2021 YZ250F

TMCBLOG.com – Yamaha YZ250F telah mengukir nama besar untuk dirinya sendiri sebagai salah satu dari Motocross 250 cc 4-stroke paling kompetitif di luar sana. Di setiap ajang Balap motorcross , Motor ini telah membuktikan bahwa ia memiliki apa yang diperlukan untuk menang dalam semua kondisi, dalam MX dan SX. Untuk model tahun 2021, Yamaha semakin membidik dengan meluncurkan YZ250F baru – yang dilengkapi dengan mesin yang disempurnakan, kerangka yang direvisi, pengaturan suspensi baru, rem baru dan teknologi digital canggih di kelas yang sangat kompetitif ini.

YZ250F action

Setiap komponen utama Mesin YZ250F t elah dirancang ulang dan ditingkatkan untuk memberikan pembalap keuntungan nyata di arena pacuan kuda. Dengan desain kepala silinder terbalik (reverse cylinder head) mesin akan memberikan efisiensi asupan yang disempurnakan dan sentralisasi massa yang ditingkatkan.

Feeling tenaga dari Mesin 2021 Lebih disempurnakan pada rentang RPM Menengah hingga kinerja over-revΒ  menggunakan camshaft Exhaust baru dengan profil yang direvisi yang mengurangi Overlap katup. Bersama-sama dengan pengaturan injeksi bahan bakar yang dioptimalkan, camshaft baru ini meningkatkan karakter mesin YZ250F di atas rpm Pertengahan, memberikan tingkat kinerja yang lebih tinggi bersama-sama dengan kemampuan kontrol yang lebih besar.

YZ250F action

Sistem intake pada model 2021 semuanya baru, dan airbox yang didesain ulang dimana Corong Intake diperpendek 20mm agar udara yang masiuk bisa lebih ‘ Langsung ‘ . Perubahan kunci lainnya adalah penggunaan air cleaner box cover yang dipasang di bagian depan kursi. Perubahan ini akan meningkatkan volume udara masuk dan menghasilkan kinerja yang lebih kuat pada rpm tinggi.

Muffler baru dengan kapasitas yang ditingkatkan dipasang. 70mm lebih panjang dari desain sebelumnya, sistem baru ini dibangun Yamaha untuk memberikan akselerasi yang lebih mulus terutama pada putaran tinggi.

Model 2021 Yamaha YZ250F dilengkapi dengan rangka Double beam aluminium baru yang – walaupun tampak mirip dengan desain sebelumnya – menampilkan sejumlah perubahan signifikan yang sesuai dengan peningkatan kinerja mesin 2021 dan membuat peningkatan nyata untuk penanganan rasa dan kinerja.

YZ250F action

Yamaha Meningkatkan Performa pengereman dan memperingan Bobot sistem pengeremanuntuk Model 2021 Yamaha YZ250FΒ  . Caliper depan yang didesain ulang 30% lebih kaku dari sebelumnya dan menggunakan piston berdiameter lebih besar dan bantalan rem yang dirancang baru – sementara cakram depan 270mm yang baru menghasilkan peningkatan 16% area permukaan kontak pad tanpa peningkatan berat cakram. Desain kaliper rem belakang juga baru, dan bersama dengan cakram belakang 240mm baru, sistem ini mempertahankan tingkat daya pengereman yang sama dengan berat total 120g lebih sedikit.

2021 YZ250F Monster Energy Yamaha Racing Edition

Untuk merayakan Support penuh pabrikan ini pada gelaran MXGP dan MX2, Yamaha mengumumkan peluncuran YZ250F Monster Energy Yamaha Racing Edition dengan Menampilkan bodywork hitam dan biru dengan grafis Monster Energy eksklusif

