TMCBLOG.com – ternyata hari ini ada tiga Pengumuman penting mengenai kontelasi pembalap MotoGP 2021. setelah Peresmian Pol espargaro Ke repsol Honda dan Alex Marquez geser Ke LCR Honda mulai Tahun 2021, Petronas Yamaha SRT mengumumkan Bahwa Mereka memperpanjang Kontrak dengan Franco Morbidelli untuk dua tahun ke depan Musim MotoGP 2021 dan 2022.

Pembalap Italia, yang merupakan Rookie of the Year MotoGP pada tahun 2018 ini bergabung dengan PETRONAS Yamaha SRT pada tahun 2019 untuk musim MotoGP. Pada tahun 2019 Morbidelli membuat empat kali start barisan depan dan berhasil mengklaim tujuh kali finis enam besar di atas Yamaha YZR-M1-nya. Selain itu, Franco juga penting dalam membantu mengamankan penghargaan Tim Independen terbaik musim 2019 untuk PETRONAS Yamaha SRT. Franco finis Championship 2019 pada ke-10 dengan 115 poin atas namanya.

Dato Razlan razali : ” Kami dengan senang hati mengkonfirmasi bahwa Franky akan terus bersama kami tahun depan. Dia adalah pembalap yang sangat berbakat dan aset besar bagi tim saat kami ingin membangun di musim rookie kami. Franky selalu dalam rencana kita untuk masa depan sehingga bermanfaat bagi kita dan dia untuk dapat mengkonfirmasi bahwa dia akan naik untuk kita di tahun 2021 dan 2022 sekarang.

Franky memiliki potensi untuk mencapai podium teratas dan inilah yang akan kita capai dengan kerja keras. Kami memiliki keyakinan mutlak pada Franky bahkan sebelum musim ini dimulai. Kami yakin bahwa Franky memiliki apa yang diperlukan untuk menjadi kompetitif dari Jerez dan tahu bahwa ia akan berkembang dan menjadi dewasa di semua bidang selama tahun-tahun mendatang. Franky akan memberi tim stabilitas dan daya saing dan kami tidak sabar untuk kembali ke jalurnya! “

Franco Morbidelli : ” Saya sangat senang bisa memperbarui (kontrak) dengan TimΒ  PYSRT karena kami memiliki musim yang hebat bersama tahun lalu, bekerja dengan dorongan besar untuk mencapai kesuksesan. Saya pikir penting bagi saya untuk melanjutkan dengan tim, motor, dan lingkungan yang sama untuk maju karena rasanya menyenangkan untuk bekerja bersama mereka. Kami semua bekerja bersama dengan baik dan sangat menyenangkan bekerja dengan semua kru PETRONAS SRT.

Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada mereka atas kesempatan ini yang mereka berikan kepada saya karena merupakan suatu kehormatan untuk naik bagi mereka. Saya akan bekerja keras untuk memberi mereka hasil yang lebih banyak dan lebih baik daripada yang kami raih di tahun pertama kami bersama. Sekarang saya ingin balapan lagi untuk menunjukkan potensi kami dan saya sangat senang memiliki kesempatan untuk terus melakukan apa yang saya suka lakukan dengan tim yang saya cintai. ” . . So Siapa yag akan menempati Posisi yang ditinggalkan Fabio Quartararo di team ini pad aMusim 2021 nanti? Valentino Rossi kah ?

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

24 COMMENTS

  1. Wuihh gak nyangka Franky langsung 2 musim…
    kesempatan Franky buat konsisten lagi di Depan…kalau bagus bisa jadi di promote di Factory Yamaha …

    kemungkinan bearti slot satunya 1 musim ya wak …?? hheheh apakah kloop dgn rumor yg akan melanjutkan musimnya dgn short kontrak sazaa…

    Guest
  2. Plis, orang tua jangan dikontrak lama lama. Biar yamaha bisa punya stok pebalap muda yang lebih menjanjikan. Daripada maksain pake jasa orang tua penggembira.

    Guest
  3. Hohe jelas ngak neko neko, bisa sebagai rider dan trainer bagi rider malaysia.

    Dan hohe ngak bawa teknisi. Itu yg terpenting.

    Itupun kalu ngak dijegal vr.

    Guest
  4. Ga jadi bidik Xavi vierge,keburu ketuaan tu orang πŸ˜…

    Oiya,putra mahkota dapat spek apa?untuk sukses jg butuh senjata yg mumpuni kali

    Guest
  5. Ya mungkin ada sangkut pautnya dengan Rossi ?
    Dengan adanya Morbi mungkin bisa jd itu permintaan Rossi atau memang Datok Razlan tidak menemukan incaran pembalap dari Moto 2 ?

    Sekedar pendapat
    Cmiiw

    Guest
  6. Pembalap payah, katanya hebat anak didik si kakek, nyatanya ngejar podium aja susah, pakai motor yg katanya paling mudah lagiπŸ˜‚

    Guest
  7. Petronas berambisi meraih gelar juara dunia motogp disandingkan dengan gelar juara dunia f1, tapi pembalap andalannya malah ditarik ke yfr.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.