TMCBLOG.com- Sesi terakhir untuk menentukan 10 pebalap pertama yang memperoleh Tiket langsung Ke Q2 dimulai di 45 Menit FP3 . .Β  Untuk Sobat ketahui benchmark Laptime MotoGP Jerez adalah laptime tercepat saat Kualifikasi atas nama Fabio Quartararo tahun 2019 dengan 1:36,880 dan laptime tercepat saat race 1:38,051 atas nama Marc Marquez juga Tahun 2019.

dan boleh dibilang sampai Menit ke 30-an Fabio Quartararo memperlihatkan tajinya kembali di sesi pagi ini. Ia terus berusaha menjaga pace walaupun dibayang bayangi juga oleh performa yang bagus dari cal crutchlow, Mir, marc Marquez dan Maverick Vinales

Akhirnnya Fabio Quartararo di sesi FP3 ini berhasil finish tercepat dengan Laptime 1:36,806 atau artinya secara resmi rekor Laptime Tahun lalu berhasil ia pecahkan di sesi FP3 ini diikuti Jack Miller dan Joan Mir di posisi top 3. Sementara itu Marc Marquez, Vinales, Crutchlow, Morbidelli, Rossi, Bagnaia dan Dovizioso berhasil masuk menjadi 10 Pembalap yang langsung memperoleh tiket ke Q2 beberapa Jam lagi

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

56 COMMENTS

    • Setelah tahun lalu dapat jatah 5 mesin saja

      Kini dibalik, Franky Morbido (sang putra mahkota dari raja legend) yg dapat jatah motor M1 versi pahe-paket hemat (KW17)

      Cuma bocah ini yg bisa meruntuhkan dominasi orang dalem yg kuat di tubuh Yamaha. Setelah sebelumnya Lord Hohe dan TopGun Maverick ga bisa.

      Guest
  1. Alex Rins lagi apes, liat tayangan berusaha kejar waktu di depan aja Marques … Moga Q2 bisa 11/12 … Go go go Suzuki

    Guest
    • Masih butuh kajian data rice direction, diliat dari modelnya marq ga melambat cmn itu 2 tikungan cepat dimana mesin i4 memang luarbiasa cepat disana.

      Guest
  2. Bradley Smith emang udah ga layak biat jadi pembalap motogp. Kasian Aprilia pas motor udah mulai bagus dan butuh feedback dari pembalap yg layak malah harus susah payah buat sekedar nyari pengganti.

    Guest
  3. Fabio dan mv dah blg akan push saat qualifikasi krn mreka ingin pke holeshoot saat start. Klo smpe byk pembalap ditikungan pertama bkl agak susah speedcorner.

    Guest
    • Ya emang gitu cara main Marquez, persis Rossi di awal2 karirnya. Nasibnya nanti jg bakal persis Rossi, yg pada akhirnya banyak yg sadar sama cara mainnya.

      Guest
      • @ganti cangkir
        setuju om, saya sudah nonton gp sejak era 2 tak 500 cc, saya paham betul dan sependapat dengan opini om ganti cangkir, dulu saya begitu benci dengan vr46 dengan segala kelicikan dan arogansinya kepada rider lain terutama kepada sete, max, dan tohru ukawa si teamate-nya sendiri, nah anehnya saya menemukan fenomena dejavu yg hampir sama saat melihat aksi mm93 satu dekade setelahnya

        Guest
      • Wakakak padahal marquez melambat ada bendera kuning. Katanya lama didunia balap, masa gatau fungsi bendera kuning wakakak

        Guest
  4. Fabio digadang-gadang jadi jurdun.

    Apa kabar Ianone ya? Sama kabar seri Asia dan Argentina?

    Ga ada yang kangen apa sama Ianone. Ahhahaha

    Guest
    • Sabar bro… Tunggu selesai race 3 sirkuit lah baru bisa digadang-gadang 😁. Cepat di 1 lap itu beda dengan cepat di 1 race.

      Guest
  5. Wah gaya balap fabio bnr mirip jl99,butter hummernya bisa plek sblm masuk tikungan jepit tangki. MM kyknya dsrh santai dlu,krn kmrin dah jatuhin motor skli adiknya dua kli. Musim ini klo mtr rusak ssh fix krn skejul berdekatan bgitu jg hrs hindari cedera. Tp qualifikasi kyknya mm bkl push lg.

    Guest
  6. Marq selalu jadi lakon di setiap musim hhh. Btw fans dadakan Rina pada kesel sama marq ni kayaknya hhh

    Guest
    • Biasa aja, ada 9 pembalap yg punya raihan sama. Ngeri itu kalo udah 42 tahun, naik Yamaha satelit, kemudian juara dunia.

      Guest
  7. Makin kenceng aja nih compound Michelin yg baru dipake buat flying lap,padahal musim panas nih bayangin kalo musim semi seperti biasanya mungkin bakal lebih ngacir

    Guest
  8. Fakta : Posisi 1-20 terpaut 1 detikan.. sangat rapat..mungkin karna performa michelin yg meningkat dan semua pabrikan tdk ada data jerez di musim panas eropa sana.. semoga race pace pembalap dirace pertama Motogp musim 2020 ini berjalan ketat dan menghibur.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.