Tuesday, 24 September 2024

Marc Marquez Masuk ruang Operasi lagi . . . Kehadiran di MotoGP Brno dipertanyakan?

TMCBLOG.com – Hadir berita yang mengejutkan pasca Postingan ‘Tiktok’ Marc Marquez yang terlihat cukup aktif menggunakan lengan kanannnya dalam sebuah latihan Gym. Berita itu adalah Bahwa Marc Marquez masuk Ruang operasi lagi pada Senin 3 Agustus, setelah pelat titanium yang digunakan untuk memperbaiki humerus kanannya ditemukan mengalami kerusakan akibat akumulasi stres.

Dr Xavier Mir dan timnya di Rumah Sakit Universitari Dexeus berhasil mengganti plat titanium dan Marc Marquez sekarang akan tinggal di rumah sakit selama 48 jam sebelum bisa dipulangkan.

dr. Xavier Mir. Hospital Universitari Dexeus : ” Marc Marquez menjalani operasi 13 hari yang lalu dan hari ini dia kembali ke ruang operasi. Operasi pertama berhasil, yang tidak diharapkan adalah plat tidak cukup (Kuat). Akumulasi stres di area yang dioperasikan telah menyebabkan plat mengalami kerusakan, jadi hari ini plat titanium telah dilepas dan diganti dengan fiksasi baru. Pengendara tidak merasakan sakit selama periode ini. Dia selalu mengikuti saran medis yang diberikan dan perasaan dari tubuhnya. Sayangnya, stres yang berlebihan telah menyebabkan masalah ini. Sekarang kita harus menunggu 48 jam untuk memahami waktu pemulihan. “

Cukup menarik melihat kata kata dr Mir mengenai “akumulasi Stress” terhadap daerah Humerus yang dioperasi dan diberikan pelat Fiksasi. . apakah yang dimaksudkan adalah karena Marc terlalu memaksakan Daerah yang baru dilakukan Operasi dengan beberapa gerakan gerakan berat seperti Push up, angkat beban dan bahkan sempat menahan G dari pengereman Honda RC213V di kesempatan Sabtu race weekend Andalucia GP ? Grand Prix Brno dimulai Hari Jumat Ini dengan FP1 atau hanya 4 hari setelah Operasi kedua ini dan Logis Jika kehadiran marc Kembali dipertanyakan di Seri ketiga ini.

Based on HRC Info

86 COMMENTS

  1. Emang markes kudu istirahat pas brno keknya, lupakan gelar jurdun thn ini supaya markes bisa segera sembuh. Gak lucu jga sih klo sampe efeknya lebih parah dari ini

  2. karena dia merasa “mampu” dia memaksa dirinya utk bisa ikut balap di jeres 2 dan itu yg bikin platnya “rusak”…..sayang sekali klo nanti di brno malah ga bisa fit/gagal race krn hal itu…

  3. Dia terlalu memaksa bahkan turun race di andalusia, baiknyq brno jg hrs istirahatlah. Jgn memaksa. Yg blg hibah gak liat kmrin MM itu turun balapan lawan mv 2x ngejar fabio jg nyalip banyak pembalap. Beda klau mm cedera diluar race saat latihan.

  4. mgkn honda sdh harus mempertimbangkan utk mengkloning marc marquez supaya ada backup klo ada masalah begini lagi

    ga ada lagi soalnya org di motogp yg bisa bawa motor honda selain marc??

    marc cedera pontang panting honda dibalap?

    • Malapetaka HRC dateng kalo ada masalah dengan ace rider satu-satunya.
      Om Puig botak sariawan kayanya. Setelah saling sindir ama petinggi dukati perihal motor dan ace rider Hondah. Mungkin sekarang bos dukati lagi nyinyir di kantornya : Nah mamam tuh. Coba kita lihat bisa apa ngana tanpa sumbangan poin dari Marquez?

