TMCBLOG.com – Sepertinya Honda ingin terus menjaga aura dan pace kompetisi mereka dengan Yamaha di segmen Maxi Scooter / Big Skutik 150-an cc. berdasarkan akumulasi dan segala Interpolasi yang data yang berhasil tmcblog himpun dari beberapa pihak, ditemukan satu titik temu di mana ada kemungkinan Honda PCX Baru atau Update dari PCX yang sekarang ini akan hadir di Sekitar Bulan September 2020 !

Kalau ditanya soal seperti apa bentuknya ? tentu tmcblog nggak tahu karena memang informasi produk Honda memang terkenal sangat ketat. Namun perkiraan tmcblog adalah Secara umum platform bentuk fisik dari PCX tidak akan berubah Drastis dari PCX yang saat ini karena boleh dibilang itu adalah Diferensiasi Honda terhadap Maxi Scooter 150-an cc lainnya yang ada  dan menjadi Kompetitornya.

Namun tmcblog mengendus beberapa update penting di Sosok New PCX nanti. Namun sebelum tmcblog ungkap perkiraannya, koridor dari apa yang akan dihadirkan baru oleh AHM disinyalir merupakan kombinasi dari kondisi Persaingan dengan kompetitor dalam hal ini Yamaha NMAX dan Juga permintaan dari Konsumen.

Seperti Kita ketahui Yamaha NMAX hadir di awal tahun 2020 dengan Banyak sekali Perubahan dan Update penting seperti Platform mesin dan sasis yang berubah, penambahan banyak sekali fitur seperti Traction Control. Pokoknya waktu berubah itu, NMAX terlihat All Out banget . . Dan Jujur kata Fitur di PCX memang seketika Kalah Lengkap . .

Mungkin menurut Honda Ini jelas mengkhawatirkan Jika mereka terlalu lama membiarkan problem ini dan hanya berpangku dan mengandalkan pada variabel lain seperti gaya berkendara, kekuatan Perusahaan Finansia yang membackup, Brand Image Honda dan lain lain.  . . dalam arti kata PCX harus bisa kompetitif juga fitur dan teknologinya . .

Jika mau berubah, maka Perkiraan Tmcblog PCX akan berubah dengan menggunakan mesin 4 klep . . Kubikasi masih belum fix antara tetap 149 cc atau naik seperti SH150 yang 156,9cc liquid-cooled four-valve eSP+ (‘enhanced Smart Power’) dan Bisa menghasilkan Power Maksimum 11.9kW di 8,500rpm dan Torsi Maksimum 14.2Nm @ 6,500rpm . . . .

Sasis, akan kah menggunakan Model eSAP yang proses Pabrikasinya bisa juga ikut mengejar permintaan Konsumen karena sifatnya yang lebih Mass pro, seprti sasis monokok mobil? Masih belum tahu . .

Soal Fitur . . Sebenarnya Honda bisa saja membenamkan HSTC atau Nama Traction Control System nya Honda. Fitur ini sudah dibenamkan sebelumnya di Forza sehingga artinya Platform TC buat skutik dipastikan ada. Dan satu lagi . . Jika sudah HSTC maka speed sensor akan berada di Dua Roda . .

dan ini jelas Logikanya akan bisa membuat Next New PCX akan juga berpotensi dilengkapi dengan Sistem ABS yang dual Channel . .. Sayang kan Speed sensor belakang kalo nggak kepake . .? kejutan Lain ? Honda Kan sudah patenkan tuh  Vtec buat skutik . . Mungkinkah Turun duluan Di PCX mendatang ?  Silahkan Share Pendapatmu sob  . .

Taufik of BuitenZorg

 

44 COMMENTS

    • Bocoran MXking 155 di dealer tp rencana diundur 2021, Aerox akan pakai RDB, XMAX250 baru, Mio coba mesin baru 125cc body agak besar, R25 V3 pakai mesin 4silinder 50ps ???

      Guest
  1. Berarti current pcx lifetime nya paling pendek dibanding gen2 sebelumnya yg 4 tahun ya. Cuma 3 tahun.

    Kompetisi keras dan ketat banget ya.

    Guest
  2. Saya rasa untuk saat ini sebagian besar orang akan menunda membeli kendaraan baru, jadi sepertinya pcx baru ga hadir di tahun ini.

    Guest
  3. itulah istimewanya Honda, selama yg dikejar itu hitung2an marketnya masuk, ga peduli biaya RnD balik ato gak dr produk sebelumnya, Honda akan membuat yg baru…
    Honda kyknya ga mau lagi2 ketinggalan pace, belajar dr sebelum2 nya kyk kasus Sonic 150, CB150R dan CBR250RR, yg menurut ane sih datang di saat2 senja,

    Guest
  4. Ayolah all out jon
    Seru liat baku hantam antara namex vs pcex
    Biar konsumen diuntungkan dgn harga kompetitif tp fitur melimpah
    Mimpi ga ya 🤭

    Guest
  5. Karean standard eura 5 belum.berlaku di asia,

    saya rasa kapasitas mesin sama utk pasar asia.

    Yg vtech kayanya belum,

    Guest
  6. Awas hati-hati perebutan tahta singgasana bisa terjadi lagi seperti kasus motor sport 150

    Guest
  7. Semoga mesinx 4valve dan design lampu belakangx ga kaya gurita lg, jelek banget. Ambil design stoplamp forza 250 cakep.

    Guest
  8. NMAX dan PCX itu memang beda segmen. Kalau mau kencang, kenyamanan nomor sekian, kalau udah berumur mesin rada cengeng…pilih NMX. Sebaliknya, kalau mau nyaman, endurance lebih baik, hemat BBM…pilih PCX

    Guest
  9. Wak… mohon pencerahannya..

    Sasis, akan kah menggunakan Model eSAP yang proses Pabrikasinya bisa juga ikut mengejar permintaan Konsumen karena sifatnya yang lebih Mass pro, seprti sasis monokok mobil? Masih belum tahu

    Sifatnya yang lebih mass pro, maksudnya gimana, wak?

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.