik Yamaha belum tentu lebih kenceng dari Quartararo ato naik RC213V gw yakin ga lebih kenceng dari Crutchlow. Yang harus dilakuin Dovi adalah legowo, karena dia bukan pembalap yg bakal diperebutkan.

  3. Audi gak kasih bantuan dana kah?

    Penjualan Seret semua sih,apalagi Wooling sudah mulai menggerogoti penjualan audi???

  4. J.Mliier udah diamankan, Dovi udah klop dengan Ducati tinggal konsisten mental juara aja..
    Petrux di wsbk, Bagna dan zarco biar adaptasi kencang lagi dgn Ducati…

    kalau KTM dan Pol eman2 ..itu proyek besar KTM dan buat Pol sendiri…!!!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here