      Semoga Taka bisa jadi penyelamat poin HRC. Dan semoga Marc pulih dengan sempurna, ga perlu buru-buru dalam waktu dekat.. race ke-4 atau 5 juga gapapa. Yang penting persaingan poin semakin seru. Wkwkwk

  5. Bisa jadi plat penahannya hampir / sudah mencapai “Yield Strength”, akibat gaya dinamik. Kondisi di mana plat logam ketika “bending” sudah tidak bisa kembali ke bentuk semula. Ngeri juga….

  6. Salut gw sama mentalnya Marc dan semua pembalap MotoGP setiap abis kecelakaan dan pemulihan setelah operasi pantang menyerah banget. Pantas aja banyak cewe-cewe di luar sana yang pengen jadi pacar pembalap MotoGP walau mayoritas mereka playboy. Tampan rupawan bergelimang harta mental baja dan terkenal, siapa yang ga mau.

    Kemaren biru semua yang podium, coba minggu ini merah semua. Haahhahaha

  7. sudahlah marc, biarkanlah tulangmu tersambung sempurna dulu; biarkanlah giliran yang lain sekali2 kebagian jurdun; masih ada tahun depan untuk diperjuangkan.

  8. Sehebat hebatnya seseorang kalau memaksakan diri yah jatuh juga sekuat apapun tekadnya tidak akan pernah bisa menembus batas kemampuan manusia, dan sepintar apapun manusia tidak akan bisa mengalahkan keberuntungan atau nasib

  9. nasib mu Marc taun ini apes
    Next di Brno ada banyak tikungan ke kanan. kontur tanjakan-turunan pula.
    Next minggu depannya lagi ada Austria (x2) berturut-turut

    relakan aja untuk taun ini. Sebaiknya memang istirahat banyak dulu.
    masih ada 3 – 4 (musim) kesempatan lagi untuk dapetin setidaknya dpt 1 – 2 titel

  10. apakah akan seperti nasib Wayne Rainey (alien marlborao Ymha).. kuasa jurdun 3x (1990-91,92) .. tinggal hampir selangkah jurdun ke-4 di di 1993.. tp apess accident.. akhirya kevin Schwantz yg jurdun .. habis itu Schwantz jg retired di 1994.. Trus Mick Doohan leluasa kuasai GP500 tanpa saingan berarti smpe 1998..

  11. Dah relakan mbah dharmo syukuran lah.

    Dah berapa tahun buat catatan tiap race.

    Dihapus trus, moga catatan thn ini tak terhapus.

  12. Kalo dipaksakan terus bisa2 pensiun dini mungkin dokterny mau bilang gitu tp gk enak hati..karena marq kekeh pgn balap..itu harus pemulihan bertahap dan gk memaksakan yg berakibat fatal..bisa geser lg tulang nya..
    Mental juara mmg susah legowo buat rider lain juara..
    Semoga mm93 pulih total biar bisa ngendaliin rcv kl masih blm 100% susah buat juara tp ngejer poin lmyn..
    Hrc mnaruh beban di nakagami berarti skrg takeo lbh sering lg d garasi nakagami

    • Yoi

      Kayanya planning Takeo cari backup instan untuk bantu-bantu poin Hondah, syukur-syukur dapat podium terus. Pastinya Takaaki yg paling feasible. Cal lagi moncrot juga, Alex masih bau kencur dan tidak segila abangnya.

      Ngomong-ngomong Takeo kalo lagi ama Taka pake bahasa Nippon ya?

  13. sama2 masuk fase ke-2 untuk marc dan RHT, 2020 jadi awalnya! mari kita buktikan apakah kaIimat puig kemarin benar adanya tentang kejuaraan tanpa Marc di Iintasan akan berbeda?