YZ250F New Features for 2021

  • Redesigned high-performance engine with stronger top end power
  • Smoother throttle response with longer over-rev feeling
  • Optimized exhaust camshaft design with new profile and reduced overlap
  • Idealized fuel injection settings deliver enhanced power character
  • Completely redesigned intake system boosts high rpm performance
  • Larger capacity muffler for seamless high rpm acceleration
  • Stronger clutch housing to handle increased engine performance
  • Redesigned transmission gears with optimized performance and strength
  • New-specification bilateral beam frame with idealized strength/rigidity balance
  • Revised front and rear suspension settings offer improved controllability
  • Lighter and more powerful front (Ø270 mm) and rear brakes (Ø240 mm)
  • Lighter handlebar crown and revised handlebar position
  • Lighter chromoly steel footpegs
  • Lighter front axle shaft
  • Icon Blue bodywork and matching blue front and side plates

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

14 COMMENTS

  1. Kenapa versi road legal nya Yamaha codename nya pake “WR” ga pake “YZ”?? Ga kaya Honda yang tetep pake “CRF” buat SE maupun motor road legal nya.

    Guest
    • WR itu bukan road legal. Awalnya WR adalah YZ yg dikhususin buat enduro atopun petualangan, karena YZ motor sirkuit, rasionya terlalu close. Dibuatlah versi WR aliad wide-ratio dari YZ, makanya perbedaan paling mencolok di mesin adalah rasio, bahkan WR250F biarpun dibuat dari basis YZ250F selain rasionya lebih lebar jg 6 speed padahal YZ asli cuma 5. WR-F series awalnya cuma dipasangin lampu2, tapi karena nama WR terlalu menjual, banyak yg beli dan diam2 dipake harian padahal ga road legal, akhirnya dibikin lah versi road legalnya jg yaitu WR-R sama WR-X yg cuma kembaran nama tapi mesin sama sasis total beda. Ya ibarat TZ250 sama TZR250, nama doang mirip tapi motor beda total. Honda jg punya versi enduro namanya CRF-X series, kalo versi Motocross CRF-R series. Versi road legal CRF-L, CRF-Rally, CRF-M series. Kembali lagi kenapa Yamaha kasih nama WR, ya karena asalnya buat bedain sama versi balap. WR = wide ratio, lebih enak diingat kan ketimbang harus apalin singkatan kaya Honda. R = racing, X = cross(trail), L= apaan yak? Terus M, Rally? Pusing kan lu. Gw aja kalo nyebut CRF-X sama CRF-R suka kebolak balik dulu, paling aman nyebut CRF SE sekalian kalo yg enduro gw sebut CRF trail. Dulu jaman gw masih kerja kalo ada yg tanya beda R sama X apa, ge jawab aja X yg knalpotnya dobel, gatau deh sekarang X masih dobel apa ga knalpotnya. Yamaha kasih nama WR buat produk selain motocross, ya selain karena alasan historis yg barusan gw tulis, juga biar lebih gampang diferensiasinya aja. Mau trail balap motocross! Beli YZ, mau trail buat masuk hutan! Beli WR.

      Guest
    • Kalau sm ntar yg khusus kompetisi gmn.? Walapun basis mesin sama tapi ada perbedaan dalemanny. YZ mainny di rpm tinggi terus. Kalau WR kan badak di torsi bawah-menengah.

      Guest
  2. Motor ini termasuk laris diindo. Semoga cepet brojol versi WR250Rnya. WR155R saja jos gandos, pke radiator mesin g cpt panas pke trabas.

    Guest
  3. Harganya termasuk murah biarpun ga semurah KX250F. Ya dibanding beli 250SXF ato FC250, masih ekonomisan ini. Tapi secara power dan handling 250SXF sama FC250 ga ada tandingannya dah, kalo sama2 standar. Cuma ya harganya bikin mules, anak garuk tanah jg bukan kaum pensboy fanatik merk, mereka lebih realistis dan daripada maksain beli FC250 mending ambil KX250F ato YZ250F dan kembaliannya bisa buat upgrade.

    Guest
    • Non legal. Alias khusus kompetisi. Jadi no paper. Kalau legal nunggu yg WRny aja. Khusus YZ diperuntukkan untuk kompetisi balap. Soal harga kalau dikasih full paper bisa nyentuh 100juta lebih. Mesinny juga khusus kompetisi. Kompressiny udah diatas 12,.:1 hehe

      Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.