Wednesday, 25 September 2024

KTM terlihat ‘Legowo’ jika kehilangan Pol Espargaro ke Honda

Pol Espargaro – Paul Trevathan – Mike Leitner

TMCBLOG.com – Rumor Perpindahan Pol Espargaro memang sangat kental dan terlihat mendekati akurat, namun secara umum Belum 100% Resmi. Pol Espargaro dianggap sebagai Ace Rider pengembangan dari KTM RC16 selama ini dan Tentunya Jika benar kehilangan maka – terlepas dari memiliki Dani Pedrosa sebagai Super test Rider –  KTM harus mencari pengganti Pol dengan Spek pembalap yang sama sama memiliki pengalaman di MotoGP. Namun begitu bagaimana sebenarnya pendapat dari Internal team KTM sendiri? Adalah Mike Leitner yang menjelaskannya kepada speedweek  . .?

Ketika di 2018 dan 2019 setelah mengetahui Bradly Smith dan Johann Zarco tidka akan bersama mereka pada tahun berikutnya, KTM melarang keduanya ikut serta dalam Test resmi pada Paruh Musim kedua. namun Menurut Lietner, Pada pengetesan akhir Juni 2020 ini Pol Espargaro akan tetap masuk dalam List Pembalap yang akan elakukan test Privat resmi  mereka Di Misano ” Ya tentu, kenapa juga Pol tidak ikut Test? Apakah Sudah pasti Pol pergi? Buat Kami ini semua belum 100% jelas “

Terlihat dalam beberapa Jawaban jawaban berikutnya, walaupun belum 100% Jelas Pol Sudah diikat Oleh RHT, Namun Mike Lietner yang pernah bertahun tahun bekerja di RHT terlihat Legowo melihat eskalasi yang berkembang . . Cek deh Komentar komentar lisannya berikut ini :

” Kami mengetahui bahwa perpisahan antara Pol dan KTM bisa saja terjadi, itu sudah jelas. Dan Itulah kenapa kami mencari beberapa skenario yang bisa kami jalankan. “

” Saya masih berharap situasi dengan Pol berjalan dengan berbeda dengan apa yang orang pikirkan ( Pol Tidak ke RHT). Jika tidak berjalan dengan harapan, kami sedang sedang berbicara dengan beberapa pembalap “

” Anda harus menyadari bahwa kami sepertinya telah melakukan pekerjaan yang sangat baik dalam tiga tahun terakhir karena tidak hanya sepeda motor kami menjadi lebih kompetitif, tetapi karena proyek MotoGP kami juga telah menumbuhkan performa Pol sebagai pengendara. Kita harus menerima bahwa kita sekarang berada dalam situasi di mana tim pabrikan Honda menginginkan Pol Espargaró. Saya sebenarnya lebih suka ini tidak terjadi ( Pol Ke RHT) … Tapi sekarang terjadi seperti ini “

Masih belum diketahui kenapa KTM terlihat tidak terlihat memilih berjibaku mempertahankan Pol. Apakah karena Masalah Finansial dimana Sodoran Finansial yang dilakukan HRC lebih tinggi, atau karena memang Pol yang lebih memilih Ke HRC ketimbang KTM,  atau mungkin sobat sekalian mau tambahi ?

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

51 COMMENTS

  1. Tentu duit dan fasilitas sulthan motogp aseli lebih menggiukan wak haji… dan ego kesempatan bersaing dgn marc dgn snjata sama tentunya…

  2. Wajar pol tergoda (kalo emg RHT bener nawarin kontrak).
    Selain duit, kalo memang pol merasa skill nya cukup handal, maka dia membutuhkan motor papan atas sebagai pembuktian.

  3. 1. Pol ke Repsol Honda, AM gantikan Carl, Marc tetap senang, Honda pun lebih santai menjaga dominasi.
    2. Pol masuk ke Repsol Honda, lalu Marc ngambek lalu hengkang membatalkan kontrak 4 tahunnya, maka jargon hebat Honda “memilih cara sulit” itu akan dimulai dengan misi tetap mendominasi GP tanpa Marc. Dan Marc punya motivasi baru yg lebih hebat, menjadi jurdun tidak dengan rcv (dan akan lebih epic bila dengan KTM).

    Imaginasi no. 2 lebih seru buat penonton (setidaknya saya)

    • Y gpp klw udh nambah 2 gelar lg, pndah & brjibaku mlawan H… Yg pnting udh bnr2 ‘kempes’ jargon bani sblh ?

    • @Mbelk Singa, men”generalisir” semua yg ngarep Marc meninggalkan Repsol Honda adalah valeban adalah pemikiran yg keliru (kalau tdk mau disebut bodoh). Saya seorang penggemar Marc dan juga Repsol Honda, dan membayangkan betapa serunya GP saat Marc tdk menunggang RCV tapi tetap kuat, dan Honda Repsol berjuang menunjukkan bahwa RCV juga tetap hebat tanpa Marc.
      Tapi sayang, anda menangkapnya sebagai sebuah fanatisme.

      • Setuju, yang pengen kita lihat adalah persaingan bukan dominasi apalagi kartel haha. Seperti saat Rossi masih di Honda saya jenuh. Marc pindah ke pabrikan lain menurut saya bukan perkara pembuktian, karna tidak ada lagi yg perlu dia buktikan. Tapi lebih ke motivasi baru buat dia maupun penonton.