  14. Gelar musim ini sudah hampir hilang. Bongkar pasang 12 baut, Resiko kena saraf radial saat pasang juga masih ada. Kl orang normal, mending istirahat aja korbanin naik motor musim ini. Tp pembalap motor bukan orang normal. Schwantz aj maksain throttling pk tangan kiri cuman biar Rainey g tau sebarapa parah cederanya. Doohan aj maksain naik motor biarpun kaki kanan mati rasa cuman biar Rainey push dan bikin kesalahan. Bukan g mungkin (hope it never happen), kl pun akhirnya tangan kanannya g bisa 100 persen, MM93 akan mnt engineer Honda utk modifikasi motornya, seperti halnya Doohan yg mempelopori pk thumb brake karena engkel kanannya dikunci

  15. Lhaa dianya cedera gara2 kelakuannya sendiri… Ya bukan hibah namanya
    Kalau mau juara ya harus pinter lhaaa..

    • Orang lagi kena musibah masih di bilang drama, ini acara olahraga bung bukan sinetron indosiar.

      Maksud gw dari komen sebelumnya tentang kefanatikan yang irrasional dari fansnya ya gini salah satunya.

      Bagaimanapun skillnya marc tetep manusia, gak ada yang kebal dari cidera

  16. Entah kenapa, marquez itu menang karena paling cerdas, tapi untuk kasus ini bener2 bodoh, berani dngn bodoh itu beda tipis.

    • Jadi inget lorenzo yg jumpstart karna ada nyamuk di dalem helm ny pas di austin dulu,

      Lorenzo bisa kalah dari marc karna dia panik ada pembalap yg lebih muda + kencang dari dia karna kesalahan dia sendiri sepanjang musim setelah kejadian itu.

      Mungkinkah di hati kecilnya marc sempet panik sampe dia maksain di jerez buat kejar podium sampe crash?

      Pembalap lain bisa aja ikutin pace ny dia waktu itu tapi ya buat apa kalo ban abis duluan dan gak bisa finish?

      Bagaimanapun marc tetaplah manusia, di luar kefanatikan irrasional fansnya

    • Stoner gampang kedistract kalo dibikin baper, Lorenzo gampang kedistract kalo kondisi ga ideal menurut dia, Marquez gampang kedistract kalo liat bocah bau kencur kenceng, akhirnya hilang akal sehat dan patahin tangan sendiri.dia pikir gapapa gw ambil resiko, toh bisa selamat. Tapi sepandai2nya bajing loncat melompat, pasti akan jatuh dari truk juga.

  17. Yang salah DOKTERNYA>>> kenapa kasih lampu hijau utk Race Jerez II?? pdahal dokter tahu seberapa kuat tu pelat titanium.. apa gak dihitung berapa kuat plat titanium yg dbutuhkan buat race MOTOGP… jelas ini kesalahan Dokter.. krn Marc cmn berani aktivitas jikalau dokter kasih lampu hijau…

    ini termasuk ranah mall praktek… kesalahan kasih advice..

    • Bused simpel amat kek gitu malpraktek.

      Kalo medis, dijamin pasti udah kasih saran duluan, dan saran dari medis pasti cari aman ga mau ambil risiko, alias mending istirahat aja dulu.

      Kalopun pasien ga ambil saran tadi yowis, pastinya tim medis mempersilakan aja. Kalo mau memaksakan untuk nyuruh istirahat juga ga bisa / bukan job nya tim medis, itumah ranah manajernya. Go ahead aja tapi secara profesional kan harus ada semacam form pernyataan ntar di ttd ama pasien, dan itu sepertinya udah beda lagi urusannya dgn malpraktek.

  18. Wkwkwk omongan gw yg bikin panas fbm emang bukan kaleng2. Gw bilang jg apa, bahkan ada kemungkinan 2019 gelar terakhir Marquez jg bisa kejadian jg. Fbm ga terima silahkan, tinggal liat 2021 apa sanggup juara dunia lagi. Kalo sanggup ya gw salah, kalo ga sanggup berarti prediksi gw bener. Jgn lupa HRC jg terlanjur naruh papan tengah buat teammate Marquez, gw udah bilang itu keputusan sangat berisiko karena kalo ada sesuatu terjadi ke Marquez RHT auto puasa gelar. Salah HRC terlalu percayain Puig buat jadi scout, itu orang kan local pride nya akut sampe tolak Zarco yg bela2in pecat diri sendiri dari KTM ato biarin Quartararo ditarik ke pabrikan sebelah.

