TMCBLOG.com – Sesi FP2 MotoGP Andalucia Jerez dilakukan dengan waktu yang mirip dengan rencana race pada hari ahad nanti. Suhu permukaan Trekpun sesuai perkiraan memang lebih Tinggi. Laptime Referensi adalah Laptime tercepat pada Sesi FP1 yang ditorehkan Vinales dengan 1:37,063. Sementara rekor Laptime sirkuit 1:36,705 yang ditorehkan Quartararo di Kualifiaksi kedua sepekan sebelumnya. Perbedaan Suhu Track membuat Penggunaan kombinasi ban pun berbeda dimana Mayoritas penggunaan ban belakang adalah Soft dengan ban depan Mayoritas Hard.

Sepanjang 15 menit awal Fabio Quartararo 1:38,132 memimpin time sheet dengan ban Hard-Medium dan Baru di menit keΒ  17 hadir laptime yang lebih cepat laptime awal Fabio yakni yang dicetak Oleh Pol Espargaro dengan 1:37,889. Jelang 10 Menit terakhir Sesi FP2 Posisi Top 3 time sheet adalah Pol Espargaro, Quartararo dan Joan Mir. FYI Sepertinya Fabio quartararo sedang dalam Mode Riset mengenai ban belakang Medium. Semenjak Sesi FP1 ia selalu pakai ban yang berbeda dibandingkan umumnya pembalapΒ  . . Saat ini ia riset belakang Medium.

Franco Morbidelli naik ke posisi dua dan Maverick Vinales naik ke posisi tiga pada menit ke 40. . . . Di menit terakhir Nakagami dengankombinasi ban Hard-Medium 1:37,836 Naik Ke posisi pertama diikuti Johann Zarco ( hard-soft) . . setelah full 45 menit FP2 hadir nama baru Takaaki nakagami sebagai yang tercepat diikuti Johann Zarco dan Pol Espargaro . .

Sementara dari akumulasi FP1-FP2 sepuluh pembalap terdepan yang punya peluang langsung ke Q2 adalah Vinales, Rossi, Binder, Morbidelli, Pol Espargaro, Oliviera, Miller, Nakagami, Aleix Espargaro dan Andrea Dovizioso. Ini yang menarik adalahΒ  . . Honda Cuma Nakagami Sendiri, Sementara Yamaha hadir tiga wakil namun Quartararo Sebagai Juara seri Sebelunya malah Sementara keluar dari Top 10 secara Akumulatif FP1 dan FP2 . . hmm ada agenda apa ya ?

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

58 COMMENTS

  1. Brsn ada text.
    Klo marquez harus masuk 107% dari catatan waktu tercepat di semua sesi latihan.
    Ayo itung itung..haha

    Guest
  2. Lah itu nakagami bisa cepat..

    Kadang emang hrs di lecut dulu baru bisa cepat.

    Kira kira puig omong apa ke nakagami?

    Guest
    • nakagami kencangnya cuma pas time attack aja di menit2 akhir sesi, kalau long run pace masih terlalu fluktuatif, banyakan main di 1.38 high dan 1.39 low, kalah jauh dari vinales yg konsisten banyak lap di 1.38 low

      Guest
    • “Nih,udah gue siapin Tanto
      Kalo Lo gak bisa wakilin hodna buat ada di depan di hari pertama ini,siap siap harakiri didepan umum!”

      Langsung ngacir nakagami πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Guest
    • Menurut sumber kawan lama di tkp ,Nakagami di iming-iming bonus berlipat-lipat jika mampu hasilkan finish bagus…

      ..

      UUD

      Guest
  3. Nah gitu dong Zarco, didepan KTM dan kaya kebiasaannya yg suka lebih kenceng dari rider pabrikan di free practice. Btw kalo diperhatiin fairing depan Yamaha di artikel sebelumnya ternyata mirip DesmoGP 19 ya.

    Guest
  4. akhirnya pembalap favorit gw bisa no.1 juga meskipun cuma FP 😁😁
    btw IG nakagami banyak komen cewe indo yah πŸ˜…
    ganteng sih emang, cukup menjual

    Guest
    • Gantengan Kohta Nozane ato Kenta Fujii. Sayangnya Fujii ga sabaran begitu merasa gagal lempar handuk, Nozane malah sempet vakum. Padahal dulu Nakagami ga terlalu meyakinkan di gp125 tapi karena dia gigih sampe jadi rider Jepang yg lumayan dimoto2 diangkat deh ke motogp dan jadi idola gadis2 Indonesia.

      Guest
  5. Walau cuma satu dua lap, Nakagami ini jadi bukti kalau ada yg bisa bawa rcv cepat selain marc, cuma butuh konsistensi

    Guest
    • Ngomongin predator predator apaan sih??orang yg suka koleksi poster moge,terus ngaku ngaku punya tim balap PRT(pembantu rumah tangga,eh predator racing team) itu ya?

      Guest
  6. Quartarato sengaja belum melakukan time attack di sesi pagi mungkin solider sama marc yang belum turun track.
    Nunggu besok FP3, jadi bisa time attack bareng gituu..

    Guest
    • ahaha ada dua fbh akut gagal paham komen saya.

      jelas-jelas di FP3 jerez minggu lalu marc ngotot banget ngintilin fabio. Sampe si fabio geleng-geleng saking jengkelnya.

      Nah mungkin fabio kangen dan solider sama marc. Bela-belain belum time attack, biar bisa dikintilin lagi gituuuu ahahaha

      Guest
  7. Ini HRC berharap pada Nakagami seorang wkwk makan omongan lu Alberto babi Pig sombong katanya marquz bisa naik motor satu tangan

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.