    • KTM punya red bull di belakangnya. Dan brand yg sama jg kebetulan menjadi sponsor Marc Marquez.

      Selain itu, KTM juga lebih fleksibel, krn berdiri lgs dibawah KTM AG (yg sahamnya mayoritas dikuasai Pieter AG). Beda dg Ducati yg masih di bawah Lamborghini yg merupakan subsidiaries dari Audi group yg merupakan subsidiaries dari VW Group, mknya secara organisasi mereka sering terlihat lama mengambil keputusan atau sering kali ambil keputusan yg kurang tepat.

      Sepanjang Perier masih berambisi di MotoGP, dengan dukungan RedBull, besar kemungkinan dia akan mencari cara (dan dana) untuk bisa menggaet Marquez kembali asal ada jaminan KTM bisa jadi juara dunia. Nekatnya Perier sekarang mirip nekatnya Soichiro dl…..

      Lagipula, kl bener AM73 keluar dr Honda gara” Pol, dan kemudian MM93 keluar krn sakit hati, besar kemungkinan masalah gaji bisa dinegosisasikan. Bisa jd juga salah satu klausul negosiasinya nanti termasuk gaji wajar tapi tambah talangan buat bayar penalti.

    • Pembuktian betapa serunya MotoGP. Bahkan sepenggal rumor saat tdk ada race pun bisa jadi perbincangan hangat.

  4. KTM tau dan pasti yang paling paham, mana mungkin Repsol Honda minat beneran sama Pol Espargaro. KTM kayanya juga paham ini cuma side job wartawan lempar isu biar dunia gosip di motogp tetap hangat.

  5. Lebih krn Pol sudah mendekati usia 30th smntra performa KTM yg masih jalan ditempat pdhl statusnya tim pabrikan
    Nothing to lose buat Pol
    Sudah waktunya Pol bertarung untuk titel Juara Dunia bukan lg sbg development rider, pastinya sedikit banyak Pol melihat nasib Aleix di Aprilia yg sama2 tim medioker

  6. KTM klo mau jd sultan, jualan motor dr cc kecil sampe besar. Jgn membatasi diri.
    Lihat donk Honda, line up dr bwh sampe premium lengkap & laris manis

    • Sudah ada rc/duke 125..tp kalo disuruh ikut jualan bebek atau matic,kayaknya berat..kecuali e scooter…dan kenapa bajaj beli hampir separuh saham ktm,karena punya visi misi yg sama..hanya buat motorsport(gk ada matic dan bebek/moped)…

  7. Karna duit lah. Kan motor HRC hanya didesign untuk Marc. Di MotoGP ga bakal bertahan lama kalo bukan jurdun saat ini. Vale aja jurdun di masa lalu kebuang ke team satelt. Jadi Pol mending ngumpulin duit yang banyak deh buat anak istri, kan doi udah nikah.

  8. Ane tambahin
    •Atau karena ini(rumor) tidak akan benar benar terjadi

    Makanya mereka santai kayak dipantai,bukan panik kayak di klinik

  9. Ini semua terjadi karena manuver2 para Manajer pembalap.

    Mereka kan hidup dari duit persentase kontrak pembalap dgn tim balap/pabrikan + bonus2 achievement hasil pembalap nya..

    Homer Bosch, Emilio Alzamora, Simone Battistela, dll.

  10. karena kTM tahu biarpun mereka digembosi
    mereka masih punya stock pembalap dan dari relasi RedBull…?

    zarco pun keluar pol akan keluar semua pembalap top ..

  11. Mereka udah punya penggantinya yaitu Darryn Binder,seperti halnya dgn melawan racun dgn racun,,,melawan 2 bersaudara dgn 2 bersaudara
    Wkwkwk

  12. Baca ekskalasi ini sama media-media lainnya kok malah menyudutkan Marc ya masalah adiknya. ?

    Nggak tau sih sifat aslinya Marc itu gimana, tapi misalpun Alex Marquez pindah ke tim lain atau balik lagi ke tim moto2 karena Pol masuk. Kayaknya nggak terlalu mempengaruhi performa dan hubungan antara Marc X Honda. Soalnya secara hubungan profesional keduanya punya visi yang sama, sama-sama pengen menang dan pengen jadi juara dunia. Toh juga pada awalnya Marc pengen si Alex “mateng” dulu kan baru naik ke MotoGP.

    Belajar dari hubungan “pembalap bersaudara” lainnya dan sebelum-sebelumnya sih, sepertinya yang lain mau beda tim atau beda kelas atau bahkan beda dunia kayak si kembar lowes juga nggak ngaruh deh sama performa mereka. Tapi ya who knows?

    • Iya sih enggak tau juga ya.
      Ya mudah-mudahan gak ngaruh ke Marc.

      Mungkin ada benernya juga kalo ada anggapan Alzamora pas nyeplosin itu mewakili suara Alex, tapi pake acara jual nama besar Marc.

  13. Kalo Marc Marquez ngambek lihat adiknya ditendang dari RHT..,
    Banyak pabrikan yg siap terima Marquez. Ducati pun langsung bikin tim khusus dan motor factory yg cuma beda livery tentunya.
    (IMHO)

  14. Klo Marquez pake motor ducati yg sekarang ini…, wahh auto semua seri disikat ama Marquez. Bisa bikin gap 30detik tiap seri balapan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


TERBARU

KONTEN PILIHAN

MOTOGP