    • iya marc terlalu memaksakan lengannya yang belum sembuh yg justru malah membahayakan karirnya, semoga sekarang marc mau berhenti memaksakan diri sampai benar2 sembuh baru gas poll lagi.

    • Kyy kalo HrC denger, lu ditrik gntiin AP kli yak.. ?
      Mnrut ane.. HRC gk bsa bikin handling rcv lbih baik lgi, mknya butuh MM yg bawa mtornya.. knpa pilih PE44 gntiin AM73, HRC btuh rider muda developer scra CC35 udh tuirr..
      Zarco dimata HRC gk kan bsa ngmbangin RCV, scra bwa V4 ktm aja ngluh sana sni.. MM masih bsa jurdun 2021 krna masih masa keemasan rider, syaratnya handling RCV berbenah, limit motor ditingkatin lgi..
      Jangan lupa, thun ini michelin reae didesign untuk corner speed, aka yamaha/suzuki.. gw ykin, dgn ban tahun lalu, performa yamaha gk akan sperti skg..

    • Setuju sih, stoner dan quartararo keluar dari ring honda bukan karena bakatnya kalah, namun karna bukan spaniard

  19. saya berpendapat, inilah tahun bagi yamaha, karena pambalapnya tidak punya masalah fisik
    terlebih bagi rosi adalah kesempatan untuk membuktikan kualitasnya, gak cuma mencari kambing hitam

  20. hmm akhir nya para alien takluk dengan diri nya sendiri (baca:cedera)
    dari stoner, pedrosa ampe jl..
    bener kata jarvis.. akhir jaya satu alien|||93 masuk ke era alien yang baru f¼

  21. Butuh 3th untuk sembuh total pas utk menjinakan mtr rcv,selamat yamaha,era MM mulai tergeser,siap2 para pecinta motogp dgn era para alien baru. (fq,fb,jm,pe) mv=diluar alien yaa

  22. Jujur aja, kalo mau ngomong era alien baru kyy kurang tepat.. sebutan alien itu krna extraordinary skill riding dri pembalapnya..
    VR46= sunday man rider, babak belur di practice, kualifikasi, race bisa menang, dog fight ajib
    JL99 = smooth ridingnya, dog fight ajib
    DP26 = badan kecil bisa jinakin v4, langganan runner up, walaupun blm prnah jurdun,
    CS27 = power slide broohh, the one and only jurdun ducati, dog fight ajib
    MM93 = Extraordinary Saving, Max lean angle, dog fight ajib, stabil semua sirkuit, master strategi
    MV12???.. OMDO aja mah, practice oke, race melempem
    FQ20 = raw pace bagus.. blm pernah menang dog fight..
    AD04 = biasa aja

  23. New era alien.. kyy blm pas, krna alien itu extraordinary riding skill.. dan yg muda2 sx, jujur aja.. gk da yg extraordinary..
    VR46, sunday man rider
    JL99, butter hammer
    DP26, badan cilik tpi langganan runner up
    MM93, crash saving, max lean angle, master strategi
    CS27, power slide broohh

    Sedang yg muda
    FQ, smooth riding mungkin,.. tpi biasa aja, dog fight blm teruji..

    MV12, OMDO aja ni rider… ??

  24. Harese terlalu sombong dan tidak mau jujur mirip kasus bengkok visual….

    Orang awam sj bisa melihat dari mass media tingkat cidera dsn waktu pemulihan, knapa harese seakan gak ada kendali resiko akan pembalap yg rentan fatal lagi?

    Toh melihat musim abnormal, pridenya jg berbeda…… knapa gak saving tuh pembalapnya?…. Malahan pegang motor lg stlh 6 hari plus latihan bebah,

    ya klo skalian pembalapnya dipake untuk riset spesialis pemulihan tulang atsu riset teknologi penopang tulang ya monggo saja

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


TERBARU

KONTEN PILIHAN

MOTOGP